
Youtube Rilis Fitur Hype Untuk Promosikan Kreator Kecil
Youtube merilis fitur Hype yang memungkinkan penonton untuk membantu kreator kesukaan mereka agar lebih ditemukan, dimana layanan ini menampilkan konten-konten dari kreator yang memiliki pengikut kurang dari 500 ribu pengguna serta sudah diluncurkan secara global di seluruh dunia.
Melalui layanan ini, penonton dapat mempromosikan tiga video per minggu dari kreator kesukaan, sehingga kreator kesukaan bisa lebih mudah ditemukan di halaman rekomendasi, hal ini juga memberikan keuntungan bagi kreator yang memiliki pengikut lebih sedikit untuk mendapatkan bonus yang lebih besar ketika penggemar mempromosikan konten mereka.

Konten video yang telah dipromosikan oleh penggemar akan mendapatkan badge khusus dan pengguna juga dapat menyaring halaman rekomendasi mereka untuk melihat konten yang mendapatkan rekomendasi konten yang mendapatkan badge khusus.
Perilisan fitur hype ini dilakukan sebab Youtube melihat banyak penggemar yang ingin menjadi bagian dari kesuksesan kreator kesukaannya, cara ini juga membuka peluang Youtube untuk mendapatkan sumber penghasilan baru yang memungkinkan penggemar membeli hype berbayar untuk meningkatkan promosi kreator mereka.
Tidak hanya itu, Youtube juga mengembangkan papan peringkat untuk beberapa minat tertentu, seperti gaming dan gaya hidup yang memungkinkan penggemar membagi konten yang telah mereka promosikan sebelumnya.
Dimana kreator juga dapat melihat papan peringkat tersebut di Youtube Studio dan mengecek analisa video untuk konten yang telah dipromosikan sebelumnya dan rekapitulasi data mingguan.
Sumber : YouTube’s ‘Hype’ feature that boosts smaller creators launches globally | TechCrunch
Responses