judul 1

3 Tutorial Tambah Penghasilan Dengan Daftar Affiliate Lazada

Market place saat ini tidak hanya menjadi tempat belanja online dengan harga murah namun juga  menjadi sumber pendapatan baru selain dari berjualan yakni menjadi bagian dari afiliasi marketing.

Mengikuti jejak market place Shopee yang telah membuka program affiliate Shopee, salah satu tempat belanja online yang sedang naik daun yaitu Lazada juga telah membuka program afiliasi yang tentunya menguntungkan bagi penggunanya.

Program afiliasi ini sendiri bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh pemula sekalipun, yakni hanya dengan menyebarkan link produk tertentu dari sebuah toko ke berbagai social media yang dimiliki.

Apabila ada konsumen yang berminat dan masuk ke link tersebut maka pengguna akan mendapatkan komisi dari setiap link yang dibuka dan juga barang yang sudah dibeli dari toko afiliasi. Sungguh sebuah program yang menarik dan tentu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Karenanya berikut alasan dan trik mudah untuk mendaftar affiliate Lazada.

mengapa harus affiliate lazada

Mengapa Harus Affiliate Lazada

Kemudahan belanja melalui internet yang saat ini diminati oleh banyak orang menjadikan berbagai market place tumbuh sangat pesat. Salah satu tempat belanja online yang kini menjadi perbincangan banyak orang adalah Lazada.

Situs belanja online dari Singapura ini sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai promo mulai dari potongan harga, cashback, dan juga gratis ongkir. Hal ini tentunya membuat banyak orang tertarik untuk belanja di situs ini.

Disamping itu, Lazada sendiri juga menawarkan berbagai produk dari sejumlah tenant yang  bisa dipilih dengan harga murah. Pembeli pun juga bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan mulai dari pulsa hingga pembelian dari merchant games.

Selain menyediakan berbagai produk dengan harga yang terjangkau, saat ini Lazada juga membuka program affiliate Lazada dimana pengguna bisa mendapatkan komisi dengan hanya menyebarkan link produk dari toko yang dimiliki Lazada.

Pengguna pun bisa mendaftarkan diri secara mudah dengan hanya perlu menggunakan data diri serta menyertakan tabungan dan NPWP maka pengguna sudah bisa menjadi bagian dari affiliate Lazada.

Selain itu, pengguna affiliate Lazada juga bisa menggunakan social media untuk mengembangkan link afiliasi yang dimiliki sehingga link bisa tersebar lebih cepat serta komisi yang di dapatkan pun bisa semakin besar.

Jadi, sudahkah mulai tertarik untuk menjadi bagian dari Affiliate lazada?

keuntungan menggunakan affiliate lazada

Keuntungan Menggunakan Affiliate Lazada

Banyaknya konsumen yang dimiliki Lazada serta berbagai potongan diskon yang dimiliki menjadi kelebihan yang bisa digunakan untuk memilih situs jual beli ini sebagai tempat belanja dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, Lazada juga membuka program afiliasi yang juga sangat menguntungkan bagi pengguna dan juga penjual sebagai bagian timbal balik yang seimbang. Berikut beberapa keuntungan lain yang ditawarkan dengan menjadi salah satu pengguna affiliate Lazada.

Komisi Affiliate Lazada Hingga 15%

Salah satu keuntungan yang bisa di dapatkan oleh pengguna afiliasi marketing adalah komisi yang jumlahnya pun bisa berbeda-beda sesuai dengan ketentutan dari website atau market place yang menaungi.

Lazada sendiri menawarkan keuntungan bagi penggunanya sebesar 15% dari komisi yang di dapatkan melalui link yang disebarkan. Untuk limitnya sendiri, terdapat minimal komisi sebesar 350.000 dari setiap link yang di klik oleh konsumen.

Sementara bagi pengguna affiliate Lazada yang berasal dari dalam negeri, pembayaran akan dilakukan setelah pengguna mendapatkan komisi 1.500.000 dari setiap link yang disebarkan dan mendapatkan respon dari konsumen.

Akan tetapi apabila konsumen belum mendapatkan limit yang diberikan maka hasil tersebut akan diakumulasikan ke bulan berikutnya. Sayangnya, komisi ini hanya di dapatkan apabila pengguna menyebarkan link produk berupa barang fisik bukan barang digital seperti voucher dan pulsa.

Pemberian limit ini tentunya bisa meningkatkan inovasi bagi pengguna untuk lebih kreatif dalam mempromosikan link ke berbagai social media yang dimiliki. Hal ini juga akan membuat pengguna lebih semangat untuk melakukan eksplorasi konten dan juga memperbaiki copywriting yang dimiliki.

Pilihan Produk yang Beragam

Sebagai salah satu market place yang memiliki banyak pengguna di berbagai negara tentunya situs jual beli ini menyediakan berbagai produk yang beragam mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga berbagai perlengkapan hiburan yang bisa menghilangkan bosan dan penat.

Tak hanya itu, di Lazada sendiri pengguna juga bisa menemukan berbagai macam produk yang lucu dan unik sehingga membuat konsumen tertarik dan masuk ke link promosi yang diberikan.

Bagi pengguna baru affiliate Lazada, memilih produk yang cocok dan sesuai keinginan konsumen serta memilih toko dengan ranking tinggi yang menjual barang dengan harga termurah tentunya menjadi tantangan tersnediri.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan memilih produk yang sering dipakai oleh banyak orang sehingga barang akan cepat terjual selain itu pilihlah toko yang memiliki ranking dan reputasi baik agar konsumen yang masuk ke link tersebut semakin yakin.

Pastikan juga bahwa toko tersebut memiliki banyak konsumen yang aktif dan juga ulasan yang baik guna meyakinkan konsumen baru yang masuk dari link affiliate Lazada yang disebarkan.

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa memilih produk yang unik dan mampu membantu menyelesaikan berbagai masalah hidup yang ada. Pengguna bisa membuat konten yang berisi cara penggunaan produk yang bisa ditemukan dengan mudah di internet atau Youtube.

Dengan membuat konten penggunaan produk atau testimoni pelanggan, barang yang dijual akan lebih cepat laku karena terlihat meyakinkan di mata konsumen.

Pengguna juga bisa menyelipkan deskripsi yang jelas dan singkat di kolom caption agar pengguna bisa mengetahui detail barang yang dipasarkan.

Pesanan Tercatat Secara Akurat

Salah satu kekhawatiran yang sering membayangi pengguna afiliasi marketing adalah tidak berfungsinya link yang disebarkan atau pesanan dari konsumen dari link yang disebarkan tidka tercatat di sistem pusat.

Hal ini akan berdampak pada kurangnya komisi yang akan di dapatkan sehingga akan merugikan pengguna. Akan tetapi, masalah ini tidak akan ditemui oleh pengguna affiliate Lazada karena pesanan dari konsumen yang menggunakan link tersebut akan tercatat secara akurat.

Selain itu, program affiliate Lazada ini juga didukung oleh team yang siap membantu kapan saja secara online sehingga berbagai masalah mengenai afiliasi akan diselesaikan dengan cepat.

Tim Dukungan dari Affiliate Lazada

Link mendadak tidak bisa digunakan? Komisi yang belum cair? Atau toko yang menjadi afiliasi mendadak hilang? Semua masalah ini bisa saja datang saat menjadi bagian dari afiliasi marketing berbagai market place.

Untung saja, Lazada mempersiapkan hal ini dengan mempersiapkan tim dukungan yang membantu untuk mengatasi berbagai masalah saat penggunakan menggunakan affiliate Lazada.

Akan tetapi disarankan bagi pengguna untuk menghubungi tim disaat jam kerja akan berbagai keluhan mengenai server yang mungkin saja sedang gangguan bisa diatasi dengan cepat meskipun layanan tersedia selama 24/7.

Promosi Melalui Social Media

Salah satu kelebihan yang ditawarkan saat menjadi bagian dari affiliate Lazada adalah kemudahannya dalam mempromosikan link afiliasi melalui berbagai social media yang ada.

Tidak hanya itu, pengguna yang baru memulai perjalanan sebagai affiliate Lazada pun akan dibimbing langsung oleh pihak Lazada sehingga komisi yang di dapatkan pun akan semakin maksimal.

Program yang bernama Lazada Affiliate Program ini memiliki berbagai macam modul yang berisi tentang cara mendaftar sebagai pengguna, tutorial mengambil link, penghitungan komisi, serta berbagai tips and trik menarik yang bisa diterapkan saat melaksanaan program ini.

Market place ini juga menyediakan berbagai media promosi yang bisa dipilih oleh pengguna affiliate Lazada yaitu melalui banner, voucher toko berupa potongan harga dan gratis ongkir, teks tautan untuk di promosikan di berbagi social media, serta data feed yang diakses oleh pengguna.

Berbagai kemudahan ini tentunya akan membantu pengguna affiliate Lazada agar bisa makin berkembang dan bersaing dengan pengguna lainnya. Disarankan juga untuk mengkolaborasikan berbagai kelebihan ini dengan berbagai konten yang menarik perhatian konsumen.

cara mudah mendaftar affiliate lazada

3 Cara Mudah Mendaftar Affiliate Lazada

Berbagai keuntungan yang ditawarkan tentu akan membuat anda tertarik untuk menjadi bagian dari affiliate Lazada. Akan tetapi pengguna sebaiknya menyiapkan berbagai dokumen pendukung yang valid agar proses pendaftaran bisa berjalan lancar dalam sekali daftar.

Persiapkan Dokumen Pendaftaran

Persiapan pertama yang sebaiknya dilakukan oleh pengguna sebelum mendaftar affiliate lazada adalah mempersuapkan dokumen pendafatarn seperti alamat email yang valid, nomor telepon yang aktif, kartu tanda penduduk, NPWP, serta buku rekening bank.

Pengguna sebaiknya menggunakan satu alamat email dengan kata sandi yang mudah diingat. Hal ini dilakukan agar pengguna tidak mengganti email karena lupa password.

Alamat email yang terlalu sering diganti akan menyulitkan dalam proses promosi dan juga penerimaan komisi dari affiliate Lazada.

Penggunaan email bisa dijadikan satu dengan akun social media promosi yang dimiliki agar mempermudah dalam tracking akun afiliasi dan berbagai platform lainnya.

Tidak hanya itu, pastikan juga memiliki nomor telepon aktif yang bisa menerima kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Lazada karena biasanya kode verifikasi pendaftaran akun dikirimkan melalui pesan.

Pastikan juga nomor telefon tidak berganti agar saat pengguna memindah akun ke gadget yang lain masih tetap bisa masuk dan tidak perlu konfirmasi ulang.

Selain itu, siapkan juga kartu penduduk untuk verifikasi pendaftaran. Biasanya pihak Lazada meminta anda berfoto selfie dengan KTP yang dimiliki untuk memastikan bahwa identitas yang dimiliki sama dengan foto yang dikirim.

Pengguna juga bisa menggunakan nomor pokok wajib pajak yang dimiliki dalam proses pendaftaran menjadi affiliate Lazada. Pencantuman ini juga berguna agar pengguna tidak diberikan potongan pajak saat menerima komisi.

Setelah memilliki berbagai dokumen tersebut pengguna bisa melakukan langkah pendaftaran berikutnya.

Buka Browser Internet

Setelah mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan, pengguna bisa melanjutkan untuk mendaftar melalui Lazada Affiliate Program dengan masuk ke halaman browser di gadget yang dimiliki.

Pastikan juga data internet telah aktif dan juga dalam kondisi sinyal internet yang lancar agar proses promosi semakin lancar dan tidak perlu mengulang dar awal apabila jaringan internet mendadak hilang.

Selanjutnya pengguna bisa mendafar dengan mengisikan data diri yang dibutuhkan oleh pihak Lazada.

Isikan Data Diri

Pada proses pendaftaran tentunya pelanggan diwajibkan untuk mengisi data diri di kolom pendaftaran.

Beberapa identitas yang harus diisikan adalah alamat email dan nomor telepon yang sudah ada. Akun tersebut berguna untuk menerima nomor verifikasi yang dikirimkan oleh pihak Lazada.

Nomor verifikasi tersebut juga harus dimasukkan agar pengguna bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Setelahnya pengguna juga diwajibkan mengisi informasi dasar seperti tanggal lahir dan juga alamat rumah.

Biasanya ketika semua identitas yang dimiliki sudah terisi dengan benar, pihak Lazada akan melakukan konfirmasi akun dengan mengirimkan nomor verfikasi ke alamat email atau telepon.

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi akun bank yang digunakan untuk tansfer hasil komisi agar hasilnya bisa masuk ke kantong pengguna apabila telah mencapai limit yang ditentukan oleh Lazada. Masukkan juga nomor wajib pajak yang dimiliki dalam proses konfirmasi ini.

cara kerja affiliate lazada

Cara Kerja Affiliate Lazada

Afiliasi marketing yang saat ini sedang hits dan digunakan oleh banyak orang ini pada dasarnya memiliki cara kerja yang sama.

Dimulai dengan mendapatkan link afiiasi dan kemudian pengguna akan mendapatkan komisi dengan nominal tertentu setelah link yang disebarkan digunakan oleh banyak konsumen.

Program afiliasi yang juga mulai dilirik oleh banyak market place untuk mendapatkan lebih banyak konsumen biasanya memiliki cara pendaftaran yang berbeda salah satunya adalah affiliate Lazada.

Karenanya ketahui dulu cara kerja affiliate Lazada sebelum mulai jadi bagian dari afiliasi market place ini.

Pengguna Mendapatkan Tracking Link dari Lazada

Langkah pertama yang bisa dilakukan oleh pengguna sebelum menjadi bagian dari affiliate Lazada adalah dengan mendaftaran diri di website adsense.lazada.co.id. Pengguna bisa memulai dengan mendaftar melalui personal computer atau handphone yang dimiliki.

Apabila pengguna sudah mendaftar menjadi bagian dari affiliate Lazada maka pengguna bisa mendapatkan tracking link melalui link pada barang yang dipromosikan bagi pengguna yang mengakses melalui personal computer.

Akan tetapi apabila pengguna mengakses affiliate Lazada melalui handphone maka tracking link bisa di dapatakan melalui link afiliasi yang ada di bawah gambar produk.

Link Digunakan Untuk Promosi Produk

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah menggunakan link dari produk yang telah di dapatkan ke berbagai social media untuk promosi produk dari toko yang telah dimiliki.

Pengguna bisa memasangkan link tersebut dengan konten yang menarik agar konsumen bisa lebih tertarik untuk melihat barang yang dipromosikan yang membawa ke proses pembayaran apabila barang yang di promosikan sesuai dengan kebutuhan.

Kadang kala, pengguna mendapatkan masalah berupa link yang dipasarkan tidak bisa digunakan atau hasil dari komisi tidak masuk ke rekening pengguna. Solusinya adalah dengan memastikan info bank yang dimasukkan sudah benar dan terisi sedang lengkap.

Tak hanya itu, pengguna bisa mengecek kembali apakah email yang digunakan untuk mendaftar affiliate Lazada sudah sama dengan link adsense. Disarankan untuk tidak mengganti alamat email yang ada agar masalah ini tidak terjadi ke depannya.

Gunakan juga alamat email dengan kata sandi yang mudah diingat dan terhubung dengan nomor telefon pengguna.

Hal ini dilakukan agar pengguna tidak perlu mengganti alamat email dengan alasan lupa password atau alamat email terblokir karena berbagai hal.

Konsumen Dapat Membeli Barang yang Diinginkan

Langkah ketiga adalah apabila pengguna sudah membuat berbagai konten promosi di social media dan menarik perhatian banyak orang maka peluang bagi link yang dibagikan dikunjungi oleh banyak orang.

Meskipun begitu, pengguna akan mendapatkan komisi apabila konsumen membeli barang dari link yang dibagikan. Karenanya selain membuat konten yang menarik pastikan juga terdapat kalimat call to action agar konsumen tertarik membeli dan tidak hanya masuk ke link yang disebarkan.

Komisi Dikirimkan Setelah Barang Dikirim

Langkah keempat apabila konsumen sudah mendapatkan barang yang di dapatkan melalui konfirmasi pemesanan maka pengguna akan mendapatkan komisi dari barang yang sudah diprmosikan.

Proses validasi barang dari Lazada sendiri berlangsung setiap hari dan akan dikirimkan melalui conversion report yang bisa diaskes oleh pengguna. Pembayaran yang sudah masuk akan terkonfirmasi melalui status delivered dan valid.

Tanda pembayaran berupa invoice juga akan muncul pada dashboard akun affiliate Lazada setiap bulannya sehingga pengguna dapat mengecek berapa hasil yang di dapatkan di bulan ini.

Proses pembayaran komisi ini akan dikirmkan melalui rekening bank yang telah di daftarkan dan dikirim dengan maksimal waktu 21 hari kerja.

Hasil dari komisi ini bisa digunakan untuk berbagai hal seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari atau melakukan investasi jangka panjang bagi social media yang dimiliki dengan memiliki berbagai gadget yang dapat mendukung dalam pembuatan konten.

strategi promosi affiliate lazada

Strategi Promosi Affiliate Lazada

Banyaknya pengguna yang menggunakan fitur affiliate lazada ini membuat banyak orang mulai putar otak agar konten yang disebarkan bisa dilihat banyak orang dan link afiliasi pun dikunjungi oleh banyak konsumen.

Karenanya agar konten yang dimiliki bisa semakin menarik pengguna bisa menggunakan berbagai strategi berikut agar postingan promosi disukai banyak orang.

Ketahui Konten yang Disukai Konsumen

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan pengguna untuk mengembangkan konten yang dimiliki adalah mengetahui apa saja postingan yang disukai oleh konsumen karena berbeda social media maka berbeda juga fitur yang disukai.

Sebagian besar konsumen yang berada di Facebook dan Instagram biasanya menyukai konten visual seperti konten video pendek atau foto carousel. Hal ini dikarenakan postingan tersebut lebih memanjakan mata dibandingkan konten tulisan dimana konsumen harus membaca secara detail.

Fakta ini terbukti dengan banyaknya akun social media yang bisa memiliki pengikut lebih banyak berkat konten video yang lebih cepat menyebar. Sebagai rekomendasi, pengguna bisa menggunakan video testimoni atau tutorial penggunaan barang yang dimiliki.

Hal ini dilakukan agar konsumen bisa mengetahui deskripsi penggunaan barang lebih mudah tanpa perlu melihat ke deskripsi produk yang ada di kolom caption. Pengguna juga sebaiknya memerhatikan durasi dan kualitas video agar konten lebih enak untuk dilihat.

Konten foto carousel juga bisa digunakan untuk mempromosikan barang yang berisi deskripsi barang secara singkat dan juga varian warna yang dimiliki sehingga konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan barang.

Kreasikan Konten dengan Menarik

Berbagai fitur yang dimiliki oleh social media juga sebaiknya dmanfaatkan dengan membuat berbagai konten yang menarik. Selain mengembangkan konten testimoni dan juga deskripsi barang. Pengguna juga bisa mengkreasikan berbagai konten yang sedang viral.

Dengan menggunakan konten tersebut, postingan akan lebih cepat naik karena biasanya konsumen akan lebih mudah menemukan konten yang sedang viral.

Selain itu, berbeda social media maka akan berbeda juga fitur yang dapat dikembangkan karenanya pengguna sebaiknya mengetahui konten apa saja yang menjadi andalan di setiap social media.

Konsumen di Instagram, Facebook, dan juga Tiktok biasanya lebih menyukasi konten video dan foto karena bisa dilihat dengan cepat di sela-sela membuka social media.

Selain itu, fitur siaran langsung juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk secara langsung sehingga bisa dilihat oleh pengguna. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan interaksi dengan konsumen dengan melihat kolom chat yang terlihat selama siaran berlangsung.

Akan tetapi, apabila pengguna menggunakan Twitter sebagai media promosi affiliate Lazada maka pengguna sebaiknya mengkreasikan copy writing agar lebih memikat konsumen dan menggunakan gambar sebagai pendukung konten.

Pengguna bisa menggunakan fitur thread untuk membuat ulasan secara tertulis mengenai barang yang dipromosikan disertai dengan manfaat dan juga harga barang.

Jangan lupa juga untuk selalu posting konten secara rutin agar akun social media yang dimiliki semakin naik dan terkenal di platform yang dikembangkan untuk promosi.

Gabungkan dengan Copy Writing yang Memikat

Tidak hanya membuat dan mengembangkan konten yang menarik, pengguna juga bisa menggabungkan dengan penulisan copy writing yang memikat.

Pastikan untuk memiliki gaya penulisan sendiri yang memikat dan juga tidak berbelit agar mudah dipahami oleh konsumen. Sertakan juga dengan call to action yang membuat konsumen tertarik untuk membeli barang yang dipromosikan.

Pengguna juga bisa mengevaluasi copywriting yang dimiliki agar bisa mengetahui kelemahan yang dimiliki agar bisa dievaluasi dan mengetahui kelebihan yang menjadi ciri khas dalam setiap postingan.

Lakukan Interaksi dengan Konsumen

Hal terpenting yang harus dilakukan agar konten dan promosi di social media semakin menarik dan disukai oleh banyak orang adalah melakukan interaksi dengan konsumen.

Konsumen yang datang terkadang membutuhkan penjelasan lebih detail mengenai barang yang dipromosikan meskipun deskripsi barang sudah ditulisakan secara lengkap.

Pengguna bisa mengecek kolom komentar di setiap postingan yang telah di upload, gunakan juga kata-kata yang sopan namun tetap santai agar konsumen nyaman melakukan interaksi dengan pengguna.

Pastikan juga untuk mengecek fitur message di setiap konten yang dimiliki, karena biasanya beberapa pengguna lebih nyaman melakukan komunikasi secara privat dibandingkan menuliskan di kolom komentar.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.