3 Cara Beriklan di InstaStories untuk Binis Anda.

3 Cara Beriklan

Sudah tau Cara Beriklan di InstaStories yang tepat? Di zaman sekarang, brand mana yang nggak memanfaatkan media sosialnya untuk beriklan?

insta story1
Source: Unsplash.com

Tetapi… Apakah anda pernah beriklan di Instastories?

Saat ini, Instagram telah memiliki delapan juta akun yang terdaftar menggunakan Business Profile. Amerika Serikat, Brazil, Rusia, Inggris, dan Indonesia pun juga mendominasi jumlah tersebut.

Menurut Tech Crunch, saat ini Instagram sudah mencatatkan 1 juta pengguna aktif jasa iklannya setiap bulan.

Hal ini jauh meningkat dibandingkan catatan di bulan September 2016 yaitu 500 ribu dan 200 ribu untuk beberapa tahun lalu.

James Quarles, pimpinan di direksi Instagram Ads juga menyebutkan bahwa kenaikan ini berasal dari beberapa faktor.

Mulai dari kebutuhan pengguna di dunia untuk membuka Instagram yang semakin sering, hingga cara yang mudah dan cepat untuk menggunakan jasa iklan di Instagram – dengan layanan Instagram for Business.

Instagram memiliki enam ratus juta pengguna aktif di seluruh dunia.

75 persen penggunanya di Instagram langsung bereaksi terhadap iklan di Instagram, misalnya dengan mengunjungi situs produk atau layanan tersebut.

Nah Apakah anda tertarik dengan peluang tersebut? Anda bisa lho beriklan lewat Instagram di Stories.

Mirip dengan Snapchat, Instagram juga memiliki fitur stories yang memungkinkan si pengguna mengunggah foto dan video kesehariannya.

Bagi para pemilik brand atau bisnis online, di mana, mereka dapat membuat iklan stories untuk audience yang ditarget.

Dengan fitur stories ini, brand atau pemilik bisnis dapat menjalin koneksi lebih dekat lagi dengan audience-nya.

Tentang Beriklan di Insta Stories

Instagram Stories muncul di atas feed Instagram pengguna dan tersedia untuk dilihat selama 24 jam.

Stories terus berlanjut, maju dari cerita satu pengguna ke yang berikutnya. Instagram Stories muncul di antara stories dari dua pengguna berbeda yang Anda ikuti.

Yang pasti iklan ini hanya untuk penempatan mobile, mereka tidak muncul di desktop.

3 Cara Beriklan

Pengguna dapat mengidentifikasi iklan cerita Instagram dengan label “disponsori” kecil di bawah nama perusahaan.

Iklan ini terintegrasi dengan mulus ke dalam platform, yang merupakan keuntungan besar bagi bisnis. Label “Disponsori” teksnya sangat kecil sehingga banyak pengguna cenderung tidak menyadarinya.

Kelemahan terbesarnya adalah iklan tersebut bisa benar-benar lenyap. Tidak seperti iklan lain (dan cerita), pemirsa tidak dapat kembali menontonnya lagi.

Anda harus memastikan konten Anda benar-benar menarik sehingga dapat membuat perhatian audiens tertuju pada iklan tersbut cukup lama untuk bisa memberi dampak.

Meskipun Anda membuat iklan Instagram Stories menggunakan sistem iklan yang luar biasa Facebook (termasuk penargetan fenomenal mereka), mereka tidak seperti jenis lainnya format iklan, sehingga Anda perlu mendekati mereka dengan cara yang berbeda.

Nah.. Yuk mari simak 3 cara bisnis anda tampil di Instagram Stories dibawah ini:

Gunakan branding yang jelas dan besar.

Karena pengguna tidak dapat melihat iklan Anda lagi nantinya, Anda perlu menyampaikannya dengan cepat dan membiarkan orang tahu apa yang harus dilakukan nanti jika memang tertarik dengan produk Anda.

Untuk membantu nama bisnis Anda menonjol, gunakan teks yang kontras dengan gambar atau video. Ini akan membantu pengguna mengetahui siapa yang harus dicari nanti.

Menggunakan branding yang jelas di Iklan Instagram Anda akan membantu pengguna mengetahui bagaimana menemukan Anda setelah iklan instagram stories hilang.

3 Cara Beriklan

Pertahankan konsepnya yang sederhana.

Pengguna tidak dapat memundurkan atau menonton iklan Instagram stories lagi, jadi jagalah agar konsep iklan Anda tetap sederhana sehingga mudah diikuti.

Manfaatkan layar penuh.

Tidak seperti format iklan lainnya, iklan cerita Anda akan mengisi keseluruhan layar pada telepon pemirsa. Untuk memanfaatkannya dengan maksimal, gunakan gambar vertikal full length yang bisa dipangkas di pos biasa.

Anda bisa menggunakan ruang ekstra untuk memberikan informasi merek dan Call to Action (CTA).

Agar Instagram Stories Anda terlihat lebih menarik lagi anda dapat menggunakan cara dibawah ini:

Meningkatkan Kesadaran Merk dan Produk

Meningkatkan kesadaran merk dan produk sangat bermanfaat untuk iklan Instagram stories. Hal ini sejalan dengan Reach sebagai tujuan yang Anda gunakan saat membuat kampanye.

Pilih gambar atau video yang bisa cepat menarik perhatian pengguna. Tampilkan juga nama brand Anda dengan cukup mencolok untuk menarik minat mereka sehingga mereka mencari bisnis Anda setelah melihat iklannya.

Target yang digunakan oleh iklan Instagram stories di bawah ini untuk menampilkan gambar sebuah boardgame, namanya, dan harganya.

Iklannya cepat dan tepat sasaran, dan gambarnya cukup menarik perhatian untuk menciptakan kesadaran produk dan membuat pengguna melihat produk tersebut setelah iklan tersebut hilang.

3 Cara Beriklan

Anda bisa menggunakan warna kontras untuk menonjolkan nama dan harga produk di iklan Instagram stories ini.

Menggunakan UGC

User generated Content (UGC) adalah media pemasaran yang paling berpengaruh karena bisnis tidak membuatnya, pengguna melakukannya.

Meskipun Anda tidak dapat membuatnya, Anda dapat mendorong audience agar lebih kreatif.

3 Cara Beriklan

CTA untuk UGC adalah cara yang bagus untuk menggunakan iklan Instagram stories. Ini cepat dan langsung, dan meminta tindakan spesifik yang dapat diingat pengguna setelah iklan menghilang.

Anda bisa menggunakan iklan Instagram stories sebagai ajakan bagi pengguna untuk membuat UGC Anda.

Karena sebagian besar pengguna suka ketika ditanya tentang jenis konten yang Anda cari, ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan banyak engagement dan UGC  yang dibuat hanya untuk bisnis Anda.

Umumkan Diskon untuk Beriklan di InstaStories

Semua orang menyukai diskon, dan beriklan di Instagram Stories untuk mengumumkan diskon  adalah cara yang dapat menarik perhatian pengguna dengan cepat.

Di bawah ini Express menggunakan iklan stories ini untuk mengumumkan diskon sebesar 40% (hampir) semuanya, dan mereka menempatkan syarat dan ketentuan diskon dalam teks kecil di bawah teks pengumuman yang lebih besar.

3 Cara Beriklan

Tidak ada yang lebih menarik perhatian seperti penawaran spesial atau diskon. Mengumumkannya dengan beriklan di Instagram stories dapat memberi motivasi bagi pengguna untuk menuju ke website Anda dan berkonversi.

Masih kehabisan Ide Iklan? Contek aja Iklan orang lain! Klik di sini untuk cari tahu caranya.

Bagaimana Anda tertarik akan mebuat iklan di Instagram Stories?

webinar kelas instagram organik
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts