keuntungan jualan di tiktok

9 Lagu Tiktok Viral Terbaru, Bikin Konten FYP

Lagu tiktok yang viral kini menjadi salah satu faktor yang mendukung naiknya konten yang diunggah dan dilihat oleh banyak orang. Ketahui 20 lagu viral yang sering digunakan oleh banyak pengguna tiktok.

Tiktok saat ini menjadi salah satu social media yang sering dipakai oleh banyak orang di berbagai kalangan.

Kontennya yang menarik dan variatif serta menjangkau lebih banyak pengguna tanpa perlu mengikuti akun tertentu menjadikan Tiktok sebagai aplikasi favorit jutaan orang.

Agar menjadi salah satu konten kreator yang terkenal di Tiktok seseorang tidak hanya membuat konten yang unik dan mampu menarik perhatian banyak orang.

Salah satu faktor yang mampu menaikkan video adalah dengan menggunakan lagu tiktok yang tengah viral di kalangan penggunanya.

Hal ini dikarenakan semakin banyak seseorang mendengarkan dan memakai lagu tersebut maka videonya pun akan lebih cepat naik karena dibantu oleh algoritma tiktok yang unik.

Karenanya agar akun dan video anda lebih mudah viral berikut cara pilihan lagu tiktok yang tengah naik daun dan bisa digunakan di berbagai konten yang dimiliki.

alasan memakai lagu tiktok

Alasan Memakai Lagu Tiktok Viral di Video

Saat membuka video yang ada di tiktok biasanya penonton tidak hanya disuguhkan oleh suara asli dari kreator namun juga lagu tiktok sebagai backsound.

Penggunaan keduanya tentunya membuat video tiktok yang dilihat menjadi lebih menarik dan juga penonton bisa mendengarkan penjelasan dari isi konten lebih mudah tanpa perlu melihat caption video.

Selain itu, kreator juga bisa mengubah backsound di konten dapat diakses oleh banyak orang sehingga suara anda bisa lebih viral dan membantu untuk menaikkan akun dan juga video yang dibuat.

@haveitr

amin

♬ original sound – woowii – ela

Tidak hanya penggunaan suara kreator yang membantu konten menjadi lebih menarik namun penyertaan lagu tiktok juga membantu video tiktok yang dilihat tidak membosankan.

Membuat Video Tiktok Menjadi Lebih Menarik

Saat membuka sebuah video di tiktok, tipe konten mana yang lebih anda suka? apakah video biasa tanpa suara atau menggunakan lagu tiktik yang tengah viral?

Tentunya sebagian besar pengguna akan memilih konten yang menggunakan lagu tiktok ditambah apabila video tersebut menggunakan lagu yang tengah viral tentunya akan lebih menarik perhatian.

Hal ini dilakukan karena sekali mendengar lagu tiktok yang cocok dengan anda maka anda akan ketagihan untuk menderngarkannya berulang.

Terlebih lagi apabila lagu tersebut mencerminkan isi dari video tentunya akan membuat penonton terbawa perasaan sehingga akan menonton video sampai atau bahkan menonton vidoe tersebut berulang.

Sebuah video tiktok yang berhasil ditonton sampai habis tentunya akan lebih meningkatkan engagement dibandingkan konten yang dilihat tidak sampai selesai.

Hal ini dikarenakan algoritma tiktok mengklasifikasikan konten anda sebagai video yang menarik sehingga bisa ditonton sampai habis bahkan dilihat berulang kali oleh banyak orang.

Karenanya pengguna lagu tiktok yang tepat akan membantu menaikkan video anda sehingga bisa masuk FYP recommendation.

Bantu Menaikkan Video Tiktok

Tidak hanya membantu untuk membuat konten lebih menarik namun lagu tiktok sendiri ternyata membantu untuk menaikkan video tiktok sehingga bisa masuk ke FYP recommendation.

Hal ini dikarenakan ketika seseorang menyukai video dengan lagu tertentu maka konten lain dengan backsound lagu yang serupa akan lebih sering ditampilkan oleh Tiktok.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi kreator karena dapat membantu menaikkan konten video lebih mudah hanya dengan menggunakan lagu tiktok yang sedang viral.

Namun tidak berarti kreator bisa menggunakan semua lagu tiktok yang sedang viral atau sedang digunakan oleh banyak orang.

Seorang kreator sebaiknya memilih lagu tiktok yang sesuai dengan isi video sehingga isi video dan suara akan saling mendukung sehingga menghasilkan konten yang apik.

Pengguna pun tidak perlu bingung memilih lagu yang sesuai dengan video anda karena platform ini menyedikan ratusan lagu tiktok yang sedang naik daun dari berbagai genre dan membantu kreator untuk memilih lagu tiktok yang sesuai.

Selain itu, kreator juga bisa membuat konten dari rekomendasi video di lagu tiktok sehingga bisa lebih mudah dilirik oleh pengguna tiktok lainnya.

@widi.rzq yang lain ngontrak di bumi🤪, kita KPR soalnya😳 #menghapusjejakmu #secondchance #fyp #fypシ #viral #xyzbca ♬ Menghapus Jejakmu – NOAH
cari lagu tiktok

Cara Mudah Mencari Lagu Tiktok yang Sedang Viral

Banyaknya lagu yang beredar di tiktok membuat kreator terkadang menemukan lagu tiktok yang tepat dan sesuai dengan isi video yang akan dibuat.

Namun hal ini tidak perlu membuat bingung karena kreator bisa dengan mudah mencari dan menambahkan lagu tiktok yang sesuai dengan keinginan.

Berikut tiga cara mudah mecari rekomendasi lagu tiktok dengan mudah dan cepat.

Cari Lagu dari Rekomendaai Tiktok

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencari lagu tiktok adalah dengan mencarinya di kolom temukan temukan dan kreator tidak hanya akan menemukan lagu tiktok yang sedang naik daun melainkan tagar yang bisa digunakan untuk membantu menaikkan konten yang dibuat.

Berikut langkah-langkah mencari lagu tiktok yang sedang viral dan direkomendasikan oleh tiktok.

  • Pertama, buka aplikasi tiktok yang ada di handphone anda dan pastikan anda sudah log in ke akun tiktok yang dimiliki
  • Kedua, pada tampilan utama kreator bisa melihat ke bagian bawah dan pilih kolom Temukan dengan ikon kompas.
  • Ketiga, klik ikon tersebut dan anda bisa melihat berbagai tagar yang sedang naik dan sering digunakan oleh pengguna tiktok.
  • Keempat, pengguna bisa mencari ikon melodi yang berarti lagu tersebut sedang trending dan naik daun. Kreator juga bisa melihat konten apa saja yang biasa dibuat mengguankan lagu tersebut, apabila vidoe yang dibuat sudah sesuai selera anda maka kreator bisa menggunakan lagu tersebut di konten tiktok yang akan diunggah atau dibuat.
  • Kelima, kreator juga bisa membuat video sendiri yang tidak berpatokan pada konten tersebut namun menggunakan lagu tiktok yang sedang naik daun sehingga video anda bsia terangkat oleh algoritma tiktok.

Cari Lagu dengan Add New Post

Apabila pengguna ingin mencari lagu tiktok sekaligus membuat konten yang akan diunggah ke akun yang dimiliki maka pengguna bisa menggunakan fitur Add New Post.

Dengan fitur ini pengguna akan menemukan lebih banyak rekomendasi lagu tiktok yang lebih lengkap sehingga tidak menyulistkan anda dalam mencari lagu pengiring di konten yang dimiliki.

Berikut beberapa cara mudah menambahkan lagu tiktok melalui fitur Add New Post:

  • Pertama, masuk ke akun tiktok yang dimiliki dan pastikan aplikasi sudah tersambung dengan akun yang telah terdaftar.
  • Kedua, pada layar utama pilihlah ikon + yang ada di tengah bawah layar.
  • Ketiga, apabila kreator sudah masuk ke layar edit maka pilihlah fitur Tambah Suara yang ada di bagian atas.
  • Keempat, klik ikon tersebut dan anda akan masuk ke halaman suara dimana pengguna bisa menemukan berbagai pilihan lagu tiktok yang sesuai keinginan dan cocok dengan video yang akan dibuat.
  • Kelima, apabila pengguna sudah menemukan lagu yang sesuai maka bisa klik pada ikon lagu tersebut dan kreator akan diberikan pilihan untuk menyimpan terlebih dahulu lagu tersebut atau menambahkannya ke video yang akan dibuat.
  • Keenam, jika pengguna memilih ikon arsip maka lagu akan tersimpan di fitur favorit namun apabila memilih ikon centang merah maka lagu akan beralih ke layar edit dan penggung bisa langsung membuat konten tiktok sesuai dengan keinginan dengan lagu tiktok yang sesuai.

Tambahkan Lagu dari Video

Saat sedang menonton video di tiktok anda bisa saja menemukan lagu tiktok yang menarik dan sesuai dengan konten yang akan anda buat.

Karenanya agar anda tidak lupa menggunakan suara tersebut maka kreator bisa menyimpannya terlebih dahulu atau langusng membuat konten dengan lagu tiktok yang ada.

Berikut cara mudah menambahkan lagu tiktok dari video yang beredar di FYP recommend.

  • Pertama, buka akun tiktok yang sudah terhubung dengan aplikasi yanga ada di handphone.
  • Kedua, pilih video tiktok yang anda sukai dan pada bagian pojok kiri bawah anda akan menemukan ikon melodi dan berisi lagu yang digunakan
  • Ketiga, jika anda tertarik pada lagu tersebut maka bisa klik ikon tersebut dan kreator akan diarahkan pada lagu asli dari video tersebut
  • Keempat, kreator bisa memilih opsi tambah ke favorit untuk menggunakan lagu tersebut di lain waktu akan memilih opsi Gunakan Suaran Ini.
  • Kelima, apabila kreator memilih opsi Gunakan Suara Ini maka layar akan berubah ke halaman edit sehingga anda bisa langsung membuat video menggunakan lagu tersebut.
lagu tiktok viral

List 9 Lagu Tiktok Viral Terbaru

Sejak awal tiktok dirilis hingga saat ini tentunya trend lagu tiktok selalu berubah tergantung selera pengguna dan juga kebutuhan akan lagu tersebut di video yang dibuat.

Tidak hanya berguna untuk membuat konten video menjadi menarik namun menggunakan lagu tersebut juga memberikan keuntungan lain bagi pencipta dan penyanyinya.

Banyaknya video yang mengguanakn backsound lagu tertentu lama kelamaan akan membuat lagu tersebut tersebar di masyarakat luas karena biasanya konten tiktok juga disebar di social media lain.

Tak hanya itu beberapa lagu yang sudah lama tidak terdengar bisa lebih hits kembali berkat diguanakan oleh banyak pengguna tiktok di videonya atau sebagai challange tiktok tertentu.

Tidak heran apabila platform tiktok menjadi ajang promosi lagu yang tepat dengan cara menambahkan lagu tersebut di tiktok.

Namun untuk menentukan backsound yang sesuai dengan konten yang dibuat berikut beberapa rekomendasi lagu tiktok yang sedang viral.

Urutan dari lagu berikut bisa berbeda-beda mengikuti dominasi negara yang mengguankan backsound tersebut.

jkt48 fortune cookie in love

JKT48 – Fortune Cookie in Love

Lagu pertama yang tengah naik daun di kalangan pengguna tiktok adalah Fortune Cookie in Love yang dibawakan oleh JKT48.

Lagu ini naik daun pertama kali berkat challange yang menggambarkan seseorang yang berhasil glow up dari penampilannya dulu menjadi lebih baik.

Challange ini tidka hanya digunakan oleh manusia namun banyak juga pengguna tiktok yang menggambarkan perubahan hewan peliharaannya menjadi lebih baik.

Lama kelamaan challange ini mulai bertambah dengan adanya dance challange yang terinspirasi dari gerakan asli lagu JKT48 ini.

Lagunya yang asik dan mudah dicerna oleh banyak orang menjadikan backsound ini digunakan oleh 390.8 ribu pengguna tiktok termasuk kreator terkenal yang juga membuat challange dari lagu tersebut.

Tak hanya itu, lagu ini juga digunakan untuk memberikan ulasan terhadap makanan atau tempat baru karena backsound yang cocok sebagai pengiring video.  

@hanamileniaa Dancenya kfc yg lg rame nii🥰💝💝 #hanatutorial #jkt48 ♬ Fortune Cookie in Love ( Fortune Cookie Yang Mencinta) – JKT48
pamela

Pamela

Satu lagi dance challange tiktok yang cocok untuk dimainkan oleh orang banyak seperti sanak saudara atau teman dekat.

Lagu pamela sendiri berasal dari Filipina yang dinyanyikan oleh penyanyi sekaligus comedian bernama Vhong Navarro.

Melalui lagu ini pengguna diajak untuk menunjukkan diri satu persatu sesuai dengan urutan lagu dan terus bergantian hingga lagu ini habis.

Tidak hanya bisa dibuat bersama-sama dengan teman namun pecinta hewan juga bisa memamerkan peliharaannya dengan memperlihatkannya satu persatu ke depan kamera.

Selain itu beberapa online shop atau bisnis juga memamerkan produknya di depan kamera degan menggunakan lagu ini sehingga konten anda bisa viral dan barang yang dijual bisa lebih dikenal oleh konsumen.

Lagunya yang asik dan mudah dihafalkan membuat lagu ini sudah digunakan di satu juta video oleh pengguna tiktok yang tersebar di seluruh dunia.

@dizonej Lakas ng trip nyo😂 @macoyyy22 @johnrenzsorianoromero @thegreat_luwiii #fyp ♬ Pamela – Bots🇵🇭
ela ja ta louca

Ela Ja Ta Louca

Banyaknya dance challange yang tersebar di tiktok menjadikan beberpaa lagu dari penjuru dunia bisa digunakan untuk membuat tarian modern yang menghibur.

Salah satunya adalah lagu Ela Ja Ta Louca yang awalnya berasal dari Amerika ini bisa beredar luas di seluruh dunia dan dijadikan dance challange tiktok oleh 2.6 juta pengguna tiktok.

Dance challange ini juga sudah diikuti oleh banyak konten kreator dance di Tiktok sehingga tidak heran apabila challange ini juga digunakan oleh berbagai akun.

Bahkan terdapat tutorial mudah dalam menggunakan dance challange ini sehingga kreator lebih mudah dalam membuatnya.

Tidak hanya digunakan sebagai pengiring dance challange namun lagu ini juga digunakan untuk konten lain seperti lifestyle dan lain sebagainya sehingga video yang dibuat lebih mudah naik.  

@dizonej Lakas ng trip nyo😂 @macoyyy22 @johnrenzsorianoromero @thegreat_luwiii #fyp ♬ Pamela – Bots🇵🇭
6 3 7


Middle of The Night

Tidak seperti trend lagu sebelumnya yang khusus digunakan untuk challange tertentu namun lagu Middle of the Night ini digunakan oleh berbagai jenis konten dan tidak terkait dengan challange tertentu.

Dengan jumlah pengguna video sebanyak 730.900 video dan akan terus bertambah setiap harinya biasanya video ini digunakan untuk berbagai macam konten yang menunjukkan transformasi.

Salah satu jenis transformasi yang sering digunakan di video ini adalah perubahan wajah sebelum dan sesudah menggunakan filter kertun sehingga menunjukkan hasil yang berbeda.

Beberapa pengguna lainnya mengguankan suara ini untuk menggambarkan curahan hati karena instrumen lagu ini yang terkesan mendayu-dayu dan sedih sehingga cocok untuk keadaan yang sedih.  

@tasyafarasya

muka idaman ye jatohnya filter cartoon ini 🥲

♬ middle of the night – &lt/3
shaun the sheep

Shaun The Sheep

Jika anda mencari backsound lagu yang menyenangkan dengan irama lagu yang santai maka lagu shaun the sheep ini bisa anda gunakan sebagai pengiring video tiktok anda.

Backsound yang berasal dari kartun Sound the Sheep ini telah digunakan oleh banyak pengguna tiktok sebanyak 392.700 kali dan sebagian besar berasal dari pengguna Tiktok dari Indonesia.

Untuk rekomendasi kontennya sendiri, kreator bisa membuat transisi foto yang bisa dibuat bersama teman dan orang terdekat.

Beberapa konten juga menggunakan backsound ini untuk video sehari-hari sehingga bisa lebih mudah naik ke FYP Recommend.

Lagunya yang enak di dengar dan tidak membosankan membuat backsound ini bisa digunakan di berbagai video tiktok yang anda buat termasuk promosi bisnis.

@rickopr

Nyokap yang paling mau disuruh ngapain aja ❤️

♬ Shaun The Sheep – aku’crendel_
9 7

ReckLess x Yamete Kudasai

Ingin mencoaba dance challange tiktok namun masih bingung memilih yang mudah digunakan oleh pemula?

Maka anda bisa melakukan dance challange ini dimana kreator hanya perlu menggerakkan kepala ke kanan dan kiri mengikuti irama lagu.

Berkat mudahnya melakukan dance challange tiktok satu ini tidak mengherankan apabila lagu ini sudah digunakan oleh 581.800 pengguna.

Tak hanya itu, dance challange ini juga cocok digunakan bersama bersama teman sehingga gerakan lebih serasi dan terlihat ramai.

Pengguna bisnis juga bisa melakukan dance challange ini sambil memamerkan produknya karena tidak perlu mengguankan berbagai gerakan yang menyusahkan. Beberapa kreator tiktok juga sudah banyak menggunakan dance challange tiktok ini sehingga lagu ini lebih mudha tersebar dan digunakan oleh pengguna tiktok lainnya.

@dwie172

Ini anak kalau kemana mana selalu dibilang suami 😅🙈

♬ Reckless x Yamete Kudasai – JOWO SEBELAH ETAN
ill be there for you

i’ll Be There for You

Apabila anda ingin membuat konten video tiktok yang terkesan romantis bersama teman dan pasangan maka backound lagu ini cocok untuk anda.

Lagu yang dipopulerkan oleh Cherry Belle ini biasanya digabungkan dengan fitur Shooting Script lagu kreator dapat membuat video bersama orang terdekat atau diri sendiri.

Lrrik lagunya yang menggambarkan ketulusan hati dan cenderung mendayu-dayu tentu cocok untuk mengungkapkan perasaan anda terhadap pasangan.

Lagu I’ll be there for you sendiri sudah diguankan oleh 1.5 juta pengguna tiktok dengan konsep yang sama.

Bagi penjual yang memiliki barang jualan berupa produk maka bisa memasarkan produknya mengguankan trend vidoe ini sehingga menjangkau pengguna tiktok yang memiliki pasangan dan ingin memiliki barang kembar dengan pasangannya.

Beberapa video dari trend ini juga menampilkan momen bahagia seperti menikah dan perjuangan menempuh hubungan jarak jauh.

@lalitahutami

Abis foto biru biru💙💙

♬ I’ll Be There For You – vanesa.
Enakeun

Enakeun

Apabila anda pengguna tiktok yang lebih suka menggunakan transisi “jedug-jedug” maka trend tiktok ini bisa anda gunakan bersama teman dekat atau saudara.

Banyaknya penyuka transisi menjadikan backsound lagu ini sudah digunakan sekitar 361.500 ribu pengguna tiktok.

Trend ini juga sangat cocok bagi kreator yang suka bergaya di depan kamera dengan berbagai gaya berfoto sehingga bisa mengganbungkan berbagai foto dengan pose yang berbeda.

Beberapa kreator yang kerap kali melakukan dance challange tiktok juga sudah banyak yang menggunakan trend ini bersama pasangannya.

Selain video dengan transisi pose yang berbeda beberapa kreator juga membuat video jualan atau behind the scene pembuatan produk tertentu.

@fahmi.nm misi #VideoXFoto @capcutindonesia ♬ Enakeun – 𝖎𝖓𝖈𝖚 𝖌𝖊𝖓𝖌𝖘𝖙𝖊𝖗⚡️
8 3 3


You Should Folllow

Trend transisi tiktok ini ternyata berawal dari sebuah akun bola namun ternyata digandrungi pengguna tiktok hingga 234.300 video.

Remix lagu dengan judul You Should Follow ini berisi transsisi wajah yang awalnya ditutupi oleh cahaya lampu kemudian berganti dengan wajah asli yang sudah memakai maku up.

Beberapa video yang mengguankan lagu ini juga menciptakan transisi dari awalnya laki-laki biasa yang berubah penampilan dengan menggunakan scarf.

Ide trend ini juga cocok bagi anda yang memiliki usaha baju dan ingi melakukan make over kepada kosnumen anda dengan menggunakan baju yang dijual sehingga terlihat lebih keren dan membuat konsumen tertarik.

Trend ini juga bisa diguanaka oleh pemilik usaha make up atau jasa make up artist dimana dengan make up atau kemampuan yang dimiliki menjadikan konsumennya lebih cantik.

Beberapa fans juga mengubah tampilan idolanya dengan tampilan yang lebih keren.

@faryanggaa

assalamualaikum…

♬ You should follow cfcdan10 – Cfcdan10

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.