aturan baru instagram

3 Aturan Baru Instagram Untuk Pengguna Remaja

Aturan baru instagram kembali ditambah untuk memberikan perlindungan lebih bagi pengguna instagram di usia remaja.

Kepopuleran instagram menjadikan platform ini tidak hanya digunakan oleh pengguna di usia dewasa namun remaja yang penasaran dengan dunia internet.

Karenanya guna melindungi pengguna remaja saat mengakses social media maka instagram menambahkan beberapa sentuhan untuk membantu mengurangi efek kekerasan bagi pengguna remaja berupa penggunaan berlebihan instagram yang mengakibatkan isu kesehatan mental.

Hal ini bisa terjadi akibat penggunaan instagram yang terlalu sehingga menimbulkan rasa kurang percaya diri saat melihat konten di social media.

aturan baru instagram

Sentuhan baru ini akan hadir dalam dua wujud, pertama adalah desain pemberitahuan baru yang mengurangi interaksi dengan topik yang berpotensi menimbulkan kekerasan.

Instagram sendiri menjelaskan aturan baru instagram akan membuat pengguna remaja di beberapa negara akan melihat pemberitahuan yang dapat membawa mereka memilih topik yang lebih sesuai apabila mereka mendapatkan pembahasan yang sama di instagram explore.

Pilihan ini dibuat untuk mendorong pengguna remaja dalam menemukan sesuatu yang baru diluar topik yang mungkin menimbulkan rasa perbandingan.

Penerbitan aturan baru instagram ini juga di dasari dengan laporan dari Wall Street yang menyatakan bahwa instagram cukup berbahaya bagi remaja putri yang dapat meningkatkan isu kesehatan mental.

Hal ini disebabkan terlalu sering melihat konten instagram yang berujung membandingkan diri sendiri dengan orang lain di social media.

Di sisi lain, berdasarkan laporan dari instagram sendiri, pemberitahuan pemilihan topik akan muncul apabila pengguna instagram terlalu sering melihat tipe konten yang sama secara terus menerus yang dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri.

ig nudges2

Tidak hanya itu, aturan baru instagram yang telah diluncurkan adalah jeda sejenak sebagai fitur pengingat yang telah di minta oleh pengguna instagram pada tahun 2021.

ig nudges3

Aturan baru instagram yang telah diluncurkan adalah opsi kontrol orang tua guna membantu orang tua dalam memantau aktivitas anak mereka di instagram.

Dengan adanya layanan ini, orang tua juga bisa mengundang anak mereka dalam mengatur waktu penggunaan instagram dan melihat akun instagram yang di blokir.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/instagram-adds-new-prompts-to-reduce-harmful-impacts-on-young-users/625512/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.