tiktok transparancy tools

Tiktok Luncurkan Fitur Targetting Transparency Tools

Fitur baru tiktok targetting transparency tools akan membantu pengguna mengetahui data yang telah digunakan di tiktok.

Tiktok kembali dengan inovasi baru melalui wawasan untuk pengguna dalam mengetahui bagaimana data mereka digunakan untuk penargetan iklan di tiktok.

Wawasan ini diberikan pada kolom “about this ad” yang menguraikan elemen penargetan yang digunakan tiktok untuk menampilkan iklan kepada penggunanya.

targetting transparency tools

Tiktok sendiri menjelaskan bahwa pengenalan fitur baru ini diberikan agar pengguna dapat mengetahui mengapa iklan tersebut ditampilkan kepada mereka, pemberian informasi ini juga dilakukan untuk menghadirkan lebih banyak transparansi dalam praktik iklan, serta mengetahui cara kerja tiktok ads.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mematikan personalisasi iklan berdasarkan pihak ketiga, meskipun aktif dan nonaktif, sehingga Tiktok masih bisa menggunakan aktivitas anda untuk proses penargetan iklan.

Selain fitur transparency targetting tools, Tiktok juga telah meluncurkan ikhtisar penggunaan data iklan yang telah diperbarui untuk membantu pengguna memahami cara kerja Tiktok menargetkan iklan, sementara pengguna dapat menentukan apakah iklan yang ditampilkan berdasarkan gender atau minat mereka.

Salah satu contohnya, pengguna bisa mematikan kategori minat “kecantikan” sehingga konten tersebut tidak akan muncul lagi, serta mengubah gender di Tiktok secara mandiri, tanpa mengganggu layanan Tiktok.

Sumber:

https://www.socialmediatoday.com/news/tiktok-launches-new-ad-targeting-transparency-tools-to-help-users-manage-ho/629273/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.