pexels pixabay 147413

Instagram Uji Coba Fitur Baru, Inspirasi dari BeReal

Instagram tengah mengembangkan fitur baru instagram yang terinspirasi dari aplikasi Bereal.

Perkembangan social media yang cepat menjadikan banyak platform baru yang muncul, namun ada juga yang hilang, serta beberapa dapat bertahan dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Salah satunya adalah platform social media baru bernama Bereal yang telah memiliki jumlah unduhan hingga 10 juta pengguna yang mencapai kesuksesannya di tahun 2022.

Bereal sendiri menggunakan algoritma konten yang acak dan dikirimkan ke semua pengguna di waktu yang berbeda setiap hari, dan meminta penggunanya untuk membagikan kegiatan yang dilakukannya dengan batas waktu dua menit untuk setiap pembaruan.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL2JlcmVhbDMucG5n

Salah satu keunikan dari social media ini adalah menolak adanya persona social media yang biasanya menyediakan layanan mengedit konten foto atau video, dengan proses membagikan yang cepat sehingga anda tidak memiliki waktu untuk mengeditnya melalui fitur edit foto.

Kelebihan inilah yang membuat platform Bereal memperoleh perhatian lebih dari pengguna social media, serta membuat Instagram melakukan adaptasi fitur tersebut untuk menjadi fitur baru instagram.

fitur baru instagram

Salah satunya adalah peluncuran fitur baru instagram bernama “Dual” camera duo, dimana pengguna dapat menangkap momen tertentu dan memberikan reaksinya di waktu yang bersamaan menggunakan kamera depan dan belakang secara bergantian.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL2JlcmVhbDYucG5n 1

Fitur baru instagram tersebut akhirnya terlihat seperti fitur Bereal yang telah menjadi daya pikat di mata jutaan penggunanya.

Tidak hanya itu, Instagram juga melakukan uji coba fitur baru Instagram yang terinspirasi dari Bereal. yakni penambahan QR Code di foto anda yang juga bisa di scan untuk penggunaan Maps yang biasa digunakan oleh banyak orang.

Layanan QR Code tersebut juga telah digunakan oleh Bereal yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan lokasi ke teman-teman mereka ketika memposting konten baru di Bereal.

Sumber:

Instagram Takes Inspiration from BeReal with New Test Features | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.