fitur twitter terbaru

Twitter Luncurkan Twitter Notes

Twitter kembali merilis fitur baru bernama twitter notes untuk kemudahan melakukan blogging di twitter.

Sebagai social media yang berorientasi pada konten tulisan maka tidak heran apabila pengguna twitter hobi menuliskan berbagai macam konten dalam bentuk tulisan disertai dengan gambar pendukung di twitter.

Guna memenuhi kebutuhan penggunanya maka twitter meluncurkan fitur baru bernama twitter notes, melalui layanan ini nantinya pengguna twitter dapat menambahkan elemen teks yang lebih panjang di tweet yang telah di buat.

Layanan twitter notes ini sudah dilakukan uji coba selama beberapa waktu dan kini tersedia untuk pengguna twitter yang terbatas.

Fitur twitter notes ini terdiri dari beberapa bagian, seperti penambahan header images, tambahan gambar, serta link dalam tweet, serta opsi untuk menambahkan sesuatu di tweet.

twitter notes

Setelah konten twitter notes diunggah maka pengguna twitter akan melihat kartu yang terhubung dengan postingan penuh yang bisa dilihat saat pembaca melakukan klik pada kartu tersebut.

Dalam penggunaannya, judul twitter notes sendiri hanya tersedia dalam 100 kata sedangkan isi twitter notes sendiri mencapai 2.500 kata yang akan memberikan ruang lebih luas di twitter.

Namun tidak seperti tweet pada umumnya, isi dari konten twitter notes sendiri bisa diubah setelah diunggah dengan menggunakan layanan edit yang berada di bagian atas twitter notes.

Twitter notes juga menyediakan layanan URL yang memudahkan kreator untuk mempromosikan tweetnya ke luar social media lain meskipun mereka tidak memiliki akun twitter sehingga konten bisa di baca dengan mudah dan cepat.

Di sisi lain, layanan twitter notes merupakan perwujudan dari keinginan twitter yang ingin menjadi platform blogging sendiri yang di mulai bertahap dengan peluncuran twitter thread.

Namun twitter sendiri belum mengkonfirmasi promosi dari twiter notes yang akan mempengaruhi algoritma twitter.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/twitter-launches-notes-long-form-blogging-option-attached-to-tweets/625917/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.