Iklan Facebook Ditolak? Ini Yang Harus Anda lakukan!
Apakah Iklan Facebook Anda sering ditolak? Ingin tahu apakah ada cara untuk menghindari penolakan atau membatalkan?
Dalam artikel ini, Anda akan menemukan kesalahan umum yang berdampak negatif pada iklan FB dan mendapatkan tip untuk memecahkan sendiri masalah iklan yang tidak disetujui.
Anda juga akan mengetahui cara mengirimkan permintaan peninjauan untuk iklan yang disengketakan.
Identifikasi Mengapa Iklan FB Anda Tidak Disetujui
Sebelum Anda memulai sengketa, Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting tentang iklan Anda yang tidak disetujui.
Pertama, cari alasan yang jelas mengapa hal itu mungkin tidak disetujui.
Di Manager Iklan, buka tingkat iklan dan klik Edit di iklan Anda.
Facebook akan sering memberi tahu Anda mengapa iklan tersebut tidak disetujui secara umum tetapi menyadari bahwa terkadang alasan itu salah.
Misalnya, FB mungkin ingin mengatakan bahwa iklan Anda ada hubungannya dengan cryptocurrency, dan jika itu benar-benar salah, Anda dapat dengan cepat membantahnya.
Jika alasannya tidak salah, Anda mungkin ingin memeriksa kebijakan dan persyaratan iklan FB lebih dekat.
Beberapa pembatasan utama termasuk narkoba, perjudian, dan senjata api. Di luar itu, pembatasan lain yang ikut berperan melibatkan perumahan, kredit, pekerjaan, dan politik.
Salah satu alasan terbesar iklan FB tidak disetujui adalah karena atribut pribadi.
Facebook tidak ingin Anda menyebutkan atribut tertentu dari pemirsa di iklan Anda.
Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan testimoni atau cerita klien di iklan Anda. Pendekatan tersebut memungkinkan Anda untuk mendeskripsikan tipe orang yang cocok untuk produk atau layanan Anda tanpa secara khusus menyebutkan ciri-ciri pribadi.
Jika Anda menggunakan ciri-ciri pribadi secara tidak benar dalam iklan Anda, edit dan kirimkan kembali.
Kirim Permintaan Peninjauan untuk Iklan Facebook yang Disengketakan
Jika Anda perlu menyengketakan iklan yang tidak disetujui, ada beberapa cara untuk meminta peninjauan.
Cara termudah adalah dengan membuka tingkat iklan kampanye Anda, klik Edit, lalu klik tombol Minta Peninjauan.
Jika karena alasan tertentu opsi tersebut tidak tersedia untuk Anda atau Anda sudah meminta peninjauan, langkah selanjutnya adalah membuka Bantuan Bisnis Facebook di business.facebook.com/business/help.
Setelah Anda berada di sana, opsi obrolan mungkin tersedia saat Anda mengeklik Dapatkan Dukungan. Jika tidak, Anda harus mengirimkan permintaan email.
Dalam kedua kasus tersebut, Anda perlu memberikan beberapa informasi tentang iklan Anda yang disengketakan:
● ID akun bisnis untuk Manajer Bisnis Anda
● ID Iklan untuk iklan tertentu yang tidak disetujui
Kedua informasi ini akan membantu Anda lebih cepat.
Selain itu, Anda perlu memberi tahu Facebook alasan iklan Anda tidak disetujui dan mengapa Anda yakin iklan tersebut mematuhi kebijakan dan persyaratan Facebook.
Itu sangat membantu untuk menunjukkan kepada Facebook bahwa Anda memahami persyaratan dan kebijakan mereka dan dapat dengan jelas menjelaskan mengapa iklan Anda mematuhinya.
Lihat Status Permintaan Peninjauan Iklan Anda
Setelah Anda menghubungi Facebook melalui obrolan atau dukungan email, Anda dapat memeriksa kemajuan permintaan Anda di kotak masuk dukungan Anda.
Cara termudah untuk mengakses kotak masuk ini adalah dengan mengunjungi facebook.com/support.
Jika Anda tidak melihat informasi di kotak masuk dukungan Anda, Anda mungkin harus menindaklanjutinya di Messenger Anda.
Jika Anda tidak mendengar kabar dari Facebook dalam beberapa hari, disarankan untuk menindaklanjuti mereka untuk mengetahui status kasus Anda.
Kesimpulannya
Jika Anda pernah memiliki iklan Facebook yang tidak disetujui, terkadang Anda tidak tahu mengapa tidak disetujui atau bagaimana cara membantahnya?
Ingat bahwa Facebook terus berubah dan itu termasuk bagaimana Anda menyengketakan iklan yang tidak disetujui.
Mulailah dengan mencari alasan yang jelas mengapa iklan Anda mungkin ditolak.
Mungkin ini berguna untuk melihat lebih dekat istilah Facebook untuk melihat apakah iklan Anda menyertakan konten terlarang atau menegaskan atribut pribadi.
Kemudian Anda dapat mengedit iklan dan mengirimkannya kembali.
Untuk meminta tinjauan, klik tombol Minta Peninjauan di Manajer Iklan atau hubungi Facebook melalui Bantuan Bisnis Facebook.
Terkadang pengiklan bertanya apakah mereka harus menghapus iklan yang tidak disetujui. Menurut saya itu bukan masalah besar, tetapi Anda mungkin ingin membersihkan akun iklan Anda.
Terakhir, hanya Facebook yang dapat membantu menyelesaikan iklan yang tidak disetujui. Anda perlu menghubungi Facebook secara langsung.
Bagaimana menurut anda? Apakah Anda akan mencoba tips ini untuk memecahkan masalah iklan yang tidak disetujui di Facebook? Silahkan komentar di bawah.
Oia, kalau mau tau juga Cara menyontek Iklan orang lain, Silakan Klik di sini ya.
Responses