keuntungan youtube dashboard

Youtube Tambahkan Fitur Potong Video di Youtube Shorts

Youtube mengeluarkan fitur potong video untuk mengubah video youtube menjadi konten youtube shorts.

Kepopuleran video pendek mulai menarik perhatian youtube dengan mendorong lebih banyak video pendek melalui fitur potong video yang dapat membuat kreator mengubah video dengan durasi panjang menjadi variasi video pendek.

fitur potong video

Fitur potong video ini akan memudahkan kreator dalam memilih bagian dari video youtube yang telah diunggah ke dalam beberapa potongan video.

Keberadaan fitur potong video ini akan memudahkan lebih banyak kreator youtube untuk mengintegrasikan konten youtube shorts sebagai bagian dari konten mereka.

DI tambah lagi, youtube mencatat sebanyak 1.5 juta pengguna youtube telah aktif menonton video pendek setiap bulannya, sehingga hal ini akan menguntungkan dalam membangun brand awareness serta jangkauan konten video.

Konversi youtube shorts menggunakan fitur potong video ini juga termasuk beebrapa fitur shorts lainnya, seperti penambahan tulisan, timeline editor, filter, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, kreator juga dimudahkan untuk menambah konten video lain ke dalam video shorts yang telah anda potong atau malah menambahkan video dari konten sebelumnya dengan durasi hingga 60 detik.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3Nob3J0c19jdXQyLnBuZw 1

Anda juga bisa menggunakan youtube shorts sebagai media promosi konten video dengan menambahkan link yang membawa ke video anda, sehingga penonton dapat dengan mudah melihat video dengan durasi yang lebih panjang.

Jadi apakah anda tertarik dengan fitur potong video ini?

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/youtubes-added-a-new-option-to-cut-your-long-form-videos-into-shorts/628416/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.