cara mengubah username shopee

Cara Mengubah Username Shopee

Jadikan bisnis online anda semakin profesional dimulai dengan mengubah username Shopee yang dimiliki. Ikuti cara berikut dengan mudah dan cepat.

Berbelanja online kini menjadi rutinitas banyak orang sehingga tidak heran apabila kita sering melihat jasa anter paket yang terus berseliweran setiap harinya.

Salah satu faktor maraknya trend belanja online selama beberapa tahun ke belakang adalah mudahnya dalam memesan barang dan juga besarnya potongan harga yang ditawarkan dari berbagai market place.

Tak hanya itu, layanan pengiriman barang hingga ke tangan konsumen menjadikan belanja online salah satu kegiatan menyenangkan dan mudah yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Fenomena ini akhirnya menjadikan banyak pedagang mulai merambah target pemasarannya yang awalnya membuka toko secara oflline menjadi membuka akun jualan di market place, salah satunya adalah Shopee.

Saat membuat akun bisnis tentunya seorang penjual sebaiknya mencantumkan nama usaha yang dimiliki sebagai username Shopee agar mudah dicari oleh konsumen dan juga menjadikan akun bisnis yang dimiliki semakin profesional.

Sudah memiliki akun Shopee pribadi dan ingin mengubahnya username Shopee yang dimiliki? Berikut cara mudah untuk mengganti username Shopee baik di personal computer atau aplikasi Shopee.

kegunaan shopee

Kegunaan Shopee Untuk Bisnis dan Sehari-hari

Sebagai salah satu market place yang menjadi andalan banyak orang untuk berbalanja atau berjualan, tentunya Shopee terus berinovasi dengan berbagai fitur yang ada sehingga memudahkan pengguna dalam bertransaksi di Shopee.

Dengan berbelanja di Shopee, pengguna juga mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya sebagai berikut:

Belanja Lebih Mudah dan Praktis

Salah satu keuntungan dari menggunakan aplikasi Shopee adalah pengguna bisa berbelanja lebih mudah dan praktis.

Hal ini dikarenakan dengan adanya handphone di tangan, pengguna sudah bisa mendapatkan berbagai barang keinginan dengan cepat dan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Namun sebelum memulai berbelanja di Shopee, hendaknya pengguna sudah melengkapi berbagai identitas yang diminta oleh Shopee untuk memudahkan proses pemesana barang dan juga pengiriman.

Hal yang paling penting adalah menggunakan username Shopee yang sesuai dengan nama asli dan tidak dirubah agar memudahkan kurir dalam mengirim barang anda ke alamat yang dituju.

Pastikan juga alamat yang ditulis sudah benar agar barang lebih cepat dikirim dan tidak menunggu lama di konter jasa pengiriman barang.

Adanya Berbagai Penawaran Menarik

Keuntungan lainnya dari berbelanja di aplikasi Shopee adalah pengguna diberikan penawaran menarik setiap harinya apalagi jika anda adalah pengguna baru di platform ini.

Berbagai tawaran gratis ongkir, potongan harga, hingga cashback tentunya membuat anda tergiur untuk berbelanja setiap hari.

Voucher belanja yang ditawarkan pun bermacam-macam mulai dari potongan harga dengan nominal perbelanjaan tertentu atau gratis biaya pengiriman hingga 0 rupiah.

Apabila pengguna menggunakan fitur Shopeepay later atau COD biasanya pengguna juga diberikan penawaran lain gratis biaya pengiriman untuk pengguna baru.

Tak jarang Shopee juga menyediakan event bulanan dimana penggunanya bisa berbelanja dengan gratis biaya pengiriman sehingga bisa memborong berbagai barang belanja tanpa perlu memikirkan ongkos kurir yang harus dibayarkan.

Karenanya penting bagi anda untuk memeriksa berbagai mengaktifkan voucher yang ada di shopee agar bisa mendapatkan harga barang dan juga biaya pengiriman yang lebih murah

Tersedia Berbagai Metode Pembayaran

Setelah memilih berbagai barang belanjaan di toko yang ada di Shopee kini saatnya membayar berbagai produk tersebut.

Pengguna tidak perlu bingung saat membayar karena Shopee sendiri sudah menyediakan berbagai metode perbelanjaan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Mulai dari membayar melalui Shopee pay, membayar di berbagai minimarket yang telah bekerja sama dengan Shopee, atau melalui debit dan juga kartu kredit yang dimiliki.

Saldo tidak cukup namun barang keinginan sedang diskon besar-besaran?

Konsumen juga bisa menggunakan metode pembayaran Shopeepay later dimana Shopee akan membayar barang belanja anda terlebih dahulu kemudian anda membayarnya di waktu yang akan datang.

Pastikan juga anda membayar sebelum tenggat waktu agar bunga yang di dapatkan tidak semakin besar sehingga tagihan belanja anda semakin membengkak.

Shopee sendiri juga menyediakan berbagai penawaran menarik apabila pengguna berbelanja menggunakan metode pembayaran Shopee Pay.

Penawaran tersebut bisa berupa diskon biaya kirim sehingga tagihan belanja anda bisa semakin murah dan proses belanja pun semakin mudah dan praktis.

Kemudahan dalam Mencari Barang Keinginan

Banyaknya penjual yang ada di Shopee terkadang membuat pembeli bingung untuk memilih barang yang sesuai dengan budget yang dimiliki namun memiliki kualitas terbaik.

Namun hal ini tidak akan terjadi apabila anda menggunakan aplikasi Shopee karena pengguna dapat mencari barang keinginan dengan mudah hanya dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memilih toko yang dekat dengan domisili untuk mengrangi biaya pengiriman namun dengan kualitas toko bintang lima.

Pengguna pun juga dapat memilih harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu sesuai dengan budget yang dimiliki sehingga memudahkan anda untuk lebih hemat.

Berbagai pilihan ini pun memudahkan pengguna untuk memilih toko yang tepat sesuai dengan keinginan.

Jual Barang dengan Mudah dan Cepat

Tak hanya memberikan keuntungan bagi pembeli saat berbelanja namun Shopee sendiri juga memberikan keuntungan bagi pembeli yang membuka toko di Shopee.

Banyaknya pengguna yang menggunakan Shopee sebagai tempat berbelanja tentu saja menguntungkan bagi penjual karena mendapatkan bisa menjangkau konsumen lebih cepat dan mudah.

Tak hanya itu, apabila pengguna mempromosikan produk di akun Shopee yang dimiliki maka kemungkinan barang jualan terjual lebih mudah dan cepat.

Sehingga pengguna bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari mendapatkan konsumen yang berasal dari tempat yang berbeda dengan domisili toko anda.

Guna mendapatkan lebih banyak keuntungan dan juga konsumen maka penjual juga bisa menggunakan jasa iklan berbayar yang disediakan oleh Shopee.

Memudahkan dalam Pemasaran Produk

Banyaknya kompetitor yang menjual barang yang serupa di Shopee tidak menjadikan barang anda susah laku di pasaran.

Bahkan sebaliknya, anda tetap bisa bersaing secara sehat dengan mempromosikan barang jualan anda melalui jasa Shopee Ads.

Dengan menggunakan layanan ini, penjual bisa menaikkan produk andalan sehingga lebih mudah dijangkau oleh konsumen baru.

Biaya iklan di Shopee Ads sendiri bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki sehingga tidak membuat anda tekor.

Karenanya sebelum menggunakan layanan ini pastikan untuk melihat dulu keinginan pasar dan barang yang sedang dicari sehingga penjual bisa memilih produk apa saja yang diiklankan melalui Shopee Ads.

Penjual juga bisa mengandalkan jasa Shopee Affiliate dimana pengguna lain mempromosikan toko anda secara gratis berkat layanan yang diberikan dan juga keaslian produk yang ditawarkan di akun yang dimiliki.

Karenanya pastikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar ulasan yang diberikan selalu bagus sehingga membantu untuk menaikkan nama toko di daftar pencarian.

Tersedia Pengecekan Transaksi Jual Beli

Saat membeli barang di Shopee tentunya anda ingin mengetahui perjalanan produk anda dan estimasi sampai di tempat anda.

Karenanya Shopee juga memberikan fitur pengecekan transaksi jual beli sehingga anda bisa mengetahui posisi barang anda saat ini dan bisa menunggu saat barang sampai.

Agar perjalanan produk anda aman sampai di tangan maka pastikan untuk memilih jasa ekspedisi terpercaya dengan melihat ulasan dari pengguna lainnya.

Anda juga bisa mengecek resi barang yang diberikan oleh Shopee sehingga anda bisa mengecek perjalanan produk anda dari tempat penjual hingga sampai ke tangan anda.

Pastikan juga alamat yang ditulis sudah benar agar paket anda tidak tersesat ke lokasi lain atau malah dibirarkan begitu saja di cabang jasa ekspedisi.

Komunikasi dengan Konsumen Melalui Live Chat

Salah satu cara agar ranking toko bisa naik lebih cepat adalah dengan menjawab berbagai pertanyaan konsumen yang masuk melalui fitur live chat.

Semakin cepat anda menjawab maka Shopee akan membantu untuk menaikkan ranking anda sehingga bisa mendapatkan ranking toko yang lebih baik lagi.

Dengan adanya fitur live chat ini konsumen juga bisa menanyakan ketersediaan barang sebelum membelinya.

Tak hanya itu, apabila konsumen kurang puas dengan barang yang dikirim maka pembeli juga bisa melakuka komplain kepada penjual agar bisa diganti ke barang yang lebih baik lagi.

Melalui layanan pesan ini penjual juga bisa mengirimkan berbagai promosi produk atau voucher toko yang bisa diguankan saat berbelanja sehingga pembeli tertarik untuk membeli produk anda dan membantu untuk meningkatkan penjualan.

mengapa harus ganti username shopee

Mengapa Harus Ganti Username Shopee

Saat membuka akun bisnis di Shopee tentunya pengguna harus menggunakan nama bisnis asli dibandingkan menggunakan nama pribadi.

Hal ini dilakukan agar akun anda terlihat lebih profesional sehingga lebih dipercaya konsumen.

Tak hanya itu, dengan menggunakan username Shopee menggunakan nama usaha maka akan lebih mudah bagi Shopee untuk menaikkan rankung toko anda dibandingkan saat menggunakan nama pribadi.

Selain itu, terdapat berbagai keuntungan dalam menggunakan nama usaha sebagai username Shopee.

Akun Jualan jadi Lebih Profesional

Saat melihat berbagai toko yang ada di Shopee tentunya pembeli akan melihat username toko terlebih dahulu, apakah nama yang digunakan menggunakan nama asli atau bisnis.

Akun shopee yang menggunakan nama sendiri biasanya hanya menjual barang pribadi mereka yang sudah tidak dipakai atau tidak cocok sehingga dijual kembali ke orang lain.

Terkadang barang yang dijual pun lebih murah karena produk yang dijual sudah dipakai beberapa kali.

Sedangkan akun shopee yang mengunakan nama usaha biasnaya menyetok berbagai barang jualan sehingga produk tersebut akan selalu ada.

Harga barang yang dijual pun mengikuti pasar sehingga bisa lebih murah atau lebih mahal dibandingkan perkiraan.

Berbagai pertimbangan konsumen ini juga bisa menjadi penentu penjual untuk membuat username Shopee yang mengandung nama usaha anda.

Dengan menggunakan username Shopee yang terlihat profesional juga membuat konsumen tertarik untuk membeli produk anda karena barang yang dijual berasal dari toko asli.

Karenanya sebelum mulai membuka toko di Shopee sebaiknya anda menggunakan username Shopee yang mencantumkan nama usaha sehingga pembeli tertarik untuk berkunjung ke akun anda.

Memudahkan dalam Mencari Akun Jualan

Saat mencari produk tertentu di social media, pembeli juga biasanya mencari akun jualannya di market place.

Hal ini dilakukan untuk melihat berbagai barang yang dijual sebelum membelinya dan juga memastikan transaksi yang dilakukan lebih aman dan barang bisa tiba di tempat anda dengan aman dan selamat.

Karenanya pastikan untuk menggunakan nama bisnis anda sebagai username Shopee untuk mempermudah konsumen mencari akun toko anda di Shopee.

Dengan menggunakan nama bisnis yang sama sebagai username Shopee tentunya akan membuktikan bahwa toko yang anda miliki di Shopee adalah asli dan djalankan oleh anda sendiri.

Hal ini juga memudahkan anda ketika promosi akun market place di social media yang dimiliki.

Membedakan Akun Jualan dengan Pribadi

Sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia tentu tidak mengherankan apabila ada seseorang yang mengguankan dua akun Shopee yang digunakan untuk transaksi pribadi dan juga bisnis.

Guna mempermudah kegiatan berbelanja seseorang maka pengguna bisa menggunakan akun yang berbeda.

Dengan membedakan akun Shopee tersebut maka penjual bisa lebih fokus untuk mengembangkan konten promosi di akun bisnis yang dimiliki.

Shopee sendiri akan lebih mudah memberikan ranking toko kepada akun bisnis anda jika menggunakan akun Shopee sesuai dengan kegiatannya dan juga menggunakan username Shopee yang sesuai dengan nama bisnis anda.

Dengan memiliki akun bisnis sendiri tentunya akan mempermudah penjual untuk mengecek transaksi yang dilakukan juga mengidentifikasi apakah barang yang dikirimkan sudah sampai ke tangan pembeli.

Sebagai Identitas Bisnis

Saat membuka akun bisnis di market place tentunya anda menginginkan toko anda semakin dikenal oleh konsumen untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Tidak hanya mencantumkan logo usaha namun penjual juga sebaiknya menggunakan nama usaha sebagai username Shopee.

Hal ini dilakukan sebagai identitas bisnis anda sehingga pembeli bisa mengetahui bahwa akun anda adalah asli sehingga membuat pembeli lebih percaya pada akun anda.

Sebaiknya gunakan juga nama usaha di setiap toko online yang anda buka sebagai identitas bisnis anda dan sebagai pengakuan bahwa toko tersebut merupakan cabang dari toko yang anda buat.

Dengan adanya identitas bisnis ini juga membuat pelanggan anda lebih mudah mencari toko anda saat berbelanja online.

cara memilih username shopee

Cara Memilih Username Shopee Unik dan Menarik

Saat membuka toko di market place tentunya anda memikirkan username Shopee yang unik dan menarik sehingga mudah diingat oleh pembeli.

Apalagi jika anda hanya membuka toko di market place tanpa mempromosikannya di berbagai social media.

Tidak hanya menggunakan nama usaha yang sudah di daftarkan tentunya penjual juga sebaiknya memperhatikan cara memilih username Shopee yang tepat agar mudah dicari di kolom pencarian Shopee.

Pastikan Menggunakan Nama Usaha

Saat membuka bisnis pertama kali biasanya seorang penjual membuat akun social media untuk promosi usaha yang dimiliki.

Penjual juga biasanya menggunakan username dengan memakai nama usaha yang dimiliki dan telah dipilih sesuai dengan branding produk.

Penggunaan nama usaha tersebut sebaiknya tidak hanya digunakan di label produk dan akun social media namun juga sebagai username toko di market place.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembeli untuk memesan produk anda di berbagai market place ataua layanan pesan antar.

Apabila anda menggunakan nama yang berbeda di setiap akun yang berbeda maka akan menyulitkan pembeli untuk mencari nama anda dan membuat anda harus membuat branding akun sehingga membuat pekerjaan anda bertambah.

Pilih Nama Usaha yang Mudah Dicari

Apabila anda berencana untuk membuka toko market place dan fokus melakukan promosi di akun market place tersebut maka sebaiknya anda menggunakan username yang mudah dicari.

Hal ini dilakukan untuk membantu konsumen mengingat nama usaha anda dan juga memudahkan untuk dicari di kolom pencarian produk.

Pastikan juga menggunakan nama usaha yang mudah diingat dan berkaitan dengan bahasa sehari-hari.

Hindari juga menggunakan bahasa asing yang jarang terdengan di telinga orang awam karena membuat pembeli melupakan nama usaha anda lebih cepat dan membuat akun anda susah untuk diketik di kolom pencarian.

Sebaiknya gunakan nama usaha yang tidak mengandung pengulangan huruf karena terkadang pembeli lupa pada ejaan asli nama usaha anda sehingga saat mencarinya mengalami kesulitan karena nama yang diketikkan tidak sesuai dengan username Shopee yang di daftarkan.

Cek Dulu Nama Usaha di Shopee

Setelah menemukan nama usaha yang tepat maka langkah selanjutnya adalah memeriksa apakah nama usaha anda masih belum digunakan di Shopee.

Hal ini dilakukan agar username Shopee anda tidak memiliki kembaran dengan usaha yang sama dan mungkin saja menjual produk yang sama dengan usaha anda.

Dengan begitu konsumen yang ingin membeli produk anda tidak terkecoh dengan akun lain dan akhirnya membeli di toko yang berbeda.

Apabila nama usaha anda memiliki kembaran maka bisa menambahkan embel-embel di depan username Shopee anda seperti Official, Real, dsb.

Pastikan juga mencantumkan logo usaha di sebagai foto profil toko anda sehingga konsumen anda bisa membedakan toko anda dengan yang lainnya.

Gunakan Nama yang Baik dan Mudah Diingat

Hal paling penting saat membuat username Shopee adalah pastikan membuat nama yang baik dan mudah diingat oleh pembeli anda.

Hal ini dilakukan agar saat pembeli berkunjung kembali ke toko anda tidak tersesat ke akun Shopee yang lainnya.

Dalam pembuatan username Shopee pastikan juga membuat nama yang baik sebagai doa dan harapan usaha anda ke depannya.

Dengan menggunakan nama yang baik juga bisa menjadi identitas bisnis yang bagus dan mendapatkan pandangan positif di mata konsumen yang ingin membeli produk anda.

Penggunaan nama yang baik juga menjadikan username anda mudah diingat oleh pembeli sehingga saat menyebutkan produk tertentu maka pembeli akan menyebutkan nama toko anda.

cara mengubah username shopee

Cara Mengubah Username Shopee

Sudah siap mengubah akun pribadi anda menjadi akun bisnis untuk memulai usaha baru di Shopee? Berikut tutorial mudah mengubah username Shopee yang dimiliki agar sesuai dengan nama usaha anda,

Tutorial Mengubah Username Shopee di Browser

Disaat penjual sudah aktif berjualan di Shopee dan memiliki akun seller tersendiri maka pengguna tetap bisa mengubah username yang telah dimiliki.

Hal ini bisa saja dilakukan untuk melakukan branding ulang sebuah produk atau akun Shopee yang dimiliki bergantu kepemilikan sehingga harus berganti nama juga.

Berikut tutorial mudah mengganti username shopee di seller centre.

  • Pertama, masuk ke akun seller centre yang dimiliki, untuk kemudahan dalam mengubah username Shopee maka pengguna bisa membukanya di personal computer atau laptop
  • Kedua, masuk ke kolom profil toko kemudian isi nama toko baru yang diinginkan dan jika sudah selesai maka klik Simpan
  • Ketiga, pastikan nama toko sudah sesuai dengan keinginan dan tidak ada kesalahan penulisan huruf.

Tutorial Mengubah Username Shopee di Aplikasi

Sebagian besar pengguna Shopee biasanya mengunduh aplikasi market place untuk pengalaman belanja yang lebih mudah dan praktis.

Tiak hanya digunakan untuk berbelanja dan berjualan namun platform ini juga berguna sebagai tempat pengaturan berbagai layanan di Shopee.

Berikut tutorial mudah mengubah username Shopee di aplikasi

  • Pertama, pengguna masuk ke aplikasi Shopee yang sudah ada di handphone
  • Kedua, masuk ke menu profil kemudian klik ikon gerigi yang ada di pojok kanan
  • Ketiga, pilih menu profil saya dan cari menu Username
  • Keempat, masukkan username Shopee yang diinginkan dan pastikan sudah tidak ada kesalahan penulisan
  • Kelima, apabila anda tidak bisa mengubah username Shopee maka anda bisa meminta kepada layanan customer service yang akan diproses selama dua hari kerja.

Sedangkan bagi penjual yang ingin mengubah username shopee yang dimiliki maka bisa mengubahnya dengan cara berikut

  • Pertama, buka aplikasi Shopee yang ada di handphone
  • Kedua, pilih tab saya dan masuk ke kolom toko saya
  • Ketiga, scroll ke bawah hingga menemukan kolom Asisten penjual dan masuk ke Profil Toko
  • Keempat, Ubah username shopee dengan mengubah nama usaha yang baru
  • Kelima, jika sudah selesai maka klik simpan

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.