Temukan Short Url terbaik

Temukan Short Url Terbaik Pilihanmu Untuk Memperpendek Link!

Short url terbaik untuk memperpendek alamat link. Berikut situs-situs short url yang paling banyak digunakan oleh pengguna google.

Url merupakan sebuah link atau tautan yang berguna untuk mendatangi alamat dari suatu situs. Seringkali, Anda perlu memperpendek url dari link tersebut. Supaya bisa lebih mudah untuk membagikannya kepada orang lain.

Situs short url terbaik di bawah bisa menjadi referensi yang bisa Anda gunakan untuk memperpendek Url suatu waktu.

Dengan menggunakan situs short url, Anda bisa mendapatkan link yang lebih pendek dan sederhana. Yang mana akan lebih mudah jika Anda ingin membagikannya kepada orang lain. Untuk mempelajari lebih dalam mengenai short url, simaklah ulasan dari kami berikut ini!

temukan short url terbaik

Apa Itu Short Url?

Short url merupakan suatu layanan yang berfungsi untuk memperpendek karakter dalam sebuah link supaya bisa lebih mudah dibaca dan juga diingat. Di masa yang serba canggih ini, short url memanglah solusi terbaik untuk Anda gunakan.

Karena suatu link yang asli dan memiliki karakter lebih panjang memanglah akan merepotkan. Banyak masalah yang bisa saja timbul ketika membagikannya sebagai konten dalam media sosial.

Selain itu, saat ini juga sudah banyak layanan short url terbaik yang sudah menyediakan fitur tambahan.

Di mana Anda tak hanya bisa mendapatkan url yang lebih pendek, tetapi juga bisa memodifikasinya kembali seperti yang Anda inginkan. Jadi Anda bisa mendapatkan link yang lebih pendek dan elegan untuk dibagikan.

Serta link tersebut juga akan jauh lebih mudah untuk diingat.

2

Mengapa Short Url Diperlukan?

Setelah mengetahui tentang apa itu short url, Anda juga perlu mengetahui sebenarnya apa sih yang menjadikan alasan mengapa short url sangat diperlukan? Situs layanan short url tak hanya memiliki fungsi untuk memperpendek url dari suatu link tertentu.

Tetapi, short url juga bisa digunakan untuk membuat url agar menjadi lebih rapi dan profesional. Biasanya beberapa perusahaan atau tempat pendidikan akan meminta Anda membagikan link yang sesuai dengan proseduralnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa short url perlu!

Mudah Diingat

Untuk menjadikan url lebih ringkas dan pendek supaya lebih mudah untuk diingat. Contohnya, ada link dari url sebuah situs mengenai pemasaran daging sapi segar sebagai berikut,

“https://dagingsapisegar-danenaksekali-2020-hargadanmenuterbaru”. Bisa Anda jadikan “bit.ly/DagingSegar” agar lebih ringkas dan mudah untuk diingat.

Jika dilihat pun akan tampak lebih profesional karena langsung memperlihatkan bahwa link tersebut berisikan url yang menuju ke alamat situs website penjualan daging sapi segar.

Lebih Mudah Melacak Traffic

Traffic merupakan salah satu hal yang penting untuk diamati setiap waktu. Apalagi untuk para pemilik situs e-commerce. Dengan adanya short url, maka akan lebih mudah untuk melacak traffic dari url seperti perangkat mengakses url.

Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk menganalisa program marketing yang sedang Anda jalankan. Alasan yang satu ini sangatlah perlu dipertimbangkan, karena fungsinya sangat berguna untuk meningkatkan marketing yang Anda lakukan.

Lebih Profesional

Dengan short url terbaik yang jauh lebih ringkas dan rapi serta memiliki jumlah karakter yang sedikit, memberikan kesan yang jauh lebih profesional dan berkelas untuk url yang Anda buat. Sangat enak untuk dilihat ketika url tersebut tidak bertele – tele.

Setelah mengetahui beberapa alasan perlunya membuat short url terbaik, maka Anda bisa mempelajari ulasan selanjutnya. Yaitu mengenai beberapa situs yang memberikan pelayanan memperpendek link url. Apa sajakah situs terbaik tersebut?

3

Situs-situs Penyedia Layanan Short Url Terbaik

Di era teknologi yang semakin berkembang dan semakin canggih. Anda akan mudah untuk menemukan situs – situs penyedia layanan short url. Yang mana sangat bisa Anda gunakan untuk membuat link url lebih pendek agar enak untuk dibaca. Selain itu juga mudah untuk diakses.

Situs Bitly

Untuk situs penyedia layanan short url yang pertama akan kami ulas untuk Anda adalah situs Bitly. Situs yang satu ini sudah pasti sangat familiar bukan dengan Anda? Sudah pasti, karena situs Bitly merupakan salah satu situs short url terbaik yang sangat populer.

Kemudahan aksesnya menjadi salah satu alasan mengapa situs Bitly menjadi sangat populer. Jika Anda membuat short url dengan menggunakan situs ini, Anda bisa memilih, menggunakan akun atau tidak.

Jika Anda memilih untuk membuat akun, maka short url yang Anda buat akan tersimpan di dalam akun tersebut. Jika Anda tak menggunakannya pun tak masalah. Karena situs bitly tak mewajibkan Anda untuk menggunakan akun guna mengaksesnya.

Jumlah banyak link yang bisa Anda perpendek url-nya, tak ada batasan jika menggunakan situs yang satu ini. Sebanyak mungkin short url bisa Anda buat dengan mudah.

Selain itu, perlu Anda ketahui pula, jika menggunakan akun, Anda bisa mendapatkan banyak fitur tambahan. Seperti fitur yang bisa mempermudah Anda dalam menunjang bisnis online. Fitur bernama custom url yang bisa melacak CTR.

Selain itu, keuntungan lain menggunakan short url terbaik bitly ini sudah terlindungi dengan enkripsi “https”. Dijamin url pendek yang Anda buat akan terlindung dari virus yang menyusup.

Situs TinyURL

Situs short url terbaik yang selanjutnya bisa Anda gunakan ialah TinyURL. Sejak awal adanya, yaitu 2002, situs TinyURL sudah cukup populer untuk digunakan dalam memperpendek link yang ada di internet. Meskipun fitur yang dimiliki tak selengkap yang lain, situs ini masih saja populer.

Jika Anda membuat short url di situs ini, maka link tersebut akan ada selamanya, atau tidak punya masa kadaluarsa. Jadi Anda tak akan mengalami broken link serta bisa mengakses sepuasnya link yang sudah dibuat sebelumnya tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses situs TinyURL dengan mudah dan gratis. Hanya melalui toolbar browser saja, Anda sudah bisa mengakses situs tersebut. Dengan menarik dan meletakkan link yang ada di situs tersebut ke toolbar browser Anda. Mudah sekali bukan?

Situs Tiny.cc

Situs Tiny.cc juga memberikan layanan short url yang bisa custom. Biasanya, situs yang satu ini digunakan oleh para pebisnis untuk keperluan branding produknya. Tetapi, Anda harus membayar sedikit uang sebagai biaya aksesnya.

Anda tak perlu untuk khawatir, meski ada biaya akses, harganya cukup terjangkau dan murah. Hanya sekitar $5 saja per bulannya. Biaya ini diperuntukkan jika Anda ingin melakukan custom url. Jika hanya memperpendek link saja, Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Jika diperlukan, Anda juga bisa mendapatkan fitur melacak performa link yang sudah Anda persingkat sebelumnya. Mulai dari melihat CTR, memantau lokasi dan browser apa yang digunakan untuk mengakses. Sangat menarik untuk dicoba bukan?

Situs BL.INK

BL.INK merupakan salah satu situs penyedia layanan short url terbaik yang juga bisa Anda gunakan. Situs satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain itu, juga memiliki dashboard yang sangat user friendly. Jadi mudah untuk Anda akses dan gunakan sesuai fungsinya.

Anda bisa melakukan custom url, melacak lokasi di mana url tersebut diakses, begitu pula dengan perangkat apa yang digunakan, serta bahasa sehari – hari yang juga digunakan oleh user pengakses link Anda tersebut.

Anda bisa menjadi user yang membayar biaya akses, ataupun yang menggunakannya secara gratis. Bahkan untuk user yang menggunakannya secara gratis, Anda bisa mengakses hampir keseluruhan fitur yang ada di dalam situs BL.INK tersebut.

Tetapi, link yang sudah Anda buat di situs tersebut, hanya bisa diakses 1000 kali klik saja. Jadi hanya cocok untuk bisnis – bisnis marketing kecil. Jika sudah besar bisnis Anda, kami sarankan menggunakan yang berbayar.

Di dalam situs BL.INK ini juga ada fitur Smart Link, yang memungkinkan untuk membuat link pendek sesuai dengan keyword populer yang ada. Dengan begitu, maka traffic dari e-commerce Anda akan jauh lebih cepat naik dan meningkatkan conversion rate-nya.

Apalagi di masa ini, conversion rate sangatlah populer di kalangan para pebisnis. Di mana penggunaannya bisa semakin meningkatkan keuntungan bagi para pebisnis. Sejauh mana keuntungan dan kerugian, bisa Anda ketahui dari conversion rate.

Situs Rebrandly

Jika Anda pebisnis yang menginginkan short url terbaik dengan menggunakan nama brand dari produk Anda, bisa mencoba situs Rebrandly untuk memperpendek link pemasaran. Anda bisa membuat sendiri nama domainnya dengan custom pada setiap link.

Dengan menggunakan situs ini, Anda juga bisa mengatur sendiri seberapa lama waktu kadaluarsa dari link, kemudian analytic-nya juga. Jika perlu, Anda pun bisa mengubah link menjadi bentuk lain, seperti QR code misalkan.

Selain itu, juga masih banyak fitur lain yang bisa Anda dapatkan dan gunakan dalam situs Rebrandly ini. Hanya saja, situs ini tidak bisa diakses secara gratis. Anda harus membayar sekitar $29 per bulannya. Dengan kelengkapan yang dimiliki, kami rasa biaya tersebut sudah sangat murah.

Situs Yourls

Sama seperti sebelumnya, Anda juga bisa membuat domain url sendiri di situs Yourls. Karena di dalam situs ini terdapat fitur self-hosting yang juga bisa Anda gunakan. Untuk menggunakan situs ini, Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu di server pribadi.

Dengan begitu Anda bisa menjalankannya dan mengaksesnya dengan mudah. Untuk fitur yang disediakan ada banyak sekali, salah satunya ialah untuk melihat statistik dari performa link. Bahkan pihak pengelolanya, mengklaim bahwa Yourls sangat enteng dan tidak membebani server.

Situs Polr

Selain Yourls, Polr juga merupakan salah satu situs untuk membuatshort url terbaik. Yang juga menggunakan fitur self-hosting yang bisa Anda gunakan untuk membuat url domain. Anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu membayarkan biaya sepeser pun.

Dalam situs ini, juga ada fitur analisis performa link dan custom link, yang mana bisa membantu Anda untuk memperluas bisnis yang Anda miliki.

Sebagai bentuk pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya, Anda bisa mengakses demo yang tersedia.

Dengan adanya demo tersebut, maka Anda bisa lebih dalam mengetahui seperti apa saja fitur dan kegunaan dari situs polr ini. Jadi, Anda tak akan pernah merasakan salah memiliki layanan untuk membuat short url.

Itulah beberapa situs short url terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memperpendek link url milik Anda. Selain beberapa situs yang sudah kami ulas di atas, sebenarnya masih banyak lagi situs lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat short url.

4

Manfaat Menggunakan Short Url Terbaik

Kini Anda telah mengetahui mengenai apa itu short url, alasan diperlukannya, serta beberapa situs layanan short url terbaik.

Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan dari penggunaan short url yang juga sudah kami sediakan ulasannya di bawah ini!

Agar Anda bisa lebih paham mendalam mengenai short url dan bisa menggunakannya dengan baik sesuai fungsinya. Dengan begitu beberapa manfaatnya di bawah ini akan Anda rasakan dengan maksimal dalam pengembangan bisnis.

Custom Url

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ialah adanya kustomisasi url. Yang mempermudah Anda untuk membuat url sesuai kebutuhan. Baik itu kebutuhan pembelajaran, maupun keperluan dalam pengembangan bisnis.

Dalam bisnis, jika Anda menggunakan nama brand dari produk Anda, sudah pasti Anda akan semakin mendapatkan pasar yang luas. Bisnis Anda akan lebih banyak yang mengenal serta memiliki banyak pengunjung maupun pembeli.

Melacak Performa Link

Selanjutnya, dengan Anda menggunakan short url terbaik, maka Anda bisa melakukan pelacakan performa link dengan mudah. Dengan pelacakan tersebut, Anda bisa lebih mudah mengelola pemasaran dari produk bisnis Anda.

Laporan CTR, lokasi pengakses link, hingga masih banyak lainnya yang berhubungan dengan pelacakan performa link, bisa Anda dapatkan dengan mudah jika menggunakan short url untuk mengembangkan bisnis milik Anda.

Cocok Disematkan dalam Media Sosial

Kecanggihan teknologi yang ada saat ini, sudah banyak membantu dalam proses pengembangan bisnis. Salah satunya dengan adanya media sosial. Saat ini, sudah hampir semua penduduk di Indonesia dan mancanegara adalah pengguna media sosial.

Itu sebabnya, media sosial sangat bisa digunakan dalam mengembangkan bisnis. Jika Anda menggunakan media sosial, maka Anda perlu menyematkan link url yang langsung bisa mengakses alamat e-commerce Anda.

Dengan menyematkan url, maka pengunjung media sosial tersebut akan lebih mudah menemukan e-commerce milik Anda. Jika Anda menyematkan link url yang panjang dan bertele-tele, maka pengunjung tak akan mudah tertarik dan mengaksesnya.

Dengan adanya link url yang pendek dan menarik, maka pengunjung media sosial tersebut akan langsung mengunjungi e-commerce Anda. Apalagi jika Anda meletakkan nama brand dari produk tersebut, sudah pasti akan semakin memperluas bisnis Anda.

Lebih Profesional dan Terpercaya

Selanjutnya, Anda juga akan mendapatkan kepercayaan yang lebih. Karena url yang Anda buat tersebut sudah sangat ringkas dan tampak profesional. Dengan begitu, Anda dijamin akan mendapatkan lebih banyak pengunjung e-commerce serta peminat produk bisnis Anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat yang akan Anda dapatkan dari penggunaan short url terbaik. Dengan adanya ulasan ini, maka Anda akan semakin paham mengenai marketing dan bisa memperluas pasar dari bisnis Anda.

Strategi marketing yang Anda lakukan juga bisa lebih mudah jika menggunakan short url. Dengan semakin luasnya pasaran yang didapatkan dari penggunaan short url ini, maka Anda akan memiliki lebih banyak pelanggan baru.

Dengan begitu, Anda juga bisa mendapatkan omset yang jauh lebih tinggi. Selain membahas mengenai short url terbaik, yang bisa Anda pelajari, Anda juga bisa mempelajari banyak hal lainnya mengenai marketing.

Anda hanya perlu mengunjungi situs socialmediamarketer berikut ini. Dengan belajar marketing, maka Anda akan semakin pandai berbisnis.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.