instagram reels play bonus

Instagran Reels Play Bonus : Cara Dapat Uang dari Reels

Instagram kembali menghadirkan cara baru untuk mendapatkan uang dengan instagram reels play bonus. Ketahui cara kerja serta ide kontennya.

Ketenaran instagram reels tidak hanya membantu kreator untuk menaikkan akun instagram melalui konten video pendek namun menjadi alternatif hiburan baru di instagram.

Semakin berkembangnya instagram reels menjadikan Meta terus menambah fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Salah satunya adalah instagram reels play bonus yang dapat menghasilkan uang tambah dari konten reels yang diunggah.

Tertarik menggunakan layanan instagram reels play bonus? ketahui dulu cara kerja serta ide konten yang cocok untuk menambah viewers konten reels.

instagram reels play bonus

Apa Itu Instagram Reels Play Bonus

Instagram menyatakan reels play bonus merupakan layanan yang memungkinkan kreator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari facebook dan instagram hanya dengan membuat konten yang disukai oleh komunitas yang dimiliki.

Secara singkatnya, kreator akan mendapatkan bonus dari jumlah tayangan dari instagram reels yang telah diunggah.

Dengan cara ini, kretor juga akan menghasilkan pendapatan tambahan tidak hanya dari endorsement serta affiliate program.

Meskipun saat ini layanan instagram reels play bonus hanya tersedia di US namun ke depannya fitur ini juga akan merambah secara global.

Peluncuran instagram reels play bonus ini dilakukan dengan harapan semakin banyak kreator instagram yang mengunggah konten reels sehingga menyajikan tayangan video pendek yang lebih variatif.

Monetisasi konten sendiri sudah biasa digunakan oleh berbagai social media seperti Tiktok serta Youtube.

cara kerja instagram reels play bonus

Cara Kerja Instagram Reels Play Bonus

Instagram reels play bonus bekerja bagi pengguna instagram yang memiliki akun business guna mengakses layanan yang diberikan.

Setelah itu, kreator bisa membagikan konten reels ke facebook atau instagram dan Meta akan membayar bonus anda dalam jangka waktu 30 hari serta dengan jumlah penonton sebanyak 1.000 orang.

pexels cottonbro 5053851 2

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Reels Play Bonus

Instagram reels play bonus bekerja dengan memberikan upah dari tayangan yang anda dapatkan dari reels.

Namun, tidak semua pengguna instagram bisa memanfaatkan layanan ini karena hanya akun business saja yang akan mendapatkan fitur instagram reels play bonus.

Tidak hanya itu, instagram juga akan menghitung hasil bonus yang di dapatkan dengan beberapa langkah berikut :

  • Kreator perlu mengaktifkan layanan instagram reels play bonus terlebih dahulu, serta mengecek durasi kadaluarsa konten dalam jangka waktu 30 hari.
  • Instagram akan memberikan waktu selama sebulan untuk mengumpulkan bonus, sehingga penting bagi kreator untuk mengecek tanggal kadaluarsa konten reels.
  • Anda juga bisa memilih konten reels yang akan dimasukkan ke dalam instagram reels play bonus dengan jangka waktu yang telah ditentukan.
  • Guna mengaktifkan konten reels yang diinginkan maka kreator bisa memilih ikon Reels play bonus dari halaman instagram business sebelum anda membagikan konten reels yang akan diunggah.
  • Instagram reels play bonus akan di dapatkan dari setiap performa konten reels yang dipilih dan diunggah. Meskipun begitu, terdapat kemungkinan perubahan bonus yang anda terima.

Setelah memilih konten instagram reels maka pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, berapa bonus yang akan dihasilkan dari instagram reels play bonus?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hasil instagram reels play bonus yang akan di dapatkan oleh kreator berbeda-beda sesuai dengan jumlah penayangan yang dihasilkan.

Karenanya penting bagi kreator untuk memahami jenis konten apa saja yang disukai oleh komunitas serta pendekatan yang tepat untuk membangun instagram reels yang diinginkan.

pexels cottonbro 5053740 1

Cara Mengembangkan Instagram Reels Play Bonus

Dengan penawaran bonus yang diberikan tentunya layanan instagram reels play bonus cocok digunakan bagi kreator yang memiliki banyak konten reels yang menarik serta jumlah penonton yang tinggi.

Sebelum menjalankan instagram reels play bonus tentunya kreator perlu mengetahui beberapa peraturan yang dapat memaksimalkan konten reels yang akan dipilih.

Berikut beberapa langkah serta peraturan yang sebaiknya diketahui kreator sebelum menggunakan layanan instagram reels play bonus.

Cara Mengatur Bonus Instagram Reels

Langkah penting pertama yang sebaiknya diketahui oleh kreator adalah cara mengatur bonus instagram reels guna mendapatkan hasil pendapatan yang maksimal.

Satu hal penting yang sebaiknya diperhatikan sebelum memasang layanan instagram reels play bonus adalah memahami hanya akun instagram business saja yang bisa mengguankan fitur bonus ini.

Di sisi lain, instagram akan memberi pemberitahuan apabila akun anda sudah siap untuk menggunakan layanan instagram reels play bonus.

Setelah anda mendapatkan pemberitahuan tersebut maka kreator bisa memulai untuk mengaktifkan layanan instgaram reels play bonus serta memillih konten reels yang mendapatkan jumlah penonton paling tinggi.

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memilih negara serta usaha yang sedang anda jalankan.

Bagi pelaku usaha yang ingin mengaktifkan layanan instagram reels play bonus maka pastikan untuk mengkonfirmasi bahwa anda adalah pemilik bisnis yang asli serta menyediakan informasi berupa pajak serta kelegalan usaha anda.

Tidak hanya itu, pastikan kreator memilih metode pembayaran yang tersedia serta pilihan bonus yang diberikan oleh instagram.

Kreator juga sebaiknya memerikan pilihan bonus yang diberikan serta mengaktifkan benefit yang sesuai dengan keinginan. Pada kasus ini, kreator bisa memilih mengaktifkan bonus reels.

Pastikan juga menambahkan akun bank jika anda ingin memulai mendaptkan bonus yang telah di dapatkan dari berbagai reels yang telah anda unggah dalam jangka waktu tertentu.

Jika kreator tidak mengisi informasi mengenai akun bank maka selama lima bulan atau dengan jumlah bonus yang telah ditentukan oleh instagram, maka hak bonus anda akan menghilang.

Pemilihan Konten Untuk Instagram Reels Play Bonus

Setelah kreator mengatur pilihan pembiayaan bonus maka langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memilih konten reels yang akan mendapatkan benefit dari instagram

Keuntungan lain dari menggunakan instagram reels play bonus adalah kreator diberikan kebebasan untuk memilih konten reel tanpa batasan sehingga pilihan konten pun menjadi lebih beragam.

Sayangnya, performa konten reels hanya tercatat dalam waktu 30 hari sehingga kreator sebaiknya memilih konten yang memiliki performa maksimal serta disukai oleh konsumen untuk mendapatkan penayanngan yang maksimal.

Sebelum anda memilih konten instagram reels maka kreator bisa masuk ke halaman business serta memilih Reels play bonus untuk konten yang telah anda publikasikan dan kreator juga bisa mengubah detail konten dalam jangka waktu 24 jam.

Cara mengubahnya adalah dengan memilih Edit kemudian buka halaman reels bonus serta pilih reels play bonus untuk menerapkan bonus reels.

Pemilihan konten reels yang tepat dan disukai oleh konsumen tentunya akan membantu meningkatkan hasil bonus yang anda miliki dalam jangka waktu sebulan.

Memahami Peraturan dan Kelayankan Konten Reels

Sebelum bergabung dalam program instagram reels play bonus, maka penting untuk mengetahui peraturan serta kelayakan konten reels sehingga kreator tidak perlu menghadapi isu saat memasarkan konten instagram reels.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sekali instagram memberikan kesempatan anda untuk menggunakan layanan instagram reels play bonus maka kreator dapat memasarkan konten reels dalam jangka waktu 30 hari serta mendapatkan bonus dari setiap penayangan yang di dapatkan.

Di sisi lain, meskipun kreator mungkin tidak mendapatkan target dalam jangka waktu yang ditentukan namun kreator tetap mendapatkan bonus dari setiap 1.000 penayangan konten reels.

Meskipun begitu, tidak semua konten reels bisa mendapatkan reels bonus apabila tidak memenuhi beberapa persyaratan berikut :

  • Konten reels yang disajikan berupa branded atau sponsor konten, hal ini dikarenakan konten tersebut berbayar tersebut harus memasang tagar Paid Partnership Tag yang tidak memenuhi syarat instagram reels play bonus
  • Keberadaan instagram reels play bonus diberikan untuk memberi penghargaan kepada konten original yang dibuat oleh kreator sehingga konten yang memiliki hak cipta tidak bisa digunakan sebagai reels bonus.
  • Apabila kreator melanggar peraturan dengan mengunggah konten kekerasan maka instagram akan memberikan peringatan sebanyak dua kali kemudian kreator tidak dapat mengakses instagram reels play bonus, serta anda tidak bisa mengakses layanan bonus tersebut dalam waktu 30 hari.
  • Di saat kreator mengajukan banding atas pelanggaran konten reels dan anda memenangkan banding tersebut maka konten anda akan dipantau, namun jika kreator terbukti melanggar kesalahan maka layanan instagram reels play bonus tidak akan bisa digunakan kembali.

Analisa Performa Instagram Reels Play Bonus

Setelah mengajukan bonus reels dan mendapatkan hasil yang diinginkan, maka penting bagi kreator untuk memeriksa performa instagram reels play bonus.

Caranya adalah dengan mengakses halaman bonus settings kemudian masuk ke Reels play bonus untuk melihat hasil kinerja konten reels yang telah diunggah.

Pengecekan performa secara konsisten dapat membantu menyesuaikan konten strategi marketing yang tepat.

Salah satunya jika anda telah mendapatkan bonus yang diinginkan namun belum memenuhi target penonton, maka anda bisa membagikan konten reels yang populer ke instagram reels untuk mendapatkan promosi ke komunitas yang dimiliki.

Bagikan konten reels dengan promosi yang menarik guna mendapatkan penonton yang lebih banyak, interaksi yang meningkat serta bagikan konten anda untuk mendapatkan target penonton yang diinginkan.

konten instagram reels play bonus

Cara Mengembangkan Konten Instagram Reels Play

Ketergantungan instagram reels play bonus pada jumlah tayangan video membuat kreator sebaiknya membuat konten yang dapat menarik interaksi dengan konsumen guna membantu meningkatkan jumlah penonton.

Algoritma instagram sendiri menaikkan konten yang mendapatkan banyak penonton serta interaksi sehingga kualitas konten dapat membantu meningkatkan jumlah penayangan video.

Berikut beberapa tipa untuk membuat konten reels yang menarik interaksi dengan konsumen.

Berikan Konten yang Memiliki Makna Lebih

Ketenaran instagram reels menjadikan pengguna instagram dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis konten, mulai dari hiburan atau sekedar curahat hati.

Namun banyaknya konten reels yang beredar menjadikan pengguna instagram hanya melihat konten tersebut sesaat lalu mencari video lain yang dinilai menarik perhatian.

Padahal dengan memberi konten yang memiliki ciri khas khusus dapat membuat pengguna instagram selalu melihat konten anda serta tidak ragu untuk menanti konten reels anda setiap harinya.

Karenanya dalam mengembangkan konten instagram reels play maka kreator sebaiknya memberikan konten yang sulit dilupakan oleh konsumen.

Ide konten tersebut bisa berupa konten edukasi, informatif, atau bahkan hiburan yang membuat penonton tidak bosan untuk melihatnya.

Tujuan untuk membuat konten tersebut tidak hanya mendapatkan interaksi serta jumlah penonton yang banyak namun dapat membawa konsumen untuk membagikan konten yang anda miliki ke orang lain sehingga menambah jumlah penonton.

Tidak hanya itu, konten hiburan di reels juga dapat meningkatkan jumlah pengikut yang juga mempengaruhi jangkauan video reels yang anda miliki.

Karenanya pastikan kreator mengetahui jenis konten yang disukai oleh pengikut dan komunitas dengan menganalisa konten reels pada layanan instagram insight.

Gunakan Lagu Populer

Sama seperti tiktok yang mengandalkan lagu populer untuk menaikkan visabilitas kontennya maka reels juga menggunakan lagu yang banyak digunakan oleh penggunanya untuk menaikkan ketenaran video.

Lagu populer di tiktok pun bermacam-macam, mulai dari lagu viral sebagai backsound video atau sound video yang memiliki konteks video tertentu.

Meskipun lagu populer ampuh untuk menaikkan ketenaran konten namun memilih lagu dengan tema yang sesuai juga dapat menyajikan konten video yang berkualitas.

Penggunaan lagu viral ini juga dapat meningkatkan peluang video reels muncul di halaman pencarian atau kolom instagram reels sehingga mendapatkan lebih banyak penonton dalam waktu cepat serta melakukan interaksi dengan pengguna instagram yang belum mengenal video anda.

Semakin banyak penonton yang melihat video reels anda maka akan meningkatkan jumlah bonus yang anda dapatkan.

Strategi memilih sound instagram reels yang sesuai pun mudah, di mulai dengan melihat trend lagu yang tengah banyak digunakan oleh kreator secara terus menerus maka anda juga bisa menggunakannya di konten yang anda miliki.

Namun, agar konten reels anda nampak berbeda dengan yang lain maka anda bisa memberikan sentuhan yang unik serta ciri khas yang dimiliki sehingga memancing pengguna instagram lain untuk melihat konten anda.

Di sisi lain, penggunaan backsound lagu yang relevan dapat membantu meningkatkan interaksi dengan video yang anda miliki.

Partisipasi pada Trend Viral

Saat mengembangkan konten reels maka kreator tidak hanya fokus pada konten yang disukai oleh komunitas namun juga menambah jumlah pengikut serta jangkauan video dengan menggunakan konten challanger.

Hal ini dilakukan mengingat konten satu ini banyak digunakan oleh orang lain sehingga kesempatan untuk menaikkan jangkauan video menjadi lebih luas bahkan menjangkau pengguna instagram lain.

Di tambah lagi jika kreator menambahkan ciri khas konten maka akan meningkatkan jumlah penonton sebab keunikan yang anda miliki pada koten challange yang telah diunggah.

Karenanya jika ada challange yang sedang trend di instagram maka kreator bisa masuk ke dalamnya guna mendapatkan visibilitas konten yang lebih banyak. Seringkali, konten trend di reels menggunakan lagu yang populer atau menggunakan tema video khusus.

Hal ini biasa anda temukan pada tiktok challange viral yang biasa anda temukan di halaman for your page.

Di samping meningkatkan jumlah jangkauan video, mengunakan konten challanger dapat membantu menghibur konsumen agar tidak bosa dengan variasi konten yang sama di akun instagram yang anda miliki.

Karenanya, kreator bisa memilih konten challange yang terlihat seru dan menarik agar bisa menghibur konsumen yang dimiliki.

Unggah Konten pada Waktu Aktif Konsumen

Salah satu cara kerja algoritma instagram adalah menaikkan konten saat pertama kali diunggah di instagram.

Semakin banyak pengguna instagram yang memberikan interakasi pada suatu konten maka instagram akan menaikkan konten tersebut di halaman instagram explore.

Karenanya penting bagi kreator untuk mengunggah konten di waktu aktif konsumen untuk meningkatkan jangkauan konten serta interaksi dengan pengikut yang dimiliki

Cara menemukan waktu aktif konsumen pun cukup mudah, kreator bisa mengeceknya di halaman insight dimana anda bisa melihat jam-jam pengikut instagram anda membuka akun instagram.

Biasanya waktu aktif konsumen terdapat pada jam 9 pagi, 12 siang, serta 9 malam saat pengguna instagram memulai hari, istirahat siang, atau setelah selesai bekerja.

Dengan mengunggah konten instagram reels pada waktu aktif konsumen maka akan memperbanyak jumlah penonton video anda sehingga meningkatkan jumlah instagram reels play bonus yang di dapatkan.

Pastikan juga untuk memeriksa waktu aktif konsumen secara rutin untuk mengetahui perubahan kebiasaan konsumen.

pexels ron lach 7801130 1

Fitur Instagram Reels Baru

Guna mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak maka kreator tidak hanya mengembangkan konten yang menarik perhatian konsumen namun juga memaksimalkan penggunaan fitur instagram reels.

Hal ini dilakukan untuk membuat tampilan video reels menjadi lebih menarik di mata konsumen sehingga dapat meningkatkan jumlah penonton video. Berikut beberapa fitur instagram reels baru di tahun 2022 :

Membuat Konten Reels di Creator Studio

Saat awal peluncurannya, pengguna instagram hanya bisa mengunggah atau mengedit konten melalui layanan aplikasi instagram sehingga menyulitkan kreator untuk melakukan penjadwalan konten atau melakukan edit video yang lebih keren.

Namun, pengguna instagram kini bisa mengunggah dan menjadwalkan konten melalui creator studio guna memberikan konten reels yang lebih maksimal.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa memanfaatkan konten foto sebagai tambahan konten instagram reels guna menghasilkan konten yang lebih menarik.

Namun, tidak semua konten foto bisa dijadikan konten reels karena pengguna instagram bisa melakukan layanan non aktif reels remix.

Sematkan Konten Melalui Instagram Pin Post

Saat mengunggah konten instagram reels terkadang pengikut anda tidak menyadari jadwal unggah konten anda sehingga melupakan video yang telah anda unggah.

Hal ini tentunya merugikan kreator karena jumlah penonton yang semakin sedikit sehingga sulit untuk mendapatkan target penonton yang diinginkan.

Guna mengatasi masalah ini maka kreator bisa menggunakan layanan instagram pin post dimana anda dapat menaruh 3 konten instagram di halaman profile yang tidak akan tergeser meskipun anda telah mengunggah konten baru.

Fitur baru instagram ini tentunya menguntungkan kreator untuk menyematkan konten yang telah dibuat agar mendapatkan lebih banyak penonton.

Tidak hanya itu, pengikut instagram anda juga tidak akan ketinggalan konten reels terbaru yang telah anda unggah.

Durasi Video yang Lebih Panjang

Pengguna instagram pastinya memahami bahwa durasi video reels cukup pendek untuk membuat konten yang variatif atau hiburan ke pengikut yang dimililiki.

Namun saat ini Instagram telah memperpanjang durasi video menjadi lebih panjang hingga 90 detik sehingga memudahkan kreator untuk membuat konten yang lebih panjang.

Dengan konten yang panjang tersebut tentunya kreator bisa memberikan konten edukasi yang lebih lengkap sehingga menarik interaksi dengan konsumen yang dimiliki.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa memanfaatkan fitur reels lainnya guna menjadikan konten reels yang diunggah menjadi lebih menarik sehingga dapat meningkatkan jumlah penonton video.

Sumber :

How to Earn Money with Instagram Reels Play Bonuses as a Creator (later.com)

What Is an Instagram Reels Play Bonus and How Does It Work? (influencermarketinghub.com)

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.