feed instagram

5 Ide Posting di Instagram Ketika Kehabisan Inspirasi

Terkadang kita sering kehabisan ide untuk posting di Instagram. Padahal, posting rutin adalah adalah hal wajib supaya engangement rate bisa naik. Karena itu, artikel ini akan membagikan ide posting di instagram saat kamu kehabisan inspirasi.

Memiliki gambaran tentang apa yang harus dilakukan ketika mengalami “Instagram block”, tentu akan sangat memudahkan. Karena itu, pastikan bahwa kamu menyimak ide-ide postingan yang bisa kamu terapkan ketika sedang kehabisan inspirasi.

Membagikan Quotes

Membagikan quotes bisa dibilang adalah ide posting yang paling mudah untuk kamu lakukan ketika kehabisan inpirasi. Selain begitu mudah dibuat, membagikan quotes juga bisa memberi semangat positif pada para pengikutmu, karena itu juga sangat mungkin mengundang banyak respon, seperti suka atau bahkan komentar.

Kamu bisa membagikan quotesquotes yang inspiratif, seperti quotes yang dibagikan unicef pada hari Kartini kemarin.

quotes

Atau, quotes yang secara langsung bertujuan untuk promosi produkmu. Selain bisa menjadi inspirasi ketika kehabisan ide untuk posting, quotes semacam ini juga akan memudahkanmu untuk mengedukasi pengikutmu tentang berbagai manfaat atas produk yang kamu jual.

Membagikan Highlight dari Komunitasmu

Cara kedua yang bias kamu jadikan postingan Instagram adalah membagikan highlight dari pengikutmu. Kamu bisa menantang mereka untuk membagikan atau menceritakan apapun. Pastinya, kamu bias menetapkan topik tertentu. Misalnya, kamu bisa meminta mereka untuk membagikan foto selfienya.

Kamu juga bisa meminta pengikutmu untuk membagikan berbagai hal yang menjadi kekhawatiran mereka, atau bahkan berbagai hal yang membuat mereka bangga.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan mini interview atau quotes inspiratif dari pengikut Instagram kamu.

Postingan semacam ini akan menguatkan hubungan antara produkmu dengan pengikutmu loh!

Membagikan Stok Fotografi, Animasi, dan Video

feed instagram

Membagikan stock fotografi, animasi, serta video merupakan cara mudah untuk membagikan lebih banyak konten di akun instagrammu.

Namun, karena pengguna stock fotografi, animasi, serta video juga sangat banyak, maka penting sekali untuk kamu menemukan gaya yang tepat. Gaya yang tepat di sini adalah gaya yang mewakili akunmu. Bahkan jika bisa menjadi suatu ciri khas dalam akunmu.

Kamu bisa menemukan stok fotografi di berbagai situs web, seperti :

Kemudahan lain dari memakai stok fotografi dari akun seperti Unsplash adalah, mereka menyediakan lisensi tak berbayar alias gratis. Sehingga, kamu bisa membagikan sebuah gambar tanpa ada masalah dan tanpa perlu menyertakan kredit.

Selain itu, kamu juga bisa membuat gambar, animasi, bahkan video sendiri memakai aplikasi seperti :

Pastikan dalam mencari stok foto dan video, membuat poster dan gambar, kamu menyesuaikan dengan postinganmu sebelumnya, supaya akunmu tetap nampak estetik.

Kamu juga perlu menggunakan stok fotografi dengan hati-hati. Hal ini karena terlalu banyak menggunakan stok fotografi akan mengurangi nilai dari brandmu.

Kamu bisa mencoba Later’s Unsplash Integration untuk dengan cepat mengumpulkan gambar, mengeditnya, dan menjadwalkan postingnya. Memakai Later, kamu juga akan bisa menciptakan feed yang eye cathing.

Bagikan Liburan Online Yang Paling Kamu Suka

ide posting di instagram

Ada banyak sekali konsep liburan online yang bisa kamu gunakan untuk mengisi feed instagram kamu. Untuk ini, kamu bisa membuat jadwal untuk membuat postingan tertentu. Misalnya, kamu bisa menjadwalkan membuat postingan tentang hari bumi, dan kemudian hari buku.

Jadwal postingan ini tidak harus jadwal umum yang ada di dalam kalender. Namun, kamu bisa memasukkan tanggal-tanggal menarik yang akan sangat sesuai dengan bisnismu.

Dengan jadwal postingan seperti itu, akan sangat memudahkanmu untuk membuat konten. Kamu tak akan kekeringan inspirasi, sebab konsep postinganmu bisa kamu tentukan dari jauh-jauh hari.

Kamu juga bisa membuat jadwal yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Tak ada salahnya memasukkan hari kopi internasional dalam kalendermu, jika kamu seorang pengusaha kopi. Kamu juga bisa memasukkan postingan berupa hari air dunia untuk menunjukkan kepedulianmu terhadap lingkungan.

Bagaimana, mau mencoba ?

Membagikan Konten Lifestyle

Konten lifestyle tidak selalu harus dimasukkan dalam kategori atau konten spesifik. Namun kamu bisa mengkreasikan konten gaya hidup untuk apapun. Kamu bisa mengupload foto makanan atau bahkan foto liburan, dan tak akan masalah, asalkan kamu selalu bisa menyesuaikan kontenmu dengan konteks postingan tersebut.

Maksudnya menyesuaikan di sini, kamu bisa mengkaitkan konten lifestyle yang kamu upload dengan konsep brand yang kamu usung.

Contohnya, jika kamu merupakan perusahaan kosmetik yang mengusung produk berupa sunscreen, maka tidak ada salahnya jika kamu memuat konten liburan. Contoh lain, adalah jika misalnya produkmu adalah gula rendah glukosa, maka memposting berbagai makanan manis pasti akan tetap sesuai.

Itulah beberapa ide posting yang bisa kamu terapkan kala kehabisan inspirasi. Pastikan kamu mencobanya dan semoga tulisan ini bermanfaat!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *