hapus video tiktok

Cara Kerja Algoritma Tiktok 2022 (dan cara manfaatinnya)

Algoritma Tiktok merupakan kunci dibalik halaman FYP Tiktok yang sangat seru buat ditonton. Tercatat ada lebih dari 89 juta orang di Indonesia per Februari 2022 menggunakan Tiktok. Tentu kamu tidak ingin ketinggalan memanfaatkan Tiktok untuk Jualan atau Bisnis bukan?

Tapi, gimana cara kita bisa memaksimalkan kinerja Tiktok agar konten video bisa Viral? Maka kita harus memahami cara kerja algoritma Tiktok ini untuk bisa memanfaatkannya dengan baik. Siap?

Pengertian Algoritma Tiktok

Bagi content creator atau influencer yang tengah memulai jalan untuk melebarkan sayap di Tiktok tentunya pernah mendengar yang namanya Algoritma Tiktok.

Sama seperti social media lain, Tiktok juga memiliki perhitungan sendiri untuk memilik konten yang dirasa layak dan menarik untuk naik sehingga bisa dilihat lebih banyak orang diluar pengikut yang dimiliki. Penghitungan ini dinamakan algoritma tiktok.

Karenanya definisi dari algoritma tiktok sendiri adalah suatu rekomendasi sistem yang menentukan video mana yang akan tayang di FYP pengguna.

Salah satu contohnya adalah dua pengguna Tiktok yang tengah menonton dua video tiktok yang sama namun video-video tersebut nantinya akan berubah berdasarkan preferensi tayangan yang ditonton setelahnya.

Disisi lain, platfrom ini mendefenisikan algoritma tiktok sebagai tayangan video yang dibuat berdasarkan kesukaan sehingga membuat anda lebih mudah dalam menemukan konten dan juga kreator yang disukai.

Adanya algoritma tiktok ini membantu penggunanya untuk memilih konten video yang sesuai, waktu tayang, dan juga hastag yang bisa digunakan untuk menaikkan video yang akan diunggah.

algoritma tiktok

Bagaimana Cara Kerja Tiktok Algoritma

Sebenarnya tidak banyak social media yang memberitahukan sistem algoritma yang dimiliki, hal ini wajar dilakukan karena sistem rekomendasi ini yang menjadikan setiap social media unik dan eksklusif sehingga tidak bisa diakses dengan mudah.

Algoritma sendiri juga dibuat untuk membuat penggunanya memberikan perhatian lebih pada social media yang digunakan, salah satu contohnya adalah tiktok yang tidak menginginkan hadirnya spam dan akun-akun bodong yang dapat memainkan algoritma tiktok untuk mendapatkan perhatian lebih.

Namun seiring dengan timbulnya pandangan skeptis dari pengguna aktif social media, lama-kelamaan mulai banyak platforms yang memberitahukan algoritma dasar dari social media yang digunakan.

Salah satunya adalah Tiktok yang mulai memberitahukan algoritma dasar dari platformnya yang membantu penggunanya untuk mengembangkan akun yang dimiliki :

Interaksi Dengan User / Pengguna

Algoritma Tiktok saat ini memiliki kesamaan dengan Instagram dimana platform ini akan merekomendasikan video berdasarkan interaksi pengguna dengan konten yang ada di aplikasi.

Berbagai interaksi yang biasanya dipertimbangkan adalah konten yang disukai pengguna atau belum disukai pengguna sehingga diharapkan masuk ke selera pengguna Tiktok.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa interaksi dengan user yang biasanya dipertimbangkan Tiktok sehingga konten video masuk ke rekomendasi For Your Page:

algoritma tiktok 2022

Akun yang Anda Ikuti

Sama seperti social media lainnya dimana penggunanya mengikuti berbagai akun influencer atau content creator yang menarik dan sesuai dengan minatnya, di Tiktok sendiri pengguna juga bebas mengikuti berbagai akun hiburan yang ada di Tiktok.

Pertimbangan dalam mengikuti akun tersebut biasanya karena minat yang sama serta isi konten yang menarik sehingga tidak ingin ketinggalan konten yang diunggah oleh content creator tersebut.

Dengan mengikuti bermacam-macam akun tentunya akan mempengaruhi algoritma Tiktok karena platform ini juga akan merekomendasikan akun lainnya yang memiliki jenis konten yang anda sukai sehingga menjadi referensi untuk di Tiktok.

Akun Kreator yang Anda Sembunyikan

Hobi scroll FYP recommend namun masih sering menemukan akun yang tidak anda sukai? Selain membiarkan akun tersebut, anda juga bisa melakukan menyembunyikan akun tersebut sehingga sehingga konten yang serupa akan jarang muncul atau tidak muncul sekali.

Sementara itu, saat akun atau konten Tiktok anda banyak disembunyikan oleh orang lain maka algoritma tiktok akan membuat video anda jarang muncul di halaman FYP pengguna lain sehingga berpengaruh pada jumlah penonton yang di dapatkan.

Tentunya hal ini juga akan mempengaruhi engagement anda dengan pengguna lain berkurang sehingga hasil insight juga menjadi tidak terlalu baik.

Karenanya saat membuat konten tiktok pastikan juga bahwa video anda bisa diminati oleh banyak orang di luar pengikut anda dengan cara membuat konten yang sedang viral atau bisa diterima secara umum.

Tak hanya itu, pastikan juga video yang anda hasilkan tidak menyinggung orang lain sehingga mudah diterima oleh pengguna lain.

Komentar yang Telah Anda Unggah

Saat mengunggah berbagai konten yang ada di akun anda biasanya akan banyak komentar yang muncul dari pengikut anda atau pengguna lain yang tidak sengaja melihat video anda.

Banyaknya komentar yang masuk sebaiknya tidak diabaikan karena berpengaruh terhadap interaksi dengan user serta mempengaruhi algoritma tiktok terhadap akun anda.

Karenanya sebisa mungkin kreator melakukan interaksi dengan cari mengomentari dan memberikan apresiasi terhadap komentar yang masuk atau sekedar memberikan like pada komentar yang diunggah di akun anda.

Interaksi dua arah tersebut tentunya akan membuat algoritma tiktok anda membaik atau bahkan meningkat karena akun anda memiliki engagement yang tinggi.

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25

Video yang Anda Sukai atau Bagikan ke Aplikasi Lain

Berbagai video yang lucu dan menarik yang ada di tiktok biasanya membuat penonton tertarik untuk membagikan video tersebut kepada pengguna tiktok lain atau membagikannya melalui aplikasi lain agar bisa ditonton melalui tiktok web.

Tak hanya itu, apabila video yang ditonton dirasa informatif dan juga sesuai dengan minat penontonnya biasanya pengguna tidak segan untuk menyukai video tersebut untuk memberikan apresiasi terhadap creator tersebut.

Kegiatan membagikan video ke aplikasi lain atau menyukai video yang dilihat tentunya akan mempengaruhi algoritma tiktok bagi creator dan juga penonotonnya.

Kegunaan interaksi tersebut nantinya akan membuat video yang diunggah akan lebih cepat viral dan masuk ke FYP recommend karena banyaknya pengguna yang menyukai video anda.

Sedangkan bagi pengguna Tiktok, kegiatan menyukai dan juga membagikan video tersebut akan berpengaruh ke algoritma Tiktok sehingga platform ini akan lebih sering menunjukkan video yang memiliki minat serupa.

cara kerja algoritma tiktok

Video yang Ditambahkan Sebagai Favorite

Sama seperti kegiatan menyukai video tertentu di Tiktok ternyata memberikan tanda favorit pada video yang disukai juga akan mempengaruhi algoritma tiktok dimana platform ini akan lebih sering menampilkan video yang serupa.

Namun juga anda memberikan tanda tidak tertarik maka video dengan konten atau minat yang sama akan jarang muncul sehingga lama kelamaan anda tidak akan melihatnya lagi.

Video yang Ditandai sebagai Non Interested

Banyaknya video yang beredar di Tiktok tentunya akan ada satu atau dua konten yang tidak anda sukai.

Hal ini bisa jadi karena video tersebut bukan tersebut bukanlah minat anda di Tiktok atau konten tersebut mengandung hal-hal yang tidak pantas.

Pemberian penanda Not interested pada suatu video tertentu juga akan berpengaruh pada engagement creator karena akan menjadikan konten yang diunggah hanya akan beredar di pengguna tiktok tertentu saja.

Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena anda bisa membuat sendiri lingkungan akun anda sehingga hanya akan ada pengikut atau orang-orang yang tertarik di video anda yang menyukai video anda.

Dengan mencipatakan lingkungan tersebut tentunya akan membuat engagement dan algoritma tiktok anda tetap terjaga dan bisa meningkat apabila konten anda menjadi viral.

Video yang Dilaporkan sebagai Tidak Pantas

Sebagai social media yang memiliki jutaan pengguna tentunya platform ini tidak luput pada berbagai video yang mungkin dianggap kurang pantas.

Namun pengguna tiktok bisa melaporkan berbagai video tersebut ke tiktok yang kemudian diproses agar video tersebut tidak beredar lagi atau dihapus dari tiktok.

Karennaya agar video dan akun anda tidka hilang maka anda bisa memperhatikan konten yang dibuat, apakah sudah sesuai dengan kalangan umur pengguna anda atau harus diubah kembali agar bisa diterima oleh banyak orang.

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25

Durasi Video yang Ditonton

Saat menemukan video yang cocok dengan anda atau mengandung informasi yang dibutuhkan biasanya pengguna akan menonton video tersebut sampai habis bahkan mengulanginya berkali-kali.

Dengan menonton video tiktok hingga selesai atau bahkan melihatnya kembali maka engament video tersebut dan mempengaruhi algoritma tiktok karena dianggap sebagai video yang diminati penonton.

Karenanya agar video yang dibuat bisa dilihat sampai habis maka creator bisa membuat pembukaan video yang wow dan cenderung membuat penasaran sehingga penonton akan melihat video anda sampai akhir.

Video yang Dibuat di Akun Sendiri

Semakin sering mengunggah video dengan tema yang sama tentunya akan mempengaruhi algoritma tiktok karena platfrom ini akan melihat anda sebagai akun yang aktif dibandingkan hanya melihat konten video yang beredar.

Karenanya saat anda berniat menjadi contenr creator maka bisa dimulai dengan sering mengunggah video dengan tema yang sama agar menjadi ciri khas akun anda dan mendapatkan pengikut yang menyukai minat yang sama dengan anda.

Ketertarikan pada Konten Video Organik atau Berbayar

Saat melihat berbagai video di tiktok tentunya anda akan menemukan video organik yang biasanya mampir karena termasuk dengan minat video anda atau konten berbayar yang biasanya merupakan promosi produk.

Video yang berasal dari hasil organik tentuny akan memiliki hasil yang berbeda dengan yang berbayar meskipn konten berbayar tentunya akan menyasar pengguna yang lebih sesuai dengan minat yang sama.

algoritma tiktok terbaru

Informasi Tentang Video

Saat melihat video di Tiktok biasanya anda juga memperhatikan hal lain seperti caption yang mendukung dan memperjelas isi video atau hastag yang digunakan dan biasanya juga digunakan untuk deskripsi video.

Berapa content creator juga menambahkan hastag berupa nama konten sehingga mudah dicari oleh pengguna Tiktok yang ingin mencari akun tiktok tertentu

Dengan menambahkan dua hal tersebut ternyata dapat membantu konten untuk naik lebih cepat ke dalam FYP recommendation sehingga membantu untuk menaikkan jumah penonton dan juga meningkatkan pengikut apabila anda konsisten membuat tema konten video yang sama.

Tak hanya itu, berikut beberapa informasi video yang membantu dalam menaikkan algoritma Tiktok:

Isi Caption Sesuai dengan Video

Saat melihat video di Tiktok biasanya pengguna juga melihat isi dari caption yang ditulis di kolom caption.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih dalam konteks video yang tengah di tonton atau biasanya mendapatkan informasi mengenai video yang telah ditonton.

Hal ini juga berguna apabila anda melihat konten video mengenai cover lagu dan ingin mengetahui judul lagu yang tengah dinyanyikan.

Karenanya sebelum mengunggah video, pengguna sebaiknya mengisi kolom caption dengan deskripsi video yang sesuai sehingga membantu pengguna tiktok lain untuk mencari konten video tertentu atau memperjelas isi video yang tengah ditonton.

Penggunaan Suara dengan Lagu atau Suara yang Naik Daun

Salah satu strategi yang banyak diketahui oleh pengguna tiktok adalah dengan menggunakan lagu atau audio yang sedang naik daun.

Dengan menyematkan lagu atau suara yang sedang viral tersebut maka konten video lebih cepat naik karena lagu tersebut sedang digunakan oleh banyak orang dan sering muncul di kolom pencarian.

Karenanya agar video yang dibuat lebih cepat viral maka pengguna bisa memadupadankan dengan lagu yang sedang viral, namun pengguna sebaiknya menyamakan isi lagu dengan tema video agar tetap selaras sehingga konteks dari suara tersebut tidak berubah.

pengertian algoritma tiktok

Optimasi Hastag yang Ramai Digunakan

Sama seperti Instagram yang menggunakan optimasi hastag yang dapat membantu untuk menaikkan konten dan mempermudah mencari produk tertentu, Tiktok juga menggunakan trik ini untuk membantu konten lebih terkenal.

Pengguna Tiktok biasanya menggunakan hastag yang sedang banyak digunakan dan bisa ditemukan di kolom pencarian atau menggunakan tagar yang relevan dengan produk anda.

Dengan adanya hastag ini tentunya memudahkan seseorang yang melihat produk anda untuk mengetahui deskripsi singkat dari video.

Efek Video yang Terkenal dan Dipakai oleh Banyak Orang

Salah satu cara mudah untuk mengangkat video yang akan diunggah adalah dengan menggunakan efek video yang sedang naik daun dan dipakai oleh banyak orang.

Untuk menemukan efek atau filter yang sedang terkenal maka anda bisa mencarinya di kolom filter atau melihat dari penggunaan filter yang sering dipakai pleh banyak orang di FYP recommendation.

Apabila anda ingin menggunakan efek video tersebut maka pastikan menggunakan filter yang sesuai dengan konten sehingga isi dari postingan anda tetap bisa diterima oleh pengguna tiktok yang sedang melihat video anda.

Saat anda menelusuri konten video di FYP Recommendation biasanya anda menemukan konten video yang menggunakan tema atau trend yang sama.

Berbagai trend yang sama dan digunakan berulang dalam jangka waktu yang lama tentunya akan membuat konten video yang dibuat oleh creator yang mengggunakan tema tersebut terangkat sehingga membantu untuk menaikkan nama akun anda.

Karenanya jika anda ingin membuat kembali video yang sedang viral maka anda bisa melakukannya sesuai dengan gaya anda sendiri sehingga tidak meninggalkan ciri khas yang dimiliki.

algoritma tiktok apa itu

Pengaturan Akun dan Perangkat

Meskipun seorang content creator telah membuat konten video yang menarik dan membuat optimasi video semaksimal mungkin namun bisa saja video yang dibuat tetap susah naik ke FYP recommendation.

Hal ini dikarenakan Tiktok menggunakn optimasi kinerja video yang lebih berfokus pada settingan sekali pakai dibandingkan engagement yang aktif seperti interaksi pengguna atau informasi video.

Berikut beberapa pengaturan akun dan perangkat yang juga termasuk di Algoritma Tiktok:

Pemilihan Bahasa

Saat memilih bahasa diawal mendaftarkan akun biasanya pengguna diberikan pilihan untuk menggunakan bahasa domisili atau bahasa asing.

Pemilihan bahasa ini ternyata membantu untuk mempengaruhi video yang akan masuk ke FYP recommendation karena tIktok akan memilih konten yang berasal dari bahasa yang sama meskipun interest yang diinginkan sama.

Dengan menggunakan bahasa asing ini tentunya mempermudah pengguna untuk memahami percakapan di video dan juga isi caption meskipun saat ini Tiktok menyediakan subtitle otomatis.

Pengaturan Negara Domisili

Tidak hanya memilih bahasa yang akan digunakan di akun Tiktok yang dimiliki namun pengguna tiktok biasanya diminta untuk memiliki negara domisili.

Penggunaan negara yang tepat tentunya akan membantu pengguna untuk mendapatkan konten video yang tengah viral di negara anda dan juga dapat menemukan lagu atau audio yang tengah naik daun sehingga membantu video anda untuk lebih cepat FYP.

Tipe Handphone yang Digunakan

Salah satu faktor yang mempengaruhi naiknya sebuah video di Tiktok adalah kualitas video yang diunggah, hal ini bisa berupa kejernihan dan kualitas video sehingga bisa lebih enak dipandang oleh pengguna tiktok yang melihatnya.

Karenanya tipe hanphone yang digunakan menjadi salah satu faktor mengapa konten video bisa naik lebih cepat sebab kualitas gambar yang dihasilkan pun jernih.

Oleh karena itu, jika ingin memulai karir yang serius di Tiktok, seorang content creator bisa mulai menginvestasikan dananya dengan membeli handphone yang memiliki kualitas kamera yang jernih sehingga hasil video yang dihasilkan pun semakin baik.

Kategori Kesukaan

Setelah menyelesaikan berbagai proses registrasi di akun Tiktok, pengguna akan diberikan pilihan interest yang bisa dipilih sesuai minat, mulai dari di bidang olahraga hingga tarian.

Pemilihan interest ini nantinya juga akan menentukan konten vidoe yang lewat di FYP recommendation anda sehingga anda bisa menikmati video yang benar-benar anda sukai.

Karenanya dalam memilih kategori kesukaan hendaknya memilih sesuai dengan yang diinginkan sehingga nantinya anda akan mendapatkan berbagai konten yang berkualitas sesuai dengan minat yang dimiliki.

Namun jika anda mendadak tidak menyukai kategori tersebut maka bisa memilih Not Interested sehingga Tiktok tidak akan menampilkan video tersebut atau mengurangi intensitas video tersebut masuk ke FYP recommendation akun anda.

cara kerja algoritma tiktok

9 Cara manfaatin Tiktok Algoritma 2022 agar masuk FYP

Sudah membuat dan menggunakan akun Tiktok namun konten masih belum trending? Di tahun inilah waktu bagi anda menaikkan berbagai video yang anda unggah agar bisa masuk ke FYP recommendation dengan memaksimalkan algoritma tiktok dengan beberapa cara berikut :

Ubah ke Akun Tiktok Pro

Di tiktok sendiri menyediakan dua jenis akun yang bisa dipilih penggunanya, pertama adalah akun biasa bagi pengguna yang hanya ingin melihat berbagai konten di tiktok.

Kedua adalah akun creator bagi pengguna yang ingin membuat berbagai konten menarik atau mempromosikan bisnis yang dimiliki.

Meskipun memiliki akun tiktok pro tidak membantu untuk menjadikan konten anda muncul di FYP recommendation namun akan membuat anda lebih menguasi algoritma tiktok.

Hal ini dikarenakan akun tiktok pro memungkinkan penggunanya untuk mengetahui metric dan insight yang membantu dalam membuat strategi konten yang tepat sehingga bisa lebih sering masuk ke FYP recommendations.

Hal ini karena insight tiktok mengandung informasi mengenai audience, waktu aktif, jenis konten yang disukai sehingga bisa memudahkan untuk membuat konten yang mereka sukai dna lebih banyak melakukan interaksi.

Ketahui Kesukaan Pengikut

Banyaknya content creator di Tiktok tentunya membuat anda berinovasi membuat konten yang menarik serta menemukan komunitas yang tepat sehingga konten dan akun anda bisa lebih awet di Tiktok lebih lama.

Tiktok sendiri memiliki banyak perbedaan dengan social media lain dimana penggunanya lebih banyak berinteraksi dengan konten di FYP recommendation dibandingkan dengan video yang ada di akun yang mereka ikuti.

Karenanya jika anda sudah bisa menyentuh komunitas minat yang sesuai maka akan lebih mudah untuk menemukan dan menarik pengikut yang sesuai ditambah lagi komunitas ini bisa ditemukan lebih mudah dengan hastag yang sesuai.

Memahami komunitas yang dituju tentunya akan membantu dalam membuat konten yang otomatis terhubung dengan brand loyalty serta exposure.

Tarik Perhatian di Pandangan Pertama

Detik awal saat melihat konten tiktok tentunya akan membantu penonton untuk melihat video lebih lama atau menyukai konten yang ditonton.

Durasi tiktok yang terbatas serta perpindahan video yang cepat tentunya tidak memungkinkan bagi kreator untuk membuat pengenalan yang terlalu panjang.

Karenanya penting bagi anda untuk membuat pembukaan video yang menyentuh serta kejutan di awal pembukaan.

Berikut contoh konten video tiktok yang dapat menarik perhatian.

@fabletics Step up your #workout game with @natashaswinter’s fun bench total body #burner! #fabletics #gymtok #wellness ♬ As The World Caves In (LiamFawell Remix) – liamfawell

Tulis Caption yang Menarik

Saat sedang menonton video yang menarik tentunya pengguna juga biasanya melihat caption yang tercantum untuk mengetahui deskripsi atau konteks dari video tersebut.

Penggunaan caption yang menarik juga akan membantu algoritma tiktok untuk menaikkan engagement konten anda.

Karenanya meskipun jumlah kata yang disediakan cukup sedikit namun pengguna juga sebaiknya memaksimalkannya agar penonton lebih tertarik untuk melihat video anda serta meningkatkan algoritma tiktok dan engagement video.

Dalam membuat caption sebaiknya penggunakan menggunakan kalimat yang bisa meningkatkan rasa penasaran penonton sehingga menciptakan komunikasi di kolom komentar sehingga mempengaruhi algoritma tiktok.

Naikkan Kualitas Video Tiktok

Saat melihat konten video di Tiktok tentunya anda akan memilih video yang memiliki kualitas jernih agar bisa enak dilihat.

Namun hal ini tidak akan menjadi penghalang bagi anda karena bisa memaksimalkan fasilitas di handphone dengan mengunduh berbagai aplikasi yang dapat meningkatkan kualitas video atau menambah tools tambahan.

Dengan memberikan kualitas video terbaik di awal pembukaan tentunya akan membuat penonton bertahan lama sehingga membuat kualitas algoritma tiktok akun anda membaik.

Anda juga bisa menambahkan berbagai efek, filter, dan juga pilihan font kata di tiktok untuk mempercantik konten video anda.

Unggah Video di Waktu Terbaik

Penonton di satu akun tertentu biasanya akan muncul di jam-jam tertentu dimana pada saat itu penonton sedang bersantai atau beristirahat sejenak dari rutinitas yang ada.

Karenanya agar video anda mendapatkan engagement terttinggi sebaiknya mengetahui terlebih dahulu waktu yang tepat dimana pengikut anda lebih banyak menonton video anda.

Pengguna bisa mengetahui prime time tersebut dengan melihat engagement di tiktok yang telah dihitung dari algoritma tiktok.

Berikut penjelasan mengenai waktu yang tepat untuk mengunggah video.

Bangun Hubungan dengan Kreator

Sebuah fakta menyebutkan bahwa sebanyak 21% pengguna tiktok lebih tertarik pada akun yang melakukan interaksi dengan konten lain.

Anda juga bisa melakukan interaksi dengan pengguna Tiktok lain untuk menaikkan insight dan juga memperngaruhi algoritma tiktok, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Stitch, reply comment, dan juga duet.

Sebelum melakukan berbagai kolaborasi tersebut anda bisa memilih konten yang sesuai dengan brand dan akun anda agar interaksi yang dihasilkan lebih banyak.

Gunakan Hastag yang Sesuai

Sama seperti social media lainnya yang menggunakan hastag sebagai penarik interaksi dengan konsumen dan mempermudah untuk mencari konten yang sesusai, Tiktok juga menggunkan fitur hastag untuk menaikkan engagement video.

Pengguna bisa menggunakan hastag yang sesuai atau memakai tagar yang sering dipakai oleh creator lain.

Beberapa hastag yang biasanya dipakai adalah #fyp #foryourpage serta trending hastag yang bisa ditemukan di kolom discovery.

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25

Salah satu faktor yang dapat menaikkan konten video adalah dengan menggunakan suara atau lagi yang sedang naik daun.

Penggunaan ini dilakukan karena pengguna tiktok lainnya bisa melihat konten anda saat membuka suara atau lagu yang sedang naik daun tersebut.

Selain itu, algoritma tiktok juga membantu untuk menaikkan konten tiktok anda apabila anda menggunakan lagu atau suara yang sedang naik daun.

Pengguna bisa mengetahu suara atau lagu yang sedang naik daun dengan cara melihatnya di Record Video Page.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.

  1. Saya sudah mengikuti semua yang ada diatas namun kadang-kadang video saya kesulitan untuk naik ap faktor yang imforten agar video kita segera direkomendasikan.terkadang juga ada satu video yang kita buat alakadarnya malah naik dan menjadi viral.

    1. Bener, ada banyak banget aspek sebuah konten Tiktok bisa viral atau tidak. Tapi, interaksi dan tingkat konsumsi Konten Tiktok diawal, cukup krusial agar Konten bisa mendapatkan banyak views. Solusi lainnya adalah bermain dengan volume konten, bahkan saran dari Tiktok sendiri posting 3-4 setiap hari.