Whatsapp Rilis Whatsapp Broadcast Channel
Dengan banyaknya percakapan yang berpindah ke direct message, Meta tertarik untuk bergabung ke tren ini, salah satunya adalah membuka jalan baru bagi pengguna dan brand untuk menjangkau target audience yang lebih luas dengan layanan saluran pesan untuk memberikan fasilitas yang terhubung langsung dengan teman dan konsumen.
Salah satunya adalah layanan whatsapp broadcast channel yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pesan terkait minat tertentu atau mengikuti kreator di Whatsapp.
Whatsapp melansir layanan whatsapp broadcast channel memungkinkan admin untuk mengirimkan pesan, foto, video, stiker, atau polling, dimana pengguna dapat memilih saluran untuk diikuti, dimana Meta akan membangun halaman pencarian dimana pengguna dapat melakukan pencarian kata kunci untuk hobi dan minat yang disukai.
Selain itu, Pengguna juga dapat mengikuti kanal tersebut dari tautan yang dikirimkan via chat, email, atau dikirimkan secara daring.
Terdapat juga tab “Update” dimana anda bisa menemukan unggahan Whatsapp status terbaru dari akun yang anda ikuti, sehingga memberikan opsi koneksi yang lebih banyak.
Kelebihan lainnya adalah whatsapp broadcast channel tidak akan memberikan informasi pengguna, serta setiap unggahan yang diberikan hanya akan bertahan selama 30 hari, sehingga konten yang diberikan akan selalu baru dan relevan.
Meta juga tengah mengembangkan layanan pembayaran dan berbagai elemen bisnis, sehingga akan memaksimalkan layanan di aplikasi ini.
Penggunaan whatsapp broadcast channel juga bisa digunakan untuk promosi bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Sumber : WhatsApp Launches Broadcast Channels to Capitalize on Rising DM Engagement | Social Media Today
Responses