Twitter Bagikan Laporan Social Media Engagement di Twitter

Ketahui beberapa informasi terbaru mengenai social media engagement yang berguna bagi pengembangan strategi marketing yang sesuai.

Twitter telah merilis informasi terbaru mengenai pengaruh brand mentions yang ada di twitter dalam mempengaruhi kebiasaan belanja dan hubungannya dengan produk viral yang menjadi bahan perbincangan di kalangan pengguna social media.

Untuk memperluas informasi ini, twitter melakukan kerjasama dengan wartawan untuk mengumpulkan informasi dari 9,600 konsumen yang tersebar di Amerika, India, dan Meksiko, untuk melihat pengaruh penggunaan social media brands dalam aplikasi social media dan pengaruh yang ditimbulkannya saat membeli barang tertentu.

Twitter sendiri menyatakan, sebanyak 92% pembeli akan melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat ulasan mengenai sebuah brand, produk, dan aktivitasnya di social media.

Setelah melakukan survei tersebut, sebanyak 68% orang memiliki perubahan pandangan mengenai sebuah brand setelah terlibat percakapan mengenai suatu brand di media sosial.

Hasil survei ini juga memperlihatkan bahwa kehadiran sosial media memengaruhi pandangan konsumen saat mencari informasi tertentu.

Salah satunya adalah konsumen yang sedang mencari informasi mengenai produk anda dan kemudian terbantu dengan jawaban dari komunitas yang anda miliki, maka nantinya mereka akan memberikan dampak signifikan pada kesan konsumen yang dapat mengubah perilaku mereka terhadap produk anda.

Beberapa contoh perilakuknya adalah pemberian pandangan yang baik terhadap produk dan brand anda sehingga memberikan rekomendasi ke konsumen lain atau membatalkan pembelian karena ulasan dari konsumen lain.

social media engagement

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasakan pengaruh percakapan di social media di platform tertentu memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan di halaman testimoni pelanggan.

Hal ini dikarenakan, ulasan produk di website testimoni konsumen memiliki perbedaan dengan ulasan yang ada di social media, dimana sebagian besar orang mencari pandangan lebih mengenai suatu brand atau produk melalui platform social media.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3R3aXR0ZXJfcHVibGljaXNfc3VydmV5Mi5wbmc

Pada data di atas, juga mencantumkan percakapan di social media memberikan dampak yang besar bagi konsumen baru yang ingin membeli produk tertentu. Informasi tersebut tentunya memberikan nilai lebih bagi social media dalam membangun brand building.

Percakapan mengenai produk anda tentunya memberikan pandangan baru untuk membawa pilihan konsumen, sehingga membangun kehadiran di antara komunitas anda penting untuk pemasaran digital marketing.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3R3aXR0ZXJfcHVibGljaXNfc3VydmV5My5wbmc

Bagian paling menarik dari survei ini adalah percakapan positif di antara pengguna twitter lebih diingat dibandingkan ulasan negatif yang diberikan konsumen.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3R3aXR0ZXJfcHVibGljaXNfc3VydmV5NC5wbmc

Informasi terakhir dari survei yang dilakukan oleh twitter adalah sebanyak 60% konsumen yang melakukan interkasi dengan sebuah brand memiliki pengaruh besar bagi aktivitas pembelian mereka ke depannya.

Beberapa hasil survei tersebut tentunya memberikan kesimpulan bahwa sebuah brand yang menyampaikan tujuan, misi, nilai tambah mereka akan membantu menaikkan percakapan di social media, sehingga mudah dikenal oleh konsumen yang diinginkan.

Sumber:

https://www.socialmediatoday.com/news/twitter-shares-new-research-into-the-roles-that-social-media-engagement-has/627429/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.