cara menambah followers twitter

9 Cara Naikkan Followers Twitter

Semua kreator twitter tentunya ingin mendapatkan banyak followers twitter namun sudahkah tahu cara menaikkanya? Ketahui cara mendapatkan followers twitter dengan beberapa langkah berikut.

Twitter saat ini terus berkembang, dimulai hanya bisa mencurahkan isi hari melalui twet kini pengguna twitter sudah mulai bisa menambahkan GIF, tweet dalam bentuk thread, dan juga polling di twitter.

Fitur tersebut tentunya menguntungkan bagi pengguna twitter untuk mengkreasikan tweet yang dibuat sehingga lebih mengundang banyak followers twitter.

Tidak hanya sebagai tempat yang cocok untuk mencurahkan isi hari melalui tweet atau membaca informasi terbaru dari Twitter namun platform ini juga cocok sebagai tempat promosi jualan atau memperkenalkan brand yang sedang dikembangkan.

Hal ini dikarenakan Twitter memiliki banyak pengguna yang sebagian besar terdiri dari usia remaja sehingga cocok untuk melakukan promosi dengan produk yang berkaitan dengan kebutuhan remaja.

Selain itu, Twitter sendiri juga di dukung dengan berbagai layanan yang membantu menjadikan tweet menjadi lebih interaktif sehingga meningkatkan engagement dengan konsumen.

Tingginya engagement konten tentunya akan membantu untuk menaikkan brand awareness bukan?

Namun untuk mengenalkan produk dan brand yang anda miliki tentunya dibutuhkan juga banyak followers twitter yang dapat membantu untuk menyebarkan tweet yang anda buat.

Karenanya untuk menaikkan followers twitter dengan cepat dan mudah berikut beberapa cara untuk menaikkan pengikut di twitter.

pentingkah followers twitter

Pentingkah Followers Twitter Bagi Kreator?

Bagi kreator di setiap social media tentunya memiliki pengikut yang bayak sangatlah menguntungkan karena akan dapat mengukur seberapa banyak orang yang menyukai konten yang telah dibuat.

Begitu pula dengan followers twitter yang tentunya dapat membantu menyebarkan konten yang dibuat melalui engagement berupa retweet, reply tweet, atau bahkan menyukai tweet yang anda buat.

Semakin besar engagement konten yang anda dapatkan tentunya akan memudahkan tweet yang di buat tersebar ke pengguna twitter lainnya.

Tak hanya itu, memiliki banyak followers twitter juga memiliki keuntungan lain diantaranya sebagai berikut:

Membuktikan Kredibiltas Akun Twitter

Saat melihat tweet yang terlihat berbobot dan sering masuk ke timeline pengguna twitter tentunya pengguna akan penasaran mengenai profil dari akun tersebut.

Apalagi jika akun tersebut sering dibicarakan oleh pengguna twitter lain atau bahkan diikuti oleh teman anda sendiri di twitter.

Hal ini tentunya meningkatkan rasa ingin tahu untuk mengenal lebih dekat mengenai akun tersebut dan kemudian mulai mengikuti akun tersebut.

Perilaku ini tentunya akan berulang ke pengguna twitter lain yang melihat tweet viral terus-terusan dari sebuah akun twitter dan kemudian mengikutinya.

Semakin banyak followers twitter yang dimiliki sebuah akun tentunya akan meningkatkan kredibilitas karena konten yang diunggah tentunya disukai oleh banyak pengguna twitter.

Selain itu dengan memiliki banyak followers twitter tentunya akan membantu sebuah akun menjangkau lebih banyak pengguna twitter untuk melihat akun anda.

Meningkatkan Jangkauan Organik

Salah satu keunikan dari Twitter adalah pengguna tidak perlu mengikuti sebuah akun untuk mendapatkan tweet terbaru dari pengguna lain.

Hal ini dikarenakan sebuah tweet yang menarik akan lebih mudah viral berkat retweet atau likes yang dilakukan oleh followers twitter yang anda ikuti sehingga anda dapat mendapatkan informasi terbaru atau tweet viral yang diperbincangkan oleh banyak orang.

Semakin banyak engagement konten tentunya akan memperluas jangkauan organik dari sebuah tweet hingga ke pengguna twitter yang lebih luas.

Namun untuk mendapatkan engagement tersebut tentunya kreator sebaiknya membuat konten yang unik dan menarik sehingga mendorong pengguna twitter untuk berinteraksi dengan akun anda.

Kreator juga bisa membalas tweet yang sedang viral dan mungkin saja berkaitan dengan produk anda sehingga dapat dengan mudah menjangkau pengguna instagram lainnya.

Tak hanya itu, membuat tweet yang bisa menjadi tempat untuk menyampaikan opini mengenai suatu masalah juga bisa membantu tweet anda berinteraksi dengan pengguna twitter lain yang melihat tweet anda.

Kreator juga bisa bekerja sama dengan selebtweet untuk melakukan interaksi dengan akun anda sehingga tweet yang anda buat bisa menjangkau pengikut yang dimiliki oleh influencers tersebut.

Cara ini tentunya lebih menguntungkan agar tweet bisa menjangkau lebih banyak pengguna twitter secara organik.

cara mendapatkan followers twitter

Cara Mendapatkan dan Menaikkan Followers Twitter

Sebagai seorang kreator di twitter tentunya ingin akun yang dikembangkan mendapatkan banyak followers twitter untuk meningkatkan kredibilitas akun dan juga menjangkau lebih banyak pengguna twitter.

Memiliki banyak followers twitter juga berarti produk anda dapat mempengaruhi industri yang anda geluti dan juga membuktikan ketertarikan anda pada setiap konten yang anda buat.

Selain itu, Twitter juga menjadi tempat yang tepat untuk berinteraksi dengan followers twitter yang dimiliki atau pengguna twitter lainnya.

Perkembangan twitter yang dinamins dan juga mudah digunakan menjadikan platform ini mudah dikembangkan untuk mendapatkan followers twitter dari nol hingga dapat dipandang oleh kompetitor.

Karenanya berikut beberapa cara mudah mengembangkan followers twitter dan juga mendapatkan followers twitter baru.

Buat Identitas yang Unik dan Menarik

Tidak ada yang lebih penting di social media dibandingkan membuat identitas unik dan dapat menyuarakan produk anda dengan cara yang efektif dan menarik.

Beberapa akun twitter bahkan membuat perencanaan yang matang sebelum membuat akun twitter seperti merancang persona di mata audience serta pesan yang akan disampaikan kepada konsumen.

Penggunaan persona ini nantinya akan memudahkan pengguna twitter untuk mengenal akun anda atau menjadikan alasan untuk menjadi followers twitter dari akun yang anda kelola.

Salah satu akun twitter unik yang mendapat perhatian dari pengguna twitter lain adalah akun dari layanan streaming film dan series, Netflix.

bio twitter netflix

Alih-alih membuat bio twitter yang terkesan serius dan menjelaskan produk yang dimiliki, Netflix malah membuat profil twitter yang lucu dan juga menarik perhatian konsumennya.

Salah satunya adalah membahas mengenai series yang sedang naik daun dan diperbincangkan oleh pengguna twitter.

Bio profil yang dapat dirubah seenak hati juga menjadi keuntungan sendiri bagi Netflix untuk mengubah bio twitter sesuai dengan trend yang sedang terjadi saat ini.

Tak hanya membuat bio profil yang unik namun Netflix juga selalu membuat tweet yang membahas series atau film yang baru saja rilis dan diperbincangkan oleh pengguna twitter.

tweet netflix

Salah satunya adalah tweet berikut dimana Netflix membahas tentang series korea yang sedang naik daun dengan memberikan cuplikan video dimana pemainnya tengah berusaha memindahkan mobil dengan cara diangkat.

Adegan yang ikonik dan juga lucu ini tentunya memancing tawa dan perhatian pengguna twitter untuk mengomentari potongan video tersebut dan membahas ide dari pemain yang diluar nalar.

Strategi netflix ini juga bisa anda gunakan di akun twitter yang anda kembangkan untuk meningkatkan followers twitter yang dimiliki.

Kreator bisa membuat konten dari topik yang banyak dibahas oleh pengguna twitter namun masih berkaitan dengan produk anda.

Karenanya penting untuk melakukan analisa konsumen untuk mengetahui topik yang disukai oleh target followers twitter anda sehingga bisa membuat konten yang sesuai.

Lengkapi Profile Twitter

Tidak hanya mengembangkan tweet yang kreatif untuk dapat menarik perhatian pengguna twitter dan juga menaikkan followers twitter yang dimiliki.

Namun kreator juga sebaiknya melengkapi informasi yang tersedia di profil twitter, hal ini dilakukan agar pengguna twitter yang penasaran dengan akun anda mendapatkan informasi mengenai akun anda.

Informasi yang terlihat di profil twitter juga dapat membantu konsumen untuk mengenal akun anda serta menentukan keputusan untuk mengikuti akun anda.

Selain itu adanya profil twitter juga memudahkan akun anda dicari di kolom pencarian twitter atau mesin pencari Google.

Jadi jika kreator ingin memaksimalkan kesempatan untuk untuk terlihat di mata pengguna twitter dan juga mendapakan followers twitter yang potensial maka kreator bisa mengisi profil twitter secara profesional.

Dalam mengisi infromasi twitter pastikan anda menggunakan photo profil yang jelas dan tidak blur sehingga bisa mudah dilihat oleh konsumen.

Kreator juga bisa menggunakan logo produk atau brand yang dikembangkan sebagai ciri khas akun twitter.

Tak hanya itu kreator juga sebaiknya mengisi profil twitter dengan tags, kata kunci, serta informasi lokasi yang relevan dan akurat sehingga menjadi informasi tambahan bagi pengguna twitter yang mengunjungi akun anda dan penasaran dengan kegiatan promosi yang anda lakukan.

Berikan juga sedikit ciri khas di bio twitter yang anda gunakan, kreator bisa menggunakan sedikit lelucon atau humor di profil anda sebagai identitas diri dan juga upaya untuk mendekatkan diri dengan pengguna twitter.

Usahakan Akun Anda Mendapatkan Verified Twitter

Sama seperti platform social media lain, Twitter juga menyediakan fitur centang biru yang membedakan akun social media biasa atau yang sudah terverifikasi oleh social media.

Sebagian besar akun yang mendapatkan verifikasi biasanya adalah selebritis, artis, atau kreator yang setiap postingannya mendapatkan banyak engagement dan interaksi dari pengguna lainnya.

Verified twitter sendiri hadir di tahun 2017 dimana fitur ini ditunggu-tunggu oleh pengguna twitter aktif dan telah memiliki banyak followers twitter untuk mendapatkan verfikasi dari Twitter.

Sebuah akun twitter yang memiliki centang biru ini juga bisa dilihat di bagian username dimana akun anda diberikan tanda verified yang membuktikan keaslian akun tersebut.

Kehadiran verified twitter ini juga menghindarkan akun asli ditiru dan disalahgunakan oleh pengguna twitter lain sebagai sarana yang merugikan pemilik asli akun tersebut.

Bagi kreator yang mengembangkan sebuah akun brand kehadiran verified twitter tentunya akan membantu produk anda dipercayai oleh pengguna twitter lainnya.

Sehingga lebih mudah bagi pengguna twitter untuk mendapatkan followers twitter baru setiap harinya.

Unggah Konten Visual

Sebagai makhluk visual tentunya manusai menyukai segala bentuk visual berupa foto atau gambar yang dilihat di internet.

Hal ini juga berlaku bagi pengguna twitter yang tentunya akan lebih tertarik untuk melihat dan merespon sebuah tweet apabila diiringi juga dengan gambar pendukung.

Fakta ini dibuktikan dengan data bahwa sebesar 97% pengguna twitter lebih menyukai konten yang diiringi dengan gambar yang menarik.

Karenanya kreator bisa menyiapkan konten visual dengan memasukkan konten foto, video, infographics, Quotes di konten twitter.

Agar konten foto yang diunggah menarik perhatian pengguna twitter maka kreator bisa menggunakan resolusi foto atau video sehingga isi konten bisa terlihat jelas.

Pastikan juga gambar yang diunggah berkaitan dengan konten yang dibahas sehingga pengguna twitter semakin tertarik untuk berinteraksi dengan konten anda.

Ditambah lagi konten visual juga tidak dihitung ke dalam tweet sehingga kreator bisa menyampaikan infrormasi yang lebih banyak melalui konten yang diunggah.

Kreator juga bisa menggunakan fitur GIF yang tersedia di twitter dimana anda bisa memberikan reaksi dari sebuah konten yang dilihat di twiiter.

Penggunaan GIF dan juga meme yang lucu tentunya membuat pengguna twitter ikut berinteraksi dengan konten yang anda buat sehingga meningkatkan engagement konten yang anda unggah.

Semakin sering kreator menggunakan visual di setiap konten yang dibuat juga memperbesar peluang untuk mendaptkan followers twitter yang lebih banyak.

Pelajari Cara Membuat Tweet yang Bagus

Membuat tweet yang bagus tentunya dibutuhkan seni menulis yang mudah dipahami dan juga pengetahuan mengenai konten yang dibahas.

Tidak jarang pengguna twitter yang menulis tweet yang multitafsir sehingga menimbulkan perbedatan diantara pengguna lainnya.

Hal ini tentunya jangan sampai terjadi kepada anda karena akan membuat buruk citra akun yang anda kelola dan membuat followers twitter meninggalkan akun anda.

Berdasarkan rekomendari dari twitter, konten yang baik dapat mengandung beberapa hal berikut, diantaranya:

  • Tweet yang berkaitan sedang dibahas oleh banyak pengguna twitter atau topik sehari-hari yang sering muncul di twitter.
  • Tweet berisi konten yang pendek namun tepat sasaran dikarenakan twitter sendiri memiliki batasan kata sekitar 140 jumlah kata.
  • Menyelipkan konten visual seperti foto dan video sehingga memancing pengguna twitter untuk berinteraksi di tweet yang anda buat.
  • Konten telah dilakukan analisa terlebih dahulu seperti penyusunan kata yang sesuai, pilihan kata yang tepat, dan tidak adanya kesalahan kata yang dipilih.
  • Tweet juga sebaiknya berkaitan dengan peristiwa yang baru saja terjadi atau sedang dibicarakan oleh banyak orang.

Kreator juga bisa menemukan konten atau tweet yang sedang trending menggunakan fitur pencarian yang ada di twitter.

Unggah Konten di Waktu yang Tepat

Sama seperti social media lain biasanya pengguna twitter memiliki waktu aktif dimana banyak pengguna twitter yang mengakses akun twitternya dalam waktu bersamaa.

Waktu aktif tersebut biasanya dimanfaatkan olhe kreator untuk mengunggah konten yang telah direncanakan sebelumnya agar mendapatkan lebih banyak engagement konten.

Dilansir dari Hootsuite, waktu yang tepat untuk mengunggah konten adalah diantara jam 8 pagi.

Jika kreator mendapatkan reaksi yang bagus dari konten yang diunggah pada jam tersebut maka akan menjadi waktu yang tepat bagi kreator untuk mengunggah konten lain di waktu yang sama.

Guna mengetahui waktu aktif yang lain maka kreator bisa menggunakan jasa analisa konten yang biasanya disediakan oleh website terkenal guna membantu kreator mengetahui jam yang cocok untuk mengunggah konten.

Penggunaan jam aktif secara rutin tentunya akan membantu kreator menjangkau konsumen yang tepat serta mendapatkan lebih banyak followers twitter.

Kreator juga bisa memperhitungkan berapa banyak konten yang diunggah dalam satu hari untuk memperhitungkan jam aktif penayangan konten tersebut.

Coba Fitur Terbaru Twitter

Sebagai platform social media yang memiliki banyak pengikut tentunya twitter terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai fitur terbaru di social media.

Berbagai layanan ini juga bisa membantu kreator untuk menjangkau lebih banyak pengguna twitter yang juga menggunakan fitur tersebut.

Salah satu fitur terbaru dari twitter yang sering digunakan oleh penggunanya adalah Space dimana kreator bisa melakukan siaran langsung melalui suara.

Meskipun hanya berinteraksi secara suara namuna layanan ini cukup seru untuk digunakan karena baik kreator atau konsumen bisa berkomunikasi satu sama lain dan membahas topik yang disediakan.

Sayangnya layanan space ini hanya bisa digunakan oleh akun twitter yang memiliki jumlah followers twitter minimal 600 orang sehingga kreator sebaiknya memiliki jumlah pengikut tersebut sebelum melakukan siaran langsung.

Uniknya lagi, layanan space ini juga bisa tersebar ke pengguna twitter lain yang tidak menjadi pengikut anda sehingga orang lain bisa mengikuti space dan malah tertarik menjadi followers twitter anda.

Gunakan Emoticon

DIsaat anda ingin membuat tweet terkesan lucu dan mengekspresikan emosi anda melalui tweet maka kreator bisa menggunakan layanan emoticon.

Berbagai ekpresi emoticon yang tersedia di twitter ini tentunya akan membantu anda membuat tweet yang unik dan membuat pengguna twitter berinteraksi dengan konten anda.

Jadi kreator bisa saja membuat mengaitkan emoticon yang relevan dengan konten anda sehingga tweet anda terlihat menarik di mata pengguna twitter.

Buat Twitter Thread yang Menarik

Salah satu daya tarik dari twitter adalah adanya thread dimana pengguna twitter bisa menceritakannya pengalamannya dalam beberapa tweet yang saling bersambungan satu sama lain.

Tak jarang pengguna twitter juga memberikan informasi penting mengenai ilmu yang dimiliki sehingga menjadi bahasan dari pembacanya bahkan bisa juga dibawa ke social media lain sebagai bahan perbincangan.

Thread twitter yang menarik dan juga relevan dengan masalah yang sedang dibicarakan tak jarang mendapatkan banyak apresiasi berupa likes, reply, atau bahkan favorite dari pembacanya sehingga bisa dengan mudah tersebar ke timeline twitter lainnya.

Kreator pun bisa membuat thread mengenai ulasan produk yang dimiliki sehingga pembaca bisa mengetahui lebih dalam mengenai barang yang dijual.

Akan lebih menarik lagi jika kreator membahas masalah yang berkaitan dengan produk anda sehingga konsumen bisa mendapatkan penyelesaian masalah yang dihadapi dengan barang yang djual.

Apabila produk yang anda jual relevan dengan masalah yang sedang terjadi maka kreator bisa mengaitkan masalah tersebut dengan produk yang anda jual sehingga menjadi promosi terselubung yang tentunya menaikkan brand awareness produk anda.

Agar thread yang dibuat menjadi lebih rapih saat diunggah ke twitter maka kreator bisa membuat draft terlebih dahulu sebelum mengunggahnya agar bisa dibetulkan kembali apabila ada kesalahan

Jangan lupa juga untuk melakukan interaksi dengan pengguna twitter dengan cara membalas komentar yang masuk di thread atau melakukan quote tweet di komentar konsumen.

Perbanyak Interaksi dengan Pengguna Twitter

Memiliki banyak followers twitter namun tidak pernah melakukan interaksi? tentu saja usaha anda untuk menambah followers twitter akan sia-sia

Hal ini dikarenakan twitter adalah platform yang dirancang untuk berkomunikasi antar pengguna lain dengan lebih mudah melalui balasan tweet yang diunggah oleh pengguna twitter.

Tak hanya itu. tiadanya interaksi yang dilakukan antara kreator dan juga pengguna twitter lama kelamaan akan membuat akun anda tenggelam dan digantikan oleh kompetitor yang lebih banyak melakukan interaksi dengan pengguna twitter lainnya.

Kurangnya interaksi juga akan membuat konsumen anda yang awalnya tertarik dengan produk anda berpaling ke kompetitor lain yang lebih cepat merespon tanggapan dari pengguna twitter lainnya.

Karenanya penting bagi kreator untuk menyediakan waktu guna berinteraksi dengan followers twitter yang dimiliki untuk meningkatkan kedekatan antara satu sama lain.

Kreator bisa melihat balasan tweet yang masuk melalui tab mention twitter guna melacak siapa saja pengguna twitter yang melakukan retweet dan juga membalas tweet anda.

Interaksi dua arah ini juga menandakan bahwa algoritma twitter anda aktif dimana akan membantu tweet anda dilihat oleh pengguna twitter lain sehingga memperbesar naiknya followers twitter yang sekali berinteraksi dengan setiap tweet yang anda unggah.

Semakin banyak interaksi yang dilihat juga akan membantu menaikkan tweet anda ketika ada pengguna twitter yang membahas konten yang sama dengan akun anda.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *