Ide Instagram Story untuk meningkatkan Interaksi dari Follower

Instagram Story Ide

Salah satu cara terbaik untuk berinteraksi dengan publik dan menambahkan pengikut baru adalah dengan membuat Instagram Story. Lalu, apakah kamu sudah mempunya ide Instagram Story yang menarik agar publik mau berinteraksi denganmu?

Mengelola akun Instagram bisnis tidaklah mudah bukan? Ini adalah sebuah proses saat memposting di waktu yang tepat , terlibat dengan cepat, dan menghasilkan ide-ide baru untuk mengalahkan algoritma.

Dalam artikel ini, kami akan memberimu beberapa ide postingan Instagram Story untuk dicoba. Idenya adalah memperkenalkan jenis konten baru ke akun kamu sehingga publik akan terus terlibat aktif. Yuk, simak!

Apa yang Istimewa dari Instagram Story?

Menurut Sproutsocial.com, pertama-tama kita uraukan dulu cara kerja Instagram Story di bahasa yang sederhana.

Instagram Story diperkenalkan sebagai style kesuksesan “penghancuran diri” Snapchat, konsepnya Story sebenarnya cukup sederhana.

Singkatnya, Stories memungkinkan pengguna membuat feed Instagram berisi konten berurutan yang menghilang dalam waktu 24 jam setelah di posting.

Konten cerita dapat berupa foto atau video, termasuk video yang dibuat melalui Boomerang.

Instagram Story Niko Julius

Pikirkan Story sebagai semacam feed konten sekunder yang eksklusif untuk followersmu yang berdedikasi.

Sentuhan kreatifitas seperti teks dan caption unik membuat Story sangat berbeda dari postingan tradisional.

Konten cerita juga adalah prioritas dalam artian Instagram memberikan highlights saat kita meupdate Story di dalam feedmu.

Akan ada lingkaran ungu di sekitar foto profilmu yang memberi tahu followersmu jika kamu baru saja menambahkan Story.

instagram story highlights

Hal ini menciptakan rasa urgensi terhadap Story Instagrammu, menjadikannya semacam konten yang harus dilihat oleh pengikutmu.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan Story di brandamu untuk mengubahnya menjadi konten tetap dalam bentuk “Highlights”. Ini adalah salah satu contoh dari Halaman ByNikoJulius yang mempromosikan banyak cerita di bawah bionya.

highlights story

Ada banyak yang dapat bisnis kamu lakukan untuk memanfaatkan fitur ini. Walaupun begitu, mungkin kamu masih mengalami kesulitan untuk menggunakan Instagram Story untuk bisnis.

Ide Instagram Story untuk Dicoba

Instagram story yang kreatif dan style yang unik dapat menjadikan pilihan utama untuk kampanye bisnis. Di bawah ini, kami telah menyajikan beberapa Story berbeda yang populer dengan brand dari segala bentuk dan ukuran.

Menjawab Pertanyaan

Nilai keterlibatan dengan mengajukan pertanyaan kepada publik yang terkait dengan bisnismu. Kamu benar-benar dapat menanyakan apa saja. Fitur yang dapat dipakai adalah dengan stiker pertanyaan dengan teks “Ask me anything”

ide instagram tanya jawab

Melalui cara ini, pelangganmu dapat berinteraksi dengan Instagram Storymu dan kamu dapat menyatakan dirimu sebagai pemegang otoritas atay narasumber di subjek yang kamu bicarakan.

Ambil satu langkah ke depan dengan membuat video master jawaban lalu simpan ke highlights.

instagram story QnA

Polling dan Kuis

Jika kamu ingin memandu penontonmu untuk menjawab, cobalah melakukan polling atau kuis daripada mengajukan pertanyaan terbuka. Sticker dapat membantumu dalam hal ini

Libatkanlah penontonmu dengan beberapa pilihan jawaban. Ini memungkinkan penonton untuk terlibat dengan postinganmu dengan mengklik tombol daripada mengetik tanggapan

Rayakan Kemenangan Besar atau Kecil

Semua orang menyukai kisah sukses. Ini bisa sesederhana memposting testimonial video atau foto dari pelangganmu melalui Instagram Story.

Kamu juga bisa memposting sebelum dan sesudah, pastikan kamu menunjukkan poin penjualan dari brandmu dan bagaimana publik dapat keuntungan dari itu.

instagram story ide kemenangan

Kesimpulan

Semua ide Instagram Story ini sudah cukup untuk membuatmu memulai membuat konten. Jika kamu mencari lebih banyak inspirasi, cobalah ide dari kami untuk inspirasi dan untuk melakukan brainstorming.

Kelola Instagrammu bersama dengan media sosialmu yang lain. Jangan lupa untuk melakukan penjadwalan, publikasi konten yang melibatkan publik, dan ukurlah kinerjamu.

Kira-kira kamu mau coba ide konten Instagram Story yang mana? Tulis di kolom komentar, ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts