Youtube Perluas Fitur Iklan Shorts
Youtube telah merilis beberapa perluasan iklan shorts untuk promosi liburan, termasuk fitur komentar di iklan shorts, dimana ini memungkinkan pengiklan untuk menambahkan tautan ke website dengan konten brand, sehingga memperluas penempatan opsi iklan shorts.
Keberadaan fitur komentar juga diharapkan dapat meningkatkan interaksi dengan konsumen dan menyelaraskan dengan pengalaman di konten youtube shorts. Namun, fitur komentar ini hanya akan muncul apabila pengiklan mengaitkannya dengan akun Google Ads.
Youtube juga memungkinkan kreator untuk mengaitkan tautan ke website brand dengan konten mereka, sehingga memberikan lebih banyak tautan langsung antara promosi dan penawaranmu.
Hal ini tentunya akan memudahkan penonton mencari dan menemukan dan membelikan produk sambil memberikan kreator lebih banyak hasil dari kolaborasi brand.
Tidak hanya itu, kreator juga dapat menunjukkan ke brand performa konten shorts mereka dengan informasi metrik seperti jumlah penayangan dan suka.
Youtube juga meluncurkan iklan shorts yang bisa ditonton di TV untuk meningkatkan campaign promosi yang menjadi platform penayangan utama shorts.
Apalagi dengan dukungan informasi dari Youtube yang menyatakan iklan shorts mampu meningkatkan niat pembelian hingga 8.8% hingga mendorong niat pembelian sampai 2.9x lebih banyak dibandingkan kompetitor.
Guna mendapatkan hasil promosi yang lebih maksimal, Youtube juga memberikan tips membuat konten shorts yang menarik, seperti memahami tujuan promosi, menggunakan konten video vertikal, membuat video pendek yang menarik, membuat iklan terlihat natural dan mudah ditonton, serta membuat konten asli dari kreator yang diajak kolaborasi.
Sumber : YouTube Expands Shorts Ad Options | Social Media Today

Responses