youtube shorts

Youtube Rilis Fitur Green Screen untuk Youtube Shorts

Youtube shorts kembali menambah berbagai fitur baru untuk menambah pengalaman dalam membuat konten youtube. Pelajari fitur green screen yang dirilis oleh Youtube Shorts.

Dengan meningkatnya popularitas youtube shorts, platform streaming video ini mulai meningkatkan fitur baru yakni green screen guna menaikkan kreativitas kreator dalam membuat konten yang menarik.

youtube shorts

Pertama, Youtube mulai mengembangkan fitur green scren dimana kreator bisa menambahkan konten video yang sesuai sebagai background di youtube shorts.

Youtube sendiri menyatakan bahwa kreator dapat menambahkan video dan audio atau video saja sambil mematikan suara di video yang akan diunggah di youtube shorts.

Apabila kreator ingin menambahkan green screen di youtube shorts maka kreator bisa melakukan klik pada ikon Select lalu pilih green screen di bagian menu pada bawah video atau klik pada ikon titik tiga di bagian shorts player dan klik pada pilihan green screen. Youtube sendiri memberikan batasan penggunaan green screen sampai satu menit.

Youtube meluncurkan layanan ini pada bulan oktober lalu mengikuti jejak Tiktok atau Instagram yang telah menggunakan layanan ini terlebih dahulu.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya, kreator hanya bisa menggunakan layanan green screen dari kamera handphone sebagai bagian dari background image.

Namun kini kreator dapat memilih berbagai kumpulan konten yang lebih luas sebagai bagian dari green screen youtube shorts dengan tambahan tautan yang bisa ditambahkan di konten youtube shorts anda.

Dengan adanya, fitur green screen ini maka kreator bisa membuat konten youtube shorts yang lebih beragam seperti reaction video yang mendapatkan banyak perhatian dari pengguna youtube.

Apalagi jika konten reaksi video ini ditambahkan meme atau ekspresi lain yang tentunya membuat konten youtube shorts anda menjadi lebih menarik.

Tidak hanya itu, kehadiran fitur green screen di youtube shorts ini mampu menghemat waktu kreator sehingga bisa dimanfaatkan untuk rekaman konten atau analisa ide konten untuk tayangan video berikutnya.

Di sisi lain, bagi akun youtube yang diguanakan sebagai promosi brand maka layanan ini cocok untuk ide konten showcase produk terbaru atau promosi video baru dan lain sebagainya.

Youtube juga diperkirakan akan meluncurkan fitur baru berupa memilih video youtube untuk dijadikan konten youtube shorts sehingga memudahkan untuk promosi konten video yang dimiliki agar lebih banyak viewers anda yang melihat dan menonton konten youtube anda.

Sayangnya, layanan green screen ini baru bisa digunakan oleh pengguna youtube di iOS yang kemudian di susul untuk pengguna android.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.