tiktok schedule post

Tiktok CAP University, Platform Tiktok Untuk Agensi dan Kreator

Tiktok luncurkan platform baru untuk membantu kreator mempelajari konten dan engagement tiktok secara efisien melalui Tiktok CAP University, mulai ikuti kelasnya dan pelajari cara menjadi influencers tiktok.

Sebagai salah satu platform yang sedang naik daun tentunya banyak pengguna internet yang mencoba peruntungan untuk menjadi terkenal dengan membuat konten di tiktok.

Algoritma tiktok yang menaikkan konten berdasarkan topik tertentu di halaman for your page menjadi keuntungan tersendiri bagi kreator untuk mendapatkan penonton meskipun belum memiliki pengikut.

Meskipun begitu, banyaknya kreator tiktok yang mengunggah konten pada topik tertentu menjadikan kreator melakukan berbagai inovasi agar konten yang dimiliki tetap unik untuk menarik minat pengguna tiktok.

Di sisi lain, efektivitas tiktok sebagai media promosi di dunia maya menjadikan agensi kebanjiran pesanan untuk mengelola akun tiktok brand sehingga bisa memasarkan akun brand tertentu di tiktok untuk mendapatkan pengikut serta engagement yang diinginkan.

Sayangnya, pengetahuan mengenai tiktok sendiri pun sangat terbatas karena layanan ini jarang menyediakan informasi mengenai algoritma, insight, atau engagement di tiktok.

Tiktok pun menyadari persaingan tersebut sehingga mencari cara agar kreator baru bisa lebih mudah membuat konten tiktok yang unik dibantu dengan fitur tiktok agar engagement konten meningkat dengan cara membuka layanan Tiktok CAP University.

Pada platform ini nantinya kreator akan mendapatkan course singkat mengenai topik tertentu di tiktok yang sesuai dengan minat anda.

Sebelum mendaftar ke platform ini maka ketahui dulu apa itu Tiktok CAP Univerrsity serta layanan yang bisa di dapatkan oleh kreator.

apa itu tiktok cap university

Apa Itu Tiktok CAP University

Tiktok merilis platform Tiktok CAP University yang dibuat untuk membantu agensi atau kreator tiktok menjadi tiktok experts.

Peluncuran Tiktok CAP University ini berisi program yang akan dijalankan selama lima minggu yang akan mengajari tips untuk memasuki dunia tiktok serta tutorial menggunakan platform ini untuk meningkatkan strategi marketing di tiktok.

Tiktok menyatakan salah satu tujuan dari adanya Tiktok CAP University adalah sebagai inspirasi konten di masa depan di tengah gempuran kemajuan social media yang melaju pesat setiap hari.

Di saat kreator sudah menyelesaikan berbagai pengajaran yang diberikan maka anda diharapkan bisa lebih mudah berkomunikasi dengan klien mengenai ide konten untuk akun tiktok brand yang dimiliki sehingga membantu pengembangan bisnis konsumen untuk ke depannya.

Bagian paling penting setelah mengikuti Tiktok CAP Univeristy adalah kreator akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai ide konten kreatif di tiktok.

Tiktok CAP University sendiri bisa diakses dalam bentuk live webinar dimana setiap sesinya akan fokus pada beberapa topik yang dapat membantu agensi atau kreator mendapatkan dasar pengetahuan mengenai Tiktok dan wawasan dalam membangun hubungan dengan konsumen.

Hasil akhir dari Tiktok CAP University adalah membantu kreator mengenali lebih dalam tentang Tiktok Creator Marketplace sebagai tempat promosi dan jual beli produk.

DIkarenakan platform Tiktok CAP University masih dalam masa uji coba maka kreator juga bisa memberikan ide course yang sesuai agar bisa di bahas bersama oleh Tiktok serta kreator lain.

Tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi kreator tiktok namun dengan mengikuti Tiktok CAP University tentunya kreator bisa mendapatkan keuntungan lain yang bermanfaat bagi pengembangan akun tiktok serta pendekatan dengan klien yang ingin memiliki akun tiktok brand.

keuntungan tiktok cap university

Keuntungan Tiktok CAP University

Bagi kreator yang baru memasuki dunia tiktok atau agensi yang penasaran mengenai perkembangan tiktok di masa depan tentunya mengikuti webinar Tiktok Cap University merupakan pilihan terbaik.

Di samping itu, webinar satu ini juga menyediakan berbagai keuntungan lain yang akan di dapatkan oleh kreator tiktok

Informasi Terbaru Perkembangan Tiktok

Sebagai salah satu social media yang tengah digemari banyak pengguna internet maka Tiktok terus berkembang untuk meluncurkan fitur dan layanan baru yang memudahkan penggunanya untuk membuat konten serta strategi promosi yang tepat.

Di sisi lain, tiktok sendiri jarang memberikan informasi yang luas mengenai perkembangan algoritma tiktok sehingga kreator harus secara aktif mencari informasi yang berkaitan agar tidak ketinggalan informasi.

Karenanya untuk mengakomodasi keingintahuan kreator dan agensi maka tiktok pun meluncurkan program Tiktok CAP University yang berisi webinar mengenai informasi terbaru tiktok atau cara pengembangan akun tiktok yang tepat.

Informasi yang akurat dari tiktok tentunya akan membuat kreator percaya diri dalam membuat konten serta strategi marketing yang sesuai dengan konsumen yang diincar.

Relasi yang Lebih Luas

Saat mengikuti seminar baik secara online atau offline terkadang anda tidak sengaja berkenalan dengan orang baru yang akhirnya bisa membantu untuk membangun relasi yang lebih luas.

Kehadiran relasi baru ini tentunya membantu anda untuk melakukan diskusi mengenai topik tertentu yang tentunya berkaitan dengan aktivitas anda sehari-hari.

Saat mengikuti webinar satu ini tentunya kreator akan menemukan relasi baru yang berasal dari seluruh dunia yang mungkin saja memiliki konten yang sama dengan yang anda miliki sehingga menjadi teman diskusi yang menyenangkan.

Meskipun begitu, terkadang ada beberapa orang yang mungkin menghindari ajakan diskusi karena keterbatasan bahasa atau kurang nyaman melakukan komunikasi dengan orang baru.

Namun hal ini bukan menjadi penghalang karena anda juga bisa menemukan kreator lain yang mungkin memiliki ide yang sama dengan anda dan bisa dijadikan teman diskui yang menyenangkan.

Pilihan Pembelajaran yang Beragam

Dalam pengembangan akun tiktok tentunya kreator tidak hanya mengunggah konten yang disukai namun juga perlu membuat strategi marketing yang tepat agar konten disukai konsumen serta menyasar pengguna tiktok yang tepat.

Sayangnya bagi kreator yang baru memulai jalan di tiktok terkadang bingung untuk menentukan strategi yang sesuai dan mengembangkan informasi yang dimiliki karena kurangnya pengalaman dalam menggunakan akun tiktok.

Namun hal ini tidak akan kreator alami setelah mengikuti webinar dari Tiktok CAP University karena anda akan mendapatkan berbagai materi yang beragam.

Kreator akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai algoritma tiktok, strategi marketing, konsep konten tiktok, lagu yang memiliki lisensi khusus, serta cara menentukan influencer yang tepat untuk promosi campaign.

Berbagai informasi tersebut tentunya dibutuhkan untuk membuat akun tiktok anda menjadi lebih baik dan berkembang dibandingkan sebelumnya.

Waktu yang Lebih Fleksibel

Beberapa tahun lalu saat ingin mengikuti seminar maka seseorang harus datang ke tampat yang dituju bahkan banyak yang rela pergi ke luar kota untuk mendapatkan pengetahuan baru.

Tempat yang jauh terkadang membuat peserta harus menghabiskan waktu untuk pergi ke lokasi yang tentunya memakan waktu yang lebih lama.

Untungnya saat ini banyak sekali seminar yang diadakan secara online sehingga memudahkan peserta untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk kegiatan lain serta fleksibel dalam mengakses seminar di mana saja.

Komunikasi yang Lebih Baik dengan Konsumen

Salah sau tujuan dari Tiktok CAP University adalah membantu agensi dalam membangun strategi marketing yang tepat untuk kliens.

Dalam proses komunikasi ini tentunya agensi memerlukan pengetahuan mengenai tiktok yang dapat digunakan dalam membangun akun tiktok brand yang sesuai dengan image klien yang dimiliki.

Karenanya dalam webinar satu ini Tiktok CAP University menghadirkan materi khusus mengenai cara mengomunikasikan ide tiktok yang dimiliki kepada klien yang dimiliki.

Materi satu ini tentunya penting bagi agensi yang tengah gencar mengembangkan akun tiktok brand untuk klien di tengah maraknya penggunaan tiktok sebagai media promosi dan brand awareness sebuah brand.

Capture 29

Fitur Tiktok CAP University

Guna membantu kreator dan agensi mendapatkan pengetahuan mengenai tiktok di Tiktok CAP University maka tiktok sendiri meluncurkan berbagai tema tiktok yang bisa diikuti.

Berikut beberapa topik dari tiktok cap university yang bisa dipelajari oleh kreator dan agensi seusai dengan kebutuhan.

Capture 30

Tiktok 101

Setiap social media tentunya memiliki penghitungan sendiri mengenai jangkauan konten, jumlah engagement yang di dapatkan, serta kenaikan pengikut yang dimiliki.

Tiktok sendiri juga memiliki penghitungan algoritma yang berisi informasi mengenai pencapaian sebuah akun tiktok dalam jangka waktu tertentu.

Sayangnya, kreator yang baru saja memasuki dunia tiktok terkadang merasa kebingungan dalam membaca data di tiktok atau mengaplikasikan informasi tersebut ke strategi marketing yang dimiliki.

Karenanya untuk membantu masalah algoritma tiktok dan membantu kreator dalam membuat strategi yang tepat maka kreator bisa mengikuti course Tiktok 101.

Dalam webinar ini maka kreator akan diajarkan cara membaca statistik dan data yang sebaiknya dipahami untuk membangun strategi yang tepat di akun tiktok anda atau akun tiktok brand yang dikembangkan.

Kelas ini juga mengajak pesertanya untuk membangun konten yang mungkin belum diadakan sebelumnya.

Tiktok 101 ini cocok untuk segala departemen karena dapat digunakan dalam menentukan konten tiktok serta cara membaca data tiktok.

Capture 31

Tiktok : From Briefing to Pitching

Salah satu langkah penting untuk membangun akun tiktok adalah mengetahui strategi marketing yang tepat agar kreator fokus dalam membuat konten yang tepat dan tentunya dapat membawa pengguna tiktok ke akun tiktok yang dimiliki.

Karenanya di kelas satu ini kreator akan diajarkan strategi yang tepat sesuai dengan industri yang dimiliki. Briefing for Tiktok akan memberikan kreator cara baru untuk mengkomunikasikan ide mereka ke dalam sebuah konten di tiktok.

Webinar satu ini juga dikhususkan untuk account management serta strategi yang mengurusi ide konten tiktok untuk akun yang dimiliki serta akun tiktok brand yang dikembangkan.

Setelah mengikuti webinar satu ini maka kreator diharapkan dapat menemukan dan mengembangkan konten yang tepat serta disukai oleh konsumen.

image 4

Concepting and Creating Tiktok

Guna mendapatkan konsumen yang lebih besar maka kreator tidak hanya mengetahui konsumen yang diinginkan namun juga konten yang unik sehingga dapat membawa pengikut baru ke akun anda.

Konten yang unik tentunya harus di dukung dengan konsep yang matang dan diiringi juga dengan kemampuan dalam mengedit video tiktok menjadi lebih menarik.

Tiktok pun mendukung kreator untuk membuat konten yang lebih baik dengan menghadirkan kelas Concepting & Creating for Tiktok dimana kreator akan diajarkan cara melihat trend, alur, serta mempelajari konten tiktok.

Trend tiktok yang berubah dan tidak bisa diprediksi tentunya bisa diatasi oleh kreator dengan respon yang baik berkat mengikuti kelas ini.

Kelas satu ini tentunya cocok bagi kreator dan agensi yang ingin fokus pada cara mengembangkan kreativitas, strategi, produksi, serta manajemen konten yang apik.

Capture 32

Trends and Music License

Sebuah konten tiktok yang menarik perhatian penonton biasanya dibarengi dengan lagu atau sound yang berkaitan dengan konten tertentu sehingga suasana video menjadi lebih terasa.

Tidak jarang pengguna tiktok membuat konten berdasarkan lagu atau sound yang sedang naik daun agar konten yang dibuat menjadi viral.

Guna mengakomodasi kebutuhan kreator dalam memilih lagu tiktok yang sesuai maka kreator bisa mengikuti kelas trend and music listening.

Pada webinar ini tiktok akan memberitahukan anatomi dari trend dan menjawab berbagai pertanyaan yang sering diajukan oleh kreator mengenai fitur Tiktok Commercial Music Library.

Kelas ini tentunya cocok diikuti oleh kreator yang fokus pada bidang creative, strategi, produksi, serta project manajemen konten.

Capture 33

Collaborating with Creators

Dalam promosi campaign produk atau akun tiktok brand diperlukan juga bantuan dari iklan berbayar atau kreator tiktok untuk memasarkan kegiatan anda di internet.

Banyaknya kreator terkenal di tiktok terkadang menjadikan agensi bingung untuk memilih influencer yang sesuai serta dapat membantu promosi agar lebih terkenal.

Melihat trend promosi menggunakan influencer marketing maka tiktok juga menghadirkan kelas Collaborating with Creators.

Pada kelas ini nantinya kreator akan diajarkan tools penting di Tiktok Creator MarketPlace serta peraturan dalam bekerja sama dengan kreator.

Materi satu ini tentunya cocok bagi kreator tiktok baru yang ingin mengembangkan karir sebagai influencer di bidang yang diminiati.

Tutorial Mendaftar Tiktok CAP University

Tertarik untuk mengikuti kelas dari platform ini dan mendapatkan berbagai materi langsung dari ahlinya? Berikut tutorial mendaftar Tiktok CAP University.

  • Pertama, masuk ke halaman pencarian google lalu masuk ke dalam website Tiktok CAP University.
  • Kedua, pada halaman utama, kreator akan menemukan berbagai pilihan kelas yang sedang membuka pendaftaran dan anda bisa memilih untuk masuk ke kelas yang diinginkan.
  • Ketiga, klik pada ikon enroll tanggal kelas lalu kreator akan dibawa masuk ke halaman pendaftaran, pada bagian ini anda akan menemukan deskripsi singkat mengenai kelas yang akan diikuti serta jam dan tanggal webinar diadakan, jika sudah sesuai dengan waktu yang anda miliki maka kreator bisa mengisi data yang diminta.
  • Keempat, pada halaman pengisian data ini kreator akan diminta mengisi beberapa data penting seperti nama, alamat email, pekerjaan, nama agensi yang diikuti atau dijalani, lokasi, serta minat. Pastikan semua data terisi dengan benar agar anda bisa mengikuti webinar yang diinginkan.
  • Kelima, setelah mengisi semua data yang dibutuhkan maka anda akan mendapatkan akses webinar pada waktu yang telah dipilih.
  • Keenam, jika kreator merasa membutuhkan kelas tiktok cap university yang lebih banyak atau memiliki saran materi tiktok yang sesuai maka kreator bisa memberikan ide tersebut ke dashboard tiktok cap university.
fakta fakta tiktok

Fakta-fakta Tiktok

Sebelum mengikuti berbagai kelas dari Tiktok CAP University tentu penting bagi kreator untuk mengetahui beberapa fakta tiktok yang berguna agar mudah dalam memahami berbagai materi tiktok yang diberikan.

Berikut beberapa fakta penting tiktok yang berguna bagi kreator untuk membangun strategi marketing yang sesuai.

Durasi Waktu Aktif Konsumen Tiktok

Banyaknya video tiktok yang unik dan menarik menjadikan pengguna tiktok betah berlama-lama dalam menonton berbagai konten yang disediakan.

Ditambah lagi dengan durasi video yang pendek menjadikan penonton bisa menonton lebih banyak video dalam waktu tertentu.

Tiktok sendiri mencatat pengguna tiktok menghabiskan waktu setidaknya 858 menit setiap bulannya untuk melihat konten tiktok.

Durasi waktu aktif konsumen ini terus bertambah setiap tahun mengingat banyak kreator baru yang aktif mengunggah konten tiktok setiap harinya.

Waktu aktif konsumen yang semakin panjang juga bisa dimanfaatkan kreator untuk rajin membuat video tiktok agar konten anda semakin mudah masuk ke halaman for your page serta menjaring pengikut yang lebih banyak.

Jumlah Pengguna Aktif Tiktok

Pada awal tahun 2022, Tiktok mencatat memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar orang di seluruh dunia dan terus bertambah setiap harinya.

Dari data tersebut, sejumah pengguna tiktok juga belum pernah mengunggah konten tiktok dan hanya menjadi penikmat video yang beredar di tiktok.

Informasi ini tentunya membuat lega kreator tiktok karena semakin banyak orang di tiktok maka membuka kesempatan lebih luas untuk mendapatkan konsumen yang diinginkan.

Di sisi lain, banyaknya pengguna tiktok ini juga bisa menjadi kreator tiktok saat mengetahui video yang di unggah viral dan mendapatkan perhatian dari pengguna tiktok.

Karenanya, agar akun serta video tiktok anda tetap terkenal maka penting untuk membangun strategi marketing yang tepat agar dapat menghasilkan konten video yang sesuai keinginan konsumen.

Bidang Entertainment Menjadi Kategori Tertinggi di Tiktok

Meskipun tiktok mulai dipenuhi konten edukasi yang berisi informasi mengenai masalah tertentu atau tutorial produk namun bidang entertainment masih menjadi kategori tertinggi di tiktok.

Hal ini terlihat dari jumlah penonton kategori tiktok yang mencapai 2 milliar penonton dan terus bertambah setiap harinya.

Hal ini wajar terjadi mengingat banyak pengguna baru tiktok yang mengunduh aplikasi ini guna mendapatkan hiburan di kala suntuk atau mengisi waktu luang.

Sebagian besar video di kategori entertainment sendiri sebagian besar berisi video lipsynch dimana kreator melakukan parodi lagu tertentu dengan berbagai gaya yang nyeleneh namun tetap disukai oleh pengguna tiktok.

Di saat konten enterainment dan dance memonopoli waktu dan minat pengguna tiktok maka penonton juga akan menghabiskan waktu untuk melihat konten dengan minat yang sama di halaman for your page.

Karenanya bagi agensi yang sedang mengembangkan akun tiktok brand maka bisa mengembangkan konten entertainment sebagai hiburan bagi pengikut anda juga mampu menarik perhatian pengguna tiktok untuk meihat akun tiktok yang anda kembangkan.

Tiktok Masih Menjadi Aplikasi Terlaris di Internet

Sebagian besar pengguna tiktok menonton video tiktok melalui handphone yang ada di tangan sehingga lebih mudah untuk mengakses konten tiktok saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Tentunya tidak mengherankan apabila Tiktok menjadi aplikasi social media yang banyak diunduh di Iphone atau android menyusul berbagai layanan lainnya.

Karenanya penting bagi kreator untuk membuat konten tiktok yang bisa dinikmati dari handphone agar mudah diakses oleh lebih banyak pengguna tiktok.

Tiktok Memiliki Engagement Konsumen yang Tinggi

Guna memudahkan kreator dalam mengenalkan konten yang dibuat maka tiktok memberikan berbagai pilihan engagement mulai dari memberikan komentar, likes, atau menyebarkan konten ke aplikasi lain.

Penyebaran konten tiktok yang sangat mudah dan bantuan tiktok untuk menaikkan konten berdasarkan minat tertentu di halaman for your page menjadikan tiktok mudah tersebar hingga menjadi bahasan di social media lain.

Hal ini juga yang menjadikan tiktok memiliki engagement konsumen yang tinggi dibandingkan social media lain.

Kemudahan dalam mendapatkan engagement konsumen ini menjadikan kreator optimis dalam membuat konten tiktok guna mendapatkan interaksi yang lebih tinggi.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.