meta

Meta Luncurkan Recurring Notifications Untuk Pesan Business

Meta kembali luncurkan fitur baru bernama recurring notifications untuk fitur business yang lebih menarik.

Pada bulai Mei 2022. Meta meluncurkan layanan recurring notifications di layanan messenger yang dimiliki yang memungkinkan pelaku usaha untuk mengirim pesan otomatis kepada orang-orang terpilih.

recurring messages

Pada layanan ini, akun business dapat mengirimkan pemberitahuan kepada konsumen yang berkenan dengan frekuensi pesan yang berbeda-beda.

Dengan adanya fitur ini maka akun business dapat mengirimkan pesan promosi, pembaruan terbaru, newsletters, atau konten apapun yang disukai dengan frekuensi mendapatkan pesan setiap hari atau sebulan sekali. Sehingga penjual dapat menjangkau konsumen kapanpun mereka mau.

Hal ini berbanding terbalik dengan Meta beberapa waktu lalu dimana akun business tetap dapat mengirimkan pesan promosi meskipun konsumen meminta untuk tidak dikirimkan.

Dilansir dari Hootsuite mengenai fitur messenger dari Meta :

Sebuah akun business hanya bisa menghubungi seseorang apabila konsumen mengirim pesan terlebih dahulu, setelah pesan diterima maka akun business diberi waktu 24 Jam untuk membalas pesan tersebut. Namun pada tahun 2020, fitur tersebut telah hilang dan diganti pesan sponsor yang hanya dapat dikirim ke pesan yang ada.

Penghapusan fitur ini dilakukan Meta guna memikirkan kenyamanan konsumen yang mungkin saja menerima pesan sponsor secara terus menerus dari akun business yang mungkin membuat pengguna kurang nyaman dan akhirnya melakukan blokir pada akun tersebut.

Namun dengan adanya fitur recurring notifications maka akun business dapat mengirimkan pesan sesuai dengan perjanjian dengan konsumen.

Sumber :

Meta Announces ‘Recurring Notifications’ for Business Messaging, a Significant Shift in its Platform Approach | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.