whatsapp clouds

Meta Umumkan Whatsapp Cloud Untuk UMKM

Meta luncurkan layanan baru pada platform messenger miliknya dengan nama whatsapp cloud yang cocok untuk UMKM.

Setelah melihat berbagai perkembangan di tahun 2020, kini Meta kembali mengadakan konferenci mengenai platform messengers yang dimiliki.

whatsapp cloud

Pada kesempatan kali ini Meta meluncurkan layanan Whatsapp cloud yang menyediakan layanan cloud hosting gratis serta aman bagi pelaku bisnis.

Whatsapp cloud sendiri nantinya akan mengakomodasi data di server Meta yang dapat membantu meningkatkan kecepatan dan koneksi namun akan ditukar dengan pertukaran data.

Keuntungan dari adanya whatsapp cloud akan meningkatkan kecepatan dalam merespon pesan sambil membantu mengeliminasi server yang tentunya menguntungkan bagi usaha kecil.

Whatsapp cloud juga akan memfasilitasi akses yang lebih cepat ke fitur whatsapp bisnis yang tersedia nantinya.

Sayangnya kehadiran whatsapp cloud akan membuat pengguna ketergantungan pada Meta sehingga pengguna tidak akan dapat menggunakan layanan pihak ketiga.

Meta menyatakan apabila pengguna menggunakan layanan pihak ketiga saat memakai whatsapp cloud maka maka Meta tidak akan menyimpan data tersebut karena pengguna memutuskan untuk menggunakan layanan pihak ketiga meskipun pihak ketiga tersebut adalah Facebook.

whatsapp warning

Whatsapp juga akan memberikan rekomendasi pengguna guna menggunakan layanan whatsapp cloud melalui notifikasi.

Penukaran data ini tentunya akan menimbulkan perasaan galau bagi penggunanya dimana pelaku usaha akan menukar data konsumen dengan hosting pihak ketiga gratis tanpa perlu membeli perangkat keras lagi.

Sumber :

Meta Announces WhatsApp Cloud API to Provide Hosting Support for SMBs | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.