Twitter Berikan Tips Cara Meningkatkan Iklan. Begini Caranya

Twitter Berikan Tips Cara Meningkatkan Iklan. Begini Caranya

Ingin meningkatkan upaya pemasaran Twitter Anda pada tahun 2021? Saat platform lain menawarkan jangkauan yang lebih luas, Twitter tetap menjadi bagian penting dari lanskap komunikasi modern, serta dapat menjadi platform yang bagus untuk terhubung dengan audiens yang tepat untuk menampilkan merek dan produk Anda.

Twitter Ads
Source: Google.com

Jika Anda bisa melakukannya dengan benar tentunya.

Sifat ringkas dari komposisi tweet yang efektif memang membutuhkan waktu untuk dikuasai, dan tidak pernah mudah untuk menghasilkan satu atau dua kalimat yang tepat yang akan menarik orang untuk mengklik saat mereka menggulir feed mereka.

Tetapi jika Anda ingin meningkatkan upaya iklan Twitter Anda, khususnya, tim spesialis iklan internal Twitter baru-baru ini memberikan beberapa tip berguna untuk dipertimbangkan dalam proses pembuatan iklan Twitter Anda.

Tip utama pertama Twitter adalah mematuhi metodologi ‘tiga R’ untuk pendekatan kampanye yang kuat:

Twitter ads
Twitter 3 R

Twitter tampaknya tertarik pada aturan tiga saat ini – minggu lalu, Twitter membagikan pendekatan ‘Tiga C’ (Ringkas, Jelas, Percakapan) untuk pencitraan merek yang lebih baik.

Tiga R secara lebih spesifik selaras dengan promosi berbayar, dan itu benar-benar ketentuan yang cukup jelas untuk iklan yang efektif.

Tetapi mereka memberikan beberapa panduan yang mudah diingat – apakah Anda menghasilkan respons, apakah kontennya jelas relevan dengan target pasar Anda?, Dan apakah Anda menjaga pesan Anda tetap segar dan menarik?

Mereka adalah parameter yang luas, tetapi Twitter juga telah memberikan wawasan yang lebih spesifik tentang masing-masing untuk lebih mengasah pendekatan Anda.

(Gambar)

Selaras dengan Three R’s, pakar iklan Twitter menyoroti pentingnya elemen kreatif yang efektif.

“Kampanye yang memiliki materi iklan yang kuat dan menarik dengan ajakan bertindak yang jelas biasanya bekerja jauh lebih baik daripada yang tidak.”

Maksud dari perkataan diatas, ya, jika Anda bisa menghasilkan elemen visual yang bagus, itu akan menarik perhatian.

Tentu aja, nggak membuatnya lebih mudah untuk benar-benar membuatnya, tetapi intinya di sini adalah bahwa ada baiknya meluangkan waktu untuk menghasilkan visual yang lebih mencolok untuk kampanye Anda, yang, dengan berbagai alat dan aplikasi kreatif sekarang ditawarkan, dimungkinkan, bahkan untuk pencipta pemula.

Misalnya, aplikasi seperti Motionleap memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan animasi dan efek digital ke gambar Anda.

Twitter Ads
Contoh Ilustrasi Aplikasi Motionleap

Sebagian besar aplikasi ini dirancang untuk Stories, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat gambar dan klip yang dapat Anda ekspor untuk digunakan dalam kampanye atau proses apa pun.

Dan ada banyak di antaranya – cari aplikasi teratas di kategori ‘Foto dan Video’ di App Store dan Anda akan menemukan berbagai aplikasi pengeditan yang dapat Anda coba untuk elemen visual Anda.

Visual juga memainkan peran penting dalam elemen ‘Keterkinian’ dari pendekatan Tiga R, dengan spesialis iklan Twitter mencatat bahwa Anda harus sering menyegarkan visual Anda untuk memaksimalkan keterlibatan.

“Menggunakan 3-5 materi iklan dengan warna-warna cerah, gambar yang menghentikan pertunjukan dan gerakan yang menarik menangkap perhatian pemirsa, dan meningkatkan peluang penayangan yang sukses.”

Jadi, sekali lagi, fokus pada visual Anda adalah kuncinya, dan alat seperti Motionleap dapat membantu Anda menambahkan bakat ekstra itu, bahkan jika Anda bukan ahli desain grafis.

Tim iklan Twitter juga menyarankan untuk mencoba CTA yang berbeda di iklan Twitter Anda untuk mengukur respons.

“Uji CTA yang lebih agresif (mis. ‘Dapatkan Penawaran’, ‘Pesan Tiket’, atau ‘Belanja Obral kami’) dengan CTA yang lebih lunak (mis. ‘Pelajari Lebih Lanjut’)”.

Tentu saja, pengujian harus selalu menjadi bagian dari proses Anda, di setiap elemen.

Ini tergantung pada berapa banyak waktu yang Anda miliki ya, dan berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan untuk berbagai kampanye pengujian.

Namun, investasi tersebut mungkin sepadan – menemukan CTA yang tepat dapat berdampak signifikan pada kinerja iklan, yang dapat meningkatkan ROI Anda.

Dan terakhir, pakar periklanan Twitter merekomendasikan agar teks tweet Anda ‘singkat dan langsung pada intinya’.

“Pelengkap sempurna untuk materi iklan yang menarik adalah tweet yang ringkas (<100 karakter).”

Jika Anda ingin membimbing pemirsa iklan Anda menuju CTA Anda, mungkin dengan cara seperti itu dapat mengalihkan perhatian Audiens Anda.

Twitter telah menyarankan hal serupa tentang penggunaan hashtag.

Sementara hashtag dapat membantu Anda memasuki diskusi yang sedang tren, mereka juga dapat mengalihkan perhatian dari pesan Anda, memberi audiens Anda sesuatu yang lain untuk diklik dalam tweet Anda, ketika Anda benar-benar hanya ingin mereka mengklik tweet Anda. CTA.

Menjaga agar tetap singkat dan tepat sasaran, tanpa gangguan, dapat membantu meningkatkan hasil Anda secara keseluruhan.

Inilah beberapa tip umum yang bagus untuk teks iklan Twitter Anda, yang mungkin memberikan beberapa panduan dalam pendekatan Anda.

Jika Anda ingin masuk ke iklan Twitter, atau untuk meningkatkan hasil Anda, ada baiknya mempertimbangkan tip ini saat Anda menjalani proses pembuatan.

Apakah artikel ini bermanfaat? Jangan lupa untuk Share dan komen di bawah ya.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts