konten twitter viral

Twitter Perluas Kolom Alt Descriptions

Guna mempermudah pelayanan konsumen kini twitter telah memperluas kolom alt descriptions untuk deskribsi gambar yang lebih lengkap.

twitter alt descriptions

Apabila anda salah satu pengguna twitter yang menggunakan layanan twitter alt descriptions saat mengunggah konten maka kini twitter mempermudah pekerjaan anda dengan memperluas isi kolom tersebut yang telah diberitahukan oleh twitter.

Twitter sendiri tengah mengajak penggunanya untuk menggunakan layanan ini dengan memberikan pemberitahuan setiap pengguna mengunggah foto di twitter.

Pemberitahuan tersebut juga ditambah dengan alasan-alasan penting untuk menggunakan layanan tersebut bagi pengguna yang memiliki kekurangan tertentu.

Fitur alt descriptions sendiri menjadi fitur twitter yang menguntungkan bagi penyandang tunanetra, dimana twitter akan membacakan deskripsi gambar dengan konteks yang relevan.

Pengguna twitter juga bisa menambahkan alt descriptions ke dalam gambar atau GIF yang akan diunggah secara manual.

Pemberian layanan alt descriptions sendiri sebenarnya sudah diluncurkan di tahun 2020 dan kemudian diperbarui di tahun 2022 dimana sebuah gambar akan diberikan kolom alt descriptions sebelum diunggah.

Twitter juga memberikan perluasan kolom alt descriptions untuk pemberian deskripsi yang lebih lengkap.

Sumber:

https://www.socialmediatoday.com/news/twitter-adds-new-prompts-to-get-more-users-adding-alt-text-descriptions-to/627230/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.