Cara Repost Instagram Sebagai Feed dan Story, Mudah!

5 Cara Repost Instagram Sebagai Feed dan Story, Mudah!

Nemu postingan keren dan ingin repost? Berikut cara repost Instagram sebagai postingan feed ataupun Story dengan mudah. Bisa tanpa aplikasi!

Beberapa dari Anda mungkin belum tahu cara repost Instagram atau mengunggah ulang sebuah postingan orang lain di akun Anda, baik sebagai Feed maupun Story.

Pertumbuhan pengguna Instagram dari waktu ke waktu juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Selain sebagai media informasi dan komunikasi antar pengguna, Instagram juga menjadi peluang bisnis online model baru.

Secara istilah Instagram diambil dari kata Insta yang berasal dari kata Instan. Nama ini diambil dari kamera polaroid dimana merupakan kamera instan yang langsung jadi seketika.

Sedangkan kata gram diambil dari kata Telegram yang mampu mengirim informasi secara cepat. Dalam hal ini, kata kata yang dibuat sesuai dengan tujuan Instagram yang mampu mengirim foto dan video dalam jaringan internet secara instan dan cepat. 

Dari definisi singkat tersebut, secara umum Instagram dapat diartikan sebagai aplikasi yang dapat difungsikan sebagai media berbagi foto dan video dalam sebuah jejaring sosial, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video, dan menambahkan filter untuk menambah kesan menarik pada foto.

Utamanya, Instagram lebih difokuskan pada perangkat smartphone seperti Android dan iOS. Namun pengguna tetap dalam menjalankan Instagram dalam mode web app meskipun dengan fitur terbatas.

Pada umumnya orang – orang menggunakan Instagram untuk saling membagikan foto maupun video.

Prinsip yang satu ini memang cenderung berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya yang lebih menekankan pada penggunaan kata – kata atau status untuk dibagikan ke publik.

Sama halnya seperti aplikasi media sosial lain, pada Instagram ini anda dapat mencari banyak teman dengan menggunakan istilah Follow dan Follower atau Mengikuti dan Pengikut.

Interaksi bisa dilakukan dengan kegiatan like atau saling komen pada postingan Anda ataupun teman Anda.

Bisa juga dilakukan dengan menggunakan perpesanan atau Direct Message (DM) dan yang paling popular saat ini yakni InstaStory yang berupa aktivitas membagikan video secara live atau langsung.

Saat ini, banyak orang sudah sangat aktif di media sosial Instagram. Meskipun begitu, masih ada sebagian yang belum mengetahui bagaimana cara repost Instagram.

Setiap kali Anda melihat timeline Instagram, pasti menemukan berbagai macam gambar ataupun video menarik yang ingin Anda tampilkan di Feed atau bahkan Story.

Nah, untuk melakukan hal tersebut Anda harus paham cara repost Instagram atau memposting ulang.

Cara Repost Instagram Sebagai Feed dan Story, Mudah!

Cara Repost Instagram sebagai Feed

Cara repost Instagram sebagai feed, ada dua cara yang bisa Anda coba lakukan, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara tersebut terbilang sangat mudah dan cocok dipakai ketika Anda ingin mempromosikan akun bisnis milik Anda di Instagram pribadi atau hanya sekadar me-repost kiriman teman atau orang lain.

Sesuai dengan Ketentuan Penggunaan Instagram, Anda harus terlebih dahulu menghubungi pengguna Instagram yang kontennya ingin Anda repost dan mendapatkan izin untuk melakukannya.

Anda dapat melakukan ini dengan mengomentari postingan dan bertanya, atau dengan mengirimi mereka Direct Message atau DM Instagram, yang dapat diakses dengan mengetuk ikon pesawat kertas di sudut kanan atas aplikasi.

Repost dengan Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi untuk cara repost Instagram yang pertama adalah Repost for Instagram – Regrann. Regrann – Repost for Instagram memungkinkan Anda memposting ulang foto dan video Instagram tanpa menambahkan watermark.

Regrann juga memungkinkan Anda menyimpan foto Instagram ke ponsel Anda. Anda memposting ulang foto Instagram langsung dari Instagram tanpa meninggalkan aplikasi.

Berikut adalah cara repost Instagram menggunakan aplikasi ini:

Download aplikasinya terlebih dahulu di iOS atau Android. Setelah selesai, buka Instagram dan pilih gambar atau video yang ingin di-repost. Anda bisa membuka Instagram melalui aplikasi ini.

1

Kemudian, klik tanda titik tiga yang berada di kanan atas postingan.

Pilih share link atau bagikan tautan, nantinya akan muncul opsi beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih untuk membagikan postingan.

2

Untuk cara repost Instagram dengan aplikasi ini, klik ikon aplikasi Regrann. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke aplikasi tersebut.

3

Di aplikasi ini, Anda bisa mengubah caption atau ingin menggunakan caption dari postingan tersebut. Setelah semuanya selesai, tinggal klik repostPostingan akan muncul di Feed Instagram milik Anda

Repost dengan Menggunakan Aplikasi InstaRepost

Sama seperti halnya aplikasi di atas, InstaRepost juga dapat digunakan di iOS dan Android.

Berikut cara menggunakan InstaRepost:

  • Download aplikasi terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Instagram, pilih postingan yang ingin di-repost, kemudian klik tanda titik tiga dan pilih Copy URL atau salin tautan.
  • Setelah itu, buka kembali aplikasi InstaRepost. Nanti, di beranda akan langsung muncul postingan yang ingin Anda repost.
  • Anda bisa melakukan edit gambar dan caption terlebih dahulu sebelum me-repost.
  • Setelah semuanya selesai, klik repost dan Anda akan diberi pilihan untuk me-repost di Feed atau Story.

Repost Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa melakukan cara repost instagram dengan melakukan screenshot. Cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi.

Dilansir dari Digital Trends, cukup screenshot gambar yang ingin Anda repost, kemudian posting di Feed Instagram milik Anda secara manual.

Namun, sebelum di-posting Anda bisa melakukan crop gambarnya terlebih dahulu di bagian-bagian yang tidak diperlukan. Sayangnya, cara ini tidak bisa dilakukan untuk me-repost video.

Cara Repost Instagram sebagai Story

Repost Feed ke Story

Cara repost Instagram ke Feed sangat mudah dilakukan. Nantinya, hasil repost akan muncul di Instagram Stories milik Anda

Sayangnya, cara ini hanya bisa dilakukan jika akun pemilik Feed tersebut tidak di-private. Berikut ini adalah cara melakukan repost Instagram ke Feed:

Pilih foto atau video yang ada di Feed. Pastikan Anda sudah mendapatkan izin dan persetujuan untuk mengunggah ulang.

Klik ikon bergambar pesawat kertas di bawah konten yang akan dipilih. Logo ini berada di deretan yang sama dengan logo ‘Like’ dan ‘Comment’.

1

Kemudian, pilih opsi Add post to your story.

2

Setelah itu, lakukan pengaturan pada Instagram Stories Anda untuk mengunggah ulang. Anda juga bisa menambahkan teks tulisan, emote, atau stiker sesuai keinginan.

Lalu, pilih Send to di pojok kanan bawah. Kemudian, klik Your Story dan Anda sudah berhasil membagikan ulang foto atau video yang diinginkan.

3

Repost Story Orang Lain

Anda juga dapat melakukan cara repost Instagram di Story untuk mengunggah ulang. Instagram Stories bisa Anda repost jika ada akun yang mengirim mention atau menandai akun Instagram milik Anda.

Cara ini juga cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Buka bagian Direct Message atau DM di akun Instagram Anda.
  • Lalu, pilih pesan yang dikirim pengguna Instagram lain yang mengirim mention.
  • Klik Add to your story yang muncul di bawah Instagram Stories akun tersebut.
  • Lakukan pengaturan pada Instagram Stories Anda dengan menambahkan teks, emote, atau stiker.
  • Selanjutnya, klik Send to di pojok kiri bawah. Terakhir, cara repost Instagram ke Story adalah memilih Your Story agar muncul di Instagram Stories milik Anda.

Fungsi Instagram

Setelah belajar tentang cara repost Instagram, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui apa saja fungsi atau hal yang bisa dimanfaatkan dari media sosial yang satu ini.

Bagi para pengguna pada umumnya mungkin menganggap bahwa fungsi Instagram hanya sebatas interaksi sosial, melakukan share foto dan video serta meningkatkan popularitas dengan banyaknya teman atau followers.

Hal itu memang benar adanya namun fungsi Instagram secara luas lebih dari itu saja. Kecermatan serta pemahaman yang dimiliki pengguna juga menjadi hal yang penting agar dapat memanfaatkan setiap aplikasi secara keseluruhan.

Di bawah ini kami akan menjelaskan fungsi – fungsi dari Instagram :

Interaksi Antar Pengguna Instagram

Hal ini tentunya menjadi fungsi utama setiap aplikasi social media. Sudah sempat dijelaskan sebelumnya bahwa khusus untuk Instagram interaksi dapat dilakukan dengan kegiatan share foto atau video dan melalui perpesanan (Direct Message).

Saat ini juga terdapat fasilitas live record atau yang popular disebut dengan Insta Story yang memungkinkan perekam video dapat membagikan aktivitasnya melalui live video sekaligus berinteraksi dengan teman yang ikut menontonnya.

Rekomendasi Tempat Liburan

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar foto ataupun video yang dibagikan di Instagram memberikan informasi dan keindahan suatu tempat wisata.

Setiap orang pasti menginginkan perjalanan liburan atau rekreasinya diabadikan dalam foto atau video, setelah itu dibagikan ke Instagram.

Bagi teman atau pengguna lain hal itu tentunya menjadi keuntungan tersendiri karena bisa mengetahui keindahan suatu tempat wisata tanpa perlu repot – repot mencari di internet.

Mencari dan Berbagi Info/Ilmu Pengetahuan

Diantara banyaknya pengguna di Instagram pastinya anda akan menjumpai suatu akun non personal/personal dengan aktivitas share info atau ilmu pengetahuan di bidang tertentu.

Contohnya seperti akun yang membagikan info kesehatan, info destinasi wisata, info unik atau misteri dan lain – lain. Penggunaan video juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi tutorial meskipun waktunya dibatasi.

Hal ini tentunya dapat menjadi nilai positif tersendiri dari penggunaan Instagram.

Sebagai Sarana Pemasaran (Marketing Online)

Di dalam era modern saat ini banyak sekali pebisnis atau penjual produk/jasa yang mulai memanfaatkan pemasaran secara online (marketing online). Tidak hanya melalui website resmi anda juga bisa memanfaatkan sosial media.

Dan dengan semakin populernya Instagram tentunya memberi keuntungan tersendiri jika produk atau jasanya dipasarkan disini, ditambah lagi dengan fitur posting foto yang dapat mendeskripsikan secara jelas produk yang anda tawarkan.

Nah itu dia beberapa cara repost Instagram yang bisa Anda coba untuk membagikan ulang postingan yang dirasa menarik di Feed ataupun Story Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda atau tanpa aplikasi sama sekali.

Satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan cara repost Instagram adalah pastikan Anda telah memiliki izin dari pemilik postingan agar Anda bisa membagikan ulang postingan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan media sosial sebagai media strategi pemasaran, Social Media Marketer adalah partner yang tepat bagi Anda untuk membantu meningkatkan bisnis Anda melalui pemasaran media sosial.

Kunjungi halaman website kami untuk belajar tentang strategi pemasaran melalui media sosial!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.