pexels cottonbro studio 5053740

Instagram Subscription : Fitur, Manfaat, & Pengguanannya

Ketahui cara baru hasilkan uang dari Instagram menggunakan layanan instagram subscription.

Sebagai pengguna instagram aktif, anda tentunya memiliki kreator atau influencer kesukaan yang rutin mengunggah konten mengenai topik yang anda sukai.

Kesukaan tersebut mungkin saja membuat anda merasa tidak cukup dengan konten rutin yang diunggah setiap hari.

Guna memuaskan perasaan penggemar terhadap influencer tertentu serta membantu kreator untuk mendapatkan uang dari instagram, maka social media ini meluncurkan instagram subscription.

Dimana anda bisa mendapatkan konten eksklusif yang tidak ditemukan di unggahan biasa. tentunya dengan biaya berlangganan yang berbeda.

Meskipun fitur ini baru saja diluncurkan oleh Instagram, namun sudah banyak kreator serta pengguna instagram yang tertarik untuk menggunakan layanan tersebut.

Apabila anda tertarik pada fitur instagram subscription ini, maka ketahui dulu keunggulan-serta fitur-fitur subscription yang bisa anda gunakan.

pengertia instagram subscription

Pengertian Instagram Subscription

Instagram subscription menjadi fitur terbaru instagram yang memungkinkan kreator untuk menghasilkan uang dari Instagram.

Dimana kreator bisa menyediakan konten eksklusif untuk penggemar dengan biaya berlangganan tertentu.

Guna mengaktifkan layanan instagram subcription maka kreator bisa mengaktifkan layanan tersebut, sehingga pengikut bisa melihat ikon khusus tersebut dan melakukan langanan konten instagram.

Kelebihan lainnya menggunakan instagram subscription adalah influencer dengan jumlah pengikut yang masih sedikit juga bisa bergabung dengan layanan tersebut sehingga mendapatkan uang tambahan dari Instagram.

Apabila anda telah berlangganan instagram subcription dari akun influencer tertentu, maka anda akan mendapatkan badge khusus yang memudahkan kreator untuk mengidentifikasi akun instagram anda.

Sehingga anda juga bisa mendapatkan kesempatan perhatian lebih berkat badge yang berbeda.

keuntungan menggunakan instagram subscription

Keuntungan Menggunakan Instagram Subscription

Instagram merupakan social media yang tepat bagi kreator atau influencer untuk membangun hubungan dengan penggemarnya melalui konten yang diunggahnya setiap hari.

Apabila kreator telah memiliki basis penggemar yang kuat, maka menggunakan layanan instagram subscription bisa menjadi pertimbangan dalam membangun karir di Instagram.

Dengan konten eksklusif yang diunggah setiap hari maka kreator juga dapat membangun ikatan yang kuat dengan penggemarnya.

Keberadaan instagram subscription juga memberikan keuntungan bagi kreator serta pengguna instagram.

Cara Baru Dapat Uang dari Instagram

Seorang kreator atau influencer yang telah berkecimpung lama di instagram, biasanya memiliki kemudahan untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Pertama adalah tawaran endorsement atau paid promote dari brand-brand besar yang memiliki korelasi dengan topik yang anda angkat di Instagram.

Semakin tinggi jumlah pengikut, interaksi, serta pengaruh yang diberikan ke penggemarnya, maka akan membuka kesempatan bagi influencer untuk mendapatkan hasil yang lebih besar.

Kedua adalah berjualan di Instagram, dimana kreator bisa menawarkan produk dan brand yang dikembangkan ke penggemarnya tentunya dengan selera yang dimiliki.

Kesamaan selera dan minat mungkin saja akan membuat penggemar mencoba produk tersebut dan bahkan menawarkannya ke orang lain melalui ulasan jujur.

Tidak jarang, berbagai influencer kesehatan atau kecantikan menjalin kerjasama dengan brand tertentu untuk membuat produk khusus yang sesuai dengan selera yang dimiliki.

Kerjasama tersebut tentunya akan menghasilkan hasil yang tidak sedikit apabila dibarengi dengan packaging yang apik serta manfaat yang ditawarkan.

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah mengaktifkan layanan instagram subcription, dimana kreator bisa mengunggah konten ekslusif yang bisa diakses oleh penggemarnya dengan biaya berlangganan.

Fitur ini tentunya menguntungkan bagi kreator instagram yang suka membagikan konten mengenai karya yang dimiliki, sehingga bisa dinikmati secara khusus oleh penggemar.

Semakin banyak orang yang bergabung menjadi subscribers instagram, maka akan membuka kesempatan bagi anda untuk mendapatkan uang dari instagram secara rutin.

Hal ini berbeda dengan tawaran endorsement yang jumlahnya berbeda dari bulan ke bulan.

Layanan ini juga cocok bagi micro influencer yang belum memiliki tawaran kerjasama yang belum terlalu banyak namun memiliki basis penggemar yang kuat dan loyal, sehingga masih bisa menghasilkan uang dari Instagram.

Konten Eksklusif dari Kreator atau Influencer Kesukaan

Seorang pengguna instagram yang aktif, biasanya memiliki influencer atau kreator instagram kesukaan.

Rasa suka tersebut bisa timbul dari kesamaan selera atau konten instagram yang diunggah secara rutin.

Namun, konten instagram tersebut tentu tidak cukup untuk memuaskan pengguna instagram.

Karenanya, konten instagram eksklusif bisa menjadi solusi bagi penggemar, dimana mereka bisa mendapatkan postingan khusus yang tidak bisa di dapatkan oleh pengikut biasa.

Beberapa konten khusus yang bisa anda dapatkan dari berlangganan instagram subscription adalah konten instagram reels, post, story, dan lives.

Pada konten instagram reels dan post ini anda akan mendapatkan konten eksklusif yang tidak pernah terhapus, sehingga anda bisa mengunjunginya di lain waktu tanpa takut hilang.

Sementara konten story eksklusif memiliki kesamaan dengan fitur close friend, dimana anda hanya mendapatkan konten story khusus dalam jangka waktu tertentu.

Fitur story eksklusif ini masih memiliki kesamaan dengan konten instagram biasa, sehingga anda mungkin bisa melakukan interaksi dengan kreator kesukaan melalui konten yang diunggah.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan siaran langsung eksklusif yang bisa anda tonton saat kreator mengaktifkan layanan tersebut.

Melalui siaran langsung khusus ini akan membuka kesempatan bagi penggemar serta kreator untuk melakukan interaksi yang intim satu sama lain.

Selain itu, anda juga bisa membuat konten khusus di instagram live tersebut sehingga penggemar akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan berkat siaran langsung yang diadakan.

Misalnya saja anda mengadakan siaran langsung sembari membuat karya tertentu atau membahas topik yang sedang naik daun, sehingga penonton bisa melihat proses tersebut serta melakukan interaksi selama siaran berlangsung.

Badge Khusus bagi Subscribers

Banyaknya pengikut yang dimiliki oleh seorang kreator atau influencer instagram, terkadang membuat komentar penggemar tidak terbaca oleh kreator.

Namun, hal ini bisa diatasi apabila anda menjadi penguna instagram subscription, dimana anda akan mendapatkan badge khusus yang membedakan akun instagram anda dengan pengguna lain.

Sehingga anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan perhatian dari kreator berkat badge yang berbeda.

Penggunaan badge instagram juga menguntungkan bagi kreator untuk mengetahui jumlah pengikut yang juga berlangganan konten eksklusif, sehingga anda semakin semangat untuk membuat konten yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh penggemar spesial.

Subscribers Chat

Salah satu kesulitan dalam membangun basis penggemar yang kuat di Instagram adalah kesulitan dalam mengumpulkan penggemar anda dalam satu tempat khusus untuk sekedar mengobrol.

Hal ini dikarenakan setiap konten yang diunggah akan mendapatkan interaksi dari pengikut yang berbeda, sehingga anda perlu melakukan adaptasi dan menemukan pendekatan yang tepat.

Akan tetapi, masalah ini bisa diatasi dengan mengaktifkan layanan subscribers chat di instagram subcription, dimana anda bisa mengobrol melalui tulisan dengan penggemar tertentu.

Sehingga anda bisa mengunggah sebuah postingan khusus untuk penggemar serta melakukan interaksi yang semakin erat.

Cara ini bisa menjadi cara yang tepat untuk membangun ikatan yang kuat dengan komunitas yang sesuai.

Uniknya lagi, layanan ini hanya tersedia untuk 30 orang penggemar dan bisa diakses melalui messenger dalam waktu 24 jam.

Sehingga anda bisa membangun interaksi yang lebih erat serta bisa menentukan waktu untuk mengobrol dengan mereka.

cara menggunakan instagram subscription

Cara Menggunakan Instagram Subcription

Penggunaan instagram subscription bisa diaktifkan apabila kreator atau influencer sudah menerima undangan dari Instagram, sehingga anda belum bisa mengirimkan permintaan ke Instagram.

Pengiriman undangan ini biasanya dilihat dari interaksi yang dilakukan dengan pengikutnya serta keaktifkan mengunggah konten instagram yang kemudian menjadi pertimbangan bagi instagram untuk mengirimkan undangan tersebut.

Namun, apabila anda sudah mendapatkan undangan dari instagram, maka anda bisa mengaktifkannya dengan masuk ke dashboard khusus, dimana anda akan mendapatkan opsi untuk mengaktifkan layanan subscription.

Apabila anda hendak mengecek daftar pengikut instagram yang berlangganan akun anda,  maka anda bisa mengakses fitur subscription list.

Melalui fitur subscription list, anda juga bisa melakukan block atau menghapus pengikut yang sekiranya berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan.

Kreator juga bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah pengikut baru serta hasil yang di dapatkan dalam jangka waktu tertentu.

ide konten instagram subscription

Ide Konten Instagram Subscription

Saat pengguna instagram mulai mengaktifkan layanan instagram subscription, maka mereka tentunya mengharapkan variasi konten yang lebih menarik dan eksklusif yang bisa ditonton secara khusus.

Sehingga kreator juga perlu menyiapkan berbagai konten khusus yang bisa dinikmati oleh penggemar, agar jumlah subscribers terus bertambah sehingga dapat menghasilkan uang yang lebih banyak dari Instagram.

Karenanya berikut beberapa ide konten intsgram yang bisa anda gunakan untuk penggemar khusus yang berlangganan instagram subscription.

Konten Behind the Scene Pembuatan Konten

Seorang pengikut instagram yang sudah lama mengikuti konten anda dan menjadi salah satu penggemar, mungkn saja akan merasa penasaran pada proses pembuatan konten yang sangat keren tersebut.

Sehingga anda dapat memenuhi rasa penasaran penggemar anda dengan membuat konten behind the scene saat anda membuat konten khusus.

Misalnya saja anda memiliki akun instagram khusus yang aktif mengunggah berbagai lukisan yang anda buat.

Maka anda bisa mengunggah konten yang menyorot saat anda membuat lukisan tersebut secara singkat, sehingga dapat menghapus rasa penasaran penonton.

Selain itu, apabila anda melakukan kolaborasi dengan brand tertentu untuk membuat produk eksklusif, maka anda bisa mengunggah proses diskusis dan eksplorasi produk untuk meningkatkan rasa penasaran dan ketertarikan pengikut anda.

Ide konten ini juga bisa digunakan kreator instagram yang memiliki channel youtube, sehingga akan membuat penggemar penasaran mengenai konten youtube yang akan diunggah nantinya

Semakin sering anda mengunggah konten behind the scene pembuatan konten, maka akan membuka peluang untuk mendapatkan pengikut baru yang tertarik pada postingan tersebut.

Siaran Langsung Tanya Jawab dengan Penggemar

Saat melakukan siaran langsung, biasanya influencer akan diserbu berbagai pertanyaan yang masuk, sehingga tidak mampu menjawab semua interaksi penonton.

Sehingga anda akan mengalami kesulitan menjawab berbagai pertanyaan yang ditanyakan oleh penggemar karena tertimpa dengan pertanyaan lain.

Namun, masalah ini bisa anda selesaikan dengan membuat siaran langsung di instagram subscription, sehingga hanya orang-orang terpilih saja yang bisa melakukan interaksi dengan konten anda.

Pembatasan ini juga memudahkan anda untuk menjawab berbagai pertanyaan khusus yang sulit anda jawab di siaran langsung biasa.

Namun, agar acara siaran langsung bisa semakin seru dan menyenangkan, maka anda bisa mengembangkan berbagai ide konten yang menarik.

Pertama adalah melakukan tanya jawab dengan penggemar dengan mengangkat topik tertentu di komunitas anda.

Cara ini akan membuat penggemar aktif untuk mengajukan pendapat dan pertanyaan, sehingga siaran langsung bisa semakin menyenangkan dan dapat berlangsung lama.

Kedua adalah menyajikan konten tutorial langsung yang tidak bisa ditemukan di siaran langsung biasa.

Ide konten ini bisa menjadi inspirasi yang cemerlang bagi kreator instagram yang suka membahas topik tertentu, sehingga penggemar mendapatkan konten khusus yang tidak didapatkan saat hanya mengikuti anda.

Agar siaran langsung bisa semakin seru dan menyenangkan, maka anda bisa meminta kepada penggemar ide konten siaran langsung yang diinginkan atau membuat spoier melalui instagram post.

Cara ini akan membuat penonton tertarik mengikuti siaran langsung tersebut dan menjadi subscribers berbayar

Konten Reels Berisi Tutorial dan Spoiler Konten

Konten edukasi menjadi postingan yang disukai oleh banyak pengguna instagram selain postingan visual yang menarik.

Hal ini dikarenakan pengguna instagram akan mendapatkan wawasan baru yang lebih mudah dipahami dengan tampilan yang memanjakan mata.

Ditambah lagi instagram menyediakan konten foto dan reels yang bisa dipilih sesuai keinginan serta kebutuhan informasi yang diberikan.

Anda juga bisa membuat konten instagram reels atau post yang berisi tutorial kegiatan tertentu.

Misalnya saja, anda membuat konten tutorial merias karakter tertentu di fitur instagram subscription, sehingga hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat konten anda.

Ide konten ini juga bisa digunakan oleh kreator instagram yang kerap kali mengunggah konten edukasi yang menarik, sehingga membuat pengikut instagram anda tertarik untuk menjadi subscribers.

Promosi konten tersebut juga bisa anda unggah di postingan biasa, agar semakin banyak orang yang berlangganan.

Konten Edukasi dan Hiburan Khusus

Selain konten tutorial yang menyajikan cara penggunaan produk tertentu, anda juga bisa membuat konten edukasi khusus yang bisa diakses oleh penggemar.

Misalnya saja anda mengunggah konten edukasi mengenai pandangan mengenai masalah tertentu yang tentunya bisa menjadi bahan diskusi bagi penggemar anda, serta dapat meningkatkan interaksi satu sama lain.

Ide konten edukasi ini juga bisa menjadi cara interaksi yang privat bersama penggemar anda, dimana kreator bisa membalas berbagai komentar yang masuk dalam jumlah tertentu, sehingga hubungan menjadi lebih intim.

Tidak hanya itu, apabila anda merupakan kreator komedi yang kerap kali mengunggah konten hiburan yang mengundang tawa, maka anda bisa mengunggah konten stand up comedy, lypsync, atau pov tertentu di konten instagram reels.

Sehingga penggemar bisa mendapatkan konten eksklusif yang menghibur di kala penat dan setara dengan biaya berlangganan yang dikeluarkan.

Selain itu, anda juga bisa mengembangkan tema konten khusus di layanan instagram subscription yang tentunya hanya bisa dinikmati oleh penggemar.

Grup Chat dengan Penggemar Terpilih

Salah satu fitur unggulan lain yang dimiliki oleh instgaram subscription adalah layanan grup chat dengan penggemar.

Dimana anda bisa mengumpulkan maksimal 30 orang di halaman messenger untuk melakukan interaksi satu sama lain.

Uniknya lagi, sesi chatting tersebut hanya berlagsung dalam waktu 24 jam yang kemudian akan terhapus setelahnya.

Fitur ini juga bisa menjadi cara pendekatan diri dengan penggemar melalui pesan-pesan konyol yang dikirimkan kepada penggemar anda sehingga dapat menambah keakraban.

Karena kreator bisa menambahkan jumlah penggemar dalam satu grup chat, maka anda bisa melakukan interaksi secara bergiliran, sehingga semua orang bisa menikmati obrolan tersebut.

Tidak hanya itu, agar obrolan tidak semakin membosankan dan menyenangkan untuk dibahas, maka anda bisa membahas topik yang sedang naik daun di kalangan komunitas anda, sehingga obrolan semakin seru.

Jangan lupa untuk memberikan waktu bagi penggemar untuk saling berkenalan satu sama lain agar obrolan tidak terlihat canggung bersama orang baru.

Kelas Privat Khusus

Bagi pengguna instagram yang juga aktif di Youtube, maka anda akan menemukan berbagai macam kreator yang membuka layanan berlangganan.

Dimana pengikutnya akan mendapatkan konten eksklusif dari kreator berupa gambar, video, atau siaran langsung.

Tidak jarang beberapa kreator youtube juga membuka kelas khusus yang bisa diakses oleh penggemar yang berlangganan channel youtube tersebut.

Strategi youtuber tersebut juga bisa digunakan saat menggunakan layanan instagram subscription, dimana anda bisa membuka kelas khusus bagi penggemar yang menyukai konten anda.

Ide konten ini bisa digunakan oleh kreator yang aktif membahas topik tertentu atau akun instagram brand edukasi yang ingin membuka peluang membuat kelas khusus dengan biaya yang lebih murah.

Meskipun terkesan lain dari biasanya, namun anda bisa menggunakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh instagram subscription untuk membuat kelas edukasi yang unik dan menarik.

Misalnya saja, anda membuat konten tutorial di instagram reels yang akan memudahkan pengikut anda untuk memahami isi materi dengan mudah serta bisa diulang berkali-kali.

Kemudian anda juga bisa memberikan materi khusus yang diunggah di instagram post agar mudah diakses dan dipahami oleh penggemar melalui konten yang diberikan.

Selain itu, agar bimbingan semakin matang, maka anda bisa menggunakan layanan instagram live serta group chat untuk memudahkan interaksi dua arah yang menguntungkan satu sama lain.

Sehingga meskipun anda berlangganan kelas khusus dengan biaya yang lebih murah namun hasil yang di dapatkan juga sepadan dengan konten edukasi yang diberikan.

Merchandise Eksklusif

Bagi kreator atau influencer instagram yang telah mengikuti basis penggemar yang besar, biasanya mereka tidak hanya mendapatkan interaksi yang tinggi dari penggemarnya.

Namun, mereka juga bisa membuat merchandise khusus yang berisi berbagai caption favorit atau penggunaan wajah mereka di koleksi tersebut, sehingga penggemar yang membelinya bisa menggunakannya untuk bergaya setiap hari.

Penggunaan merchandise eksklusif, biasanya digunakan oleh band atau penyanyi tertentu yang memiliki basis penggemar yang kuat dan dikenal banyak orang, sehingga mereka membuat merchandise yang bisa digunakan oleh penggemarnya.

Akan tetapi, agar penjualan produk semakin menguntungkan maka anda bisa menggunakan strategi pemasaran khusus.

Misalnya menawarkan merchandise khusus tersebut ke penggemar melalui fitur instagram subscription.

Dimana penggemar yang bergabung pada layanan tersebut bisa memperoleh merchandise terlebih dahulu sebelum dijual ke pasaran.

Harga yang lebih murah serta kesempatan untuk mendapatkan barang eksklusif secara khusus, akan membuat banyak orang berlomba-lomba untuk membeli produk tersebut yang dijual melalui layanan instagram subscription.

Mengajak Partipasi Penggemar untuk Konten Instagram

Keberadaan penggemar yang banyak dan royal tentunya bisa membantu mengembangkan akun instagram anda menjadi lebih baik.

Caranya adalah dengan bertanya kepada penggemar mengenai kualitas serta ide konten yang disuguhkan ke depannya.

Pertanyaan ini akan membuat penggemar memberikan berbagai ide-ide unik dan menarik sehingga bisa anda gunakan untuk pengembangan akun instagram yang lebih baik.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *