ide konten youtube terlaris

6 Ide Konten Youtube Terlaris dengan Viewers Tertinggi

Mulai karir menjadi kreator youtube dengan ide konten youtube terlaris yang disukai oleh banyak orang.

Setiap orang dapat memulai channel youtube sendiri dengan proses yang mudah dan cepat.

Namun, tidak semua orang bisa mengembangkan channel youtube yang menarik dan ditonton oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan anda perlu membekali diri dengan ide konten youtube terlaris dan menarik serta tools tambahan yang membantu visual video menjadi lebih menarik.

Karenanya berikut beberapa ide konten youtube terlaris yang bisa anda gunakan sebagai dasar video youtube yang menarik.

video perkenalan diri

Video Perkenalan Diri

Sebuah video youtube yang mendadak viral, mungkin saja membuat penonton penasaran mengenai kreator di balik pembuatan video yang menarik tersebut.

Sebagai awal memulai channel youtube maka kreator sebaiknya membuat video perkenalan yang menarik.

Dimana anda bisa menampilkan fokus topik video yang anda unggah, sehingga membuat penonton penasaran mengenai konten lain yang anda suguhkan.

Kreator bisa membuat video perkenalan diri secara langsung dengan menjelaskan aktivitas yang dilakukan saat ini atau identitas diri secara singkat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menapilkan pemandangan tertentu dengan narasi deskripsi yang menarik, sehingga memudahkan penonton untuk memahami isi video yang akan anda suguhkan selanjutnya.

Video perkenalan diri juga cocok digunakan bagi channel youtube brand tertentu, sehingga memberikan kesan profesionalitas di mata konsumen.

Bagi pembuatan video perkenalan bagi sebuah brand, maka anda hanya perlu mengenalkan perusahaan yang anda jalankan, visi dan misi, serta produk dan layanan yang akan diberikan ke konsumen.

Tampilan video perkenalan yang menarik dan jelas akan membuat penonton memahami brand anda dengan mudah, sehingga tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai produk yang dijual nantinya.

video konten edukasi

Konten Edukasi

Youtube tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi banyak orang, namun juga berguna sebagai media pencarian informasi yang mudah dipahami melalui video.

Hanya dengan mengetikkan kata kunci tertentu, maka anda dapat mengakses video yang memiliki topik yang serupa dengan pencarian yang dilakukan di internet.

Sehingga tidak mengherankan apabila Youtube menjadi social media yang digunakan sebagai media pencarian selain Google.

Apabila anda memiliki profesi sebagai tenaga pengajar atau memiliki keilmuan mengenai pengetahuan tertentu, maka mengembangkan konten edukasi bisa menjadi pilihan utama.

Anda bisa memulai dengan memilih topik yang relevan dengan pengetahuan dan wawasan yang anda miliki.

Pemilihan ini dilakukan agar anda lebh mudah menyampaikan konten tersebut melalui video youtube serta semakin semangat melakukan analisa topik yang relevan.

Kemudian anda bisa melanjutkan dengan mencari masalah yang sedang viral di kalangan komunitas tertetu.

Kreator bisa mencarinya dengan bergabung melalui grup komunitas yang tersebar di berbagai social media, sehingga memudahkan anda untuk mencari topik yang sedang naik daun.

Salah satu konten youtube mengenai industri social media adalah Socialmediamarketer yang aktif mengunggah konten video setiap hari, sehingga anda akan mendapatkan berbagai konten terbaru setiap waktu.

Dalam penentuan topik konten edukasi, anda tidak hanya membahas mengenai masalah di industri tertentu, namun anda juga bisa memberikan konten mengajar materi sekolah tertentu.

Ide konten youtube ini biasa dikembangkan oleh tenaga pengajar di jenjang tertentu yang ingin memudahkan siswanya memahami materi yang diberikan.

Salah satunya yang dilakukan oleh channel youtube Nita cahyo yang membagikan video mengenai materi matermatika dengan topik pecahan yang relevan dengan materi di sekolah.

Kemudahan dalam memahami materi yang diberikan akhirnya membuat penonton tertarik untuk melihat video tersebut, sehingga menjadikan konten pendidikan sebagai ide konten youtube terlaris.

zoDe5OcTgWBQehkmqbeA

Konten Komedi

Salah satu tujuan seseorang mengakses platform youtube adalah mengakses hiburan di kala lelahnya kegiatan hari ini.

Youtube juga menyediakan berbagai konten komedi dari kreator kawakan yang mampu menghadirkan konten komedi yang menarik serta mengundang tawa.

Apabila anda merasa memiliki bakat untuk membuat orang lain tertawa maka ide konten komedi bisa menjadi andalan.

Stand Up Comedy

Konten stand up comedy menjadi salah satu video hiburan yang digandrungi oleh kalangan anak muda.

Konten stand up comedy biasanya dibawakan oleh komedian yang berdiri di atas panggung kemudian menyampaikan lelucon mengenai topik tertentu.

Pemilihan gaya bahasa yang lucu serta ekspresi yang ditampilkan di depan penonton menjadikan konten stand up comedy mampu mengundang tawa penonton.

Sehingga apabila anda memiliki bakat untuk melakukan monolog di depan banyak orang sambil membawakan topik yang lucu dan menarik, maka penampilan stand up comedy bisa menjadi pilihan yang tepat.

Biasanya konten stand up comedy diunggah ulang oleh stasiun televisi yang memiliki program tv dengan tema tersebut, namun anda juga bisa mengunggah video sendiri yang menampilkan konten stand up comedy yang menarik.

Konten Sketsa

Pernahkah anda menonton konten drama pendek di Youtube saat waktu senggang? atau mungkin anda sedang mengikuti video drama pendek di Youtube saat ini.

Konten drama pendek memang cocok disajikan di Youtube, mengingat social media ini memiliki durasi video yang lebih panjang sehingga cocok untuk menyajikan konten drama yang menarik.

Salah satu kelebihan konten video adalah adanya unsur komedi yang biasanya dilontarkan atau diperankan oleh pemera tertentu yang selalu ditunggu kehadirannya.

Apabila konten sketsa mampu menampilkan unsur komedi yang dibawakan dengan apik, maka peluang untuk menjadi terkenal di Youtube bisa terbuka lebar.

Sayangnya konten sketsa komedi biasanya dibawakan oleh banyak orang, sehingga anda akan mengalami kesulitan apabila melakukannya sendiri.

Salah satu konten sketsa komedi adalah channel youtube Arif Muhammad yang menghadirkan sketsa komedi Mak Beti yang disukai oleh banyak orang.

Berkat konsistensinya dalam mengunggah konten komedi menjadikan channel satu ini disukai oleh banyak orang serta video sketsa komedinya memperoleh penonton hingga jutaan orang dalam waktu satu beberapa hari.

Konten Prank

Meskipun konten prank kurang disukai banyak orang karena adanya clickbait yang tidak sesuai, namun konten satu ini masih disukai oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan reaksi yang spontan dari korban serta gaya santai yang ditampilkan oleh pelaku menjadikan penonton penasaran akan hasil video hingga akhir.

Namun, dalam pembuatan konten video prank. anda perlu mempertimbangkan beberapa hal saat akan ditampilkan di Youtube.

Pertama adalah memastikan konten video tidak melanggar peraturan dari Youtube sehingga channel youtube anda tidak di blokir oleh Youtube.

Kedua adalah memilih topik yang tidak menyenggol suku, agama, dan ras tertentu yang tentunya akan memancing kemarahan banyak orang.

Ketiga adalah bersifat natural saat melakukan prank, agar korban tidak mengetahui siasat anda, serta konten video akan berjalan lancar.

Salah satu konten video prank yang bisa anda tonton dan menjadi inspirasi adalah konten prank jual sapi dari channel youtube Dimas Zaenal, dimana pelaku berpura-pura menjual sapi milik orang tuanya yang akhirnya memancing kemarahan besar namun ditunggu-tunggu oleh penonton.

Video Lypsync

Meskipun konten video lypsync biasanya ditemukan di Tiktok atau Instagram, namun konten ini bisa anda gunakan sebagai ide konten youtube terlaris.

Namun, pada pemilihan konten video lypsync maka perlu ada beberapa persiapan yang perlu anda persiapkan sebelumnya.

Pertama adalah menentukan lagi yang akan dibawakan di khalayak luas, anda bisa memilih lagu yang sedang viral atau memiliki tema tertentu dan pernah terkenal di masanya.

Kedua adalah mengetahui konsep video yang akan disuguhkan ke hadapan penonton, anda bisa membuat tema yang selaras dengan video atau membuat konsep lain yang lebih menawan.

Ketiga adalah mempersiapkan properti tambahan seperti make up, kostum, serta tools tambahan yang dapat merekam video anda dengan baik.

Anda juga sebaiknya memilih lokasi syuting yang sesuai dengan tema video guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Keempat adalah melakukan latihan tarian serta lypsync untuk mendapatkan hasil rekaman yang sempurna.

Proses rekaman mungkin akan memakan waktu lama namun hasilnya tentu sesuai dengan keinginan.

Kelima adalah setelah proses merekam video lypsync maka anda juga memerlukan waktu untuk edit video sembari menambahkan beberapa backsound yang sesuai, efek yang menarik, serta beberapa penghapusan scene yang dirasa tidak sesuai keinginan.

Meskipun memakan waktu yang lama dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit namu hasil yang di dapatkan tentunya luar biasa serta menjadi ide konten youtube terlaris untuk audience yang tepat.

dQRXGZjCS9SnAUHhE94c

Video Kecantikan

Konten kecantikan menjadi salah satu topik youtube yang paling banyak dicari oleh kaum hawa, dimana mereka mencari konten merias atau merawat kulit dan wajah dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sehingga tidak mengherankan apabila banyak muncul influencer youtube yang bergerak di bidang kecantikan yang tentunya membagikan tips merawat diri sesuai tipe kulit wajah.

Apabila anda memiliki pengetahuan mengenai kecantikan serta minat pada bidang kecantikan, maka ide konten youtube kecantikan bisa menjadi pilihan utama.

Tutorial Make Up

Merias diri dengan berbagai produk kecantikan menjadi masalah rumit yang dihadapi oleh wanita saat ingin mulai mempercantik diri.

Hal ini dikarenakan tipe kulit wajah yang unik membutuhkan sentuhan yang berbeda dan sulit disamakan oleh orang lain.

Selain itu berbagai produk kecantikan yang muncul di pasaran dengan harga yang berbeda-beda, menjadikan banyak wanita pusing memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Sehingga apabila anda hendak menjadi influencer youtube di bidang kecantikan, maka anda perlu mengetahui jenis kulit yang anda miliki sehingga dapat menyasar pasar yang tepat.

Kemudian sesuaikan juga dengan produk kecantikan yang akan anda pilih, biasanya penonton lebih menyukai produk dengan harga terjangkau namun dengan ketahanan yang lama.

Meskipun begitu, bukan berarti produk kecantikan yang mahal tidak memiliki pasar sendiri, namun anda perlu mengemasnya secara mewah dan elegan.

Anda juga perlu memilih jenis make up yang sesuai dengan target audience yang anda tuju.

Apabila sasaran anda berasal dari kalangan anak remaja maka bisa memberikan tutorial make up untuk ke sekolah atau hang out bersama teman-teman yang tentunya memberikan hasil natural serta sesuai dengan anak seusianya.

Pastikan juga rekomendasi produk yang diberikan sesuai dengan kantong pelajar serta mudah dibeli di toko kecantikan terdekat.

Namun, apabila target audience berasal dari kalangan wanita karir, maka anda bisa memilih tips make up untuk bekerja atau kegiatan sosialisasi lainnya yang membutuhkan make up yang lebih tebal.

Anda juga bisa menyesuaikan rekomendasi produk yang lebih mahal asal memiliki ketahanan yang kuat.

Konten tutorial make up yang mungkin bisa anda tiru adalah video dari influencer youtube Jiglyciouss yang memaparkan kesalahan melakuka make up bagi pemula.

Sehingga penonton yang hendak mencoba produk kecantikan tertentu bisa belajar dari kesalahan sehingga menghasilkan make up yang cantik.

Ulasan Produk Kecantikan

Salah satu masalah kecantikan yang sering dicari di Youtube adalah cara memilih produk kecantikan tertentu.

Hal ini dikarenakan anda dapat menemukan berbagai produk kecantikan di pasaran yang bisa anda pilih sesuai dengan masalah kulit serta range harga yang beragam.

Di sisi lain, berbagai produk kecantikan juga terus mengeluarkan produk terbaru setiap hari, sehingga membuat konsumen tertarik untuk mencobanya.

Apabila anda kurang berminat pada konten make up, maka anda bisa memilih produk ulasan kecantikan yang sesuai dengan masalah kulit.

Dimana anda bisa memilih produk kecantikan sesuai dengan budget yang dimiliki sehingga tidak memakan banyak biasa.

Di sisi lain, anda juga perlu memahami resiko produk yang tidak sesuai dengan kondisi kulit wajah anda, sehingga anda sebaiknya memiliki pertolongan pertama saat kulit wajah memiliki reaksi yang tidak wajar.

Meskipun memakan biaya produk yang cukup banyak serta resiko kulit wajah yang iritasi, namun setelah anda mendapatkan jumlah pengikut yang lebih banyak serta pengaruh yang lebih besar, maka anda memiliki kesepatan untuk diajak kolaborasi promosi produk dengan biaya promosi yang cukup besar.

Sehingga anda mendapatkan peluang untuk mendapatkan uang dari youtube selain dari iklan yang terpasang di video.

Liv Junkie menjadi salah satu influencer youtube yang rutin mengulas produk kecantikan tertentu dan bisa anda jadikan inspirasi membuat ide konten youtube terlaris.

Skincare Routine

Bagi pemula yang baru pertama kali belajar merawat kulit wajah mungkin akan mengalami kebingungan dalam memilih produk kecantikan untuk perawatan wajah rutin.

Pada konten kecantikan ini anda akan menunjukan rutinitas dalam menggunakan skincare yang sesuai dengan masalah kulit serta kegiatan yang dilakukan.

Sehingga video ini akan menarik minat pada pengguna youtube yang memiliki masalah yang sama, sehingga mereka tertarik untuk menggunakan tutorial rutinitas menggunakan skicare yang sama.

Anda juga bisa memberikan deskripsi produk kecantikan yang digunakan serta link affiliate marketing yang bisa diakses.

Penyantuman ini akan membuat anda menghasilkan uang dari youtube apabila banyak penonton yang mengakses produk tersebut serta melakukan pembelian.

Konten youtube skincare routine juga dikembangkan oleh influencer youtube kecantikan Suhay Salim yang membagikan tips merawat kulit dengan menggunakan produk penuaan dini.

Dimana produk tersebut sesuai dengan kondisi kulit yang dimiliki sehingga membuat penonton lebih percaya pada rekomendasi yang diberikan.

Unboxing Tas Make Up

Konten whats in my bag yang dilakukan oleh influencer kecantikan youtube juga berhasil menarik perhatian banyak orang.

Dimana penonton bisa melihat produk kecantikan yang dibawa oleh influencer kesayangan saat berpergian ke suatu tempat tertentu.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mencatat rahasia kecantikan yang dimiliki sehingga mendapatkan hasil kulit yang diinginkan.

Sehingga apabila anda telah memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak serta permintaan dari penonton, maka anda bisa mengunggah konten unboxing tas make up.

Dimana anda memperlihatkan barang-barang yang biasa dibawa saat berpergian atau menghadiri acara tertentu.

Anda juga bisa mengulas produk secara sekilas agar menjadikan konten unboxing menjadi lebih menarik.

Influencer kecantikan Youtube Molita Lin juga pernah membuat konten whats in my make up bag yang disukai oleh penonton dengan mendapatkan apresiasi di kolom komentar.

Hal ini dikarenakan kreator menjelaskan produk secara ringkas namun lengkap, sehingga memudahkan penonton untuk memahami isi video dengan cepat.

STOm8lscTaqmZM4JTe6f

Video Fitness atau Gym

Bagi pengguna youtube yang hendak memulai hidup sehat dengan berolahraga maka mencari konten fitness di Youtube bisa menjadi pilihan terbaik.

Dimana anda bisa menemukan berbagai macam video fitness ringan yang diunggah oleh berbagai kreator youtube dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tidak hanya itu, apabila anda mulai mencoba olahrga di tempat kebugaran maka anda juga bisa mengakses video tutorial penggunaan alatnya di Youtube.

Sehingga anda bisa mendapatkan gambaran penggunaan alat yang baik dan besar sebelum mencobanya di tempat kebugaran.

Kelebihan lainnya dari mengikuti influencer youtube kesehatan, anda juga bisa berlangganan konten eksklusif yang bisa anda dapatkan setelah membayar biaya berlangganan yang cukup murah.

Sehingga anda akan mendapatkan hasil olahraga yang lebih baik hanya dengan melihat tutorial dari youtube.

ide konten youtube terlaris olahraga

Video Olaharaga

Konten olahraga juga menempati ranking teratas rekomendasi video di Youtube, mengingat banyaknya pengguna youtube yang juga menyukai jenis konten satu ini.

Sehingga tidak mengherankan apabila Youtube memberikan fitur rekomendasi olahraga yang bisa diakses oleh pengguna youtube.

Di sisi lain, anda juga bisa membuat konten olaharaga di Youtube dan mendapatkan banyak penonton.

Siaran Langsung Olahraga

Youtube saat ini tidak hanya digunakan oleh orang biasa yang ingin membuka jalan karir sebagai youtuber, namun mulai banyak televisi yang membuka channel youtube.

Cara ini dilakukan untuk mendekati pengguna televisi yang mulai beralih ke youtube karena kemudahan akses.

Salah satu cara untuk menarik pengguna youtube dalam mengunjungi channel youtube mereka adalah dengan menayangkan siaran langsung olahraga tertentu.

Pendekatan ini tentunya disukai oleh banyak orang, mengingat pertandingan olahraga biasanya diadakan di luarg negeri, sehingga penonton kesulitan untuk mengaksesnya.

Sementara itu, pecinta olahraga yang sedang berada di perjalanan juga bisa menikmati pertandingan olahraga dari handphone, sehingga tidak ketinggalan momen-momen tertentu.

Olahraga sepak bola menjadi salah satu pertandingan yang banyak disiarkan oleh channel youtube televisi, mengingat banyaknya penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

Meskipun begitu, cabang olahraga lain juga memiliki tempat sendiri di hati penggemarnya, sehingga terkadang ditayangkan di channel youtube televisi.

Cuplikan Pertandingan Tertentu

Setelah pertandingan olahraga selesai, biasanya terdapat momen-momen cantik yang sayang untuk dilewatkan sehingga perlu ditonton ulang.

Momen-momen tersebut bisa anda ambil sebagai ide konten youtube yang menarik dan disukai oleh pecinta olahraga.

Caranya pun mudah, anda cukup merekam pertandingan tersebut melaui tools tertentu serta memastikan momen-momen tertentu yang menarik untuk diunggah di Youtube.

Sehingga setelah pertandingan selesai maka anda bisa mengunggahnya di channel youtube yang anda miliki, sehingga memiliki peluang besar untuk ditontonton oleh banyak orang yang ketinggalan momen tertentu.

Anda juga bisa menambahkan judul video serta caption yang menarik agar konten anda ditonton oleh banyak orang.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *