youtube shorts

Youtube Uji Coba Opsi Monetisasi Product Tagging Kreator

Kreator youtube kini memiliki kesempatan lain untuk mendapatkan uang dari youtube dengan opsi monetisasi product tagging.

Youtube melakukan uji coba opsi pihak ketiga monetisasi product tagging yang memungkinkan kreator untuk melakukan tag product di video yang diunggah oleh kreator.

Penggunaan monetisasi product tagging ini nantinya akan membantu kreator mendapatkan uang tambahan dari konten youtube.

monetisasi product tagging

Nantinya, kreator akan diizinkan melakukan tag product untuk beberapa item yang bisa dibeli oleh penonton tanpa perlu melakukan izin ke brand tertentu.

Dengan adanya monetisasi product tagging, akan memudahkan konsumen untuk mempelajari produk yang dipromosikan dan melakukan pembelian produk tanpa perlu keluar dari youtube.

Youtube sendiri telah meluncurkan layanan social commerce pada bulan April 2022 dan berusaha untuk mengundang lebih banyak kreator untuk mengikuti fitur ini, penambahan monetisasi product tags juga diharapkan dapat mengubah perilaku pengguna dan membuka opsi monetisasi bagi kreator.

Berbeda dengan layanan social commerce lain dimana kreator akan dibayar per produk namun monetisasi product tags ini akan dibayarkan setiap bulannya.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/youtube-expands-test-of-product-tagging-in-uploads-providing-another-creat/627777/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.