google tools ads

Google Umumkan Google Tools Ads Terbaru

Guna meningkatkan layanan iklan di internet maka google mengumumkan perubahan Google tools ads terbaru.

Google telah mengumumkan beberapa google ads tools baru pada live event Google marketing, termasuk kesempatan baru untuk beriklan melalui youtube shorts, layout baru untuk responsive display ads, permbaruan analisa iklan, serta opsi uji coba dan beberapa pembaruan lainnya.

Pembaruan pertama pada youtube shorts yang telah mengalami pertumbuhan selama setahun terakhir. Google membantu pengguna untuk masuk ke layanan shorts maka platform ini melakukan integrasi dengan memasukkan layanan ini ke Video action and add campaigns.

Dimana dengan fitur ini maka sebuah brand akan mampu mengkoneksikan iklan produk ke dalam sebuah promosi youtube shorts.

Hal ini tentunya membuat promosi di youtube shorts akan terlihat menarik di mata penonton dengan memberikan link produk secara langsung pada iklan tersebut.

Pembaruan lainnya yang bisa ditemukan oleh kreator saat menggunakan youtube shorts adalah monetisasi konten, meskipun layanan ini belum tersedia namun tampilan baru ini akan menguntunkan bagi sebuah brand dengan jumlah penonton konten shorts yang mencapai 30 juta setiap harinya dan akan terus bertambah setiap harinya.

Tidak hanya berhenti disitu, Google juga menambahkan opsi video terbaru pada fitur discover feeds, dimana pada layanan ini pengguna youtube dapat melihat konten khusus sebagai media inpirasi.

Selain itu, Google juga tengah melakukan eksplorasi dimana pengguna internet dapat membawa konten video pendek ke layanan Google feed sehingga kreator bisa menawarkan berbagai pengalaman iklan yang menarik.

Di sisi lain, Google tools ad berupa discover merupakan elemen personalisasi yang jarang digunakan di aplikasi google namun opsi iklan video baru dapat membantu discover untuk terhubung dengan pengguna yang tertarik pada topik dan tren tertentu serta terbaru.

Google juga tengah memperbarui opsi iklan tampilan serta video 360, sehingga marketer akan mengkoneksikan iklan ke TV secara mudah guna menjangkau pemirsa dalam pasar, demogafi di youtube, serta aplikasi tv lainnya terhubung pada iklan.

Tidak hanya itu, Googe juga memperbarui layanan performance max campaigns dengan dukungan testing bagi toko untuk mencapai target penjualan yang diinginkan, insight dan penjelasan baru, termasuk insight hubungan, dan opsimasi rekomendasi.

google tools ads

Dimana layanan performance max campaign memungkinkan penggunanya untuk melakukan efektivitas pencarian sehingga memungkinkan Google untuk menujukkan promosi anda dengan lebih baik.

Google juga menambahkan pencarian data terbaru pada halaman insights iklan untuk meningkatkan pemahaman kontekstual serta target konsumen.

Beberapa pencarian data terbaru yang diberikan oleh Google tools ads adalah :

  • Attribution Insights : data berupa kinerja iklan di berbagai layanan google, seperti pencarian, tampilan, dan youtube untuk meningkatkan konversi iklan.
  • Budget Insights : memberikan kesempatan baru untuk optimasi budget dan memperlihatkan seberapa banyak biaya iklan yang dikeluarkan.
  • Audience Insights : memperlihatkan segmen konsumen guna mendorong kinerja kampanye.

Setelah layanan tersebut maka Google juga meluncurkan automatically created assets dimana marketer akan mendapatkan pencarian iklan yang responsif, yang akan membuat aset secara otomatis bagi campaign anda berdasarkan konten dari landing page serta iklan yang tersedia.

Google tools ads satu ini akan menampilkan kombinasi performa terbaik yang akan otomatis dibuat aset sehingga membuat iklan anda menjadi lebih relevan.

Di sisi lain, Google juga menampilkan tampilan iklan baru dimana pengguna google akan meihat iklan dalam bentuk full screen sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

Guna meningkatkan perfoma iklan, maka Google juga membawa optimasi skor untuk campaign yang lebih banyak sambil membawa uji coba tampilan serta campaign video 360.

Google juga mengumumkan uji coba di seluruh dunia untuk alat penargetan iklan yang leboh berfokus pada privasi di akhir tahun ini termasuk iklan berbasis minat di Google ads serta Display dan Video 360.

Sementara itu, sebagai bagian dari evolusi pengahapusan layanan pihak ketiga maka Google akan mengumumkan peralihan ke penargetan berbasis topik pada bulan Januari 2023, yang akan memungkinkan marketer menjangkau pengguna berdasarkan minat penelusuran bukan aktivitas individu.

Melalui pembaruan ini, pada akhirnya Google menampilkan lanjutan Ad Control Center yang akan diluncurkan pada bulan Juni 2022.

google ads center

Google tools ads satu menampilkan pilihan yang menarik, seperti kebergantungan pada video populer sembari memberikan kesempatan untuk penampilan produk serta analisa kinerja iklan.

Namun, penambahan Google terbesar kemungkinan adalah opsi tampilan shorts terbaru yang menyediakan cara baru terhubung dengan audience yang berkembang sangat pesat.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.