youtube thumbnail

Youtube Pindahkan Kolom Komentar

Inovasi baru dari platform streaming ini mulai pindahkan kolom komentar youtube untuk layanan yang lebih baik.

Youtube pindahkan posisi kolom komentar youtube dengan tipe presentasi teaser yang akan menampilkan komentar di antara video.

Namun, jika pengguna youtube memperluas kolom komentar tersebut maka tampilan komentar akan terlihat di sebelah kanan video bukan di bagian bawah seperti yang dulu pengguna youtube lakukan.

yt comments

Youtube sendiri telah meluncurkan teaser dimana salah satu komentar barada di tampilan playback.

yt comments2

Sedangkan, ketika pengguna youtube membuka video di dekstop maka komentar video akan ditampilkan di antara video namun anda hanya akan melihat satu komentar dimana jika anda melakukan klik pada komentar tersebut maka akan muncul tanggapan lainnya.

Pembaruan ini akan membuat pengguna youtube akan melihat tampilan komentar secara mudah di bagian kanan dibandingkan melakukan scrolling komentar di bagian bawah video.

Youtube menyatakan bahwa tujuan inovasi ini yakni memudahkan penonton melihat video sambil membava interaksi penonton lainnya, sebagai tujuan untuk menyediakan pengalaman yang lebih terintegrasi maka perubahan ini akan mengubah tampilan di handphone atau dekstop.

Tentunya perubahan ini membuat pengguna lebih mudah membaca satu persatu komentar yang masuk sambil menonton video.

Pada perubahan awal ini mungkin pengguna akan terasa aneh namun akan merubah kebiasaan baru di platform streaming video jutaan umat.

Namun inovasi terbaru ini juga akan meningkatkan engagement dengan pemberian balasan komentar di kolom komentar serta memberikan emoticon yang lucu sambil menunjuk video yang diputar.

Sumber :

YouTube’s Moving the Placement of Video Comments on Desktop | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.