3 Cara Menggunakan Kata Kunci Di Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis Anda.

pexels photo 248533

Perubahan penelusuran kata kunci di Instagram baru-baru ini akan sangat untuk  anda yang ingin memulai bisnis di Instagram. Sebagai pemasar, kita semua telah menunggu yang satu ini, karena pembaruan ini dapat membantu postingan Anda ditemukan.

Bahkan jika Anda belum menggunakan hashtag tertentu – yang selama ini menjadi satu-satunya cara untuk benar-benar mencari konten di jaringan.

Kita mulai dari pengertian Instagram terlebih dahulu..

pexels photo 238480
Source: Pexels.com

Instagram dapat didefinisikan  sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone, yang dimana penggunanya dapat membidik, meng-edit dan mem-posting foto dan video kehalaman utaman Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Foto dan video yang dibagikan akan terpampang atau muncul di feed  pengguna lain, yang menjadi follower anda.

Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following menandakan anda mengikuti pengguna lain, sedangkan follower yakni pengguna lain mengikuti akun Instagram anda.

Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar, dan memberikan respon suka terhadap foto yang diberikan, berkomentar atau bahkan dapat share atau berbagi foto melalui dirrect massage.

Nah di Instagram anda bisa merubah Instagram anda menjadi akun bisnis, seperti contoh dibawah ini:

instagram bisnis
Source: Google.com

Fitur ini dibuat untuk pelaku bisnis yang ingin dikenali sebagai perusahaan di Instagram. Para pemilik profil bisnis juga bisa memilih metode yang mereka gunakan untuk berhubungan dengan konsumen atau calon pelanggan, baik melalui telepon, SMS atau email.

Nah.. untuk anda yang ingin tahu seperti apa dan bagaimana Anda dapat menggunakan pencarian kata kunci Instagram untuk membantu memastikan bahwa posting Anda dapat ditemukan, bahkan ketika Anda tidak menggunakan hashtag.

Yuk.. Mari kita Simak Tipsnya dibawah ini:

Keterlibatan Pelanggan dan Pertumbuhan Akun

Salah satu peluang terbesar bagi bisnis anda untuk memanfaatkan pencarian kata kunci di Instagram adalah menemukan pelanggan Anda terlebih dahulu. Di media sosial, Anda dapat meluangkan waktu untuk terlibat dengan audiens yang Anda tuju.

Anda sekarang dapat mencari postingan dengan menggunakan kata kunci yang mungkin mereka sering digunakan dalam caption atau berkomentar di postingan pengguna lain.

Ini sangat bagus untuk menemukan orang baru untuk berinteraksi dan memicu percakapan untuk membangun suatu hubungan dalam media sosial.

Metode ini harus benar-benar perlu lho untuk mengenal audiens anda serta mengetahui minta mereka yang seperti apa atau bahkan di luar merek Anda, agar dapat mengasah kata kunci dan frasa apa yang akan mereka cari.

Alat kata kunci Instagram juga akan memungkinkan Anda menemukaan sebutan merek yang mungkin Anda lewatkan sebelumnya, dikarenakan pelanggan Anda tidak menandai atau menggunakan hastag merek Anda.

Riset Pasar dan Analisis Kompetitif

Mendengarkan secara sosial dapat membantu meningkatkan pertumbuhan media sosial Anda. Karena memungkinan sekali untuk Anda melakukan analisis pesaing dan masuk ke ranah pelanggan ideal Anda.

Dengan alat pencarian kata kunci di Instagram, Anda sekarang dapat mencari kata kunci pesaing Anda dan dapat melihat bagaimana pendapat audiens terhadap kata kunci tersebut.

Anda juga akan dapat melihat, apakah pelanggan Anda berbicara tentang masalah yang dapat Anda bantu dalam permasalahan produk atau layanan Anda.

Cara ini membantu sekali dalam menciptakan sebuah konten yang lebuh baik, yang beresonansi dengan audiens Anda, sehingga dapat meningkatkan audiens untuk melihat sosial media Anda.

Kata kunci di Instagram membantu Anda Agar Ditemukan Oleh Pelanggan Anda

Last but not least, pencarian kata kunci di Instagram dapat membantu bisnis Anda berkembang di media sosial karena dapat memudahkan pelanggan menemukan Instagram Anda. Menggunakan kata kunci dalam teks akan membuahkan hasil.

Tips ini akan membantu postingan berperingkat lebih tinggi di mesin pencarian atau search.

Sekarang Anda juga akan dapat membantu pelanggan menemukan bisnis Anda di Instagram. Meskipun penambahan penelusuran kata kunci mungkin di rasa kurang tepat atau biasa, bisa saja tips yang terakhir ini memungkinkan untuk memperluas pelanggan atau audiens Anda.

So.. dari ketiga tips diatas, manakah yang akan anda terapkan di Instagram Anda?

NB: Baca juga, Cara Jualan di Instagram dengan menggunakan Konten marketing.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts