tutorial log out email

Tutorial Log Out Email di Handphone dan Laptop

Puluhan tahun lalu, berkirim kabar kepada orang lain cukuplah susah. Selain biaya menelepon yang mahal, mengirim surat pun memerlukan waktu lama untuk menerimanya. Hal ini menjadikan kabar yang di dapatkan pun kurang update dan membutuhkan waktu lama.

Untungnya seiring dengan perkembangan zaman, berkirim kabar kini semakin mudah dengan adanya electronic mail atau biasanya disebut dengan email.

Dengan adanya email ini, seseorang bisa mengirimkan dokumen elektronik atau berkabar dengan mudah dan cepat sehingga informasi yang diterima pun lebih baru.

Tidak hanya digunakan untuk berkabar, namun email saat ini memiliki kegunaan lain seperti mendaftarkan identitas diri setelah membeli perangkat elektronik terbaru.

Dengan mendaftarkan email di gadget anda maka pengguna bisa mendapatkan berbagai fasilitas tambahan seperti mengunduh aplikasi melalui Google Playstore sehingga gadget bisa digunakan dengan maksimal.

Sayangnya masih banyak orang yang teledor dengan tidak log out email di berbagai perangkat yang bukan miliknya. Padahal berbagai ancaman bisa muncul saat lupa log out email,

Bahaya pertama yang bisa mengincar adalah resiko kejahatan internet dengan menggunakan data di email anda untuk berbagai perbuatan kriminal seperti mendaftarkan identitas anda di pinjaman online ilegal atau kartu kredit.

Apabila hal ini terjadi, maka bersiap-siap anda harus membayar hutang tersebut meskipun anda tidak menerima sepeserpun uangnya.

Ditambah lagi apabila akun email yang dibajak digunakan untuk berbagai social media maka akun anda bisa dibajak dan digunakan untuk berbagai hal negatif seperti menyebarkan berita hoax, foto yang tidak pantas, bahkan dipakai guna menipu orang lain.

Karenanya untuk mencegah berbagai hal di atas anda sebaiknya selalu mengecek akun Google Mail yang anda gunakan agar tidak di salah gunakan orang lain.

Namun apakah anda masih kesulitan untuk log out email di berbagai gadget yang anda miliki? Karenanya berikut tutorial log out email di berbagai perangkat secara mudah dan cepat.

kegunaan email untuk kebutuhan sehari-hari

Kegunaan Email untuk KebutuhanSehari-hari

Tidak hanya digunakan untuk berkirim kabar dan juga sebagai identitas diri di dunia maya namun Email sendiri juga memiliki berbagi kegunaan yang dapat memudahkan hidup jika digunakan dengan tepat.

Karenanya alamat email harus dijaga dengan baik agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Berikut beberapa kegunaan akun email untuk sehari-hari.

Membuat Akun Social Media

Pesatnya pertumbuhan internet saat ini dan kemudahan mencari kenalan baru di dunia maya menjadikan banyak orang saat ini membuat akun social media.

Tidak hanya satu, namun beberapa orang saat ini juga bisa memiliki lebih dari akun social media di berbagai platform komunikasi, seperti Facebook, Instagram, dan Tiktok.

Untuk proses mendaftar di akun social media sendiri pun sangatlah mudah, pengguna hanya membutuhkan alamat email atau nomor telefon.

Akun email ini digunakan sebagai identitas diri di social media dan sebagai akses untuk masuk ke akun pribadi yang dimiliki.

Username email yang dimiliki pun sebaiknya mudah diingat agar tidak mengalami kesulitan saat masuk ke akun social media yang dimiliki.

Disarankan juga untuk membedakan akun email untuk pekerjaan dan social media agar berbagai notifikasi dari akun anda tidak menenuhi inbox email sehingga pekerjaan atau pemberitahuan pentimg tidak tenggelam.

Pastikan juga untuk mengganti kata sandi email atau social media secara rutin agar tidak mudah dimasuki oleh orang lain.

Mendaftar di Google Play Store

Saat memiliki gadget terbaru maka perangkat elektronik yang dimiliki pun tidak memiliki berbagai apilikasi dari Google Play Store.

Agar bisa memanfaatkan berbagai fitur di Handphone dengan maksimal, seseorang biasanya membuat sebuah akun di Google Play Store atau App store untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan.

Saat membuat sebuah akun di kedua aplikasi tersebut, seseorang tentunya membutuhkan akun email untuk mendaftar, pengguna bisa menggunakan alamat email yang digunakan untuk social media agar pemberitahuan dari aplikasi ini tidak menumpuk.

Setelah selesai membuat akun maka anda bisa mengunduh berbagai aplikasi yang diinginkan untuk mempermudah hidup anda.

Mengirim Berkas Pekerjaan atau Lamaran

Bagi pekerja kantoran atau lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan, memiliki sebuah akun email tentu sangatlah penting.

Akun email ini biasanya digunakan untuk mengirim berbagai dokumen pekerjaan ke teman atau atasan untuk dievaluasi atau sebagai bukti hasil pekerjaan selama bekerja selaa seharian.

Tidak hanya itu, akun email ini juga biasanya digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi untuk mempermudah pekerjaan seperti Notion sehingga pekerja bisa mengetahui pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan hari ini.

Disisi lain, bagi lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan, akun email ini diguanakan untuk melamar pekerjaan di berbagai platform pencari kerja seperti Jobstreet atau Linkedin.

Para pencari kerja juga bisa mengirimkan lamaran kerja dengan alamat email yang profesional dan format yang betul agar dilirik oleh HRD.

Berbagai kegunaan email untuk pekerjaan sayangnya tidak membuat beberapa orang menyadari untuk melakukan branding di alamat email mereka.

Meskipun hanya sebuah akun email biasa namun pengguna bisa menjadikannya lebih luar biasa dengan memberikan berbagai sentuhan di email mereka.

Salah satunya adalah dengan membuat alamat email menggunakan nama asli dan mengetahui format penulisan email yang benar.

Dengan mengetahui branding tersebut maka pengguna bisa lebih percaya diri untuk mengirimkan email lamaran kerja atau mengirimkan hasil pekerjaann kepada rekan kerja lainnya.

Tempat Menyimpan Berkas di Google Drive

Banyaknya berkas dan dokumen yang disimpan di perangkat elektronik terkadang membuat memori penuh sehingga tidak bisa menjalankan aplikasi yang dimiliki.

Karenanya agar gadget anda bisa tahan lama maka anda bisa menyimpan berbagai dokumen tersebut di Google Drive.

Platform ini merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Google dimana pengguna dapat menyimpan berbagai dokumen yang disimpan di gadget untuk dipindahkan ke penyimpanan awan milik Google.

Layanan ini juga dijamin keamanannya karena hanya pengguna yang memiliki akun Google Drive yang bisa mengaksesnya. Selain itu, dokumen tersebut bisa disimpan dalam mode offline sehingga bisa diakses tanpa jaringan internet sekalipun.

Sayangnya platform ini memiliki keterbatasan penyimpanan sehingga anda tidak bisa menggunakan akun ini dalam jangka waktu lama apabila memori di Google Drive sudah habis.

Meskipun begitu, platform penyimpanan ini bisa digunakan dengan mudah hanya dengan menggunakan alamat email yang dimiliki.

Caranya pengguna bisa tinggal langsung masuk browser google kemudian ketikkan platform Google Drive. Anda bisa masuk atau membuat akun baru hanya dengan menyambungkannya dengan akun yang anda miliki.

Sebagai Media Promosi

Tidak hanya melakukan promosi melalui social media, namun penjual juga bisa menggunakan email sebagai sarana pemasaran yang tepat dengan menggunakan email marketing.

Dengan media promosi ini pengguna bisa menyebarkan berbagai brosur atau newsletter berupa informasi produk terbaru untuk menarik leads agar bisa membeli produk anda.

Dalam menggunakan layanan email marketing, pengguna bisa menggunakan platform berbayar untuk menyebarkan promosi ke berbagai data yang dimiliki.

Strategi konten email marketing yang tepat akan membuat leads anda penasaran dengan promo yang diberikan dan tertarik untuk berbelanja di toko anda.

tutorial membuat akun email

Tutorial Membuat Akun Email

Berbagai manfaat yang diberikan setelah menggunakan email tentu saja menjadikan banyak orang menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Membuat alamat email sendiri pun sangatlah mudah dan tidak perlu waktu lama. Pengguna pun tinggal menyiapkan beberapa data yang harus diperlukan.

Pertama adalah nomor telepon yang valid, hal ini digunakan untuk verfikasi alamat email. Tak hanya itu, nomor ini juga berguna apabila suatu hari anda lupa kata sandi email maka bisa tetap masuk dengan nomor telepon yang telah di daftarkan.

Kedua adalah jaringan internet yang kuat, hal ini tentu diperlukan untuk mengakses browser Google Mail. Dengan sinyal yang kuat juga akan membantu untuk membuat alamat email dengan mudah dan cepat.

Ketiga adalah username email yang diinginkan. Google mail memang menyedikan usulan nama yang bisa digunakan untuk username namun pengguna sendiri juga bisa membuat alamat email yang diinginkan.

Keempat adalah kata sandi. Password email yang kuat tentu saja akan memperkuat keamanan email kita agar tidak mudah di bobol oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Pastikan memilih kata sandi yang kuat namun mudah diingat serta tidak diketahui orang lain dengan mudah.

Disarankan juga untuk tidak menggunakan tanggal lahir pribadi sebagai kata sandi karena tanggal tersebut bisa diidentifikasi secara mudah hanya dengan melihat di akun Facebook atau Twitter yang dimiliki.

Apabila beberapa hal ini sudah disiapkan saatnya membuat alamat email

Cara Membuat Akun Email di Laptop atau PC

Bagi pengguna yang memiliki perangkat elektronik berupa Laptop maka gadget ini bisa digunakan untuk membuat akun email. Hal ini dikarenakan respon Google Mail yang lebih cepat saat kita membuat akun di Laptop dibandingkan di handphone.

Tidak hanya itu dengan menggunakan laptop maka pengguna bisa membuat banyak email dalam waktu cepat dan mudah sehingga tidak memaakan banyak waktu.

Berikut Tutorial Membuat Akun Email di Laptop atau PC:

  • Pertama, adalah siapkan jaringan internet dan laptop.
  • Kedua, masuk ke Google chrome dan ketikkan Google Mail
  • Ketiga, Klik pada accounts.google.com kemudian pilih Sign Up
  • Keempat, isikan identitas yang diminta yakni nama depan dan belakang
  • Kelima, selanjutnya Google Mail akan memberikan usulan username email yang bisa digunakan. Pengguna juga bisa membuat nama email sendiri yang dikombinasikan dengan huruf angka dan simbol. Setelah selesai maka klik Selanjutnya.
  • Keenam, Pengguna akan diarahkan untuk membuat kata sandi untuk akun email yang akan dibuat. Pastikan membuat alamat email yang kuat dengan kombinasi kata dan angka agar tingkat kekuatan email bisa lebih kuat. Google Mail juga memberikan indikator kekuatan kata sandi anda. Semakin hijau warnanya maka kata sandi akan semakin kuat. Setelah selesai maka anda bisa klik Berikutnya.
  • Ketujuh, Isikan juga nomor telepin untuk verifikasi alamat email anda yang akan dikirimkan ke handphone anda melalui pesan singkat.

Pengguna juga bisa tidak memasukkan nomor telepon dan mengganti dengan alamat email yang lain sehingga jika anda melupakan kata sandi alamat email yang dibuat maka tetap bisa dibuka dengan konfirmasi di email pemulihan.

Dengan memasukkan nomor telepon dan juga email pemulihan makan anda tetap bisa mengakses email meskipun lupa kata sandi.

  • Kedelapan, isilah gender anda dan juga tanggal lahir. Anak yang masih di bawah umur pun juga bisa membuat alamat email menggunakan Family Link agar bisa diawasi oleh orang tua untuk mencegah anak membuka situs website yang belum sesuai untuk umurnya.
  • Kesembilan, anda akan diarahkan untun membaca syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Google Mail. Pengguna bisa membaca dulu satu persatu persyaratannya agar tidak terjadi salah paham ke depannya. Akan tetapi jika dirasa terlalu panjang maka anda bisa klik Saya Setuju.
  • Kesepuluh, alamat email sudah selesai dibuat, anda bisa menambahkan foto diri sebagai identitas. Google Mail juga biasanya akan memberikan email konfirmasi bahwa akun anda sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Cara Membuat Akun Email di Outlook

Tidak hanya menggunakan Google Mail untuk membuat akun email namun pengguna juga bisa membuat akun email melalui Microsoft Outlook.

Platform besuatan Microsoft ini juga memiliki kelebihan untuk membuat banyak alamat email dalam waktu cepat dan mudah sehingga tidak perlu membuat akun email satu persatu di Google Mail. Karena selain memakan banyak waktu juga dinilai tidak efektif.

Tidak hanya itu, akun email di Outlook juga bisa disambungkan dengan Microsoft Word di gadget sehingga anda bisa mengirimkan email melalui platform ini tanpa perlu masuk ke layananan Google Mail.

Membuat alamat email di Microsoft Outlook pun termasuk mudah serta  akun email anda pun akan tervalidasi oleh Google Mail sehingga tidak perlu takut apabila alamat email tidak bisa digunakan.

Berikut beberapa cara membuat akun pribadi di Microsoft Outlook dan membuat banyak akun email di platform ini:

Tutorial Membuat Akun Email di Microsoft Outlook:

  • Pertama, adalah buka akses browser di gadget anda lalu klik outlook.com
  • Kedua, pilih create free account sehingga anda tidak perlu membayar biaya langganan per bulanan
  • Ketiga, anda bisa membuat alamat email yang diinginkan kemudian pilih akhiran email. Pengguna bisa memilih beberapa akhiran, diantaranya: outlook.co.id, outlook.com, dan hotmail.com
  • Keempat, pengguna bisa mengsikan kata sandi yang kuat dan mudah diingat. Pastikan kata sandi anda sulit untuk di bobol oleh orang lain.
  • Kelima, masukkan nama depan dan akhir anda. Jangan lupa untuk cek kembali agar tidak ada kesalahan dalam penulisan.
  • Keenam, masukkan negara dan tanggal lahir yang sesuai.
  • Ketujuh, pecahkan teka-teki yang dibarikan agar anda tidak diidentifikasi sebagai robot.
  • Kedelapan, setelah anda berhasil menjawab maka akun email anda sudah bisa digunakan.

Berikut beberapa cara membuat banyak akun email melalui Microsoft Office Outlook:

  • Pertama, adalah, buka browser di gadget anda kemudian klik outlook.com
  • Kedua, masukkan alamat email yang telah di daftarkan di Microsoft Outlook, akan tetapi jika belum memiliki akun email maka anda bisa mendaftarkan diri anda terlebih dahulu
  • Ketiga, setelah masuk ke akun email Outlook maka klik tombol pengaturan dan pilih Opsi
  • Keempat, setelah masuk ke fitur Opsi anda bisa klik Buat alias Outlook.com
  • Kelima, anda akan diberikan kode verfikasi melalui pesan singkat, panggilan telepon, atau alamat email alias. Anda bisa memlih salah satunya.
  • Keenam, apabila kode konfirmasi sudah masuk maka anda klik selanjutnya dan ketikkan kode yang sudah diberikan.
  • Ketujuh, anda akan masuk ke halaman konfrimasi selanjutnya. Anda bisa melewatinya dan pilih Atur Aplikasi Nanti
  • Kedelapan, kembali lagi ke fitur Opsi dan pilih Buat Alias Outlook.com
  • Kesembilan, masukkan nama email yang akan dibuat kemudian klik buat Buat Nama Alias.
  • Kesepuluh, Microsoft Outlook akan memproses untuk membuat alias email. Tunggu dulu beberapa saat dan jangan dulu untuk refresh webiste agar tidak kembali ke pengaturan semula.

Cara Membuat Akun Email di Handphone

Banyaknya orang saat ini yang menggunakan handphone membuat Google Mail juga meneydiakan fasilitas untuk membuat akun email di ponsel. Caranya pun termasuk mudah dan cepat serta bisa dibuat di mana saja dan kapan saja.

Tak hanya itu, keuntungan dari membuat email di handphone adalah anda bisa mendapatkan pemberitahuan email di hanpdhone sehingga anda tidak ketinggalan informasi terbaru.

Karenanya berikut beberapa cara untuk membuat akun email di Handphone:

  • Pertama adalah buka aplikasi Google Mail di handphone. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia di handphone anda sehingga tidak perlu mengunduhnya di Google Playstore.
  • Kedua anda bisa memilih layanan email yang diinginkan, beberapa pilihan yang diberikan adalah Google, Outlook, Hotmail, and live, serta Exchange and Office 365.
  • Ketiga, isikan identitas diri anda berupa nama depan dan belakang
  • Keempat, pilih usulan username email yang diberikan oleh Google Mail atau membuat sendiri nama email yang diinginkan.
  • Kelima, pilihlah nomor telepon atau alamat email cadangan untuk dikirimkan nomor konfirmasi
  • Keenam, konfirmasi nomor yang telah dikirimkan dan tulisan angka tersebut di kolom yang disediakan.
  • Ketujuh, alamat email akan sudah bisa digunakan untuk mendaftar akun di Google Playstore atau mendaftar di berbagai social media yang diinginkan.

Cara Membuat Akun Email Bisnis

Sebuah bisnis yang sudah maju atau sedang berkembang sebaiknya menggunakan alamat email khusus untuk akun bisnis. Hal ini dilakukan agar alamat email bisa lebih profesional dan juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan pekerjaan.

Beberapa kegunaan dari akun bisnis adalah untuk membuat akun Google Workspace sehingga bisa mengontrol pekerjaan karyawan anda dengan mudah meskipun sedang jauh dari kantor.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengunduh berbagai aplikasi yang bisa memudahkan pekerjaan.

Sebagian besar pekerja yang berkerja di perusahaan besar bonafit juga biasnanya dibarikan alamat email tersendiri yang bisa digunakan untuk mengirim berbagai berkas pekerjaan ke atasan atau rekan kerja.

Karenanya agar bisnis anda semakin profesional berikut beberapa cara membuat akun email bisnis di Google Workspace:

  • Pertama, masuk ke broser di gadget anda kemudian pilih Google Work Space kemudian mulai klik Uji Coba Secara Gratis
  • Kedua, anda akan diminta untuk menulisakan beberapa data seperti jumlah karyawan serta wilayah kerja.
  • Ketiga, isikan identitas diri yang dibutuhkan yaitu Nama Depan, Nama Belakang, serta alamat email yang saat ini digunakan. Anda bisa memilih akun email khusus pekerjaan yang dimiliki agar pemberitahuaan dari social media tidak bercampur dengan pekerjaan anda.
  • Keempat, anda akan diberikan saran oleh Google Mail untuk membuat domain yang dapat digunakan atau memerlukan domain terbaru.
  • Kelima, jika anda memiliki domain yang dapat digunakan maka Google Mail akan meminta anda untuk mengisikan domain yang dimiliki. Sementara jika anda belum memiliki akun domain maka anda bisa membuatnya terlebih dahulu di Google Work Space
  • Keenam, jika sudah selesai anda akan diberikan pilihan untuk mendapatkan newsletter secara rutin dari Google atau tidak, apabila anda belum berminat maka anda bisa klik Tidak, Terima Kasih
  • Ketujuh, anda juga akan diminta untuk mengisikan alamat email bisnis untuk dikonfrimasi oleh Google Suite.
  • Kedelapan, pengguna akan dibawa untuk membuat alamat email bisnis. Jangan lupa untuk masukkan alamat email dan kata sandi.
tutorial log out email

Tutorial Log Out Email

Banyaknya akun email yang dimiliki terkadang membuat banyak orang lupa bahkan malas untuk melakukan log out email yang dimiliki.

Apabila hal ini terus dilakukan maka pengguna sebaiknya waspada apabila suatu hari nanti alamat email anda nanti digunakan untuk berbagai hal yang tidak diinginkan.

Karenanya untuk mencegah hal tersebut anda sebaiknya log out email yang tidak dibutuhkan di berbagai gadget anda.

Apabila anda kesulitasn berikut beberapa langkah log out email.

Cara Log Out Email di Laptop

  • Pertama, masuk di browser Google Chrome yang ada di laptop anda.
  • Kedua, ketikkan Google Mail di browser kemudian masuk ke alamat email yang anda miliki
  • Ketiga, pilih kanan atas kemudian kemudian klik foto anda
  • Keempat, klik log out maka alamat email anda akan keluar dari browser.

Cara Log Out di Komputer Lain

Saat mengakses berbagai fasilitas gadget yang ada di workspace atau fasilitas umum lainnya pengguna terkadang lupa untuk keluar dari alamat email yang dimiliki.

Jika hal ini terjadi, bisa saja akun email anda dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak bertangung jawab. Karenanya jika anda lupa untuk log out email di fasilitas umum maka berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

  • Pertama, buka halaman pencarian Google kemudian klik Google Mail
  • Kedua, masuk ke akun email anda yang sudah terhubung ke gadget yang dmiliki
  • Ketiga, klik pojok kanan bawah, kemudian pilih detail dan klik Log Out dari semua sesi web lainnya.

Apabila hal ini telah dilakukan maka anda bisa lebih tenang karena alamat email sudah tidak bisa diakses di gadget selain milik anda.

Cara Log Out Email di Handophone

Saat mengganti handphone dan ingin menjualnya kembali tentunya anda sebaiknya log out email yang dimiliki agar datanya tidak digunakan oleh orang lain.

Berikut beberapa cara mudah log out email di Handphone:

  • Pertama, masuk ke aplikasi Mail yang dimiliki di Handphone anda
  • Kedua, Klik ikon foto yang berada di pojok kanan akun anda
  • Ketiga, anda bisa pilih opsi Kelola Akun Google Anda, kemudian akan beberapa tampilan yang bisa di pilih.
  • Keempat, pada panel Navigasi di bagian bawah foto profil pilihlah opsi Keamanan
  • Kelima, terus scroll ke bawah dan temukan menu “Perangkat anda” kemudian pilih “Kelola Perangkat”
  • Keenam, Google akan memunculkan beberpaa email yang terkoneksi dnegan Handphone anda, pilihlah email yang ingin anda keluarkan
  • Ketujuh, klik ikon titik tiga di sebelah perangkat tersebut dan pilih Log Out.

Log Out Email di Website

Beberapa pengguna Android yang memiliki akun Google Mail juga biasanya memasukkan akunnya di website Google Chrome di handphone yang dimiliki.

Agar memori penyimpanan tidak semakin berat maka anda bisa log out email tersebut. Berikut tutorial Log out email di website Google Chrome:

  • Pertama, masuk ke website Google Chrome di handphone kemudian ketikkan Google Mail
  • Kedua, masuk ke Google Mail dan anda akan dihubungkan dengan akun email yang telah dimiliki.
  • Ketiga, klik ikon titik tiga yang ada di kanan browser kemudian pilih setelan
  • Keempat, pilih Sinkornasi kemudian klik Log Out
  • Kelima, akun email anda kini sudah tidak terhubung lagi ke Handphone anda.

Log Out Email di Pengaturan Handphone

Tidak hanya melakukan log out email melalui aplikasi Mail namun pengguna juga bisa melakukan log out email melalui pengaturan Handphone.

Berikut beberapa cara log out email di fitur pengaturan Handphone:

  • Pertama, masuk ke menu Setting / Pengaturan di Handphone anda kemudian pilih pengguna dan akun
  • Kedua, masuk ke akun Google dengan klik di logo G
  • Ketiga, Klik dan pilih akun email yang ingin dikeluarkan
  • Keempat, pilih tombol titik dua di pojok kanan dan pilih hapus akun
  • Kelima, kini handphone anda sudah tidak tersambung dengan alamat email tersebut.

Log Out Email di Iphone dan Ipad

Pengguna Iphone dan Ipad juga menggunakan alamat email untuk masuk dan menggunakan fasilitas dari IOS. Meskipun begitu anda juga bisa keluar dari akun tersebut apabila sudah tidak digunakan.

Berikut beberapa langkah log out email dari Iphone dan Ipad:

  • Pertama, anda bisa masuk ke browser Google Chrome
  • Kedua, pilih kanan bawah kemudian klik ikon titik tiga dan pilih setelah
  • Ketiga, anda bisa log out email yang dimiliki

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.