keuntungan facebook insight

Facebook Hapus Informasi Lokasi dan Cuaca, Adakah Alternatifnya?

Facebook berencana untuk menghapus beberapa layanan salah satunya adalah informasi lokasi dan cuaca, lalu adakah alternatif dan solusi bagi pengguna yang masih menggunakannya.

facebook hapus informasi lokasi

Meta sebagai perusahaan yang mengelola facebook secara diam-diam mengubah penggunaan lokasi di Facebook, tidak hanya itu beberapa informasi seperti teman terdekat, peringatan cuaca, serta riwayat lokasi juga akan dihapus secara bersamaan.

Mengenai rencana penghapusan informasi lokasi, saat ini sebagian besar pengguna facebook juga telah diberikan pengumuman mengenai penghapus informasi lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, Meta sendiri menyatakan layanan informasi lokasi dan lainnya juga akan berhenti pada tanggal 31 Mei 2022.

Dengan adanya pemberhentian layanan informasi lokasi tersebut maka Meta tidak lagi mengumpulkan beberapa informasi dari elemen tersebut dan secara bertahap beberapa informasi lokasi sebelumnya juga akan di hapus secara permanen sampai tanggal 1 Agustus 2022.

Lalu adakah alasan bagi Meta untuk menghapus informasi lokasi dan berbagai elemen lainnya?

Meta sendiri mengungkapkan bahwa saat ini layanan informasi lokasi sudah sangat jarang digunakan namun pengguna masih tetap dapat menggunakan fitur informasi lokasi untuk mengumpulkan beberapa infromasi lokasi serta penggunaannya di beberapa tempat.

Penggunaan yang rendah menjadikan banyak orang tidak lagi menggunakan layanan tersebut sehingga Meta memutuskan untuk menghapus layanan tersebut.

Meskipun begitu, Meta diketahui tidak mudah untuk memberikan informasi konsumennya dengan mudah sehingga mungkin saja Facebook akan mengembangkan beberapa elemen yang memungkinkan konsumennya untuk tidak menghapus informasi pelacakan data.

Mungkin saja, Meta juga sedang mengatasi masalah privasi data yang kini sedang digembor-gemborkan di Erops.

Disisi lain, tahun lalu Meta diketahui mulai menggunakan data akselerator sebagai cara alternatif untuk mendapatkan informasi lokasi pengguna bahka jika pengguna memutuskan keluar dari pelacakan informasi lokasi dari Apple.

Berkat alat inilah maka Facebook menemukan cara baru untuk menggunakan informasi guna mencocokan informasi lokasi bahkan ketika aplikasi tersebut memberitahukan bahwa pengguna sudah tidak lagi menggunakan layanan informasi lokasi tersebut.

Pembaruan ini dilakukan Meta sedang dihadapkan pada denda atas pelacakan informasi lokasi penggunanya sehingga perusahaan mendorong beberapa langkah baru sebelum menghadapi berbagai tindakan hukum.

Padahal mungkin saja alasan penghapusan informasi lokasi ini karena sudah tidak banyak pengguna facebook yang tidak mengguankan layanan ini sehingga Facebook memutuskan untuk menghapuskan salah satu fitur ini.

Apa pun alasannya, penghapusan informasi lokasi ini memungkinkan facebook kehilangan sebagian besar data yang biasa diguankan sebagai layanan informasi bagi iklan facebook.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.