youtube shorts

Youtube Tambahkan Fitur Auto Moderation

Youtube meluncurkan fitur auto moderation guna menggantikan layanan penghitung jumlah subsribers channel youtube.

Youtube telah mengumumkan beberapa pembaruan baru guna mencegah isu spam dan berbagai masalah lainnya.

Salah satunya adalah menghapus opsi menyembunyikan penghitung jumlah subscribers youtube dan mengembangkan pengetatan aturan baru melalui fitur auto moderation.

Saat ini, pada penghitungan jumlah pengikut, sebuah kanal youtube dapat memilih untuk tidak memperlihatkan jumlah penghitungan subscribers dimana kreator menganggap pilihan ini dapat menghilangan kredibitas kanal youtube sehingga membuat penonton berpaling ke channel lain.

Akan tetapi, youtube menemukan layanan ini disalahgunakan untuk meniru akun kreator youtube atau artis terkenal.

Youtube pun melihat masalah ini yang dianggap merugikan kedua belah pihak sehingga memutuhkan untuk menghapus fitur menyembunyikan jumlah pengikut youtube. Penghapusan fitur ini nantinya akan mulai dilakukan pada akhir bulan Juli 2022.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfc3RyaWN0bmVzcy5wbmc

Di sisi lain, Youtube memberikan peluang bagi Youtube Manager untuk melakukan filter pad berbagai komentar spam atau sampah yang masuk dengan memberikan keketatan pada fitur auto moderation di channel youtube mereka.

Pada pembaruan layanan tersebut maka kreator dapat menemukan ikon increase strictness guna meningkatkan keketatan dalam melakukan filter komentar youtube.

Selain itu, Youtube juga menghapus penambahan stiker sebagai nama akun youtube yang dilakukan oleh scammer dalam membuat akun youtube palsu.

Sumber :

YouTube’s Removing the Option to Hide Subscriber Counts, Adding Improved Auto Moderation Tools | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.