riwayat pengguna tiktok

Tiktok Add Ons untuk Tiktok Ads yang Lebih Menarik

Jadikan promosi di tiktok lebih efektif dengan memanfaatkan fitur tiktok add ons yang telah diluncurkan oleh Tiktok.

Bagi pengguna internet yang aktif mengakses akun tiktok tentu akan mudah menemukan iklan tiktok baik saat membuka aplikasi atau di tengah-tengah mencari konten yang menarik.

Iklan tiktok sendiri memiliki banyak perbedaan dari iklan berbayar di social media lain dengan berbagai alasan.

Tiktok ads terkadang muncul di tengah-tengah konten sehingga membuat pengguna terkadang secara tidak sadar melihat iklan tiktok karena konten yang disajikan terkadang mirip dengan konten di halaman for your page.

Hal ini dikarenakan tiktok ads menyediakan layanan untuk mempromosikan konten tiktok anda guna menambah engagement atau pengikut baru di akun tiktok ands.

Di tambah lagi terkadang penambahan lagu dan juga filter viral membuat konten iklan tidak bisa di bedakan dengan konten biasa.

Di sisi lain terkadang beberapa akun tiktok brand mengunggah iklan promosi yang berkaitan dengan campaign tertentu sehingga terlihat berbeda dengan konten tiktok lainnya.

Konten iklan yang kurang menarik terkadang membuat penonton akhirnya beralih ke konten tiktok lain yang disukai.

Meskipun begitu, kehadiran berbagai iklan tiktok yang beraneka ragam menjadikan kreator diberikan banyak pilihan promosi yang efektif dan sesuai dengan kesukaan konsumen.

Berbagai alasan itulah yang membuat tiktok akhirnya meluncurkan fitur yang dapat membuat konten iklan menjadi lebih menarik.

Layanan bernama tiktok add ons ini membantu kreator untuk membuat konten iklan yang lebih variatif dengan sajian fitur yang membuat promosi menjadi lebih menarik.

Kenali lebih dalam mengenai tiktok add ons dengan mengenali fitur serta cara kerja layanan dari tiktok satu ini.

apa itu tiktok add ons

Apa Itu Tiktok Add Ons

Saat melihat sebuah iklan tiktok biasanya penonton akan melakukan dua pilihan, yakni menonton video tersebut sampai habis lalu memberikan apresiasi berupa likes, share, dan comment, atau mengalihkan jari anda ke konten tiktok lain.

Perbedaan kebiasaan pengguna tiktok dalam melihat iklan promosi menjadikan platform satu ini melakukan inovasi agar engagement iklan semakin tinggi.

Tiktok kembali menambah fitur yang dapat mendorong engagement dengan iklan in stream tiktok. dengan layanan baru tiktok add ons nantinya kreator akan mendapatkan berbagai elemen interaktif di konten video promosi.

Penempatan fitur tiktok add ons pada iklan in feed karena layanan ini dapat membantu meningkatkan interaksi melalui berbagai fitur yang akan disediakan oleh layanan tiktok add ons.

Di ambil dari penjelasan singkat video di atas, layanan tiktok add ons menyediakan berbagai lingkup fitur engagements yang membuat penonton iklan anda melakukan tindakan di tiktok ads yang anda buat dengan mengajak mereka ke pengalaman baru.

Dikutip dari penjelasan tiktok, fitur tiktok add ons menawarkan cara unik dalam meningkatkan engagement konten dengan penambahan pop up, stiker, serta visual elemen lainnya.

Penonton tiktok yang telah memberikan likes, comment, atau membagikan konten tersebut ke direct message atau platform lain telah membantu meningkatkan Tiktok brand video hingga 150% sehingga membuat konsumen membeli produk atau mencoba layanan yang anda tawarkan.

Dengan adanya fitur baru dari tiktok add ons ini tentunya akan lebih mudah dalam meningkatkan kreasi di konten iklan.

Di sisi lain, kehadiran fitur tiktok add ons ini masih menuai pertanyaan karena terkadang sasaran iklan bukan untuk target konsumen yang diinginkan melainkan pada seseorang yang memiliki kesamaan kesukaan dengan anda.

Beberapa orang mungkin berfikir iklan tiktok akan membantu meningkatkan penjualan namun sebenarnya promosi satu ini efektif dalam memicu respon konsumen, meningkatkan kehadiran merk, serta berbagai opsi menarik yang menjadi pertimbangan sebelum membeli produk tertentu.

Hal ini tentunya memudahkan kreator dalam meningkatkan pendekatan pemasaran dengan target konsumen yang lebih luas.

Guna memaksimalkan layanan tiktok add ons maka platform ini menghadirkan dua kategori yakni premium serta standar yang tidak berhubungan pada biaya iklan namun pada tujuan yang ingin dicapai oleh kreator saat membuat iklan tiktok.

Meskipun tiktok sudah meluncurkan layanan ini agar bisa digunakan oleh kreator untuk promosi namun tidak semua fitur ini dipakai oleh kreator tiktok.

Hal ini dikarenakan fitur tiktok add ons masih dalam uji coba guna mengetahui performa layanan ini serta berbagai fitur yang disediakan.

Meskipun begitu, lama kelamaan tiktok akan meluncurkan berbagai fitur secara bertahap guna dipakai dalam proses pemasaran promosi di tiktok.

Salah satunya adalah permintaan iklan yang menarik dan dapat membantu dalam meningkatkan respons konsumen saat melihat konten promosi anda.

Tertarik untuk menggunakan layanan tiktok add ons pada iklan anda? ketahui dulu cara kerja layanan ini dalam meningkatkan engagement iklan anda.

cara kerja tiktok add ons

Bagaimana Tiktok Add Ons Bekerja?

Dilansir dari halaman Tiktok for business, tiktok add ons diluncurkan untuk mengabadikan perhatian yang terbagi dari penonton tiktok pada iklan In Feed Ads.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, iklan In Feed sendiri terbukti ampun untuk menarik perhatian konsumen dalam memerhatikan produk atau brand yang dipromosikan melalui konten tiktok.

Keberadaa In Feed ads juga semakin maksimal dengan kehadiran layar full screen, suara video baik dari audio asli atau lagu yang sedang viral yang dapat menaikkan engagement brand serta mendorong interaksi penonton iklan anda.

Sebelum menggunakan layanan tiktok add ons maka kreator akan diberikan dua pilihan yakni Standar atau premium yang masing-masing memiliki perbedaan layanan.

Guna pelayanan iklan yang semakin maksimal maka kreator bisa memilih dua layanan tiktok ads yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

fitur tiktok add ons

Apa Saja Perbedaan Layanan dari Tiktok Add Ons

Saat mempromosikan sebuah produk atau brand di tiktok tentunya kreator memiliki tujuan yang berbeda baik untuk mengenalkan nama brand atau mengajak penonton melakukan partispasi pada campaign yang dibuat.

Guna mengakomodasi keinginan kreator maka tiktok sendiri memberikan dua pilihan layanan di tiktok add ons yang bisa dipilih sesuai denagn keinginan.

Capture 26

Premium

Layanan tiktok add ons yang bisa digunakan oleh kreator adalah premium dimana anda akan diberikan tiga pilihan iklan.

Pertama adalah showcase dimana kreator dapat memamerkan produk mereka melalui fitur pop up yang dapat menarik lebih banyak klik pada akun website atau market place yang anda pilih sehingga memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian produk atau mencari barang yang dijual.

Kedua adalah gesture dimana kreator dapat memanjakan audience dengan gesture kejutan yang dapat membantu menaikkan partispasi penonton di iklan berbayar anda.

Sekali konsumen melakukan call to action yang anda minta maka clickable display akan muncul dengan informasi atau hadiah yang bisa diambil di akun website yang dituju.

Kreator bisa memberikan hadiah berupa e-book gratis atau potongan harga di event tertentu sehingga membuat penonton tertarik untuk mengunjungi website anda.

Layanan ketiga yang akan diluncurkan setelah proses uji coba berhasil adalah iklan Super Like 2.0.

Pada layanan ini rencananya tiktok akan memudahkan kreator dalam memiat konsumen dengan ikon yang muncul ketika penonton berinteraksi dengan iklan tersebut.

Fitur ini nantinya akan mengizinkan kreator dalam menampilkan kartu pop up setelah efek yang diinginkan muncul.

Kehadiran fitur yang menarik ini tentunya akan mengundang konsumen untuk berkunjung dan mempelajari website atau akun market place yang anda promosikan.

Semakin banyak konsumen yang menngunjungi halaman anda tentunya akan membantu dalam pengenalan produk serta dapat meningkatkan penjualan dari halaman tertentu.

Capture 27

Standard

Layanan premium belum memberikan variasi iklan yang inginkan? maka kreator bisa mencoba fitur standard yang ada di tiktok add ons.

Pada pilihan pertama iklan standard maka kreator akan menemukan jenis iklan display card yang akan menarik perhatian konsumen dengan visual yang unik.

Kreator sendiri dapat menggunakan display card untuk visualisasi highlight pesan yang ingin disampaikan ke konsumen, mengirimkan penawara promosi, atau mengajak konsumen untuk berkunjung ke website atau aplikasi yang dikembangkan.

Bosan dengan iklan yang begitu saja? maka kreator bisa menggunakan iklan Gift Code Sticker dengan tampilan visual yang menarik.

Pada iklan Gift Code Sticker maka kreator dapat meningkatkan konversi dan membawa loyalitas konsumen dengan intensif special guna menarik perhatian konsumen baru dan menghidupkan kembali rasa penasaran pelanggan lama.

Keberadaan iklan tiktok tidak hanya bisa digunakan untuk mempromosikan produk namun sebagai tempat interaksi yang efektif dengan konsumen.

Dengan tambahan fitur voting tentunya akan membuat konsumen tertarik melakukan partispasi pada iklan anda berupa pemberian pilihan yang diinginkan.

Apabila kreator ingin menggunakan jenis iklan satu ini maka fitur Voting Sticker bisa digunakan untuk memperdalam koneksi anda dengan konsumen melalui partisipasi pada pilihan polling, quiz, serta mengumpulkan feedback dari konsumen.

Dengan berbagai tanggapan yang diberikan tentunya akan memudahkan kreator dalam mengetahui keinginan konsumen secara mudah.

Bagi kreator yang sedang merencanakan event promosi tentunya membutuhkan strategi iklan yang tepat agar semakin banyak orang yang penasaran dengan acara yang akan diadakan.

Manusia sendiri pada dasarnya memiliki ketakutan untuk ketinggalan berbagai event penting karenanya kreator bisa memanfaatkan hal ini guna membuat konten promosi yang menarik.

Salah satunya adalah dengan menggunakan iklan Countdown Stiker yang berisi waktu hitung mundur menuju event yang anda selenggarakan.

Semakin banyak pengguna tiktok yang melihat iklan anda maka akan menarik perhatian banyak orang untuk penasaran pada event yang akan diadakan sehingga bersiap untuk mengunjungi acara tersebut.

mengapa tiktok add ons efektif

Mengapa Tiktok Add Ons Efektif?

Bagi kreator yang ingin mengenalkan akun tiktok brand serta memasarkan produk menjadi lebih efektif maka melakukan promosi menggunakan iklan berbayar atau menggunakan jasa endorsement dari influencer tiktok.

Di sisi lain, banyaknya kreator yang melakukan promosi menggunakan iklan tiktok menjadikan anda sebaiknya melakukan inovasi agar iklan yang dibuat semakin di lirik pengguna tiktok yang menonton video promosi anda.

Karenanya kehadiran fitur tiktok add ons tentunya efektif dalam meningkatkan engagement iklan dengan cara yang kreatif serta unik.

Tiktok sendiri menyatakan bahwa 57% penonton iklan biasanya mencari informasi mengenai suatu brand atau produk yang telah menggunakan akun tiktok for business.

Dengan adanya layanan tiktok add ons maka akan mendorong konsumen ikut dalam interaksi konten iklan anda sehingga mampu meningkatkan engagement secara organik.

Tidak hanya itu, kreator yang menggunakan layanan tiktok add ons juga mendapatkan keuntungan lain yakni jumlah kunjungan ke toko offline yang bertambah hingga 350%, keinginan untuk membeli produk yang meningkat sampai 150%, serta jumlah pengunjung website yang naik hingga 40%.

konten iklan tiktok yang efektif

5 Iklan Tiktok yang Efektif

Banyaknya kreator tiktok yang memanfaatkan layanan promosi iklan berbayar menjadikan tiktok merilis berbagai macam fitur iklan yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Agar hasil promosi iklan menjadi lebih maksimal berikut 5 iklan tiktok yang efektif dan bisa digunakan di berbagai campaign promosi.

In Feed Tiktok Ads

Saat melihat berbagai konten tiktok biasanya pengguna akan menemukan satu atau dua iklan yang muncul di awal atau tengah-tengah konten.

Jenis iklan satu ini dinamakan In Feed Tiktok Ads dimana sebuah konten iklan akan muncul mendadak saat anda melihat berbagai konten di tiktok.

Konten iklan yang berasal dari video kreator dan menyatu dengan konten lain terkadang membuat penonton tidak sengaja melihat iklan tersebut dan melakukan interaksi dengan video tersebut.

Kehadiran In Feed Tiktok ads tentunya menguntungkan bagi kreator karena iklan anda muncul di halaman for your page sehingga dapat menjangkau konsumen yang lebih banyak serta jumlah engagement yang tinggi.

Sebagian besar akun tiktok brand sendiri menggunakan layanan In feed tiktok ads ini karena lebih menguntungkan serta bisa mengangkat konten promosi dari akun tiktok.

Di sisi lain, isi konten yang membosankan terkadang membuat penonton akhirnya mengalihkan ke konten tiktok lain sehingga membuat iklan anda memiliki engagement video yang rendah.

Karenanya dalam membuat konten iklan penting bagi kreator untuk mengetahui konten yang disukai konsumen guna mendapatkan engagement iklan yang tinggi.

Kreator juga bisa menilik ide konten iklan dari promotor lain yang sekiranya mendapatkan banyak tanggapan dari banyak konsumen sehingga bisa diterapkan di konten iklan yang anda miliki.

Penggunaan topik yang sedang viral sebagai ide iklan juga bisa digunakan agar promosi anda tidak hanya mendapatkan perhatian dari konsumen namun juga pengguna tiktok yang lain.

Brand Takeover Tiktok Ads

Pada informasi tiktok market insights, sebagian besar pengguna tiktok menyukai sebuah brand yang melakukan promosi iklan menggunakan bantuan dari influencer tertentu.

DItambah lagi saat influencer tersebut berasal dari seseorang yang berpengaruh di bidangnya dan menjadi perbincangan banyak orang saat ini.

Karenanya saat kreator ingin membuat konten promosi menggunakan jasa dari influencer maka anda bisa menggunakan jenis iklan brand takeover tiktok ads.

Jenis iklan satu ini akan dilihat oleh pengguna tiktok saat membuka akun tiktok sehingga kemungkinan besar brand anda mendapatkan perhatian lebih besar.

Karenanya dalam membuat konten brand take over tiktok ads maka pastikan dapat menarik perhatian konsumen saat pertama kali melihatnya sehingga penonton akan melihat iklan anda sampai habis serta mengikuti penawaran yang anda ajukan.

Keuntungan lain dari menggunakan iklan brand take over tiktok adalah kreator mendapatkan impresi yang lebih besar hingga 100% serta mampu membawa konsumen untuk masuk ke halaman landing page yang dipromosikan.

Di sisi lain, agar konten iklan anda mendapatkan perhatian dari konsumen yang diinginkan maka kreator bisa menggunakan influencer yang sedang naik daun serta memiliki konsumen yang sama dengan anda agar hasilnya makin maksimal.

TopView Tiktok Ads

Bagi kreator yang menginginkan konten iklannya berada di bagian atas secara terus menerus namun tanpa bantuan influencer tiktok maka iklan TopView Tiktok Ads bisa menjadi pilihan utama.

Dengan adanya layanan ini maka iklan anda akan ditempatkan di bagian atas video dan penonton bisa menemukan konten anda saat membuka akun tiktok.

Keberadaan iklan di bagian teratas secara terus menerus tentunya akan membuat pengguna tiktok penasaran akan isi video anda sehingga akan menonton sampai habis serta mengenal brand serta produk anda lebih dalam.

Di sisi lain Tiktok menjamin keberadaan iklan TopView yang dapat menaikkan perhatian konsumen hingga 100% selama seharian penuh.

Kelebihan lain dari TopView Tiktok Ads adalah iklan anda bebas dari gangguan kompetitor lain sehingga hanya konten anda yang ditampilkn.

Eksklusifitas konten iklan tentu sebaiknya dimanfaatkan dengan baik oleh kreator agar konten iklan anda mendapatkan perhatian penuh dari konsumen.

Salah satu caranya adalah memberikan kesan iklan elegan dengan tambahan lagu serta deskripsi iklan yang sesuai sehingga membuat penonton penasaran akan isi promosi anda sehingga melihat konten promosi sampai akhir.

Tidak hanya itu, kreator juga sebaiknya menggunakan resolusi video terbaik agar hasilnya konten iklan menjadi lebih menarik di mata penonton.

Branded Effects Tiktok Ads

Bosan dengan konten iklan yang sama saja? fitur iklan satu ini bisa dimanfaatkan untuk membawa iklan anda naik level.

Fitur branded effects tiktok ads memungkinkan kreator untuk membuat iklan dengan bantuan efek green screen, konten interaktif, serta augmented reality.

Layanan tersebut membantu meningkatkan brand story dengan memberikan konsumen kemudahan dalam berinteraksi menggunakan efek yang dipromosikan.

Beberapa jenis filter tiktok yang bisa digunakan adalah filter alis yang memudahkan pengguna tiktok dalam membuat bentuk alis yang diinginkan, pilihan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, serta mencocokkan warna rambut sebelum membeli produk cat rambut.

Meskipun iklan ini memungkinkan interaksi yang lebih intens antara akun tiktok brand dengan konsumen yang dituju namun layanan ini hanya berlaku selama 6 hari sehingga membuat kreator melakukan promosi yang intens agar filter ini banyak digunakan oleh pengguna tiktok serta konsumen yang diinginkan.

Di sisi lain, berbagai hasil efek yang disajikan oleh kreator dapat bertahan lebih lama yakni 45 hari sehingga membuat promosi menjadi lebih efektif.

image10 2 1024x381 1

Salah satu jenis promosi efek yang banyak digunaan oleh pengguna tiktok adalah versailles run, dimana fiter ini dliuncurkan dalam rangka promosi event #MuseumMovement.

Efek satu ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan foto wajah yang kemudian video tersebut akan bergerak sendirinya saat anda memasang gambar anda.

Banyak pengguna tiktok yang melakukan kreasi konten menggunakan filter ini dengan tambahan sound serta caption sehingga hasil konyen menjadi lebih maksimal.

Branded Hastag Challange Tiktok Ads

Penggunaan tagar di social media tidak hanya sebagai media informasi bagi pengguna internet untuk mencari konten dengan kata kunci tertentu.

Di sisi lain, adanya tagar juga bisa digunakan untuk menaikkan konten sehingga bisa berada di bagian atas pencarian sehingga dapat meningkatkan engagement secara organik.

Di tiktok sendiri keberadaan hastag juga bisa digunakan sebagai media promosi iklan berbayar dengan fitur branded hastag challange tiktok ads.

Layanan ini mampu menarik minat pengguna tiktok dalam untuk berpartisipasi dalam membuat konten yang dapat menaikkan brand story.

Penggunaan hastag berbayar ini juga lebih efektif apabila kreator menambahkan challange yang sesuai dengan campaign yang diinginkan.

Keuntungan lain dari menggunakan promosi menggunakan hastag berbayar adalah tagar anda berada di bagian atas fitur rekomendasi sehingga bisa digunakan oleh pengguna tiktok untuk menaikkan konten yang dimiliki.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.