cara maksimalkan instagram reels

Instagram Bagikan Cara Maksimalkan Instagram Reels

Kemampuan instagram reels yang luar biasa dalam menjangkau pengguna instagram yang lebih luas serta ketenarannya di social media menjadikan Meta memutuskan untuk fokus pada layan reels.

Meta mencatat reels telah membuat pengguna instagram menghabiskan lebih banyak waktu di instagram di bandingkan biasanya.

Di sisi lain, keberadaan konten video menjadikan pengguna facebook dan instagram mennghabiskan waktu di akun mereka lebih banyak hingga 50% di bandingkan biasanya.

Melihat hasil instagram reels yang memuaskan menjadikan instagram akhirnya melakukan integrasi agar semua jenis video bisa di tampilkan di instagram.

Perubahan ini juga di dasari dengan perkembangan tiktok yang merubah perjalanan produk di seluruh social media, dimana jika seorang pengguna facebook dan instagram ingin memaksimalkan penggunaan konten maka reels bisa menjadi jawabannya.

Meta juga menyatakan jika seorang akun instagram brand ingin mudah di temukan oleh pengguna instagram maka instagram reels bisa menjadi jawabannya dengan kekuatannya yang telah menjadi harta karun untuk hiburan dan edukasi di social media.

Pada layanan instagram reels, pengguna juga bisa mengekspresikan diri dengan lebih menyenangkan dengan berbagai jenis konten yang mampu meningkatkan interaksi dengan konsumen serta brand awareness.

Guna menguatkan fakta ini, instagram menyatakan sebanyak 45% akun instagram juga telah melakukan interaksi dengan konten instagram reels.

Instagram juga membagikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk memaksimalkan penggunaan instagram reels melalui konten yang dimiliki :

Berikan Obyektivitas pad Video : Instagram menyatakan dengan segala format video yang dimiliki maka dalam membuat konten sebaiknya memasukkan obyektivitas konten yang menjadi ciri khas anda saat di lihat oleh penonton pada pandangan pertama.

Gunakan Transisi Video : Kreativitas menjadi kunci dalam video format pendek dimana instagram merekomendasikan untuk melakukan eksperimen dengan transisi video untuk menghibur konsumen serta memberikan highlight pada produk yang anda miliki. Anda bisa meningkatkan rasa kreativitas dengan sering melihat konten instagram reels serta mengamati isi video tersebut untuk menghasilkan konten yang menarik dan original.

Sesuaikan dengan Nada Lagu : Musik menjadi elemen penting di tiktok dan instagram reels maka membuat konten yang sinkorn dengan lagu dapat memaksimalkan performa video lebih baik serta menambahak caption yang otomatis.

Ikuti Trend : Meskipun membuat konten yang sesuai dengan minat konsumen penting namun tidak ada salahnya untuk mengikuti trend yang ada di instagram reels untuk memperluas jangkauan konten video. Anda juga bisa melakukan interaksi dengan konsumen melalui reply video atau menggunakan hastag yang relevan.

Kolaborasi Konten : Apabila anda ingin masuk ke jajaran top instagram reels maka melakukan kolaborasi dengan influencers tertentu bisa menjadi jalan pintas untuk meningkatkan brand story. Selain itu melakukan collab dengan influencers terkenal juga dapat membantu untuk menaikkan engagement, autentik, serta awareness. Guna menemukan influencer yang tepat maka anda bisa menemukannya di fitur Meta Brand Collab Manager.

Pertahankan Keaslian Konten : Banyaknya konten instagram reels juga sebaiknya menjadikan anda memiliki konten yang autentik guna membedakan konten anda dengan kreator lainnya. Pastikan anda mempunyai konsep yang tepat serta brand value di setiap video yang telah anda buat.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/instagram-shares-new-tips-on-how-to-maximize-your-reels-content-approach/626163/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.