cara download sorotan instagran

Cara Mudah Download Sorotan Instagram

Mau maksimalkan promosi dengan menggunakan konten di Instagram? Fitur sorotan instagram bisa jadi alternatif untuk postingan anda.

Instagram saat ini menjadi salah satu social media yang digandrungi banyak orang. Berbagai fitur yang dikeluarkan mampu dijadikan sarana untuk ekspresi diri.

Tidak hanya Instagram feed maupun story yang dapat digunakan untuk mengunggah berbagai foto dan video yang dimiliki namun fitur sorotan Instagram juga bisa dijadikan alternatif untuk membuat akun Instagram anda.

Dengan adanya fitur sorotan Instagram, pengguna bisa mengabadikan berbagai momen yang terekam di instagram story sehingga tidak akan setelah diunggah.

Hal ini tentu saja menguntungkan untuk menyimpan berbagai kenangan khusus yang anda miliki sehingga anda tidak perlu susah payah scrolling konten foto atau video di Instagram Feed.

Fitur ini pun juga berguna bagi penjual untuk menyimpan berbagai informasi penting mengenai produk yang dimiliki untuk dilihat oleh konsumennya.

Sehingga pengunjung atau pengikut baru di Instagram anda tidak perlu susah payah untuk membuka link linktree yang ada di bio Instagram atau mencari informasi di Instagram feed yang memakan waktu lama.

Berbagai konten yang menarik di sorotan Instagram terkadang membuat pembeli untuk menyimpannya atau penjual ingin menyimpan konten sorotan instagram dari akun lain untuk dijadikan inspirasi.

Karenanya agar anda bisa menyimpan konten sorotan Instagram yang disukai berikut cara mudah mengunduh sorotan Instagram dan keguaan konten tersebut untuk promosi bisnis.

kegunaan sorotan instagram untuk bisnis

Kegunaan Sorotan Instagram Untuk Bisnis

Dilansir dari halaman resmi Instagram, hadirnya sorotan Instagram ini diluncurkan untuk menyimpan berbagai konten story yang biasanya hanya tayang selama 24 jam kemudian padahal.

Padahal adanya Instagram story sendiri sangat membantu pelaku bisnis untuk mempromosikan produknya lebih cepat sebab jangkauannya yang lebih mudah diterima oleh pengikut sebuah akun Instagram dibandingkan konten Instagram Feed.

Tidak hanya berguna untuk menyimpan postingan instagram story yang telah diunggah namun ternyata fitur ini juga memiliki manfaat lain yang berguna untuk promosi produk lebih maksimal.

Menaikkan Konten Penting Agar Tidak Tenggelam

Saat mempromosikan konten promosi seperti giveaway atau potongan harga di produk tertentu, penjual tentunya ingin unggahan tersebut menjangkau banyak pengikut sehingga semakin banyak orang yang mengetahui event tersebut sehingga membantu menaikkan penjualan.

Tidak hanya mengunggah berbagai konten promosi tersebut di Instagram feed namun pengguna juga bisa mempostingnya di Instagram story sehingga bisa menjangkau lebih banyak pengikut anda.

Sayangnya konten Instagram story sendiri hanya bertahan selama 24 jam sehingga agar followers setia anda tidak kehilangan informasi promosi produk maka bisa menyimpannya di sorotan Instagram dalam jangka waktu lama.

Keuntungan pertama dari menggunakan sorotan Instagram adalah menaikkan konten promosi penting agar tidak tenggelam oleh postingan lainnya.

Hal ini tentunya berbeda dengan Instagram feed dimana beberapa unggahan foto atau video bisa tertutupi oleh konten lain apabila pemilik akun Instagram selalu aktif mengunggah berbagai postingan.

Pengguna juga bisa memberikan deskripsi sorotan Instagram berupa judul dan juga cover sehingga pengunjung akun Instagram anda bisa mengetahui informasi yang disampaikan.

Sebagai Sumber Informasi Produk

Bagi konsumen atau leads baru yang tertarik pada produk anda tentunya akan mencari tahu produk anda dengan mengunjungi akun social media yang dimiliki.

Meskipun penjual sudah mencantumkan berbagai informasi penting seperti alamat usaha atau deskripsi produk di Bio Instagram namun terkadang pembeli masih penasaran mengenai berbagai produk yang dijual di pasaran.

Karenanya untuk memenuhi keingintahuan konsumen maka penjual bisa menggunakan fitur sorotan Instagram.

Adanya layanan ini memudahkan pembeli untuk melihat berbagai produk yang ditawarkan sehingga tidak perlu scrolling konten Instagram feed yang tentunya akan memakan banyak waktu konsumen.

Tak hanya itu, apabila penjual memajang konten promosi seperti potongan harga atau giveaway akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli sehingga membeli produk keinginan yang memiliki potongan harga tersebut.

Menerima banyak pertanyaan yang sama setiap harinya namun tidak ada waktu untuk membalasnya?

Tenang saja, anda bisa memasukkan Frequently Asked Question (FAQ) yang biasa konsumen tanyakan kepada anda sehingga pembeli tidak perlu bertanya pertanyaan yang berulang dan penjual pun tidak perlu menjawab berbagai permasalahan berulang.

Highlight Kerjasama dengan Influencer

Salah satu strategi pemasaran yang membantu untuk meningkatkan penjualan adalah dengan penunjukan brand ambassador.

Dengan adanya role model ini, penjual bisa membangun berbagai konten promosi yang diisi oleh brand ambassador sehingga lebih interaktif dan tidak membosankan.

Tak hanya itu, hadirnya brand ambassador yang memiliki banyak pengikut tentunya akan membantu peningkatan penjualan karena biasanya seorang fans akan membeli barang yang dipromosikan atau dipakai oleh idolanya.

Karenanya agar konten bersama brand ambassador tersebut tidak hilang atau tenggelam oleh berbagai konten promosi lainnya maka anda bisa membuat sorotan Instagram khusus konten brand ambassador agar pengikutnya tidak ketinggalan berbagai konten yang diunggah.

Pastikan juga anda terus memperbarui isi sorotan Instagram dengan brand ambassador anda agar konten promosi mencapai target yang diinginkan.

Membuat Kategori Konten Instagram Story

Banyaknya berbagai postingan Instagram story penting dan informatif yang diunggah terkadang membuat penjual merasa perlu menyimpan unggahan tersebut agar bisa dilihat berulang.

Salah satu cara mengumpulkan berbagai konten Instagram story tersebut adalah dengan membuat Higlight Instagram.

Dengan adanya sorotan Instagram tersebut tentunya memudahkan bagi pengikut baru anda untuk mengetahui berbagai informasi penting mengenai brand tersebut atau sekedar melihat berbagai konten edukasi menarik yang sebelumnya pernah diunggah.

Strategi ini biasanya digunakan oleh akun instagram perusahaan edukasi finansial yang menyimpan berbagai konten story rutin di sorotan yang dimiliki agar bisa dilihat berulang oleh pengikut akun tersebut.

ide konten sorotan instagram

Ide Konten Sorotan Instagram

Berbagai kegunaan dari adanya sorotan Instagram tentu sebaiknya dimanfaatkan oleh penjual untuk membuat berbagai macam konten promosi menarik sehingga membantu untuk meningkatkan penjualan produk.

Berikut beberaoa konten sorotan Instagram yang susah dilewatkan oleh pengikut anda dan bisa di kembangkan di akun Instagram bisnis.

Konten QnA

Berbagai pertanyaan yang masuk ke pesan Instagram atau komentar di postingan akun Instagram anda terkadang menanyakan hal yang sama berulang-ulang.

Hal ini bisa jadi deskripsi produk yang di cantumkan di caption Instagram kurang lengkap atau pembeli hanya sekedar menanyakan ketersediaan barang.

Karenanya agar memudahkan penjual dalam menjawab berbagai pertanyaan konsumen dan juga pengikut anda mendapatkan konfirmasi yang jelas mengenai produk impian maka pengguna bisa membuat konten QnA di sorotan Instagram.

Dengan adanya konten ini pengguna bisa menaruh berbagai frequently asked question konsumen sehingga pengikut anda bisa melihat berbagai berbagai pertanyaan serta solusinya terlebih dahulu sebelum menayakan kepada anda.

Penjual juga bisa memasukkan konfirmasi mengenai kesediaan produk dan tanggal perilisannya kembali di konten QnA sehingga konsumen yang menggung produk anda tidak perlu bertanya lagi di kolom komentar atau pesan Instagram,

Konten Behind The Scene

Seorang konsumen yang sudah jatuh cinta pada produk anda biasanya memiliki keinginan besar untuk mengetahui proses pembuatan produk kesukaan.

Tak jarang konten behind the scene pun mampu menarik lebih banyak konsumen karena sudah mengetahui proses pembuatan produk yang bersih dan terjamin aman.

Karenanya untuk mengakomodasi keingintahuan konsumen maka penjual bisa membuat konten behind the scene yang ditaruh di sorotan Instagram.

Dengan adanya konten behind the scene ini pembeli bisa mengetahui proses pengemasan barang yang aman dan rapih sebelum sampai ke tangan konsumen.

Konten ini pun tentunya bisa membuat konsumen tak sabar untuk menerima produk anda dan merasa aman akan barang yang telah dibeli karena dijamin keamanannya.

Tak hanya itu, penjual juga bisa membuat konten proses pembuatan produk anda, dimulai dari pemilihan dan pembelian barang baku, proses memasak, hingga pemesanan barang oleh konsumen.

Dengan adanya konten tersebut membuat pembeli lebih percaya pada kualitas produk anda dan akhirnya membeli barang jualan yang ditawarkan.

Kondisi yang heboh dan ramai saat adanya event promosi tertentu juga bisa dimasukkan oleh penjual ke dalam behind the scene.

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa produk anda disukai oleh banyak orang sehingga ramai konsumen yang datang untuk berbelanja barang jualan anda saat event tertentu.

Membuat konten behind the scene pun membantu untuk membangun kedekatan penjualan dan konsumen sehingga bisa mengetahui perjalanan produk dari bahan baku hingga akhirnya sampai ke tangan anda.

Konten Katalog Produk

Banyaknya produk yang dijual oleh toko anda terkadang membuat penjual kesulitan untuk memamerkan berbagai barang produksi yang dapat dibeli oleh konsumen.

Guna mengatasi masalah ini penjual bisa membuat katalog produk yang memuat berbagai barang yang disediakan dan dijual oleh pedagang.

Jika biasanya penjual membuat katalog produk menggunakan e-book pdf yang bisa diakses melalui Google Drive maka anda bisa membuat alternatif lain dengan cara mengunggah foto produk di soroatan Instagram.

Mengunggah berbagai foto produk di sorotan Instagram tentunya akan mempermudah calon pembeli untuk melihat terlebih dahulu produk yang ditawarkan sebelum akhirnya membelinya.

Strategi ini pun memudahkan penjual karena hanya perlu mengunggahnya di Instagram story tanpa perlu susah payah mengeditnya di e-book.

Tak hanya itu, pembeli pun bisa lebih cepat mengetahui berbagai produk yang diluncurkan ketimbang harus membuka link Google Drive terlebih dahulu.

Konten Testimoni

Saat mempertimbangkan suatu produk biasanya konsumen tidak hanya melihat harga dan kualitas barang namun juga testimoni dari pembeli lain.

Dengan adanya ulasan ini membuat calon pembeli yakin untuk membeli produk tersebut berkat adanya rekomendasi dari konsumen lain yang meyakinkan.

Penjual juga bisa menaikkan konten testimoni dan menyimpannya di sorotan Instagram dengan cara screen shoot berbagai ulasan konsumen yang ada di market place atau komentar postingan di akun social media yang dimiliki.

Anda juga bisa melakukan repost Instagram story konsumen yang membeli produk anda sehingga membuat konsumen yakin bahwa produk anda disukai oleh banyak orang.

Semakin banyak konten testimoni yang anda unggah maka bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk anda sehingga meningkatkan minat untuk membeli produk yang ditawarkan.

Konten Promosi

Saat meluncurkan berbagai event promosi seperti potongan harga atau giveaway tentunya pengguna ingin event tersebut tersebar luas sehingga bisa diikuti oleh lebih banyak konsumen.

Tidak hanya mengunggah konten promosi di Instagram feed atau story namun pengguna juga bisa menyimpan postingan tersebut di sorotan Instagram.

Hal ini dilakukan agar postingan event anda tidak tenggelam dengan konten lainnya sehingga masih bisa dilihat oleh konsumen yang belum mengetahui promosi tersebut.

Pengguna juga bisa mengumumkan pemenang dari event promosi kemudian menyimpannya di sorotan Instagram agar pengikut yang mengikuti event anda bisa mengetahui bahwa sesi give away sudah berakhir dan penjual sudah menentukan pemenang dari event tersebut.

Selain digunakan untuk mengunggah event promosi, adanya sorotan Instagram sendiri bisa digunakan untuk melakukan call to action pada produk yang baru diluncurkan sehingga pembeli bisa lebih tertarik untuk membelinya.

Disaat merilis berbagai produk baru biasanya pembeli ingin mengtahui kelebihan dan keunggulan produk anda dibandingkan kompetitor lainnya.

Karenanya pengguna bisa memberikan deskripsi singkat terhadap produk baru tersebut di Instagram story yang kemudian disimpan di sorortan instagram sehingga pengikut anda bisa melihatnya kembali tanpa perlu susah payah melakukan scrolling Instagram feed anda.

Konten Challange

Tidak hanya digunakan untuk promosi produk namun pengguna juga bisa menjadikan sorotan Instagram sebagai tempat interaksi dengan konsumen.

Salah satu caranya adalah membuat konten challange yang tersebar di social media dan membuat dengan gaya anda sendiri.

Anda juga bisa mengajak karyawan atau rekan kerja anda untuk mengikuti challange ini agar semakin semarak dan heboh.

Tak hanya itu, anda juga bisa membuat challange sendiri yang berguna untuk mempromosikan produk anda.

Anda bisa menyebarkan challange tersebut dan mengajak pengikut anda untuk mengikutinya, pengguna juga menambahkan dengan berbagai iming-iming hadiah agar semakin banyak konsumen yang mengikuti produk anda.

Agar euforia dari challange ini semakin terasa maka pengguna bisa melakukan repost story Instagram dari orang-orang yang mengikuti challange anda kemudian menyimpannya di sorotan Instagram.

Tidak hanya sebagai dokumentasi namun dapat membuat pengikut lain berlomba-lomba untuk mengikuti challange anda agar bisa memenangkan berbagai hadiah.

Konten Tutorial Singkat

Beberapa konsumen yang baru membeli produk anda terkadang masih bingung dengan penggunaan produk yang dibeli dan menanyakan kepada anda.

Masalah yang dialami konsumen tentunya bisa anda manfaatkan untuk dijadikan konten tutorial singkat yang bisa dipajang di sorotan Instagram.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menjelaskan alternatif lain dalam penggunaan produk anda sehingga konsumen bisa melakukan kreasi terhadap produk yang anda miliki.

Salah satu contohnya adalah apabila anda menjual bumbu masakan maka anda bisa melakukan konten resep masakan menggunakan produk anda dan kemudian disimpan di sorotan Instagran anda.

Konten tutorial singkat tersebut juga bisa dijadikan konten rutin yang diunggah di Instagram story anda sehingga membuat pengikut anda menunggu postingan anda setiap bulannya dan membantu untuk menaikkan engagement dan Instagram anda.

Agar lebih menarik, pengguna bisa menggunakan metode story telling yang dimulai dengan menjelaskan masalah dan diakhiri dengan solusinya.

Cara penyampaian cerita yang baik tentunya akan membuat konsumen betah untuk melihat berbagai postingan Instagram anda.

tutorial download sorotan instagram

Tutorial Download Sorotan Instagram

Berbagai konten sorotan Instagram yang diunggah di akun bisnis suatu produk terkadang membuat pengikutnya ingin menyimpannya agar bisa dilihat berulang.

Apalagi jika konten tersebut berisi tentang edukasi atau informasi menarik yang berkaitan dengan masalah yang sedang dihadapi saat ini.

Menggunakan opsi screen shoot terkadang tidak efektif karena terkadang postingan sorotan bisa berpindah dengan cepat sehingga susah untuk ditangkap layar.

Selain itu, menyimpan screen shoot layar sorotan Instagram juga berisiko terhapus, hilang, atau bahkan urutannya tidak sesuai dengan yang ada di Instagram.

Karenanya agar anda bisa menyimpan konten sorotan Instagram dengan mudah maka bisa menggunakan berbagai aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah di Google Playstore.

Berikut tutorial download sorotan Instagram dan rekomendasi aplikasinya.

Tutorial Download Sorotan Instagram Milik Sendiri

Banyaknya sorotan Instagram yang diunggah di akun Instagram biasanya membuat Instagram memberikan peringatan bahwa jatah sorotan Instagram sudah tidak cukup sehingga pengguna bisa menghapus sorotan Instagram yang sudah tidak terpakai.

Sebelum menghapuskan maka pengguna sebaiknya menyimpannya agar dijadikan arsip atau bisa dilihat kembali agar menjadi evaluasi saat membuat konten sorotan Instagram ke depannya.

Berikut cara mudah menyimpan dan mengunuduh sorotan Instagram milik sendiri:

  • Pertama, masuk ke akun Instagram yang dimiliki
  • Kedua, klik ikon garis tiga yang ada di profil untuk membuka menu
  • Ketiga, scroll ke bawah hingga menemukan menu arsip
  • Keempat, Instagram akan memunculkan semua Instagram story yang pernah anda buat termasuk yang tersimpan di sorotan Instagram
  • Kelima, pilihlah instagram story yang ingin anda simpan
  • Keenam, saat unggahan tersebut sudah terbuka maka anda bisa klik ikon tiga titik
  • Ketujuh, pilih opsi simpan untuk menyimpan konten Instagram story tersebut
  • Kedelapan, konten yang diinginkan sudah masuk ke galeri anda dan bisa dilihat saja kapanpun anda mau

Tutorial Download Sorotan Instagram Menggunakan Website

Saat melihat konten sorotan Instagram di akun influencer atau produk kesayangan terkadang anda memiliki keinginan untuk menyimpannya karena konten yang disajikan informatif dan juga menarik.

Tak hanya itu, setelah menyimpannya and ajuga bisa menyebarkan ke teman atau saudara sehingga orang lain bisa mengetahui informasi terbaru yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari atau dijadikan bahan diskusi.

Karenanya agar anda bisa menyimpan berbagai konten sorotan Instagram kesukaan. Berikut langkah mudah untuk menyimpan highlight Instagram melalui website:

  • Pertama, buka browser pencarian di handphone anda kemudian ketikkan situs SaveIG di browser anda
  • Kedua, jika anda sudah masuk ke halaman tersebut maka masukkan nama akun Instagram di kolom search Instagram kemudian klik tombol Search
  • Ketiga, pilih nama akun yang sesuai kemudian buka tab stories
  • Keempat, cari sorotan Instagram yang diinginkan kemudian tekan tombol Download di bawahnya
  • Kelima, jika sudah selesai maka video atau foto tersebut akan tersimpan di galeri sehingga anda bisa melihantnya atau menyebarkannya ke teman atau saudara.

Tuturial Download Sorotan Instagram Melalui Aplikasi

Apabila pengguna merasa mengunduh menggunakan website dirasa menyulitkan karena harus keluar dari aplikasi Instagram ke browser pencarian maka anda bisa menggunakan aplikasi unduh konten Instagram yang bertaut ke akun Instagram.

Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan ini adalah A Downloader for Instagram, dimana pengguna akan diminta untuk menghubungkan akun anda dengan aplikasi ini agar proses unduhan lebih lancar dan mudah sehingga pengguna tidak perlu keluar aplikasi untuk mengunduh konten yang diinginkan.

Sayangnya aplikasi ini mengandung iklan yang bisa muncul kapan saja saat anda melakukan unduhan konten sehingga mengganggung proses pengunduhan.

Tak hanya itu, apabila akun Instagram anda terhubung dengan Facebook biasanya social media ini tidak mengizinkan menautkan aplikasi lain sehingga anda bisa mengubah pengaturannya terlebih dahulu sebelum menggunakan platform A Downloader for Instagram.

Meskipun begitu, anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini karena selain memakan memori penyimpanan yang kecil namun A Downloader for Instagram juga menyediakan fitur history sehingga pengguna bisa melihat konten apa saja yang telah diunduh sebelumnya.

Tidak perlu menunggu waktu lama, berikut langkah mudah mengunduh konten sorotan Instagram di aplikasi A Downloader for Instagram

  • Pertama, buka aplikasi Google Playstore kemudian ketikkan A Downloader for Instagram
  • Kedua, Unduh aplikasi tersebut kemudian tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstal di handphone anda
  • Ketiga, aplikasi ini akan meminta anda untuk menautkan dengan akun Instagram anda untuk mempermudah proses pengunduhan
  • Keempat, setelah terhubung anda bisa mengunduh konten sorotan Instagram dengan menyalin link konten tersebut dan kemudian aplikasi ini akan mengunduhnya secara cepat dan mudah.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.