Strategi Follow Unfollow apakah masih efektif?

Kamu pernah mendengar Strategi Follow Unfollow? Atau bahkan Kamu pernah melakukkan Strategi ini? Lalu, apakah sebenarnya Strategi ini masih efektif?

instagram follow unfollow
Source : Freepik.com

Jika kamu belum pernah ataupun belum tahu Strategi Follow Unfollow itu seperti apa, saya ingin jelaskan sedikit buat kamu. Di Instagram sendiri, kita bebas menentukan siapa yang kita mau Follow bukan?

Nah, Strategi ini adalah Strategi di mana kamu Follow seseorang, lalu kamu melakukkan Unfollow ke orang tersebut setelah beberapa waktu kemudian.

Tujuannya? Tentunya untuk mendapatkan Follow back dari orang tersebut/Followers gratis.

Sekarang kamu sudah paham ya tentang Strategi ini?

Sebenarnya, strategi ini tidak hanya dipakai di Instagram saja lo. Bahkan banyak juga pengguna Media Sosial lain seperti Twitter ataupun Youtube yang melakukan Strategi ini.

Tapi pastinya ada Resiko yang kamu harus tanggung jika kamu melakukan Strategi ini ya. Karena Platform manapun tidak suka tindakan SPAM seperti ini bukan?

Apakah Strategi ini masih Efektif?

hand clicking follow button social media
Source: Freepik.com

Nah, jika kamu bingung Apakah Strategi ini efektif atau tidak? Tergantung makna efektif yang kamu maksut itu seperti apa dulu?

Kalau Efektif untuk menambah Jumlah Followers ini bisa efektif. Kalau tidak percaya bisa kamu coba saja, Followers Instagram kamu pasti bertambah kok hehehe.

Tapi kalau untuk mengembangkan Akun Instagram dan punya Fans yang benar-benar loyal dan setia sama kamu, Follow Unfollow ini sangat-sangat tidak efektif.

Kok bisa?

Yup, karena kita tahu sendiri, sekarang Instagram sendiri itu mementingkan Interaksi yang terjadi di Akun kamu bukan?

Dan orang yang Follback itu belum tentu mereka suka dengan Konten kita bukan? Apa kamu bisa menjamin kalau mereka juga suka dengan Konten kamu?

Kebanyakan mereka yang sungkan/mau follback saja.

Dan coba kamu bayangkan.. Kalau misalnya Akun Instagram kamu punya jumlah Following yang banyak, apa tidak merusak Image akun brand kamu?

Contohnya Follow Unfollow seperti ini :

Instagram

Bukankah terlihat kurang menarik kalau Following kamu banyak seperti ini?

Apalagi jika kita melakukan Strategi Follow Unfollow, coba kamu hitung, berapa % konversi mereka Follow balik? sangat kecil bukan?

Tentunya hal seperti ini sangat tidak efektif untuk kamu dan membuang-buang waktu saja.

Daripada kamu melakukan Strategi ini, lebih baik kamu menggunakan waktu kamu untuk membuat Konten.

Sebaiknya, kita belajar saja untuk mengembangkan Instagram secara organik, seperti memanfaatkan BIO Instagram kita untuk menarik Followers. Daripada melakukan Follow Unfollow ya.

Nah, jika kamu ingin tahu dan belajar tentang “Cara mengembangkan Instagram Organik” silahkan Klik Banner dibawah ini untuk dapatkan Webinar Gratisnya ya.

webinar kelas instagram organik
Strategi Follow Unfollow apakah masih efektif?

Leave a Reply

10 views
Copy link