Kini, Youtube Short Bisa Untuk Paid Promote
Kreator youtube short kini melakukan paid promote di konten yang dimiliki serta penambahan fitur analisa yang memungkinkan untuk melihat performa video.
Caranya adalah kreator yang hendak melakukan kolaborasi bisa mendapatkan permintaan tautan video dari pengiklan melalui email dan pemberitahuan Youtube Studio yang kemudian bisa diterima atau ditolak untuk kolaborasi tersebut.
Pendekatan ini tentunya berbeda dengan kolaborasi biasanya, dimana kreator youtube short bisa mengunggah konten yang berkaitan dengan brand, kemudian mereka bisa bertanya ke kreator apakah tertarik untuk melakukan promosi dengan mereka.
Kemudian, Youtube akan merekomendasikan kreator untuk melakukan tag konten pada brand tersebut apabila ingin menjalankan iklan, pengiklan juga bisa melihat hasil promosi mereka di analisa Google Ads.
Penggunaan youtube short juga dianggap menguntungkan, mengingatkan penggunaan konten ini semakin meningkat dari hari ke hari, sehingga bisa dimanfaatkan oleh brand untuk memasarkan produk atau jasa yang mereka miliki.
Sumber : YouTube Enables Shorts Creators To Request Brand Partnerships | Social Media Today
Responses