font for instagram profil

Cara Kustomisasi Font Instagram agar Profil Kamu lebih menarik

Memang apa pentingnya Kustomisasi font instagram ini? Jadi, profil instagram adalah ruang untuk memperkenalkan akun kita. Karena itu, kita harus membuatnya semenarik mungkin. Salah satunya adalah dengan memasang font yang unik dan berbeda.

Memiliki font yang unik dan berbeda memanglah bukan hal substansial. Akan tetapi paling tidak, hal ini bisa menunjukkan beberapa poin, yaitu menunjukkan seberapa kreatifnya kamu serta membuat profil instagrammu tampak lebih menonjol dibanding akun lain.

Membuat dan kustomisasi font instagram juga memiliki kelebihan lain. Kamu jadi sangat update terhadap tren yang sedang berkembang.

Menarik bukan?

Karena itu, di bawah ini akan dijelaskan beragam cara mencari dan membuat kustomisasi font instagram agar profil Kamu lebih menarik.

Memakai Instagram Font Generator Tool

kustomisasi font instagram

Untuk melakukannya kamu bisa memakai beberapa instagram font generator tool contohnya Insta Fonts, Fancy Fonts, serta Cool Symbol. Kamu juga bisa memakai Meta Tags Font Generator. Tool ini akan membuatmu bisa melihat tampilan font pada profil instagrammu.

Kamu hanya perlu mengetik atau melakukan paste pada teks yang kamu ingin ubah ke dalam sebuah box berjudul “Edit Text”

Kemudian, kamu akan disediakan daftar font yang bisa kamu pakai untuk profil instagramu. Teks yang disediakan Meta Tags Font Generator ada yang cukup sederhana, namun ada juga yang dilengkapi dengan emoji serta simbol.

Setelah kamu menemukan font yang kamu rasa sesuai, maka pilih dan copy font tersebut. Lantas paste ke menu edit profil. Maka, profilmu akan tampil dengan berbeda sekarang.

Instagram Font Generator yang bisa kamu pakai

Ada empat instagram font generator yang kamu bisa manfaatkan. Keempat instagram font generator itu diantaranya adalah :

  • IGFonts.io : Kamu bisa menemukan variasi font yang tak terbatas instagram font generator ini. Namun, kamu perlu ingat bahwa ada beberapa font yang tidak akan berfungsi ya!
  • CoolFont.org : Ketika masuk ke laman CoolFont.org, maka kamu akan langsung disuguhi berbagai pilihan font yang menarik. Kamu hanya perlu mengetik tulisan yang kamu inginkan dengan menu decorate, kemudian klik copy.
  • LingoJam : Memakai LingoJam bahkan akan lebih mudah dari memakai CoolFont.org. Kamu hanya perlu menuliskan kata-kata yang kamu mau, dan pilihan berbagai font sudah tersedia di bawahnya. Kamu hanya perlu memilih satu yang paling sesuai.
  • Sprezz Keyboard : Sebagaimana  LingoJam, kustomisasi font dengan Sprezz Keyboard juga semudah itu. Yaitu kamu hanya perlu mengetik tulisan yang kamu ingin ubah, kemudian pilihan font akan disediakan, dan kamu hanya perlu memilih satu yang paling kamu sukai. Sprezz Keyboard hanya bisa digunakan di smartphone berbasis iOS.

Memakai Aplikasi Playstore

font for ig

Selain memakai Instagram Font Generator, kamu juga bisa memakai aplikasi untuk membuat dan kustomisasi font instagram. Beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan diantaranya adalah :

  • Cool Font App : kamu bisa menemukan aplikasi ini di playstore untuk smartphone android atau App Store jika hape kamu adalah iPhone. Aplikasi ini menyediakan pilihan font yang tak terbatas untuk profil instagrammu.
  • Fonts for Instagram : Merupakan aplikasi yang khusus membuat variasi font untuk akun instagramu. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu download di dalam playstore. Selain instagram, aplikasi ini juga mendukung penggunaan font pada aplikasi lain seperti twiter, whats app, facebook, dan messenger.
  • Font : Aplikasi ini bisa kamu temukan di playstore. Aplikasi ini sendiri bisa digunakan untuk instagram serta Tik Tok. Profilmu akan jadi sangat unik dengan memakai font dari aplikasi ini.
  • Fonts Aa : Sama seperti Font, aplikasi ini juga bisa kamu temukan di playstore, karena itu hanya bisa digunakan pada smartphone dengan tipe android.

Membuat Font Sendiri untuk Profil Instagram

Selain memakai Instagram Font Generator tadi, kamu juga bisa membuat fontmu sendiri. Untuk hal ini kamu bisa memanfaatkan Insta Fonts. Melalui web ini, kamu bisa membuat sendiri font untuk profil instagrammu.

Di dalamnya, kamu akan menemukan banyak variasi bentuk dari setiap huruf, dan yang kamu lakukan hanyalah menentukan pilihan.

Itulah beberapa cara membuat dan kustomisasi font instagram agar profil Kamu lebih menarik. Cara-cara yang ditampilkan sama sekali tak sulit bahkan sangat mudah untuk dicoba. Kamu hanya perlu instagram font generator, dan ribuan variasi profil instagram, dan story bisa kamu buat.

Akan tetapi, tetap perhatikan aksesibilitasnya ya. Hal ini karena font yang di kustom berbasis pada karakter Unicode. Ini artinya, font ini seharusnya terlihat pada semua web dan perangkat memakai kode yang universal.

Namun kadang tidak begitu, font mu bisa jadi tak terlihat atau terbaca. Karena itu hati-hati ya!

Selamat mencoba! Semoga profil instagramu makin menarik dan oke ya!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *