insight instagram reels dan tiktok

5 Cara Dapatkan Centang Biru Tiktok

Jadikan akun tiktok yang dimiliki mendapatkan centang biru tiktok dengan strategi dan langkah mudah berikut.

Social media seperti tiktok dan instagram saat ini tidak hanya menjadi sarana komunikasi dan ekspresi diri namun lebih dari itu berbagai platform tersebut kini menjadi eskalator untuk mencapai ketenaran.

Miliaran orang saat ini tentunya memiliki berbagai akun social media tidak hanya di satu platform namun tersebar di akun social media tergantung platform mana yang saat ini naik daun dan bisa dijadikan sarana ekspresi diri.

Tak heran apabila saat ini banyak orang yang memiliki puluhan bahkan ratusan ribu pengikut di social media bisa mendapatkan gelar influencer apalagi jika konten yang disajikan bisa mengubah pemikiran orang lain.

Seorang influencer tentunya akan lebih dipandang apabila di akun social media yang dimiliki memiliki logo centang biru dimana akun tersebut sudah mendapatkan verifikasi dari platform tertentu.

Hal ini menjadikan influencer berlomba-lomba untuk mendapatkan centang biru dengan cara mendaftarkan akun yang dimiliki ke perusahaan social media tertentu untuk mendpaatkan verifikasi.

Namun berbeda dengan social media lain dimana influencer yang mengajaukan centang biru namun tiktok akan memberikan centang biru tersebut setelah melakukan proses cek data secara mandiri sehingga sebuah akun bisa saja mendapatkan centang biru secara langsung.

Meskipun begitu pengguna tiktok tidak perlu cemas karena terdapat beberapa strategi yang bisa digunakan untuk mendapatkan centang biru tiktok.

Karenanya berikut 5 cara mudah mendapatkan centang biru, cocok untuk konten kreator dan juga akun bisnis.

centang biru tiktok penting

Mengapa Centang Biru Tiktok Penting?

Bagi seorang konten kreator yang telah membuat berbagai macam konten di social media atau influencer yang memiliki ratusan ribu pengikut mendapatkan centang biru sangatlah penting.

Hal ini dikarenakan sebuah akun yang sudah memiliki centang biru tentunya di pandang berbeda di dunia digital khusunya social media.

Tak heran apabila seorang influencer yang tengah naik daun atau konten kreator yang telah berkrya bertahun-tahun tentunya mengincar verifikasi di akun social media yang dimiliki.

Memiliki centang biru khususnya di platform tiktok tentunya akan membantu untuk menaikkan konten yang dimiliki lebih mudah menjangkau banyak pengguna.

Selain itu terdapat beberapa keuntungan lain dari mendapatkan centang biru tiktok yang tentunya akan memudahkan karir yang dimiliki.

Membuktikan Keaslian Akun

Bagi konten kreator yang telah memiliki jutaan pengikut dan juga terus menerus berkarya hinga menghasilkan konten yang virall tentu saja akan bermunculan akun palsu yang menamakan akun tersebut.

Munculnya berbagai akun palsu tersebut yang biasanya hanya melakukan repot konten tentunya akan merugikan konten kreator tersebut.

Apalagi jika penonton konten dari akun palsu tertentu sudah mencapai puluhan ribu tentuna akan merugikan akun influencer karena engagement akun tersebut.

Ditambah apabila akun palsu tersebut menggunakan akun tersebut untuk menipu atau menyebarkan informasi palsu terhadap orang lain.

Hal ini tentunya akan membuat pamor konten kreator tersebut menurun karena dianggap menyebarkan berita palsu.

Karenanya agar hal ini tidak terjadi maka seorang konten kreator yang memiliki jutaan pengikut sebaiknya mengajukan verifikasi akun ke platform social media yang menaungi.

Namun jika kreator memiliki akun di tiktok maka tidak perlu susah payah untuk meminta verfikasi akun yang dimiliki.

Hal ini dikarenakan plaform tiktok melakukan pengecerkan verifikasi terhadap berbagai akun yang dianggap mendapatkan centang biru tiktok.

Sehingga kreator cukup fokus berkrya dan membangun interaksi dengan pengikut yang dimiliki sehingga akun dianggap aktif dan terus memberikan pengaruh ke pengguna tiktok dengan berbahai konten yang dihasilkan.

Kemudahan Mendapatkan Exposure Tiktok

Keuntungan lainnya dari mendapatkan centang biru tiktok adalah kemudahan mendapatkan perhatian dari pengguna tiktok lain sehingga lebih mudah untuk masuk ke FYP Recommend.

Hal ini tentunya menjadi keinginan bagi banyak konten kreator yang menginginkan kontennya untuk masuk ke FYP Recommend lebih mudah.

Kemudahan untuk masuk ke FYP recommend tentunya akan mempengaruhi algoritma tiktok dan juga meningkatkan engegement akun yang dimiliki.

Namun untuk menjaga konten yang dimiliki tetap disukai oleh banyak pengguna tiktok adalah dengan terus menerus mengeksplor ide konten baru yang berbeda di tiktok dan juga mengetahui trend terbaru di tiktok.

Hal ini tentunya membutuhkan usaha keras mengingat kreator juga harus melakukan riset konten yang sekiranya diminati oleh pengikutnya.

Tak hanya itu, kreator juga harus terus menerus menjaga interaksi dengan pengikutnya mengingat banyaknya jumlah pengikut yang dimiliki tak jarang membuat kreator kewalahan dalam mengatur waktu untuk melakukan interaksi dengan penonton konten tersebut.

Padahal interaksi di tiktok sendiri menjadi kunci untuk meningkatkan engegament akun yang dimiliki agar tetap tinggi selain menghasilkan konten yang berkualitas.

Karenanya kreator juga sebaiknya menyediakan waktu untuk membalas komentar pengikut di kolom komentar atau membalas melalui fitur tanya jawab.

Akun Lebih Dipercaya

Salah satu syarat untuk membuka jasa endorsement adalah mendapatkan pengikut yang banyak dan juga exposure yang tinggi berupa jumlah interaksi dengan pengikut yang dimiliki, share, dan penonton di video tersebut.

Namun tak hanya itu, akun yang dimiliki sebaiknya bisa dipercaya dan bukan merupakan tiruan dari akun lain yang sudah ada.

Karenanya agar akun yang dimiliki bisa lebih mudah dipercaya maka pengguna tiktok sebaiknya memiliki centang biru tiktok.

Dengan memiliki verfikasi tersebut tentunya akun yang dimiliki akan lebih mudah dipercaya oleh brand tertentu sehingga akan lebih tertarik mengajukan tawaran endorsement atau paid promote untuk ditawarkan di akun tiktok yang dimiliki.

Tak hanya itu dengan mendapatkan centang biru tiktok maka pengguna akan lebih mudah dalam melakukan interaksi dengan akun lain yang telah terverifikasi seperti akun artis atau selebritis.

Sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk memberikan tawaran berupa kolaborasi konten sehingga bisa menaikkan engagement masing-masing akun yang dimiliki

syarat centang biru tiktok

Syarat Untuk Mendapatkan Centang Biru Tiktok

Berbeda dengan platform lain dimana pengguna yang ingin mendapatkan verifikasi harus mencapai syarat dan mengumpulan persyaratan lainnya, Tiktok sendiri memiliki teknik yang berbeda dalam menentukan verifikasi centang biru tiktok yang dimiliki.

Pada proses verifikasi akun biasanya tiktok akan mencari tahu senidri pengguna mana saja yang aktif mengunggah berbagai konten dan juga memiliki interaksi yang tinggi dengan penggunanya.

Sehingga tidak jarang akun tertentu yang tidak memiliki background khusus mendapatkan centang biru tiktok.

Ditambah lagi tiktok tidak memiliki persyaratan khusus akan pengikut yang dimiliki melainkan memberikan hadiah khusus berupa centang biru tiktok berdasarkan kualitas konten yang dihasilkan dan juga pupolaritas video yang dihasilkan.

Hal ini tentu saja menjadi motivasi tersendiri bagi kreator yang merintis akun di tiktok untuk mendapatkan centang biru tiktok.

Karenanya agar anda lebih mudah mendapatkan centang biru tiktok berikut beberapa strategi agar akun anda mendapatkan perhatian dari tiktok.

Temukan Komunitas yang Tepat dan Terus Berkarya

Banyaknya pengguna tiktok yang terus menerus membuat konten setiap harinya tentunya membuat kreator harus putar otak untuk mendapatkan konten yang menarik agar disukai oleh pengikutnya.

Salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dari pengguna tiktok adalah keunikan yang dimiliki dalam setiap konten yang dimiliki sehingga lama kelamaan akan menjadi ciri khas tersendiri.

Dengan keunikan yang menyasar komunitas yang tepat serta interaksi yang terbagun dengan penonton video tentunya akan memudahkan pengguna untuk menjaga dan meningkatkan pengikut yang dimiliki setiap harinya.

Karenanya penting bagi kreator untuk memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dan menjadi ciri khas melalui konten yang dapat menaikkan engagement setiap harinya.

Salah satu cara untuk menjaga pengikut yang ada adalah dengan selalu update dengan trend dan challange yang ada sehingga pengguna bisa menggunakannya di akun yang dimiliki.

Menggunakan challange yang sedang naik tentunya akan mempermudah pengguna untuk tetap naik di FYP recommend.

Pengguna juga bisa menggunakan hastag yang sedang digunakan oleh banyak pengguna untuk meningkatkan engagement yang dimiliki.

Tak hanya itu, memasukkan lagu atau backsound yang sedang viral di akun yang dimiliki tentunya akan membantu untuk menaikkan engagement video yang diunggah di akun yang dimiliki.

Dengan menggunakan challange dan hastag tersebut tentunya tiktok akan melihat akun anda sebagai seseorang yang aktif mengikuti trend yang ada di tiktok

Kolaborasi dengan Media

Tidak hanya mendapatkan perhatian dari pengguna tiktok lainnya berkat konten yang viral dan berkali-kali masuk ke FYP recommend.

Namun pengguna juga bisa mendapatkan perhatian lebih dari media elektoronik seperti televisi atau webiste untuk mendapatkan verrifikasi centang biru tiktok.

Semakin banyak kreator muncul di televisi atau artikel yang muncul di berbagai website atau portal berita tentunya akan membantu exposure anda lebih mudah ditemukan oleh tiktok.

Guna mendapatkan perhatian tersebut pengguna bisa melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan media tersebut ditambah tiktok kini menjadi senjata ampuh untuk menarik perhatian penonton televisi.

Apabila anda memiliki keunikan tersendiri dan membantu untuk memeriahkan acara tentunya hal ini bisa membantu untuk menaikkan nama anda di mata media yang tentunya akan memudahkan untuk mendapatkan centang biru tiktok.

Menghadiri undangan untuk menjadi pembicara di sebuah program podcast yang terkenal tentunya akan membantu anda untuk mendapatkan engagement lebih.

Strategi ini tentunya cocok bagi kreator yang berfokus di konten edukasi untuk memberikan ilmunya di konten podcast tersebut dan juga membantu untuk menaikkan pengikut yang dimiliki.

Kreator bisa memulai mencari podcast yang sekiranya sesuai dengan konten yang dimiliki dan mengajak kreator podcast untuk bekerja sama dengan cara mengisi segmen yang ada di podcast tersebut.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi anda untuk mendapatkan sorotan di media elektronik dan juga memberikan tambahan pendengar baru di podcast yang diajak bekerjasama.

Memiliki Centang Biru di Social Media Lain

Bagi kreator atau artis yang telah mendapatkan verifikasi akun di social media lain dan kemudain melebarkan sayapnya ke dunia tiktok tentunya hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri.

Hal ini dikarenakan tiktok akan mempermudah akun baru yang telah mendapatkan verifikasi di social media lain untuk mendapatkan centang biru tiktok.

Karenanya apabila seorang kreator sudah memiliki akun dan pengikut di social media lain maka hal ini bisa memudahkan untuk mendapatkan verfikasi dari platform tersebut.

Caranya adalah dengan mencari informasi mengenai pengajuan verifikasi dan juga mengumpulkan syarat yang diinginkan untuk mendapatkan verfikasi akun,

Perbedaan ketentuan ini tentunya harus diperhatikan baik-baik agar mempermudah dan mempercepat anda untuk mendapatkan verifikasi dari akun social media yang diinginkan.

Jangan lupa juga untuk mengecek secara berkala pengajuan tersebut agar anda bisa mendapatkan verfikasi lebih cepat.

Paling Penting adalah Jadilah Viral

Hal yang paling penting untuk mendapatkan centang biru tiktok adalah dengan sering membuat konten yang viral sehingga lebih mudah untuk masuk ke FYP recommend.

Guna mendapatkan centang biru tiktok lebih mudah sebuah akun setidaknya memiliki satu video viral dan banyak diperbinacangkan oleh pengguna tiktok dan akan lebih bagus apabila konten anda sampai terkenal ke social media lain.

Hal ini juga akan memudahkan akun dan video anda untuk masuk ke dalam radar tiktok untuk dijadikan pertimbangan memberikan centang biru tiktok.

Tingginya engagement akun beserta dengan interaksi yang dimiliki tentunya menjadi kunci penting bagi tiktok untuk memberikan akun anda verfikasi.

cara dapatkan centang biru tiktok

5 Cara Dapatkan Centang Biru Tiktok

Tidak hanya memenuhi berbagai syarat yang dapat membantu untuk mempermudah jalan mendapatkan centang biru tiktok.

Dalam pembuatan konten sendiri pengguna sebaiknya membuat beberapa stategi agar konten lebih mudah viral sehingga memperbesar peluang untuk mendapatkan centang biru tiktok.

Karenaya agar konten lebih mudah viral berikut beberapa cara mudah mengengbangkan konten yang dimiliki.

Buat Video yang Menarik

Jutaan pengguna aktif tiktok yang selalu mengunggah konten video terbaru setiap harinya tentunya membuat kreator memasang strategi untuk membuat video yang menarik dan bisa digunakan berulang-ulang.

Durasi video tiktok yang pendek tentunya harus membuat kreator merebut perhatian penontonnya agar bisa menonton video yang diunggah lebih lama.

Pembukaan yang tidak menarik tentunya akan penonton bosan dan akan membuat pengguna langsung mengalihkannya begitu saja dan berganti ke video yang lainnya.

Kreator bisa memulai dengan mencantumkan kalimat pembuka yang membuat penasaran di awal video sehingga penonton tertarik untuk melihat sampai habis.

Anda juga bisa menggunakan suara atau lagu yang tengah viral untuk menarik perhatian penonton sehingga akan menyedikan waktu untuk melihat video anda.

Buat Narasi yang Seru

Meskipun trend tiktok awalnya dimulai dengan challange atau dance namun tidak berarti pengguna tiktok hanya berpatikan pada tipe konten tersebut.

Agar tidak bosan dan menjadi variasi lain dari video tiktok lainnya maka kreator biasanya membuat konten berupa menceritakan pengalaman yang dimiliki.

Hal ini biasanya diminati oleh pengguna tiktok yang ingin mendengarkan cerita orang lain yang biasanya sama dengan yang dialami dan berujung akan saling menceritakan pengalaman di kolom komentar.

Apabila cerita tersebut terkesan unik dan menarik maka bisa saja konten anda disebarkan ke pengguna lain atau social media diluar tiktok.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi anda karena tidak hanya membagi penaglaman yang dimiliki namun juga mendapatkan engagement lebih dari banyaknya orang yang memberikan komentar dan juga membagikan konten yang dimiliki.

Tidak hanya itu bagi kreator yang memiliki keahlian di bidang tertentu seperti memasak atau melakukan keahalian tertentu, tiktok bisa menjadi tempat yang cocok untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki.

Kreator bisa melakukan kegiatan memasak sambil menjelaskan satu persatu tutorial dan juga bahan masakan yang dibutuhkan sehingga penonton bisa melihat cara memasak serta mendengarkan komposisi yang diperlukan.

Selain itu, kreator yang memiliki hobi berjalan-jalan ke tempat baru maka tiktok bisa menjadi tempat yang bagus untuk memamerkan lokasi wisata yang dikunjungi sambil menceritakan pengalaman yang dijalani sehingga membuat penonton juga tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut.

Beragam jenis konten tersebut tentunya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan juga mengembangkannya sesuai dengan komunitas dan minat yang dituju.

Lebih Singkat Lebih Baik

Meskipun tiktok sendiri memiliki durasi vidoe yang cukup panjang berkisar 3 menit namun sebagian besar pengguna tiktok justru lebih suka konten dengan durasi yang pendek sehingga bisa dilihat di waktu senggang dan tidak memakan banyak waktu untuk melihatnya.

Dilansir dari Hootsuite, pengguna tiktok ternyata lebih menyukai video tiktok dengan durasi pendek dengan kisaran 8-10 detik dibandingkan video dengan durasi satu menit.

Karenanya pengguna sebaiknya kreator membuat video dengan durasi yang pendek namun tetap menarik perhatian penontonnya.

Penggunaan video durasi yang pendek justu akan membuat penonton bosan dan beralih ke video lainnya.

Namun apabila pengguna lebih suka durasi panjang maka bisa sekali-kali membuat tipe video tersebut namun tetap memerhatikan skenario video tersebut agar penonton tidak merasa jenuh saat melihat konten anda.

Interaksi dengan Pengguna Tiktok

Disaat konten yag tengah diunggah viral dan mendapatkan perhatian dari banyak pengguna tiktok tentu saja akan banyak reaksi berupa komentar atau like di video tersebut.

Kesempatan ini tentunya menjadi kesempatan bagus bagi pengguna tiktok untuk melakukan interaksi di kolom komentar guna meningkatkan engagement di video yang dimiliki.

Tak hanya itu, dengan aktif melakukan interaksi pada berbagai akun tersebut tentunya lama kelamaan anda akan membangun komunitas yang menyukai konten anda.

Hal ini tentu saja memudahkan kreator untuk mendapatkan perhatian lebih dari saat mengunggah konten atau mengeluarkan video yang berbedea.

Salah satu cara untuk membangun interaksi tersebut adalah dengan menjawab tanggapan yang ada di kolom komentar atau dengan menjawabnya melalui fitur tanya jawab.

Kreator juga bisa memenuhi permintaan terbanyak dari pengikut anda sehingga konten yang dibuat lebih variatif dan disukai oleh pengikut anda.

Selain itu, dengan melakukan permintaan dari pengikut anda akan membuat konten lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Ikuti Aturan yang Diminta

Sebagai salah satu platform social media terbesar di dunia dan tengah naik daun saat ini tentunya Tiktok memiliki peraturan tersendiri yang harus ditaaati agar akun tiktok yang dimiliki tidak di blokir atau dinonaktifkan dalam jangka waktu tertentu.

Ditambah lagi Tiktok sendiri berpatokan pada pengembangan konten dan juga pengikut organik untuk mengukur kelayakan sebuah akun untuk diberikan centang biru tiktok.

Sama seperti social media lainnya, tiktok juga memiliki beberapa peraturan umum dan khusus yang sebaiknya dipatuhi oleh penggunanya.

Dilansir dari Tiktok berikut beberapa peraturan yang sebaiknya ditaati oleh penggunga tiktok agar akun yang dimiliki aman dan lebih mudah mendapatkan centang biru tiktok.

·        Membuat akun palsu dari publik figur tertentu tanpa menggunakan embel-embel berupa fanbase atau akun fans, apabila pengguna membuat akun tersebut dan diketahui oleh publik figur tekait maka bisa saja akun anda dilaporkan dan dihapus dari peredaran tiktok.

·        Menyediakan atau membuat konten yang tidak sesuai dengan ketentuan Tiktok seperti mengandung kekerasan, diskrimasi terhadap ras, agama, gender, kewarganegaraan, atau usia.

·        Menggunakan atau mencoba layanan pihak ketiga yang tidak disetujui oleh Tiktok.

·        Memakai layanan dan fitur di tiktok untuk membuat konten yang dapat memicu konflik kepentingan atau tujuan dari layanan seperti melakukan jual beli ulasan palsu.

·        Menggunakan layanan atau mengunggah konten guna menyebarkan berkas yang mengandung virus.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.