bio twitter

6 Ide Bio Twitter Menarik Untuk Akun Brand

Pelajari lebih dalam mengenai twitter bio yang dapat menarik perhatian target audience pada pandangan pertama.

Twitter telah terkenal sebagai sosial media yang dapat memberikan informasi secara akurat dan cepat.

Hal ini dikarenakan kemudahan penggunanya dalam mengunggah konten dalam bentuk tulisan dan foto tanpa perlu banyak perubahan.

Di sisi lain, Twitter juga memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan berasal dari berbagai latar belakang.

Sehingga tidak mengherankan banyak juga brand usaha yang menggunakan akun twitter sebagai media promosi dan informasi yang efektif.

Namun, dalam pengembangan konten promosi di twitter, anda tidak hanya menghadirkan konten yang menarik perhatian target audience.

Akan tetapi, dibutuhkan juga bio twitter yang dapat membantu akun anda terlihat lebih profesional di mata target audience.

Karenanya berikut beberapa ide bio twitter yang menarik untuk memikat hati konsumen.

apa itu bio twitter

Apa Itu Bio Twitter

Saat memasuki sebuah akun twitter brand yang menarik perhatian, anda tentunya akan menemukan bio twitter yang berisi deskripsi singkat mengenai brand tersebut.

Sehingga konsumen dapat mengetahui barang yang dapat dibeli serta cara membelinya dalam waktu singkat.

Di sisi lain, bio twitter yang lengkap juga akan membuat akun twitter brand lebih mudah dipercaya dibandingkan yang tidak menggunakannya sama sekali.

twitter bank mandiri

Salah satunya yang dilakukan oleh akun twitter @bankmandiri yang memberikan deskripsi singkat mengenai perusahaan tersebut, sehingga mudah dipahami oleh konsumennya.

Bio twitter sendiri memiliki limitasi jumlah kata sebanyak 160 kata, sehingga kreator bisa mengkreasikannya dengan menambahkan emoticon yang relevan atau menggunakn tagar yang relevan.

twitter tokopedia

Cara ini juga dilakukan oleh akun twitter brand @tokopedia yang menggunakan emoticon dan tagar yang sesuai, sehingga lebih menarik di mata konsumen.

7U5oBp3vSb2XgZI4cXhs

Cara Membuat Twitter Bio

Salah satu kendala awal dalam membuat bio twitter adalah kendala menemukan kolom yang bisa digunakan untuk mengisi informais brand yang dibutuhkan. Pembuatan bio twitter sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Pertama adalah masuk ke akun twitter yang anda miliki, baik melalui handphone atau personal computer.

Kedua adalah klik pada ikon yang terletak di bagian kiri layak, kemudian anda akan menemukan ikon profile yang bisa di klik untuk masuk ke halaman profile.

Pada halaman profil, anda bisa melihat ikon edit profile, dimana anda bisa mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan, misalnya saja nama akun twitter, bio twitter, lokasi, serta halaman website yang bisa diakses oleh konsumen.

Ketiga adalah ketikkan beberapa kalimat bio twitter yang diinginkan dan pastikan jumlah kata tidak melebihi aturan twitter, anda juga bisa memasukkan beberapa informasi lain yang diinginkan.

Apabila sudah selesai, maka anda bisa melakukan klik pada ikon save agar bio twitter tersimpan dan dilihat oleh pengikut dan pengunjung akun twitter anda.

Tantangan selanjutnya yang anda hadapi setelah menemukan kolom bio twitter adalah menemukan paduan kata yang tepat dan dapat menarik perhatian pengunjung saat mengunjungi akun twitter brand.

Tambahkan Twitter Hashtag yang Relevan

Penggunaan hashtag masih digunakan oleh pengguna twitter untuk mencari suatu konten atau topik yang sesuai dengan minatnya.

Sehingga tidak mengherankan pada beberapa event atau acara tertentu, terdapat twitter hashtag khusu yang bisa digunakan untuk meramaikan acara di twitter dan memudahkan audience untuk mencari konten yang relevan.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan twitter hashtag untuk memudahkan audience dalam menemukan produk yang berkaitan dengan brand anda.

Misalnya saja, saat akan merilis sebuah produk baru, maka anda bisa menggunakan hashtag khusus yang akan memudahkan konsumen dalam mengetahui produk yang akan dirilis serta testimoni dari penggunanya.

Cara ini juga akan membantu promosi menjadi lebih maksimal, serta menjangkau target audience yang diinginkan.

Kreator juga bisa menggunakan tagar brand khusus yang bisa dipakai oleh konsumen saat mengulas produk anda melalui twitter.

Tagar tersebut juga bisa dipakai saat anda melakukan kolaborasi promosi dengan influencer twitter tertentu.

Di sisi lain, kemudahan pengguna twitter dalam mengeluhkan produk dan layanan tertentu, membuat twitter sebagai media layanan konsumen yang ampuh.

Sehingga apabila konsumen hendak mengeluhkan sesuatu mengenai produk dan layanan yang anda miliki, maka mereka bisa menghubunginya melalui tagar khusus atau mengetuk direct message akun twitter brand tertentu.

Cara ini tentunya akan memudahkan layanan konsumen yang lebih maksimal, sehingga dapat mengeratkan hubungan dengan pembeli.

twitter oppo indonesia

Penggunaan tagar yang relevan dengan brand tertentu juga digunakan oleh akun twitter brand @OPPOIndonesia yang menggunakan hashtag brand sehingga memudahkan konsumen mendapatkan pembaruan terbaru mengenai produk yang dimiliki.

Gunakan Kata Kunci yang Sesuai

Selain menggunakan tagar untuk menaikkan popularitas sebuah event, pengguna twitter juga menggunakan kata kunci khusus yang akan membawa mereka ke konten dan topik yang disukai.

Berbeda dengan twitter hashtag yang harus menggunakan simbol tertentu, penggunaan kata kunci cukup dengan kata-kata yang relevan, sehingga mudah dicari oleh pengguna twitter.

Kreator juga bisa memasukkan kata kunci tersebut ke dalam bio twitter, agar pengguna yang mencari anda menggunakan keyword tertentu bisa langsung menemukan akun anda dengan mudah dan cepat.

Anda bisa memasukkan kata kunci yang berkaitan dengan nama brand atau produk tertentu di bio twitter, tentunya dengan ejaan yang tepat.

Pastikan juga kata kunci ditulis dengan huruf kecil, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian di halaman pencarian.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan bantuan dari Google Analytics untuk menggunakan kata kunci yang relevan dengan brand dan produk anda, cara ini tentunya akan membantu audience yang tengah melakukan pencarian mengenai topik tertentu dan akhirnya membawa ke akun twitter brand yang anda miliki.

twitter shopee indonesia

Penggunaan kata kunci yang relevan juga digunakan oleh akun twitter brand @ShopeeID yang menggunakan nama brandnya sebagai keyword brand agar konsumen yang sedang mencari nama brand di kolom pencarian, bisa menemukan nama akun brand anda dengan mudah.

Masukkan Link Website atau Marketplace

Pada kolom bio twitter, anda akan menemukan tempat khusus untuk menaruh link website atau akun sosial media lain yang dimiliki.

Penggunaan link bio ini juga memudahkan bagi kreator untuk mempromosikan website brand atau social media agar diikuti oleh banyak orang.

Selain itu, cara ini juga memudahkan konsumen yang sudah tertarik untuk membeli produk anda, namun belum mengetahui akun marketplace asli yang anda miliki.

Namun, apabila anda memiliki berbagai akun sosial media dan marketplace yang tentunya tidak cukup untuk dicantumkan di bio twitter, maka anda bisa menggunakan website khusus yang dapat mengumpulkan beberapa akun di halaman khusus.

Sehingga konsumen yang membuka link tersebut, akan dibawa ke beberapa akun marketplace dan sosial media yang dimiliki.

twitter samsung indonesia

Pemanfaatan kolom link juga digunakan oleh akun twitter brand @SamsungID yang memasukkan link khusus mengenai akun marketplace, website, dan sosial media di tempat khusus untuk memudahkan konsumen dalam mengenal produk yang dimiliki lebih dalam.

ide bio twitter menarik

Ide Bio Twitter Menarik

Setelah menemukan formula membuat bio twitter yang menarik, maka anda juga perlu mengaplikasikannya di halaman twitter yang anda miliki.

Sehingga konsumen yang mengunjungi akun twitter anda tertarik untuk melihat konten yang diunggah bahkan mengikuti akun yang anda miliki.

Karenanya berikut beberapa ide bio twitter menarik yang bisa digunakan untuk memikat audience.

Bio Twitter dengan Deskripsi Singkat

Salah satu bio twitter yang banyak digunakan oleh akun brand adalah mendeskripsikan produk dan brand.

Cara ini ampuh untuk memperkenalkan brand ke pengguna twitter yang baru mengunjungi akun anda dan hendak mencari tahu lebih dalam mengenai produk tersebut.

Selain itu, penggunaan bio twitter dengan deskripsi singkat, juga membuat akun twitter terlihat lebih profesional di mata konsumen.

Sehingga memberikan perbedaan antara akun asli brand dengan akun palsu yang banyak beredar di twitter.

Anda bisa menjelaskan jasa dan layanan yang anda tawarkan ke konsumen, serta memberi tahu campaign yang sedang dijalankan.

Penjelasan ini akan membantu konsumen memahami produk anda dengan mudah serta mengetahui promosi yang sedang berjalan, sehingga lebih berminat untuk membeli produk dengan harga murah.

akun twitter tiket.com

Penggunaan bio twitter dengan deskripsi yang jelas juga digunakan oleh akun twitter brand @tiket.com yang menuliskan tagline produk beserta campaign yang sedang dijalankan.

Bio twitter tersebut juga di dukung dengan header twitter yang serupa sehingga mendukung profil twitter menjadi lebih menarik.

Dalam pembuatan bio twitter berbentuk deskripsi pastikan juga untuk memastikan bahwa jumlah kata yang dipilih tidak terlalu panjang, sehingga cukup dengan limit yang diberikan oleh Twitter.

Selain itu, agar tampilan bio twitter menjadi lebih menarik, maka anda bisa menggunakan hashtag khusus untuk menjelaskan campaign yang dijalankan agar konsumen mengetahui promosi yang sedang dijalankan. 

Bio Twitter yang Terkesan Akrab

Kemudahan dalam melakukan interaksi dengan pengguna twitter, menjadikan sosial media ini cocok untuk membangun kedekatan dengan konsumen.

Kreator juga bisa membangun hubungan ini dengan mengunggah tweet yang relevan dengan topik yang diangkat namun dikemas dalam bentuk komedi.

Selain itu, anda juga bisa aktif membalas setiap pesan dan balasan konsumen yang masuk, sehingga konsumen merasa dianggap keberadaannya.

Tidak hanya itu, anda juga membangun keakraban dengan konsumen melalui bio twitter yang menarik.

Cara ini ampuh diguanakan oleh sebuah brand yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, dan mencoba untuk membuat akun twitter.

Sehingga konsumen lebih mudah untuk menemukan akun asli dan palsu karena perbedaan tersebut.

akun twitter netflix

Salah satunya yang dilakukan oleh akun twitter brand @NetflixID yang rutin mengganti bio twitter berdasarkan film atau series baru yang sedang dirilis dan menggabungkannya dengan komedi yang menarik.

Meskipun bio twitter tersebut terlihat santai, namun cara tersebut dapat membuat konsumen tertarik untuk melakukan interaksi pada setiap konten yang diunggah.

Bio twitter yang menarik juga di dukung dengan konten interaktif dan membuat pengguna twitter tertarik untuk terlibat interaksi dengannya.

Anda juga bisa melakukan strategi tersebut dengan mengganti bio twitter sesuai dengan produk yang sedang viral di pasaran.

Sehingga konsumen dapat memahami produk yang sedang naik daun serta tertarik untuk melakukan interaksi pada konten yang anda unggah.

Kreator juga bisa menambahkan emoticon untuk memperjelas tampilan bio twitter menjadi lebih menarik.

Bio Twitter untuk Brand Voice

Setiap brand tentunya memiliki motto dan brand voice sendiri yang membuat konsumen selalu mengingatnya.

Keberadaan brand voice yang telah melekat kuat juga bisa dimanfaatkan sebagai ide bio twitter yang menarik.

Cara juga cukup mudah, anda cukup memasukkan brand voice tersebut ke dalam bio twitter dan memastikan bahwa jumlah kata yang dimiliki sudah sesuai.

Penggunaan brand voice yang telah melekat kuat juga bisa menjadi penanda keaslian akun twitter brand sehingga bisa dibedakan dengan akun palsu.

akun twitter wardah

Penyematan kalimat brand voice pada bio twitter juga digunakan oleh akun twitter brand @wardahbeauty yang menggunakan kalimat brand voice yang dapat mendeskripsikan produk ini dengan tepat.

Selain itu, apabila kolom bio twitter masih mencukupi, maka anda bisa menambahkan kalimat ajakan untuk membeli produk tersebut di tempat yang telah disediakan.

Penting juga untuk mengisi bio twitter secara lengkap dengan berbagai keterangan yang dibutuhkan, sehingga meningkatkan profesionalitas brand di mata konsumen.

Misalnya saja menambahkan keterangan brand serta akun sosial media yang dimiliki di kolom link.

Anda juga bisa menggunakan tag lokasi guna memudahkan konsumen dalam menemukan lokasi toko dengan mudah.

Deskripsikan Pekerjaan yang Dijalani

Twitter tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk promosi produk dari brand tertentu, namun anda juga bisa menemukan berbagai influencer twitter yang membagikan pengetahuan mengenai ilmu tertentu.

Sehingga agar konten yang dibuat lebih dipercaya, maka anda bisa menggunakan trik khusus yang dapat memikat pengguna twitter.

Caranya adalah dengan memaksimalkan bio twitter dengan baik, dimana anda bisa mengisinya dengan deskripsi pekerjaan yang sedang dijalani.

Penempatan posisi pekerjaan akan membuat tweet anda lebih mudah dipercaya oleh pengguna twitter.

akun twitter jimieardian

Cara ini juga dilakukan oleh akun twitter influencer @jiemiardian yang membagikan status pekerjaannya di kolom bio twitter, sehingga memudahkan pengguna twitter memahami pekerjaan yang dilakukan.

Apabila anda memiliki pekerjaan yang masih saling berkaitan satu sama lain, maka anda bisa menambahkannya dan memberikan pembeda, sehingga memudahkan pengguna twitter untuk membaca kolom profil.

Penyematan status pekerjaan yang sedang dilakukan juga akan memudahkan akun brand lain yang hendak melakukan kolaborasi promosi produk untuk memastikan apakah audience yang di dapatkan sudah sesuai keinginan.

Tulis Pencapaian Terbaru

Saat mengembangkan sebuah brand tertentu, anda tentunya akan mendapatkan pencapaian-pencapaian terbaru dan tentunya layak diketahui oleh banyak orang.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, juga akan membantu meningkatkan kepercayaan konsumen yang sudah mengenal produk anda atau baru mengenalnya dari orang lain.

Selain itu, bagi influencer twitter yang sedang mengembangkan branding diri, penyematan pencapaian terbaru juga akan membuat seseorang semakin tertarik pada setiap tweet yang anda unggah.

Pada penulisan pencapaian terbaru di bio twitter, anda bisa menuliskan pencapaian yang dicapai dalam jangka waktu dekat.

Sehingga hasil yang diberikan masih terlihat relevan dan hangat di kalangan target audience.

Selain itu, pastikan juga pencapaian yang di dapatkan juga sesuai dengan topik yang anda angkat di Twitter.

Cara ini dilakukan untuk menambah keyakinan pengguna twitter yang sudah mengikuti akun anda atau mengetahuinya dari cuitan orang lain.

Pastikan juga penulisan pencapaian tidak terlalu panjang, sehingga cukup dengan bio twitter yang dimiliki.

Tambahkan Akun Twitter Lain

Sebuah brand perusahaan biasanya memiliki asosiasi dengan perusahaan terkenal tertentu dengan menjadi anak perusahaan.

Apabila brand anda merupakan anak dari perusahaan terkenal yang baru saja diluncurkan di pasaran, maka memberikan tag di akun twitter lain bisa menjadi solusi yang tepat.

Hal ini sebagai penanda bahwa brand anda memiliki asosiasi dengan perusahaan tertentu, sehingga tidak diragukan kualitasnya.

Selain itu, cara ini juga dapat membantu meningkatkan jumlah pengikut dari pengguna twitter yang menyukai perusahaan tersebut sebelumnya.

Pemberian tag akun twitter lain juga menjadi penanda keaslian bagi sebuah akun twitter yang baru saja dibuka.

Di sisi lain, apabila anda seorang influencer twitter yang memiliki fokus di bidang tertentu, maka anda juga bisa melakukan tag akun twitter lain.

Misalnya saja, anda melakukan tag akun twitter dari perusahaan yang sedang anda kembangkan, cara ini akan meningkatkan profesionalitas akun anda di mata pengguna twitter yang sudah mengikuti akun tersebut.

Selain itu, apabila anda sedang bekerja di tempat tertentu, maka anda juga bisa melakukan tag akun twitter perusahaan, tentunya dengan kesepakatan tertentu.

Sementara apabila anda melakukan kerjasama dengan orang lain, maka anda juga bisa melakukan tag akun twitter dalam jangka waktu yang ditentukan.

Meskipun begitu, anda juga perlu berhati-hati dalam melakukan tag akun twitter yang tidak memiliki kaitan dengan topik yang anda berikan, karena bisa menimbulkan persepsi yang berbeda dan tentunya merugikan orang lain.

Sumber :

https://buffer.com/resources/how-to-create-powerful-twitter-bio/

https://linktr.ee/blog/twitter-bio-ideas/

https://blog.hubspot.com/marketing/twitter-bio

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *