cara mendapatkan verified instagram

Tutorial Mendapatkan Verified Instagram Mudah dan Cepat

Punya banyak followers dan ingin mendapatkan verfied di Instagram? Berikut beberapa langkah untuk mendapatkan serta mempertahankan verified instagram serta keuntungan yang akan di dapatkan.

Bagi kreator yang telah memiliki banyak followers Instagram biasanya akan memiliki verfivied instagram yang menandakan keaslian akun tersebut.

Namun sebenarnya apa itu verified instagram dan mengapa sangat diincar oleh banyak pengguna instagram?

Verified instagram sendiri merupakan tanda yang dapat membuktikan keaslian akun instagram bagi publik figure, selebritis, atau brand bisnis terkenal.

Tanda verifikasi ini tidak hanya bisa ditemukan di Instagram saja namun sebagian besar platfrom social media lain kini sudah menyediakan badge ini bagi penggunanya yang telah memenuhi syarat tertentu.

Verified instagram sendiri juga dirancang untuk membuat akun instagram mudah dikenali sehingga pengguna instagram lain dapat memastikan bahwa mereka telah mengikuti public figure atau brang yang sesuai.

Penampilan verifed instagram bisa dijumpai dengan mudah karena ikon ini terpampang di sebelah username sehingga mudah terlihat saat anda mencari akun tersebut di kolom pencarian atau ketika membuka profil instagram seseorang.

Meskipun seorang pengguna instagram mendapatkan tanda khusus dari instagram namun hal ini tidak mempengaruhi algoritma dari akun instagram tersebut jadi bila sebuah akun verified instagram mendapatkan engagement yang tinggi maka itu berasal dari konten yang dibuat dan mendapatkan apresiasi dari pengguna instagram.

Meskipun begitu, akun verified instagram tetap mendapatkan keistimewaan lain yang membuat badge ini diincar oleh banyak orang.

kegunaan verified instagram

Kegunaan Mendapatkan Verified Instagram

Saat membuka akun instagram biasanya pengguna instagram bisa dengan mudah menemukan akun dengan verified instagram di kolom pencarian atau malah anda mengikuti salah satu akun tersebut?

Banyak alasan mengapa banyak pengguna instagram, bisa saja karena akun tersebut menyajikan konten yang anda sukai atau malah merupakan artis kesukaan yang wajib anda ikuti kesehariannya setiap hari.

Apapaun alasannya, memiliki akun verified instagram juga memiliki keuntungan lain bagi public figure atau influencer yang telah memiliki badge tersebut.

Kredibitas dari Pengguna Instagram Lain

Ketika anda hendak membeli barang dari brand tertentu tentunya anda akan mencari produk yang sudah terkenal dan diakui oleh banyak orang.

Hal ini juga berlaku ketika anda melihat brand tertentu di social media yang tentunya anda akan memilih akun perusahaan yang sudah mendapatkan verified instagram karena sudah diakui oleh banyak orang.

Karenanya memiliki badge verified instagram ini tentunya akan membuat kredibilitas akun anda meningkat di mata banyak orang.

Sehingga bisa ada konsumen yang baru mengenal akun anda maka peluang konsumen untuk membeli produk anda menjadi lebih besar karena sudah diakui keaslian dan kredibitas.

Hal ini dikarenakan akun instagram yang mendapatkan verified instagram tentunya sudah menjalani scanning dari instagram dengan sangat ketat serta selalu mendapatkan respon positif dari pengguna instagram lainnya.

Akun Instagram Lebih Mudah Dicari

Seorang pengguna instagram pastinya sering mencari akun tertentu di social media dengan menggunakan fitur pencarian di Instagram.

Namun pengguna instagram juga kerap kali kesulitan menemukan akun yang diinginkan karena kesalahan penulisan nama atau banyaknya pengguna instagram yang menggunakan nama yang sama sehingg algoritma instagram memberikan rekomendasi nama yang salah.

Namun hal ini tidak akan terjadi bila akun anda sudah memiliki verified instagram karena akan lebih mudah dicari dan berada di urutan pertama pencarian.

Keuntungan ini tentunya menguntungkan bagi brand atau kreator karena nama akun anda mudah dikenali oleh instagram dan pengguna lainnya.

Sehingga tidak akan ada kejadian nama akun anda sulit dicari oleh pengguna instagram meskipun terdapat kesalahan nama saat pengetikan.

Engagement Rate Kreator Meningkat

Salah satu keuntungan dari memulai karir di social media adalah kreator tidak hanya bisa mengembangkan bakatnya namun juga mendapatkan penghasilan dari instagram.

Apalagi bagi kreator yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengikut setia di Instagram tentunya akan lebih mudah mendapatkan tawaran endorsement atau paid promote dari brand lain.

Saat memberikan tawaran endorsement tersebut tentunya kreator akan memberikan pilihan harga kerjasama yang tergantung dari banyaknya followers dan juga engagement instagram yang dimiliki oleh akun tersebut.

Harga engagement rate sendiri juga bisa berubah apabila akun kreator sudah mendapatkan verified instagram sehingga terdapat jaminan bahwa akun anda dapat menjangkau pengguna instagram yang lebih luas.

Hal ini tentunya menguntungkan kreator untuk mendapatkan penghasilan dari instagram yang lebih banyak dan dapat membantu untuk mengembangkan konten instagram yang lebih baik.

Menjangkau Pengguna Instagram yang Lebih Banyak

Banyaknya pengikut yang banyak dimiliki oleh akun instagram centang biru tentunya dapat menjangkau pengguna instagram yang lebih luas.

Apalagi jika akun instagram tersebut sudah memiliki jutaan followers maka engagement instagram yang di dapatkan juga lebih besar.

Hal ini tentunya akan membuka jalan bagi influencer tersebut untuk mendapatkan tawaran kerjasama produk yang lebih beragam dan juga harga engagement rate yang berbeda.

Memiliki akun yang telah terverifikasi dari instagram juga memudahkan banyak brand untuk menjangkau konsumen yang lebih luas atau malah banyak pembeli baru yang datang dengan sendirinya berkat adanya verifikasi akun ini.

Banyaknya pengikut yang datang tentunya akan membantu menaikkan penjualan berkat banyaknya barang yang terjual secara cepat dan mudah.

siapa saja yang dapat verified instagram

Siapa Saja yang Bisa Mendapatkan Verified Instagram

Pernahkah anda bertanya-tanya apakah hanya akun instagram dari public figure tertentu yang bisa mendapatkan verfifikasi akun dari instagram?

Jawabannya ternyata tidak, karena akun instagram biasa pun ternyata juga bisa mendapatkan logo centang biru dari instagram ini.

Meskipun begitu tidak semua akun instagram yang mengajukan verifikasi akun ini mendapatkannya karena Instagram tentunya mengadakan screening data yang sangat teliti sebelum memutuskan memberikan badge tersebut ke akun instagram yang mengajukan verfikasi.

Namun apabila anda seorang public figure terkenal bahkan sebelum memiliki akun instagram maka peluang anda untuk mendapatkan badge ini lebih mudah karena banyaknya pengikut yang dimiliki dan juga kredibilitas anda yang sudah terliput di berbagai media.

Sebelum mendapatkan verifikasi dari instagram tentunya sebuah akun harus mematuhi berbagai peraturan yang ditetapkan serta tidak pernah melanggarnya satu kalipun.

Selain itu, kreator juga sebaiknya mematuhi beberapa ketentuan diantaranya :

Keaslian akun : Pastikan akun anda merupakan akun asli atau yang merepresentasikan brand tertentu, Sebuah akun troll atau fan account tentunya tidak bisa mendapatkan verified instagram

Keunikan Akun : konten apa saja yang membedakan anda dari akun lain sehingga mendapatkan banyak pengikut serta memiliki engagement yang tinggi? keunikan ini juga menjadi pertimbangan untuk mendapatkan verified instagram.

Akun Public : Instagram tentunya akan memberikan verifikasi kepada akun yang mudah diakses oleh pengguna instagram bukan hanya pengikut akun tertentu saja. Karenanya pastikan akun anda dalam mode publik sebelum mengajukan verified instagram.

Kelengkapan informasi biodata : Pemberian informasi yang lengkap tentunya akan mempermudah instagram untuk mengenali akun anda karenanya seorang kreator sebaiknya melengkapi biodata di bio instagram sebelum mendaftarkan diri untuk mendapatkan badge baru.

Akun Dapat Dikenali : Apakah akun anda mudah dikenali oleh pengguna instagram lainnya atau hanya teman-teman anda saja yang mengetahui akun instagram anda? Memiliki akun instagram yang terkenal dan sering dicari oleh orang lain juga akan memperbesar peluang anda untuk mendapatkan verified instagram.

Apabila anda sudah memenuhi beberapa persyaratan tersebut maka akan lebih mudah bagi kreator untuk mendapatkan verified instagram.

tips mendapatkan verified instagram

Tutorial Mendapatkan Verified Instagram

Setelah mengetahui keuntungan dari memiliki akun instagram yang telah terverifikasi tentunya banyak pengguna instagram yang tertarik untuk menjadikan akun yang dimiliki memiliki badge biru di instagram.

Jika anda sudah merasa memenuhi persyaratan untuk mengajukan verified instagram maka berikut langkah mudah mengajukan verifikasi akun instagram :

  • Pertama, masuk ke akun instagram yang dimiliki kemudian masuk ke kolom profil dengan klik pada ikon foto  profil di bagian kanan bawah.
  • Kedua, setelah anda masuk ke kolom profil maka klik pada ikon garis tiga di pojok kanan atas kemudian klik settings.
  • Ketiga, masuk ke kolom account kemudian pilih reguest verification selanjutnya anda akan diminta untuk mengisikan sejumlah data di form registrasi
  • Keempat, beberapa data yang harus diisikan dengan benar adalah nama asli, nama lain yang sering  anda gunakan bila ada, pilih kategori industri yang sesuai dengan akun anda, masukkan juga foto resmi dan juga KTP di kolom tersebut.
  • Kelima, cek kembali isian data yang anda masukkan dan pastikan dokumen tersebut sudah benar kemudian anda bisa melakukan klik pada tombol Send untuk pengiriman data.
  • Keenam, tunggu selama sebulan maka Instagram akan memberitahukan informasi verifikasi akun instagram anda yang akan diberitahukan melalui kolom pemberitahuan. Kreator juga akan menerima pemberitahuan jika pendaftaran verifkasi akun anda tidak diterima oleh Instagram.
tips mendapatkan verified instagram

Tips Mengajukan Verified Instagram

Meskipun pengajuan verified instagram terlihat mudah namun tak semua pengguna instagram bisa mendapatkan verifeied instagram tersebut.

Hal ini bisa jadi karena kreator tidak memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Instagram atau terdapat beberapa dokumen yang tidak dilengkapi oleh kreator.

Eksistensi akun anda baik di instagram maupun Instagram juga menjadi faktor penting yang dapat mempermudah akun anda mendapatkan verified instagram.

Karenanya agar kreator bisa mendapatkan verified instagram dalam satu kali percobaan berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan verified instagram.

Lengkapi Biodata Instagram

Bagi pengguna akun business biasanya akan diberikan kolom khusus mengenai biodata dan beberapa informasi yang harus diisi secara akurat dan tepat.

Pemberian informasi biodata ini nantinya akan membantu konsumen untuk mengenal brand anda sebelum akhirnya mencoba untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Tak hanya itu, kelengkapan biodata instagram ini nantinya akan membantu Instagram untuk mengumpulkan informasi saat kreator mengajukan verified instagram.

Karenanya meskipun biodata instagram ini memiliki banyak kolom profil yang mesti diisi dengan benar namun berbagai informasi ini memberikan banyak keuntungan bagi kreator.

Pastikan juga bio instagram anda sudah terisi sepenuhnya dan menggunakan foto profil instagram yang sesuai sehingga membukyikan keaslian akun anda.

Bangun Eksistensi di Instagram

Instagram sendiri tentunya tidak akan memberikan verified instagram secara cuma-cuma ke akun baru yang tidak memiliki aktivitas sama sekali.

Selain akun tersebut dinilai mencurigakan namun akun tersebut juga dinilai tidak memberikan keuntungan apapun bagi instagram.

Karenanya agar pengguna instagram bisa mendapatkan badge verified instagram tersebut maka kreator sebaiknya membangun eksistensi di instagram.

Salah satu caranya adalah dengan membuat konten yang unik dan menarik sehinga membuat pengguna instagram lain berkunjung ke konten anda dan memberikan apresiasi berupa likes dan komen di akun yang ada unggah.

Tak hanya itu, dengan mengkreasikan konten yang berbeda dari kreator lain maka pengguna instagram dapat menemukan ciri khas tersendiri dari akun anda yang membuat pengikut anda bertahan dan mendukung setiap konten yang unggah.

Kreator bisa memulai membuat konten yang keren dengan mengetahui fokus konten yang akan dibahas dan juga ketahui kesukaan target pasar sehingga kreator bisa membangun konten instagram yang keren.

Namun bagi brand tertentu yang ingin mengembangkan konten di akun instagramnya maka anda bisa membuat konten yang berisi edukasi dan juga promosi serta meningkatkan interaksi dengan konsumen melalui berbagai siaran langsung, komentar, dan juga membalas direct message konsumen.

Namun tidak hanya membuat konten yang menarik namun kreator juga memerlukan strategi social media yang tepat agar konten dan akun anda bisa menjangkau konsumen yang tepat.

Pastikan Tidak Ada Akun Palsu

Salah satu kegagalan yang membuat kreator sulit mendapatkan verified instagram adalah hadirnya akun palsu yang menyerupai anda.

Hal ini bisa terjadi pada akun instagram yang tengah naik daun atau memiliki banyak pengikut sehingga mulai bermunculan akun palsu yang menyerupai anda di Instagram.

Kehadiran akun palsu ini bisa saja mengecoh banyak orang yang tidak mengetahui nama akun asli anda sehingga secara acak mengikuti akun yang berada di bagian atas pencarian.

Sehingga lama kelamaan pengguna instagram lebih mengenal akun palsu anda dibandingkan akun yang asli.

Adanya akun palsu ini juga berpotensi untuk menyebarkan berita atau konten palsu tentang kreator sehingga membuat nama anda jelek di dunia instagram yang juga dapat mempersulit anda mendapatkan verified instagram.

Karenanya sebelum anda mengajukan verified instagram maka kreator sebaiknya memastikan tidak adanya akun lain yang menyerupai anda di Instagram.

Namun jika kreator menemukan salah satu akun yang menirukan anda maka bisa melakukan report ke Instagram untuk menghapus akun tersebut.

Agar akun palsu tersebut bisa cepat hilang maka kreator juga bisa meminta pengikut yang dimiliki untuk melakukan mass report ke akun tersebut sehingga anda bisa mengajukan verfied instagram lebih cepat.

Bangun Kepribadian di Internet

Banyaknya kreator yang bermunculan menjadikan anda sebaiknya membuat kepribadian tersendiri yang membedakan anda dengan kreator lainnya.

Keunikan ini juga dapat menarik pengguna instagram untuk mengetahui lebih dalam mengenai konten yang anda kembangkan.

Setelah mendapatkan banyak pengikut tentunya kreator bisa membangun interaks melalui menjawab komentar yang datang, membuka sesi tanya jawab, atau melakukan interaksi melalui siaran langsung.

Dengan membangun pengikut yang kuat maka kreator Instagram melihat anda memiliki banyak pengikut aktif yang akhirnya dapat memudahkan anda untuk mendapatkan verified instagram.

Jumlah pengikut yang semakin banyak tentunya akan membuka jalan bagi anda untuk tampil di media massa seperti platform berita di internet.

Hal ini juga bisa anda gunakan untuk membangun exposure dengan mengomentari artikel yang rilis dan menyebarkannya di social media yang dimiliki.

Meskipun terlihat menyenangkan memiliki banyak pengikut namun untuk menuju di tiktok tersebut tentunya diperlukan jalan yang panjang serta konsisten pada satu hal yang telah dilakukan.

Salah satunya adalah dengan aktif mengunggah konten secara rutin meskipun saat itu anda belum memiliki banyak pengikut namun hal ini bisa membantu anda untuk mendapatkan pengikut instagram sedikit demi sedikit.

Kreator juga harus mengembangkan berbagai konten terbaru sambil tetap mempertahankan ciri khas yang dimiliki agar pengikut yang dimiliki tidak bosan dan tetap bertahan dengan anda.

Jalan yang panjang namun ditempuh dengan tekun nantinya akan membantu kreator untuk mendapatkan exposure dan juga engagement yang lebih besar di Instagram,

Verified Instagram Tidak Bisa Dibeli

Berbagai keuntungan yang di dapatkan akun verified instagram menjadikan banyak kreator atau akun social media brand berlomba-lomba untuk mendaptkan verified instagram.

Namnn sulitnya syarat yang harus dipenuhi yang membuat kreator harus mendaftar berkali-kali menjadikan banyak pengguna instagram menyerah dan mencoba mencari jalan pintas.

Salah satunya adalah menggunakan jasa verified instagram dari pihak ketiga yang banyak ditemukan di internet.

Namun apakah dengan menggunakan jasa verified instagram ini akun anda lebih aman dan bebas dari pengawasan instagram?

Nyatanya menggunakan jasa pihak ketiga ini justru merugikan karena dinilai tidak efektif dan menghabiskan banyak uang.

Bandingkan jika kreator mengajukan verified instagram yang bisa dilakukan dengan gratis dan hanye perlu melengkapi dokuem yang diminta oleh instagram.

Tak hanya itu, bagi kreator yang tetap nakal dan mencoba untuk memberi badge verifed instagram palsu maka bisa saja menghilangkanbakun anda akibat pelanggaran ketentuan instagram.

Karenanya dibandingkan mencoba untuk membeli verified instagram yang dinilai merugikan maka kreator lebih baik membangun interaksi dengan pengguna instagram melalui konten yang dibuat.

Memang caranya lebih rumit namun hal ini akan membuat verified instagram anda bisa bertahan lebih lama dan tak akan terhapus oleh Instagram.

Pastikan Profil Instagram Tidak Terkait Ke Link Lain

Diambil dari salah satu pernyataan instagram, mencantumkan akun link social media anda di akun instagram bisa membuat akun anda kesulitan untuk mendapatkan verified instagram.

Kecuali jika anda membuat mengaitkan link dari website lain seperti website bisnis anda ke bio instagram maka akun anda tidak akan melanggar ketentuan dari Instagram.

Pencantuman link website ini juga diniai lebih menguntungkan karena dapat meningkatkan traffic ke website anda secara organik dan tanpa menggunakan iklan berbayar di internet.

Namun jika kreator hanya ingin menambahkan akun social media lain yang dimiliki maka kreator bisa membuat akun linktree yang kemudian dicantumkan di bio instagram anda.

Pastikan Akun Instagram Mudah Dicari

Saat ini Instagram sendiri memiliki 2 Milliar pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia maka tidak mengherankan jika anda menemukan kesamaan akun anda dengan yang lain.

Hal ini akhirnya membuat kreator mencoba membuat username instagram yang unik dan tidak tersedia di akun lainnya.

Sayangnya hal ini malah akan merugikan kreator karena nama akan sulit dicari sehingga menyulitkan pengguna instagram lain yang ingin mengikuti akun anda.

Tak hanya itu, username yang sulit dicari juga akan membuat akun anda susah muncul pada pencarian teratas di saat ada pengguna instagram lain yang mencoba mencari akun anda.

Selain itu, username yang sulit dieja juga akan membuat Instagram kesulitan untuk melakukan verified instagram ketika mencari nama anda di internet atau publikasi tertentu.

Karenanya kreator bisa memulai dengan membuat nama yang mudah dicari dan dieja oleh pengguna instagram lain.

Penggunaan branded hastag di setiap konten yang anda unggah juga bisa membantu untuk menaikkan nama anda di kolom pencarian.

Seimbangkan Konten Publik dan Berbayar

Seorang influencer yang telah memiliki banyak pengikut biasanya akan mendapatkan tawaran endorsement atau paid promote dari brand lain.

Hasil dari kerjasama tersebut biasanya diubggah di instagram feed sebagai foto, video, atau reels dan juga instagram story.

Munculnya tawaran ini tentunya menguntungkan bagi kreator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari instagram.

Meskipun begitu, postingan promosi yang terlalu banyak dibanyak konten buatan sendiri akan mempersulit kreator untuk mendapatkan verified instagram.

Hal ini dikarenakan, Instagram akan mengira akun anda sebagai akun jualan atau promosi dibandingkan akun pribadi.

Munculnya postingan promosi yang terlalu banyak dibandingkan unggahan biasa juga akan membuat pengikut anda merasa bosan dan akhirnya berhenti mengikuti anda.

Karenanya kreator sebaiknya menyeimbangkan konten pribadi dan konten berbayar agar tetap bisa mendapatkan pendapatan tambahan serta mempertahankan pengikut yang dimiliki dan menambah pengguna baru di instagram.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.