cara menaikkan likes instagram

Cara Naikkan Likes Instagram Secara Cepat

Ketahui cara cepat naikkan likes instagram untuk menaikkan konten anda secara organik dengan beberapa langkah berikut.

Sebagai salah satu indikator pengukuran performa akun instagram, likes instagram masih menjadi standar pengukuran bagi banyak instagram brand.

Sebuah likes instagram dari pengikut atau pengguna instagram tentulah sangat penting untuk menaikkan angka engagement secara global.

Meskipun banyaknya akun instagram brand yang berusaha menaikkan likes instagram secara instan dengan membeli engagement instagram dan timbulnya perasaan cemas bagi pengguna instagram yang membutuhkan likes instagram yang membuat instagram memberikan fitur menyembunyikan likes instagram, namun angka masih sangatlah penting bagi kreator instagram.

Karenanya untuk meningkatkan likes instagram secara organik berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengembangkan konten serta akun instagram anda agar mendapatkan likes instagram secara cepat tanpa khawatir mendapatkan blokir dari instagram.

Temukan Target Audience yang Tepat

Bagi beberapa orang, strategi untuk mengembangkan akun instagram adalah rutin mengunggah konten promosi setiap hari.

Cara ini memang ampuh untuk menaikkan akun instagram di mata pengguna instagram namun mengunggah konten yang sama setiap harinya tentu akan membuat pengikut anda merasa bosan.

Di sisi lain, seorang konsumen tentunya membutuhkan informasi mengenai produk yang anda jual serta kelebihan barang jualan anda dibandingkan yang lain sehingga menjadi daya tarik bagi pembeli untuk membeli barang anda.

Jangan lupa juga untuk memberikan hiburan dengan topik yang sedang naik daun sehingga pengikut anda tidak hanya mendapatkan edukasi mengenai produk namun juga hiburan yang sering dicari saat membuka akun instagram.

Di sisi lain, banyaknya pengguna instagram yang berasal dari range umur yang berbeda menjadikan kreator tidak harus menjangkau semua orang namun cukup konsumen yang menyukai produk anda.

Target audience sendiri bisa berasal dari pengguna instagram yang tertarik mengikuti konten instagram anda.

Karenanya agar konten instagram anda di tunggu oleh pengikut anda maka penting untuk menentukan target audience yang tepat sebelum membuat konten instagram.

Hal ini dilakukan karena beda konsumen tentunya akan membedakan kesukaan mereka dan konten yang dicari di instagram.

Kreator dapat mencari tahu mengenai target konsumen yang dituju dengan mengetahui usia pembeli yang sering berkunjung atau membeli produk anda secara terus menerus serta aktif mengomentari konten instagram anda.

Bagi kreator yang memiliki akun instagram business maka bisa mendapatkan informasi target konsumen secara mudah melalui fitur insight.

Berbagai data tersebut tentunya akan memudahkan kreator dalam menentukan konten instagram yang tepat dan disukai oleh konsumen sehingga dapat menaikkan likes instagram secara organik.

Tidak hanya itu, kreator juga dapat merancang strategi marketing yang tepat setelah mengetahui target audience yang dituju.

Kenali Kompetitor

Banyaknya pengguna instagram yang juga mengembangkan akun instagram brand menjadikan kreator mencari inovasi yang tepat agar konten instagram anda disukai oleh target konsumen yang dituju sehingga dapat menaikkan likes instagram secara organik.

Di sisi lain, mengenali kompetitor yang dituju menjadikan kreator lebih mudah menemukan inspirasi konten yang disukai oleh konsumen sehingga mengembangkan konten tersebut di akun instagram brand anda namun dengan pemberian ciri khas tersendiri.

Tidak hanya itu, dengan mengikuti beberapa kompetitor yang memiliki produk yang sama dengan anda akan membuat kreator mengetahui topik yang sedang dibicarkan oleh konsumen anda sehingga membuat kreator tidak ketinggalan informasi terbaru.

Cara mencari akun instagram brand kompetitor adalah dengan mengetikkan kata kunci produk di kolom pencarian, dengan kekuatan magic dari instagram maka kreator akan menemukan konten instagram yang paling banyak mendapatkan perhatian konsumen anda.

Dari situ kreator akan menemukan akun instagram kompetitor yang memiliki konsumen yang sama dengan anda dan bisa anda ikuti untuk mendapatkan inspirasi ide konten yang tiada batasnya.

Pastikan juga untuk mengikuti akun instagram yang memiliki banyak pengikut serta menjadi pemimpin di bidangnya agar kreator selalu mendapatkan pencerahan terbaru mengenai konsumen yang dimiliki serta strategi konten yang bisa digunakan di akun instagram brand anda.

Uji Coba Konten yang Berbeda

Konsumen yang berbeda serta campaign yang berubah setiap periode waktu tertentu menjadikan kreator mau tak mau selalu melakukan uji coba konten yang berbeda.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui jenis konten yang disukai oleh konsumen sehingga mampu menaikkan likes instagram secara organik.

Instagram sendiri menyedikan berbagai fitur yang bisa digunakan kreator untuk mendapatkan hasil konten yang diinginkan serta disukai oleh konsumen.

Dengan terus menerus melakukan uji coba konten instagram melalui fitur baru yang dimiliki akan membuat akun instagram anda terus terlihat segar serta membuat konsume tertarik untuk mengikuti perkembangan konten anda.

Uji coba konten ini juga akan membantu kreator menemukan konten yang pas dan membuat konsumen bertahan di akun instagram anda dan mungkin saja menarik pengguna instagram baru di akun instagram anda.

Berikut beberapa ide konten instagram yang bisa digunakan di akun instagram yang anda miliki :

Konten Quotes

Di pagi hari saat sebagian besar orang malas memulai hari atau sedang mencari motivasi tambahan di tengah beban hidup yang terasa semakin bertambah maka membaca kata-kata motivasi bisa membantu meningkatkan semangat hidup untuk kembali berkarya.

Konten quotes yang dikemas dengan kata-kata yang menarik serta tidak terkesan menggurui tentunya akan membuat pengikut instagram anda merasa termotivasi sehingga semakin gembira dalam menjalani hari.

Dalam pembuatan konten quotes maka kreator bisa menggunakan kata-kata penyemangat yang berasal dari pengalaman sehari-hari yang mungkin saja memiliki kesamaan dengan orang lain.

Kreator juga bisa mengambil kata-kata motivasi dari pengguna internet yang di rasa apik serta menyertakan sumber asli sebelum dijadikan konten quotes.

Apabila kreator melakukan kerja sama dengan influencer atau konten kreator tertentu maka anda bisa meminta meraka untuk memberikan sepatah atau dua patah kata-kata motivasi yang ditujukan untuk penggemar atau pengikut instagram yang juga mengikuti akun influencer tersebut.

Guna membuat konten quotes menjadi lebih variatif maka kreator bisa meminta pengikut anda untuk memberikan kata-kata motivasi kesukaan dari berbagai sumber atau kalimat yang di buat sendiri sehingga membuat banyak orang berpartisipasi pada konten quotes tersebut yang tentunya dapat meningkatkan engagement secara organik.

Penggunaan gambar yang estetik dan sesuai dengan isi konten quotes juga dapat membantu menaikkan konten quotes anda sehingga menarik di mata pengguna instagram sehingga memberikan likes instagram secara cuma-cuma.

Konten Behind the Scene

Bagi penggemar brand atau influencer tentunya akan selalu penasaran akan kegiatan sehari-hari influencer atau akun instagram brand yang disukai.

Penggemar tentunya memiliki berbagai alasan dalam mengikuti akun instagram anda dan alasan yang paling sering adalah konsumen menyukai produk serta brand yang anda kembangkan atau konten yang rutin anda unggah setiap harinya.

Membagikan kegiatan dari setiap promosi tentunya menjadi cara mudah dalam berkomunikasi dengan penggemar yang dimiliki.

Di saat kreator melakukan kerjasama dengan influencer atau artis yang memiliki banyak penggemar tentunya banyak orang yang menunggu-nunggu cerita di balik pemotretan gambar.

Tidak hanya itu, saat konten instagram anda menjadi viral maka akan banyak pengguna instagram yang penasaran mengenai cerita di balik layar pembuatan konten tersebut.

Karenanya konten behind the scene menjadi ide postingan yang bisa diunggah untuk menaikkan likes instagram secara instan namun organik.

Kreator bisa menggunakan jenis konten yang tepat dan mampu memenuhi rasa penasaran pengikut anda.

Salah satunya adalah dengan menggunakan konten IG TV untuk konten behind the scene dengan durasi yang lebih panjang atau menggunakan konten instagram story atau reels sebagai trailer konten behind the scene.

Penggunaan fitur carousel juga cocok untuk mengakomodasi konten foto dengan jumlah banyak agar memuaskan keinginan penggemar yang penasaran pada konten behind the scene yang diunggah.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa mengembangkan konten behind the scene mengenai produk yang telah diluncurkan sehingga pengikut bisa mengetahui proses pengembangan produk sebelum akhirnya di rilis.

Kreator juga bisa membuat konten promosi ketika anda berjualan secara langsung kepada konsumen sehingga pengikut anda bisa mengetahui kegiatan sehari-hari anda.

photo1652671682

Konten Carousel

Konten edukasi produk terkadang tidak cukup disampaikan dengan satu foto saja namun semakin banyak foto maka akan dapat memuat lebih banyak informasi yang berguna.

Karenanya bagi kreator yang aktif mengunggah konten edukasi maka bisa menggunakan carousel sebagai sara pemberian informasi yang lebih lengkap serta memberikan pengetahuan baru bagi konsumen.

Tidak hanya itu, bagi sebuah brand yang sedang meluncurkan produk tertentu maka bisa menggunakan carousel untuk mengunggah koleksi barang terbaru sehingga konsumen bisa melihat detail produk yang lebih jelas dan menjadi daya tarik untuk membeli barang yang ditawarkan.

Di sisi lain, konten carousel yang terkesan panjang terkadang membuat pengikut anda bosan dan berhenti membaca di tengah jalan, karenanya penting untuk menjadikan isi konten lebih menarik dengan menghadirkan visual yang menarik serta informasi yang padat dengan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Bagikan Konten Estetik

Isntagram sendiri merupakan social media visual yang mengandalkan konten foto yang estetik dengan kualitas gambar yang terbaik.

Semakin bagus foto yang diunggah tentunya akan membuat konten instagram anda mendapatkan banyak likes instagram yang merupakan bagian dari apresiasi konsumen.

Di instagram sendiri, kreator bisa menggunakan dua cara untuk untuk membuat konten yang eye catching, yakni mengunggah konten dengan kualitas tinggi dan juga penggunaan filter yang tepat.

Untungnya, saat ini kreator tidak perlu membutuhkan kamera untuk menghasilkan konten dengan kualitas tinggi namun cukup dengan smartphone yang memiliki resolusi tingga, teknik foto yang tepat, serta aplikasi edit yang mumpuni maka akan mengahsilkan konten dengan kualitas tinggi.

Pemilihan tempat foto serta penggunaan properti yang tepat juga dapat menghasilkan konten foto yang estetik serta enak untuk di pandang mata.

Jangan lupa juga untuk memastikan ukuran foto sesuai dengan ukuran konten instagram sehingga hasil foto tidak terpotong sehingga membuat konten foto menjadi kurang menarik.

Tidak hanya itu, saat ini mulai banyak bermunculan filter foto baik dari instagram atau aplikasi foto yang juga bisa dimanfaatkan untuk menjadikan konten instagram menjadi lebih estetik,

Penggunaan filter instagram yang lucu dan unik juga bisa membuat pengikut anda terhibur sehingga memberikan likes instagram di konten yang unggah.

Unggah Lebih Banyak Konten Video

Kehadiran tiktok yang semakin disukai oleh banyak pengguna internet menjadikan konten video laris manis di kalangan pengguna social media.

Saat ini instagram sendiri juga mengembangkan konten instagram reels yang merupakan konten video dengan durasi pendek yang mampu untuk meningkatkan engagement yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa menggunakan konten story yang hanya bertahan selama sehari namun sering ditonton oleh pengguna instagram karena variasi konten yang lebih beragam dan di dukung oleh fitur instagram yang menarik.

Kedua fitur video ini bisa dimanfaatkan oleh membuat konten video lebih sering sehingga mampu menaikkan perhatian pengguna instagram yang lebih banyak.

Kreator juga bisa mengembangkan konten tutorial yang disertai dengan caption yang jelas untuk menjelaskan isi video tersebut secara singkat namun dapat menarik perhatian pengguna instagram.

Penggunaan caption di video juga penting bagi penontin yang kurang suka melihat video dengan audio tambahan atau ingin melihat konten tutorial anda di tengah keramaian orang.

Beberapa ide konten video tutorial yang dibuat adalah konten kreasi produk atau cara penggunaan produk yang tepat sehingga membuat konsumen dapat memaksimalkan pemakaian produk anda.

photo1652671611

Manfaatkan Konten Instagram Story

Saat membuka akun instagram mana konten yang lebih dulu anda buka? konten instagram feed dengan tampilan foto dan video estetik atau instagram story yag berisi updata kehidupan terkini dari akun instagram yang anda mliki?

Jika anda lebih sering membuka konten instagram story maka anda termasuk bagian dari pengguna instagram yang hobi menghabiskan waktu melihat foto atau video durasi pendek dari akun instagram lain.

Durasi konten yang pendek serta dapat memuat beberapa postingan sekaligus menjadikan konten instagram story disukai oleh banyak orang, di tambah lagi dengan penggunaan fitur yang dapat meningkatkan interaksi dengan konsumen.

Fitur instagram story sendiri merupakan salah satu trend instagram yang digunakan secara terus menerus.

Layanan ini menawarkan instagram brand untuk menghadirkan konten candid yang autentik sehingga anda tidak perlu menggunakan unggahan edit video untuk konten instagram yang populer.

Meskipun instagram story hanya mampu bertahan selama 24 jam namun kreator bisa menyimpan konten instagram story yang informatif di instagram highlight sehingga bisa dilihat oleh pengikut anda kapan saja sehingga tidak perlu ketinggalan informasi terbaru.

Kehadiran instagram highlight ini juga mampu menjadi gerbang pembuka bagi pengguna instagram yang baru mengetahui akun instagram anda sehingga lebih mengenal produk serta brand yang anda kembangkan.

Salah satu fitur instagram story yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan likes instagram adalah penambahan link yang bisa digunakan untuk promosi konten instagram yang telah anda unggah sebelumnya.

Semakin banyak pengikut yang melihat konten instagram anda maka akan ada kemungkinan besar bagi mereka untuk mengunjung konten feed yang anda unggah sehingga dapat meningkatkan jumlah likes instagram di konten tersebut.

photo1652671555

Gunakan Caption yang Jelas

Penggunaan konten instagram yang estetik tanpa adanya caption yang jelas tentunya akan membuat pengguna instagram bertanya-tanya mengenai konteks konten yang anda unggah.

Karenanya dalam mengunggah konten instagram sebaiknya kreator juga menyertakan caption yang jelas sehingga membuat pengikut anda paham mengenai konten yang diunggah.

Pemberian caption yang jelas juga memberikan banyak manfaat bagi kreator yaknik sebagai pancingan untuk melakukan interaksi dengan konsumen sehingga semakin banyak orang yang mengomentasi konten anda sehingga memberikan likes instagram.

Adanya caption juga bisa menjadi call to action yang dapat membuat pengikut anda mengikuti perintah yang anda minta seperti mengikuti event give away atau mendaftar di website yang anda miliki.

Kreator juga bisa menyetakan hastag instagram yang sesuai sehingga konten instagram anda dapat menjangkau pengguna instagram yang lebih luas dan tetap sasaran.

Dalam pembuatan caption maka kreator bisa membagikan cerita, pemikiran, atau perasaan anda mengenai konten yang anda unggah sehingga menjadikan postingan terasa lebih personal.

Kreator juga bisa menanyakan pertanyaan ke pengikut anda untuk menaikkan engagement instagram. Konten anda mungkin akan dilihat secara perlahan namun caption anda akan membuat konsumen berinteraksi dengan konten anda.

call to action

Sertakan Juga Call to Action

Unggahan instagram anda juga sebaiknya ditambahkan kalimat call to action yang singkat namun menarik perhatian konsumen untuk melaksanakan kegiatan yang ingin mereka lakukan.

Hal ini bisa berupa meminta pengikut anda untuk masuk ke link yang disertakan pada bio instagram atau melakukan tag pada teman-teman yang dimiliki guna mengenalkan akun instagram anda ke orang lain.

Unggah Konten Secara Konsisten

Guna mendapatkan like instagram yang banyak tentunya kreator tidak bisa mengunggah satu konten saja dan membiarkan instagram menaikkan konten anda.

Namun, kreator juga perlu mengunggah konten instagram secara rutin sehingga akun instagram anda mudah ditemukan oleh pengguna lain di instagram explore sehingga bisa jumlah likes instagram secara bertahap.

Tidak hanya itu, kreator juga perlu mengunggah di waktu aktif konsumen sehingga semakin banyak pengguna instagram yang melihat dan menyukai konten instagram anda.

Waktu unggah konten instagram sendiri bergantung pada tipe konten yang anda unggah, komunitas yang dimiliki, serta target konsumen yang dituju.

Guna menemukan waktu aktif konsumen yang tepat maka kreator bisa melihatnya di fitur insight untuk informasi konsumen yang sesuai.

Kreator juga bisa memperkirakan waktu konsumen membuka akun instagram seperti di jam makan siang atau di malam hari saat pengguna instagram sedang beristirahat dari kegiatan yang telah dilakukan seharian penuh.

Meskipun begitu, kreator bisa mengetes engagement akun instagram di waktu dan hari yang berbeda untuk menemukan waktu yang tepat dan sesuai dengan konsumen yang dimiliki.

instagram hastag untuk likes instagram

Gunakan Hastag Instagram yang Sesuai

Penggunaan hastag instagram sendiri tidak hanya memudahkan pengguna untuk mencari konten yang sesuai namun juga dapat menaikkan konten instagram yang efektif dan organik.

Cara ini merupakan langkah yang tepat untuk meraih pengikut dan konsumen yang potensial.

Tidak hanya itu, jika kreator ingin memusatkan pada lokasi tertentu maka anda bisa menggunakan targeted local hastag untuk meraih konsumen yang berada di sekitar lokasi usaha anda.

Kreator sendiri bebas memasukkan jumlah hastag yang diinginkan namun untuk penggunaan tagar yang optimal maka anda bisa menggunakan 10-20 hastag yang sesuai dengan produk dan industri yang anda geluti.

Agar mendapatkan hasil instagram hastag yang optimal maka kreator bisa menggunakan trending hastag yang banyak digunakan serta relevan dengan konten yang diunggah.

Penggunaan instagram hastag yang relevan mungkin akan membantu menaikkan konten anda di bagian teratas pencarian namun tidak akan menarik perhatian pengguna instagram yang bukan konsumen anda.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.