kerjasama twitter dan shopify

2 Aturan Twitter Terbaru Untuk Penggunanya

Twitter merilis aturan twitter baru yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan twitter yang lebih aman.

Anda suka mengobrol dan interaksi dengan orang baru di internet? Twitter bisa menjadi social media yang cocok bagi anda.

Kemudahan dalam mengekspresikan diri melalui tulisan serta mengomentari konten orang lain menggunakan fitur reply menjadikan layanan ini disukai oleh banyak orang.

Di tambah lagi dengan berbagai layanan yang diberikan oleh twitter menjadikan penggunanya betah berlama-lama di twitter untuk berinteraksi dengan teman atau mencari informasi terbaru yang menjadi trending topic twitter.

Di sisi lain, pengguna twitter yang terus bertambah setiap harinya menjadikan timeline twitter terkadang terlalu ramai oleh berita hoax atau informasi palsu dari pengguna twitter.

Karenanya untuk menambah pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan twitter maka layanan ini mengeluarkan aturan twitter baru dalam bentuk video game guna memudahkan dalam memahami aturan twitter baru.

Berikut deskripsi singkat mengenai video game yang dirilis untuk aturan twitter terbaru serta rangkuman lengkap aturan twitter baru.

video game aturan twitter

Twitter Rilis Video Game Pengenalan Aturan Twitter Terbaru

Twitter telah mengumumka perilisan video game yang akan memudahkan pengguna twitter dalam memahami aturan twitter baru.

Tujuan utama dari game ini yang diberi nama Data Dash adalah mengedukasi pengguna twitter untuk mengerti aturan twitter baru serta pengontrolan akun twitter yang lebih baik.

Saat pengguna akan memulai game ini maka anda akan diminta untuk memilih bahasa yang sesuai setelah itu anda akan diminta memilih karakter yang diinginkan.

Game ini sendiri akan dimainkan oleh anjing pembantu bernama Data untuk membawa anda ke kota PrivaCity dengan melewati berbagai Spam DM serta menghindari twitter trolls.

Setiap kali anda berhasil melewati level tertentu maka anda akan mempelajari lebih lanjut mengenai aturan twitter baru dan tips yang bisa anda lakukan agar tetap aman di twitter.

Twitter menyatakan dengan kehadiran Data Dash diharapkan pengguna twitter lebih memahami dalam aturan twitter di platform ini dengan penjelasan yang lebih mudah dipahami.

Hal ini merupakan tujuan utama twitter dalam menjelaskan transparansi aturan twitter mengenai bagaimana informasi pengguna dikumpulkan, digunakan, serta pengontrolan twitter yang lebih baik.

Perilisan game baru ini diimbangi dengan langkah twitter dengan mengubah aturan twitter menjadi 3 bagian yakni data collection, data use, dan data sharing.

Termasuk penjelasan yang lebih detail mengenai bagaimana twitter melakukan personalisasi pengalaman konsumen serta iklan yang mereka lihat di twitter.

Capture 35

2 Aturan Twitter Terbaru Untuk Penggunanya

Pengguna twitter yang semakin banyak serta munculnya berbagai trend yang hadir setiap hari membuat twitter harus memastikan bahwa platform satu ini nyaman diakses oleh penggunanya.

Guna memaksimalkan layanan yang dimiliki maka twitter merilis beberapa aturan twitter baru yang sebagian besar berisi informasi data pengguna twitter.

Aturan Twitter Mengenai Data Pengguna

Saat mendaftar akun social media tentunya pengguna akan menyerahkan beberapa data pribadi seperti alamat email, nomor telepon, nama asli, serta tanggal ulang tahun.

Beberapa data tersebut digunakan dalam proses pendaftaran agar bisa mendapatkan akun social media yang diinginkan.

Twitter sendiri menjelaskan saat pengguna twitter memberikan data pribadi yang diterima oleh twitter maka platform ini akan memberikan berbagai layanan secara gratis mulai dari mengunggah tweet dalam bentuk tulisan atau video, mengirim pesan ke orang lain, atau melakukan twitter space.

Di sisi lain, twitter juga telah meluncurkan layanan berbayar seperti iklan berbayar serta twitter blue untuk pengguna twitter premium yang tentunya membutuhkan data pribadi konsumen dalam melakukan pembayaran.

Berikut beberapa data yang di dapatkan twitter sebagai pertukaran layanan dengan pengguna :

Personal accounts

Saat mendaftar akun twitter tentunya pengguna harus melampirkan beberapa data yang bisa digunakan twitter untuk memberikan layanan terbaik. Beberapa data tersebut adalah display name, username, password, alamat email dan nomor telepon, tanggal lahir, bahasa yang digunakan, serta website pihak ketiga yang dipakai, serta lokasi pelanggan.

Terkadang, pengguna twitter juga membuat akun twitter lain dengan data yang berbeda dengan identitas asli atau biasa disebut anonymous account.

Professional Account

Sama seperti platform social media lain yang memiliki layanan business maka twitter juga tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan fitur twitter profesional account.

Akun profesional sendiri dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti akun business atau akun kreator yang tentunya membuat pengguna mendapatkan keuntungan lebih berupa promosi akun melalui iklan berbayar atau penyajian informasi performa akun twitter.

Dalam pembuatan akun profesional tentunya kreator harus menyajikan beberapa data, diantaranya alamat bisnis, email, nomor telepon, dan tentunya akun twitter harus berada dalam mode publik.

Layanan Pembayaran

Bagi pengguna twitter aktif tentunya memiliki beberapa halangan dalam menggunakan akun twitter seperti kesulitan dalam menemukan tweet yang pernah disukai saat ingin dibaca kembali sehingga harus melakukan scroll timeline yang lebih lama.

Cara ini tentunya akan membuang waktu pengguna karena harus mencari tweet yang diinginkan satu persatu belum lagi saat akun twitter refresh mendadak membuat anda kembali ke halaman awal.

Melihat masalah ini akhirnya twitter meluncurkan layanan bernama Twitter Blue yang berisi fitur-fitur premium di twitter.

Tidak hanya itu, pengguna twitter yang mengembangkan akun twitter brand tentu menginginkan akunnya memiliki banyak pengikut baru serta engagement yang meningkat setiap harinya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness serta promosi di twitter yang lebih efektif. Guna melakukan promosi yang lebih efektif maka twitter pun menyediakan layanan iklan berbayar.

Kedua fitur tersebut yakni Twitter Blue serta Twitter Ads tentunya membuat pengguna twitter harus membayar biaya berlangganan dengan biaya dan jangka waktu tertentu.

Namun dalam proses pembayaran ini tentunya pengguna twitter harus menyerahkan beberapa data pribadi seperti akun rekening bank yang dimiliki sebagai media pembayaran layanan.

Twitter sendiri akan meminta beberapa data pembayaran pengguna seperti nomor kartu kredit atau debit, serta alamat pembayaran.

Personalisasi

Saat membuka akun twitter biasanya pengguna twitter akan melihat satu atau dua iklan yang beredar, biasanya anda akan menemukan iklan yang berisi promosi produk atau tweet mengenai event tertentu.

Di sisi lain, pengguna twitter mungkin saja merasa terganggu akan iklan yang dilihat karena promosi yang diberikan tidak relevan dengan minat yang disukai.

Karenanya, pengguna twitter bisa membatasi diri iklan yang beredar dengan pilihan personalisasi agar bisa melihat berbagai konten twitter dengan nyaman.

Penggunaan Informasi Akun Twitter

Saat pengguna twitter menggunakan akun twitter maka platform ini akan mengumpulkan berbagai informasi penting guna membantu pengguna mendapatkan konten yang diinginkan yang disahikan dalam bentuk topik twitter.

Twitter mengumpulkan berbagai informasi aktivitas pengguna twitter ke dalam berbagai bagian, diantaranya :

  • Tweet serta konten lain yang diunggah berupa tanggal pengunggahan, versi twitter yang digunakan, kegiatan siaran langsung yang dilakukan, serta aktivitas yang dilakukan dengan komunitas yang dimiliki.
  • Interaksi dengan pengguna twitter lain, yakni melakukan retweet, mengomentari tweet, serta likes pada tweet tertentu, mention yang di dapatkan, serta siaran langsung yang diikuti serta interaksi yang dilakukan pada live streaming tersebut.
  • Cara interaksi dengan komunitas tertentu, seperti akun yang anda ikuti, pengguna twitter yang mengikuti anda, serta pesan yang anda kirim ke pengguna twitter lain.
  • Aktivitas pengguna twitter ketika melakukan protes terhadap twitter seperti isi email serta keluhan yang disampaikan.
  • Informasi perangkat elektronik seperti gadget yang digunakan untuk mengakses akun twitter serta nomor kontak apabila pengguna twitter berkenan membagikannya dengan twitter.

Informasi Lokasi

Kemudahan dalam membuka akun twitter dimana saja dan kapan saja menjadikan pengguna twitter mengakses akun mereka saat sedang bersantai di rumah atau istirahat siang bersama teman-teman di rumah makan.

Twitter sendiri juga mengumpulkan informasi lokasi konsumen saat mengakses akun twitter sehingga konsumen mendapatkan informasi yang tidak terduga seperti iklan twitter yang relevan.

Tidak hanya itu, pengguna twitter juga bisa menyebarkan informasi lokasi yang pernah anda kunjungi sebelumnya ke twitter apabila anda berkenan menyebarkannya.

Beberapa informasi lokasi yang di kumpulkan oleh twitter adalah :

  • Halaman pencarian atau gadget yang digunakan saat mengakses akun twitter
  • Informasi identitas mengenai alamat email atau nomor telefon yang digunakan untuk mengakses akun twitter
  • Twitter menyediakan informasi tambahan mengenai akun twitter anda apabila pengguna kesulitan dalam mengakses akun twitter karena lupa password atau alamat email yang digunakan.

Interaksi Konten

Pengguna twitter tidak hanya mencari konten yang sesuai dengan minat namun melakukan interaksi dengan tweet yang dilihat dengan memberikan komentar atau melakukan apresiasi berupa likes atau retweet konten.

Berbagai interaksi pengguna twitter ini dikumpulkan oleh twitter sebagai sebuah informasi yang mendukung twitter untuk memberikan saran tweet yang mungkin disukai oleh pengguna twitter.

Berikut beberapa informasi pengguna twitter yang dikumpulkan oleh twitter :

  • IP Address : Twitter akan mengirimkan beberapa informasi mengenai gadget yang anda gunakan serta durasi waktu anda menggunakan twitter, anda mungkin saja mengunduh aplikasi yang ditawarkan di twitter yang kemudian di kumpulkan oleh twitter.
  • Iklan : Pengguna twitter mungkin saja menemukan iklan yang menarik dan membuat pengguna tertarik untuk melakukan interaksi pada iklan tersebut. Twitter juga akan mengumpulkan informasi mengenai iklan yang anda akses serta interaksi yang anda lakukan pada iklan tersebut.

Bagaimana Twitter Menggunakan Informasi Pengguna

Berbagai informasi yang diberikan oleh pengguna twitter nantinya akan digunakan oleh twitter untuk rekomendasi konten yang sesuai dengan minat yang dimiliki.

Personalisasi Informasi Pengguna

Twitter menggunakan infromasi yang diberikan pengguna twitter untuk menyediakan serta menawarkan produk twitter yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Tidak hanya itu, berbagai informasi pengguna juga digunakan untuk meningkatkan kemampuan produk dan layanan twitter sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan twitter.

Beberapa pengalaman yang mungkin di dapatkan konsumen dari informasi yang diberikan ke twitter adalah konten serta iklan yang relevan, rekomendasi akun dan topik untuk diikuti, menemukan konten affiliates, layanan, dan aplikasi pihak ketiga.

Selain itu apabila pengguna twitter mengguanakan aplikasi lain dengan akun twitter maka platform ini akan memberikan berbagai informasi yang diminta agar pengguna twitter mendapatkan akses di aplikasi yang diinginkan.

Keamanan dan Perlindungan Akun Twitter

Twitter menggunakan informasi yang dikumpulkan dari pengguna twitter untuk menyediakan keaman dan perlindungan akun twitter yang lebih baik.

Beberapa keamanan yang disediakan oleh Twitter verifikasi identitas, autentifikasi akun, serta terhindar dari hacking akun twitter, serta aktivitas ilegal yang mungkin digunakan oleh pengguna twitter.

Keberadaan informasi pengguna twitter juga digunakan untuk mengevaluasi keamanan twitter sehingga platform ini bisa meningkatkan keamanan akun twitter ke depannya.

Komunikasi dengan Platform Twitter

Saat menggunakan akun twitter tentu saja pengguna akan menerima berbagai kendala seperti akun twitter yang mendadak terkena suspend karena menggunakan konten lisensi atau akun twitter tidak bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Berbagai masalah ini tentunya membuat pengguna twitter merasa kesal karena tidak dapat mengakses akun twitter untuk mendapatkan konten yang diinginkan serta berhubungan dengan teman yang dimiliki dari twitter.

Guna mengatasi masalah ini maka pengguna twitter bisa mengajukan keluhan konsumen yang kemudian platform ini akan mengatasi masalah yang diatasi berdasarkan informasi twitter yang diberikan.

Analisa Produk yang Mendalam

Banyaknya pengguna twitter yang datang setiap harinya serta berbagai aktivitas yang di lakukan tentunya membuat platform ini melakukan berbagai inovasi yang terbaik agar membuat pengguna twitter nyaman mengakses akun twitter yang dimiliki.

Guna meningkatkan layanan ini maka twitter menggunakan berbagai informasi konsumen untuk mengetahui masalah yang dihadapi pengguna twitter serta fitur yang dapat membantu masalah pelanggan tersebut.

Aturan Twitter Mengenai Public Tweet

Sebagai social media yang memungkinkan penggunanya menyuarakan ekspresi diri melalui tulisan maka twitter memiliki aturan twitter mengenai public tweet yang diunggah oleh pengguna twitter.

Berikut beberapa aturan twitter mengenai public tweet :

Tweet yang Disebarkan ke Pengguna Twitter

Saat pengguna twitter mengunggah sebuah tweet maka cuitan anda tidak hanya tersebar ke pengikut yang anda miliki namun juga ke pengguna twitter bahkan internet saat anda mencarinya di halaman pencarian.

Tidak hanya itu twitter juga memungkinkan untuk menyebarkan berbagai informasi pribadi yang dimiliki pengguna twitter seperti username, profile picture, serta nama asli.

Sementara jika anda melakukan interaksi dengan pengguna twitter lain melalui konten tertentu maka twitter akan menyebarkan beberapa informasi seperti tweet yang diberikan like, retweet, atau komentar sehingga pengikut anda juga bisa melakukan interaksi dengan tweet yang anda unggah.

Di sisi lain, jika pengguna twitter menyebarkan tweet ke orang lain melalui direct message menggunakan layanan ketiga maka mungkin saja bagi twitter untuk mengumpulka informasi dari akun twitter anda serta pengguna twitter yang mengguanakn layanan pihak ketiga.

Sementara itu, sama seperti penjelasan sebelumnya saat pengguna twitter melakukan registasi aplikasi menggunakan akun twitter maka mungkin saja twitter menyebarkan informasi anda ke pihak ketiga agar anda mendapatkan akun yang diinginkan.

Integrasi Pihak Ketiga

Bagi pengguna twitter yang menggunakan layanan pihak ketiga seperti Twitter Blue atau Twitter ads maka twitter membutuhkan informasi konsumen saat melakukan pembayaran biaya berlangganan.

Karenanya twitter membutuhkan informasi konsumen untuk pembayaran tersebut mulai dari akun twitter hingga alat pembayaran yang digunakan.

Aturan Twitter dengan Pengiklan

Iklan twitter yang menarik perhatian pengguna terkadang membuat anda tertarik untuk melihat promosi yang ditawarkan dengan masuk ke akun link yang diberikan.

Di saat pengguna twitter masuk ke dalam link yang ditemukan di twitter ads maka website tersebut akan mengintegrasi darimana asal kedatangan anda untuk selanjutnya di masukkan ke dalam database.

Tidak hanya itu, website tersebut akan mengidentifikasi karakter pengguna twitter yang masuk ke website anda serta informasi gadget yang digunakan.

Berbagai informasi tersebut nantinya menguntungkan marketer yang memasang iklan di berbagai social media untuk mengetahui iklan mana saja yang lebih efektif sehingga bisa memfokuskan pada satu platform social media yang dinilai efektif dalam promosi.

Konten Pihak Ketiga

Guna menjadikan konten iklan menjadi lebih menarik maka kreator bisa saja memasang iklan video yang membuat penggguna twitter tertarik untuk melihat konten yang disajikan.

Di sisi lain, terkadang kreator memasang iklan di video promosi agar mendapatkan hasil yang lebih banyak apalagi jika konten yang disebarkan merupakan potongan video dari seseorang yang sedang naik.

Penggunaan konten video yang menggunakan pihak ketiga ini juga bisa menyedot informasi pengguna twitter apabila anda mengizinkan website tersebut mengambil informasi anda.

Akan tetapi, hal ini tidak akan terjadi jika anda tidak masuk ke website tersebut dan memilih untuk tetap scrolling tweet menarik di twitter.

Twitter API

Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang maka twitter pun menggunakan berbagai aturan terbaru untuk memudahkan layanan bagi pengguna twitter.

Salah satunya adalah Application Programming Interfaces yang merupakan interaksi antar komputer berupa pertukaran konsumen.

Dengan penggunaan API ini informasi twitter dapat diakses melalui website atau aplikasi sesuai dengan penggunaan konsumen.

Salah satu contohnya adalah menyajikan tweet yang relevan dengan topik tertentu di kalangan masyarakat untuk di hadirkan di tayangan televisi sebagai bagian dari opini masyarakat.

Twitter pun menyajikan berbagai informasi secara gratis dengan akses yang lebih luas untuk kepentingan media.

Aturan Twitter Mengenai Twitter Tweet

Banyaknya tweet yang beredar di twitter tidak hanya berisi dukungan atau curahan mengenai kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Pengguna twitter mungkin saja menemukan tweet yang bersifat bullying atau menghina seseoranga atau keyakinan tertentu.

Hal ini tentunya membuat pengguna twitter tidak nyaman sehingga memutuskan untuk rehat dari twitter sementara waktu.

Guna mengatasi hal ini maka twitter mengeluarkan beberapa peraturan mengenai tweet tersebut :

  • Pengguna twitter bisa melaporkan tweet yang dirasa mengandung kekerasan atau ancaman ke orang lain. Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai akun twitter tersebut guna mempermudah penyelidikan.
  • Tidak hanya itu, twitter juga melindungi pengguna twitter yang menerima ancaman kekerasan serta spam agar bisa melakukan blokir pada akun tersebut.
  • Apabila pengguna twitter mengunggah konten yang dirasa melanggar peraturan twitter maka platform ini akan menghapus tweet anda atau melakukan suspend account dalam jangka waktu tertentu.

Aturan Twitter Mengenai Pemberian Informasi Konsumen

Sebuah social media yang tengah menjalani karir yang pesat tentu saja akan dibarengi dengan bisnis melalui kerja sama dengan brand lain atau layanan lain.

Di masa depan mungkin saja twitter akan melakukan merger dengan investor lain atau mengalami kebangkrutan yang menyebabkan twitter kehilangan banyak penggunanya.

Pada masalah ini mungkin saja twitter menjua informasi pelanggan yang dimiliki ke pihak ketiga untuk berbagai kebutuhan.

Meskipun begitu, pengguna twitter tidak perlu khawatir karena salah satu aturan twitter akan memberikan informasi apabila di masa depan twitter akan tutup serta informasi pelanggan akan dijual sehingga pengguna twitter bisa menghapus akun terlebih dahulu.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.