Panduan Lengkap Cara Live di Tiktok

tiktok

Siaran langsung/Live di Tiktok ini merupakan cara sempurna untuk berinteraksi dan menciptakan kepercayaan dengan Followers kamu, kenapa? Karena mereka dapat melihat kamu secara langsung. Apalagi durasi untuk kamu berinteraksi dengan Followers kamu bisa lebih lama.

live di tiktok
Source: Freepik.com

Menariknya lagi, dengan fitur Live di Tiktok, kamu bisa mendapatkan Uang lho setelah Live di Tiktok. Followers kamu dapat memberikan Stiker donasi yang bisa kamu tukarkan dengan uang nantinya.

Jadi mirip kayak Aplikasi sebelah ya hehehe.

Syarat untuk Siaran langsung di Tiktok

tiktok
Source: Freepik..com

Berbeda dengan Aplikasi lain, di Tiktok sendiri, Jika kamu ingin Siaran langsung, kamu harus berusia di atas 18 tahun dan punya minimal 1.000 Followers terlebih dahulu.

Jadi, memang membutuhkan sedikit usaha yang lebih untuk kamu ingin Live di Tiktok.

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25

Ini Cara Live di Tiktok (Tutorial)

Cara untuk mulai siarang langsung/live di Tiktok ini cukup mudah kok, kamu tinggal ke bagian tanda +, lalu kamu geser ke kiri dan nanti keluar tulisan Live.

tiktok
Source: Tiktok.com/@siauwandreas

Ketika kamu sudah memulai Siarang langsung/Live, ada berbagai fitur yang bisa kamu gunakan, seperti, Flip Camera (mengganti kamera depan/belakang), menambahkan Efek, dan bahkan menambahkan Moderator.

Pilih Topik apa yang kamu bahas pada saat Live

Bagi sebagian orang, terkadang mereka tidak mau Live karena tidak tau mau ngobrolin apa, betul?

Nah, agar kamu Live tidak bingung mau bicara tentang apa, ada baiknya kamu memilih Topik tertentu untuk Live dan menambahkan di bagian Banner Tiktok kamu ya.

live tiktok
Source: Tiktok.com/@siauwandreas

Ini juga membantu agar followers kamu mengerti apa tujuan kamu Live dan mereka mau bergabung di Live kamu.

Menariknya lagi, ketika kamu Live, kamu bisa melihat berapa jumlah Followers yang aktif pada saat itu (minimal kamu harus punya 1.000 Followers terlebih dahulu ya)

Fitur pada saat kamu Siaran langsung di Tiktok

Sama halnya ketika kamu Live di Instagram, ada berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan pada saat kamu Live.

Namun, fitur pada saat Siaran langsung di Tiktok ini cukup banyak dan sangat unik menurut saya.

live tiktok

Ada fitur untuk memberikan Gift/hadiah yang bisa kamu uangkan nanti setelah kamu Live. Hmm, mirip seperti Aplikasi Live Stream lainnya memang.

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25

Siaran langsung di Tiktok bisa menambah Followers

Logikanya, ketika kita Siaran langsung, yang bisa melihat adalah orang yang sudah Follow kita bukan? Namun, ini yang memang menjadi sangat menarik di Tiktok.

Kamu bisa mendapatkan Followers dari orang-orang yang menemukan Live kamu di FYP lho!

live tiktok

Yang jadi lebih menarik adalah, Tiktok juga memberikan beberapa Data, berapa lama kamu Live, berapa % followers dan bukan followers kamu yang menonton Siaran langsung kamu di Tiktok.

live tiktok
live tiktok

Hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum Live

Sebelum kamu Siaran langsung di Tiktok, ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan dahulu agar Live kamu bisa lebih maksimal nantinya.

Waktu Aktif Followers

Pastikan kamu melakukan Siaran langsung/Live ketika Followers kamu aktif ya. Bayangkan kalau misalnya kamu Siaran langsung tapi tidak ada yang melihat karena Followers kamu sedang tidak aktif di Tiktok, tentu akan menjadi sia-sia bukan?

Oia, untuk cek Followers aktif dan Tiktok Analitik lainnya, Klik di sini ya.

Lighting atau Pencahayaan

Lighting atau pencahayaan ini juga salah satu faktor penting ketika kamu Siaran langsung di Tiktok lho. Karena Experience/pengalaman followers kamu ketika melihat kamu Live juga berpengaruh agar Followers kamu betah ketika melihat kamu siaran langsung.

Kamu bisa menggunakan Ring Light/Cahaya matahari jika belum ada ya.

Sound atau Suara

Ini juga yang sering diremehkan oleh banyak orang ketika Siaran langsung. Padahal, sebelum kamu Live, kamu harus pastikan bahwa suara kamu bisa terdengar jelas oleh Followers kamu lho.

Lagi-lagi, Experience/Pengalaman Followers ketika melihat kamu siaran langsung ini tidak bisa kamu remehkan. Karena, kalau mereka punya pengalaman/experience yang bagus, mereka akan datang ke siaran langsung kamu terus menerus.

Koneksi Internet

Pastikan kamu juga punya Internet yang stabil agar tidak terputus ketika melakukan Siaran langsung di Tiktok ya.

Lagi-lagi, Experience/Pengalaman orang menonton kamu Live itu sangat-sangat penting. Jika mereka memiliki Experience yang bagus, mereka tidak akan segan-segan untuk balik dan menonton Live kamu lagi.

Jadi bagaimana? Sudah siap untuk mulai Siaran langsung di Tiktok?

digital 4 20 2021 13 20 38565 336x280 20 04 2021 13 24 25
Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts