4 Cara Dapat Uang dari Twitter dan Optimasinya

Twitter kini bisa menjadi tempat baru untuk dapat uang dari twitter dengan optimasi yang maksimal.

Saat mendengar kata Twitter, mungkin anda akan membayangkan platform social media yang berisi tulisan mengenai topik tertentu.

Pandangan ini tentunya tidak salah karena anda bisa mendapatkan informasi dan topik terbaru dari akun twitter yang mengunggah postingan setiap hari.

Meskipun begitu, anda juga bisa memanfaatkan akun twitter sebagai media untuk dapat uang dari twitter dengan strategi yang tepat.

Apalagi jika anda memiliki hobi menulis tulisan pendek yang mampu mengundang interaksi dari pengguna twitter.

Karenanya berikut beberapa tips dapat uang dari twitter melalui fitur-fitur khusus yang dimiliki oleh Twitter.

cara optimasi akun twitter

3 Cara Optimasi Akun Twitter

Seiring dengan jumlah pengguna aktif yang terus bertambah dari waktu ke waktu, menjadikan platform ini memutar otak agar lebih banyak orang bertahan menggunakan aplikasi ini dalam waktu lama.

Salah satunya adalah menghadirkan berbagai fitur berbayar dimana pengguna bisa mengakses konten-konten khusus dari kreator kesukaan dengan biaya berlangganan tertentu.

Cara ini juga menguntungkan bagi kreator karena dapat uang dari twitter dari mengembangkan konten yang dimiliki.

Meskipun begitu, untuk dapat uang dari twitter maka kreator juga perlu melakukan optimasi akun twitter terlebih dahulu untuk memikat pengguna yang lebih banyak.

Optimasi Profil Twitter Menjadi Lebih Menarik

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memikat pengguna twitter adalah menjadikan profile twitter menjadi lebih enak dipandang.

Sehingga pengguna twitter yang melihat tweet viral anda menjadi lebih tertarik untuk mengikuti berkat profile twitter yang profesional.

Berikut beberapa profil twitter yang perlu anda isi untuk mendapatkan tampilan profile twitter yang maksimal.

Username Twitter

Bagian paling penting dalam mengembangkan profile twitter adalah memilih username twitter yang mudah diingat oleh pengguna twitter.

Anda bisa memilih nama sendiri sebagai username twitter sehingga mudah dicari di kolom pencarian atau menggunakan nama brand yang sedang anda kembangkan.

Dalam penulisan username twitter maka pastikan untuk menggunakan huruf kecil secara keseluruhan.

Cara ini akan memudahkan pengguna twitter untuk mencari nama anda di kolom pencarian tanpa perlu kesusahan mengingat kombinasi huruf yang dipilih.

Selain itu, pastikan juga untuk mengurangi penggunaan huruf dobel karena akan memengaruhi hasil pencarian di twitter.

Photo Profile Twitter

Tampilan pertama yang bisa anda ubah adalah dengan memilih photo profile twitter yang menarik.

Pastikan anda memilih photo profile yang mencerminkan topik yang anda bahas di twitter, sehingga pengguna twitter akan memahami konten yang anda sajikan.

Misalnya saja anda akan mengembangkan tweet di bidang olahraga, maka anda sebaiknya menggunakan photo profile yang memperlihatkan anda sedang melakukan olahraga tertentu.

Cara ini juga akan membantu meningkatkan profesionalitas di mata pengguna twitter yang mengunjungi akun anda.

Pastikan juga foto yang dipilih sesuai dengan ukuran foto profile twitter, sehingga foto anda tidak terpotong.

Selain itu, anda juga perlu menggunakan kualitas foto terbaik agar tidak pecah saat diunggah dan memudahkan pengguna twitter memahami kreator di balik akun tersebut.

Apabila anda ingin membuat akun twitter business yang tidak memperlihatkan foto diri, maka anda bisa menggunakan logo tertentu yang membuat tampilan twitter menjadi lebih profesional.

Bio Twitter

Setelah proses membuat photo profile yang memerlukan waktu panjang untuk memilih foto yang tepat, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengisi bio twitter.

Pada kolom ini, anda bisa mendeskripsikan akun twitter anda secara singkat dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pengguna twitter.

Anda juga bisa menggunakan bio twitter sebagai tempat untuk mengajak pengguna twitter berkunjung ke website yang anda kembangkan, sehingga mereka bisa mengakses konten tambahan secara gratis dan berbayar.

Kolom bio twitter juga memiliki jumlah kalimat yang terbatas, sehingga pastikan untuk memilih kalimat yang bisa mendeskripsikan diri anda dengan baik walau dengan jumlah kata yang tidak terlalu banyak.

Link Twitter

Sama seperti social media lainnya, twitter juga menyediakan kolom khusus yang bisa diisi dengan link website atau akun social media lain yang anda miliki.

Pencantuman link ini juga akan membantu meningkatkan jumlah kunjungan website serta jumlah pengikut secara stabil.

Namun, apabila anda telah mencantumkan link website namun jumlah pengunjung tidak kunjung meningkat, maka anda bisa melakukan satu cara mudah dan efektif.

Anda bisa memanfaatkan kolom bio untuk mengisi dengan berbagai kalimat ajakan yang dapat membuat pengikut atau pengunjung twitter mengunjungi link website yang dicantumkan.

Tawarkan juga beberapa benefit khusus yang bisa di dapatkan setelah mengunjungi website tersebut, seperti konten spesial yang tidak ditemukan di Twiiter.

Cara ini ampuh untuk memikat pengguna twitter yang sudah tertarik pada konten twitter yang anda suguhkan serta ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Aktifkan Fitur Direct Message

Interaksi dengan pengguna twitter merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengikut secara stabil.

Twitter sendiri menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk melakukan interaksi dengan pengguna twitter lain secara maksimal.

Contohnya saja adalah fitur reply dan quote tweet dimana anda bisa membalas komentar pengguna twitter secara langsung atau menggunakan konten terbaru.

Berbagai balasan yang diberikan tentunya akan ditampilkan di depan pengikut anda, sehingga mereka tertarik untuk melakukan interaksi lainnya.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur direct message dimana pengguna twitter bisa mengirimkan pesan pribadi ke akun anda.

Kiriman pesan yang masuk bisa menjadi inspirasi konten twitter terbaru atau meningkatkan hubungan yang lebih dekat dengan pengguna twitter lainnya.

Sajikan Konten Twitter Terbaik

Setelah melaukan optimasi akun twitter secara maksimal maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menyajikan konten twitter berupa twitter thread atau single tweet.

Apabila anda hendak membuat konten dalam bentuk twitter thread, maka anda akan membuat satu tweet utama yang saling berhubungan satu sama lain.

Sehingga pengguna twitter akan membaca tulisan anda secara runtut dan mudah dipahami.

Penggunaan twitter thread cocok untuk membagikan wawasan mengenai topik tertentu dan menjadikan alasan bagi pengguna twitter untuk mengikuti akun anda.

Namun, apabila anda hendak mengunggah konten single tweet maka anda bisa membuat tipe konten interaksi yang diiringi gambar atau video pendek khusus.

Pembuatan single tweet cocok untuk membangun kedekatan dengan pengguna twitter, karena mereka tidak memerlukan waktu yang lama untuk membaca konten twitter yang disuguhkan.

Agar tweet anda dapat menyebar lebih mudah dan cepat maka anda bisa mengkorelasikan konten twitter anda dengan topik yang sedang naik daun saat ini.

Cara ini dilakukan agar pengguna twitter yang melakukan pencarian mengenai topik tertentu bisa menemukan tweet anda dan menyebarkannya ke pengguna lain.

Selain itu, anda juga bisa bergabung dengan tweet lain yang sedang viral dan relevan dengan topik yang anda bahas di akun twitter.

Namun, pastikan juga balasan anda masih relevan dengan isi tweet tersebut, sehingga pengguna twitter lain tertarik untuk melakukan interaksi dengan tweet yang anda unggah sebelumnya.

4 Cara Dapat Uang dari Twitter

Seiring dengan jumlah pengguna twitter yang terus bertambah dari hari ke hari, Twitter melakukan perombakan agar platform ini tidak hanya digunakan sebagai media penyebaran informasi.

Namun juga bisa dimanfaatkan untuk dapat uang dari twitter dengan fitur-fitur terbaru dari twitter.

Tidak hanya itu, kreator yang memiliki jumlah pengikut yang banyak dan aktif juga bisa memanfaatkan pengaruhnya untuk mempromosikan jasa dan produk tertentu.

Karenanya berikut lima cara yang bisa digunakan untuk dapat uang dari twitter bagi kreator dan influencer.

Promosi Jasa Influencer Marketing

Kemudahan dalam mengunggah konten di twitter menggunakan tulisan dan gambar memudahkan pengguna twitter untuk membuat konten ulasan produk tertentu.

Sehingga tidak mengherankan apabila sebuah produk dari brand tertentu bisa mendadak viral berkat tweet ulasan produk dari pengguna twitter.

Di sisi lain, sebuah brand yang aktif melakukan interaksi dengan pengguna twitter juga membuka kesempatan untuk meningkatkan brand awareness yang lebih besar.

Sehingga pengguna twitter bisa lebih mengenal produk dan brand anda dan kemudian membelinya di berbagai saluran pembelian barang.

Interaksi yang mudah dengan pengguna twitter serta kesempatan untuk meningkatkan brand awareness membuat banyak brand tergiur untuk membuka akun twitter.

Namun, jumlah pengikut yang masih sedikit serta tweet yang kurang dilirik menjadikan kreator kesulitan untuk melakukan interaksi dengan konsumen potensial.

Agar promosi akun twitter menjadi lebih efektif maka anda bisa menggunakan jasa influencer marketing yang ditawarkan oleh influencer twitter yang memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak serta interaksi yang erat dengan pengikutnya.

Dimana anda bisa meminta kreator untuk mengunggah tweet promosi sesuai dengan instruksi yang diberikan sehingga lebih sesuai dengan pendekatan ke pengguna twitter.

Tweet promosi yang tepat dari kreator twitter juga akan membantu akun anda lebih mudah dikenali oleh pengguna twitter dengan promosi yang tepat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa memanfaatkan akun twitter influencer sebagai media beriklan yang efektif.

Dimana anda bisa meminta kreator untuk mengunggah tweet tertentu kemudian mempromosikannya melalui twitter ads.

Cara ini tentunya membantu untuk meningkatkan brand awareness serta memudahkan sebuah brand yang belum memiliki akun twitter.

Twitter ads sendiri memiliki pilihan iklan yang beragam dan bisa anda pilih sesuai kebutuhan promosi serta menggunakan tanda khusus di tweet promosi.

Agar promosi di menggunakan influencer marketing menjadi lebih efektif, maka anda bisa memilih influencer marketing yang sesuai dengan topik yang anda miliki sehingga dapat menyasar target konsumen yang potensial.

Berbagai promosi tersebut bisa menjadi cara dapat uang dari twitter bagi kreator dan infuencer twitter.

Twitter Super Follows

Sebuah akun twitter yang memiliki banyak pengikut biasanya memiliki daya tarik sendiri sehingga diikuti oleh banyak orang.

Salah satunya adalah tweet yang informatif dan memberikan banyak wawasan baru bagi pengikutnya.

Sehingga pengikut akun twitter tersebut tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan konten eksklusif yang diberikan.

Apabila anda memiliki konten twitter yang disukai oleh banyak orang dan memiliki pengikut yang menyukai tweet anda maka menggunakan fitur twitter super follows bisa menjadi pilihan terbaik.

Dimana pengguna twitter bisa berlangganan konten khusus yang hanya bisa diakses oleh pengguna twitter tertentu.

Tidak hanya itu, pengikut anda juga bisa mendapatkan prioritas membalas pesan dan mention dibandingkan pengikut lain yang tidak melakukan biaya berlangganan.

Cara ini menjadi pendekatan ampuh untuk melayani pengguna twitter yang menyukai konten yang anda suguhkan.

Beberapa konten eksklusif yang bisa di dapatkan oleh pengguna twitter yang berlangganan twitter super follow adalah tweet yang berisi tulisan, foto, atau video khusus yang hanya bisa diakses oleh pengikut tertentu.

Selain itu, pengguna twitter juga bisa mengakses spaces khusus dimana anda bisa melakukan interaksi dengan kreator dengan lebih pribadi.

Layanan penuh yang diberikan oleh twitter ke kreator dalam menggunakan twitter super follow juga akan memudahkan anda membuat konten yang lebih variatif.

Contohnya saja adalah membagikan konten tips dan trik khusus kepada pengikut anda sehingga mereka bisa mengakses terlebih dahulu.

Selain itu, anda juga bisa mempioritaskan pengguna twitter yang memiliki tanda khusus untuk mendapatkan prioritas balasan lebih awal.

Kreator juga bisa menggunakan layanan twitter space untuk mengobrol dengan pengguna twitter secara dua arah sehingga meningkatkan kedekatan satu sama lain.

Semakin banyak pengguna twitter yang berlangganan akun twitter anda maka akan membantu anda dapat uang dari twitter dengan konten yang disuguhkan.

Promosi Produk di Twitter

Saat mengakses aplikasi twitter, anda tidak hanya mendapatkan informasi terbaru mengenai topik yang berbeda setiap harinya.

Namun, anda juga akan menemukan pengguna twitter yang mempromosikan produk yang dimiliki menggunakan akun khusus.

Cara ini cocok bagi anda yang tengah mengembangkan produk tertentu dan tengah melebarkan sayapnya ke Twitter.

Selain itu, anda juga bisa menemukan pengguna twitter yang mempromosikan link affiliate produk tertentu untuk dapat uang dari twitter melalui jumlah kunjungan dan transaksi dari konsumen.

Namun, untuk memulai jualan di twitter maka anda bisa melakukan strategi promosi yang efektif agar produk anda dilirik oleh banyak orang.

Pertama adalah melakukan optimasi profil twitter seperti memilih username yang mudah diingat, photo profile yang menarik, serta kolom bio twitter yang mendeskripsikan akun twitter anda dengan lengkap.

Penggunaan profil twitter secara maksimal juga akan membuat akun twitter anda terlihat profesional di mata pengguna twitter yang mengunjungi akun twitter anda.

Kedua adalah mengunggah konten twitter thread yang berisi produk yang anda jual di twitter kemudian menyematkan di bagian teratas.

Cara ini akan memudahkan pengguna twitter yang akan melihat produk anda setelah sebelumnya melakukan pencarian menggunakan kata kunci tertentu.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan kolom link di bio twitter yang bisa diisi link produk yang anda jual, sehingga menjadi alternatif promosi produk.

Anda juga bisa memasukkan tweet dari pengguna twitter lain yang memberikan testimoni produk dan layanan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Akan tetapi, apabila anda menggunakan twitter sebagai media promosi link affiliate marketing, maka anda bisa membuat thread khusus yang berisi ulasan produk yang pernah anda gunakan sebelumnya.

Testimoni ini juga akan membuat konsumen lebih percaya pada produk yang anda promosikan sehingga lebih tertarik untuk membelinya.

Ketiga adalah menggunakan kata kunci serta hashtag yang sesuai dan bisa diakses oleh pengguna twitter saat melakukan pencarian menggunakan keyword tertentu.

Penggunaan tagar dan kata kunci yang kurang relevan malah akan membuat pengguna twitter kurang menyukai promosi yang anda lakukan karena dianggap spam dan menutupi informasi lain yang bermanfaat.

Keempat adalah aktif melakukan interkasi dengan pengguna twitter yang membutuhkan produk dan jasa yang anda tawarkan.

Misalnya saja membalas pesan dan mention yang bertanya mengenai harga yang ditawarkan, semakin cepat balasan pesan yang diberikan maka akan membuka kesempatan bagi pengguna twitter untuk membeli produk anda.

Anda juga bisa mendekatai pengguna twitter yang membutuhkan produk dan layanan anda menggunakan kata kunci tertentu yang bisa dicari di kolom pencarian.

Aktifkan Twitter Tip Jar

Pengguna twitter tidak hanya bisa memberikan apresiasi kepada kreator dengan menyebarkan tweet kreator favorit.

Namun, anda juga bisa memberikan sejumlah uang kepada kreator melalui berbagai aplikasi pembayaran digital.

Cara ini juga bisa menjadi cara bagi kreator untuk dapat uang dari twitter melalui sejumlah uang yang dikirimkan oleh pengguna twitter.

Akan tetapi, untuk mendapatkan uand dari twitter melalui fitur twitter tip jar, maka kreator juga perlu melakukan beberapa langkah registrasi terlebih dahulu agar layanan ini diaktifkan di akun twitter.

Cara pengaktifkannya cukup dengan melakukan pengaturan melalui edit profile kemudian pilih opsi pembayaran yang bisa digunakan oleh pengguna twitter untuk mengirimkan sejumlah uang dengan nominal tertentu.

Pengguna twitter juga bisa mengakses layanan tersebut dengan masuk ke akun profile kreator, kemudian melakukan klik pada ikon twitter tip jar untuk mengirimkan sejumlah nominal uang yang diinginkan.

Sumber :

https://later.com/blog/make-money-on-twitter/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *