youtube shorts

Youtube Tambah Fitur Koreksi Youtube

Youtube tambahkan fitur koreksi youtube guna mempermudah kreator dalam mengubah caption di youtube clips.

Youtube kembali memperbarui layanannya dengan menambah elemen yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memperbarui youtube clips, sehingga tidak perlu mengunggah ulang video untuk mengoreksi caption youtube.

fitur koreksi youtube

Fitur koreksi youtube ini akan memberikan informasi berupa kartu guna memberi tahu penonton adanya koreksi yang ditambahkan dalam youtube clip.

Youtube menjelaskan, kini kreator ingin mengoreksi kesalahan di video yang telah diunggah atau pembaruan informasi yang sudah tidak akurat.

Hal ini tentunya lebih menguntungkan dibandingkan mengunggah kembali video tersebut yang tentunya akan menghilangkan engagement yang sudah di dapatkan.

Akan tetapi, fitur koreksi youtube ini memiliki hanya terbatas menambahkan catatan dalam deskripsi, menanggapi komentar untuk menyebutkan kesalahan, atau menyematkan komentar.

Dengan peluncuran fitur koreksi youtube, maka diharapkan kreator dapat memerhatikan koreksi dan klarifikasi video sebelum diluncurkan ke publik.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa menggunakan fitur koreksi youtube untuk mempromosikan video dengan tema yang sama dengan konten yang telah di unggah sebelumnya.

Cara menggunakan fitur koreksi youtube sendiri cukup mudah, kreator cukup menuliskan “Correction” atau “Corrections” di kolom deskripsi diikuti dengan waktu yang dipilih kemudian berikan penjelasan pada pembaruan video.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/youtube-adds-new-corrections-feature-to-add-relevant-update-notes-to-your/625524/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.